Wednesday, July 25, 2018

...

Semangat Indonesia Kalahkan Batas di Asian Games 2018


Tak sampai satu bulan lagi kita akan menyaksikan perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018. Semua pihak antusias menyambutnya. Kita bisa lihat dari berbagai spanduk yang dipasang di jalan raya, depan gedung instansi dan sebagainya. Ibukota juga terlihat lebih cantik dari biasanya. Maklum Jakarta perlu berbenah diri sebagai tuan rumah.

Berbagai pihak turut berpartisipasi menyukseskan Asian Games 2018 ini, termasuk salah satunya perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia yaitu Combiphar. Kemarin 24 Juli 2018, Combiphar mengumumkan dukungannya terhadap perhelatan olahraga akbar se-Asia, sebagai official supplier melalui 7 produknya, yaitu OBH Combi, Insto, Uricran, Joinfit, Hezandra, Osteopor dan Smecta. Kegiatan itu sekaligus memperkenalkan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang merupakan inisiatif salah satu produk utama Combiphar, yaitu OBH Combi.


OBH Combi yang merupakan obat batuk andalanku dan keluarga, yang memang sudah terkemuka dan terpercaya di Indonesia. Bukan hanya itu saja inisiatifnya untuk mendukung atlet Indonesia di Asian Games 2018 patut diapresiasi. For your information #IndonesiaKalahkanBatas sendiri merupakan turunan dari kampanye OBH Combi yaitu #BeatTheLimit atau #KalahkanBatas

Weitarsa Hendarto, selaku VP Consumer Healthcare & Wellness Internasional Operations Combiphar, dalam sambutannya menjelaskan keinginan Combiphar untuk menginspirasi masyarakat Indonesia terutama generasi muda agar dapat mengalahkan segala batasan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mereka dapat terus maju dan meraih prestasi yang membanggakan.

“Saat mengejar impian ada kalanya datang batasan yang menghalangi kita melangkah maju. Batasan tersebut bisa berupa fisik maupun mental, baik datang dari luar maupun dari diri sendiri. Menjadi wakil bangsa di Asian Games 2018 merupakan kesempatan yang sangat berharga. Ini kebanggaan sekaligus tanggung jawab. Combiphar mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk seluruh kontingen Indonesia yang akan berjuang di Asian Games 2018 untuk dapat mengalahkan batasan mereka, apapun itu dan memberikan yang terbaik untuk bangsa,” ungkap Weitarsa.

Sebenarnya keikutsertaan Combiphar pada ajang internasional empat tahunan ini merupakan momentum Combiphar untuk ikut berpartisipasi aktif mengajak seluruh masyarakat Indonesia dalam memberikan semangat sportivitas untuk para atlet Indonesia, yaitu Championing a Healthy Tomorrow guna menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat.

Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi, juga turut mengungkapkan rasa syukur dan bangganya dapat menjadi bagian dari Official Supplier Asian Games 2018. Keikutsertaan Combiphar pada kegiatan yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang ini akan memperkuat tonggak sejarah perusahaan dalam mendukung para atlet untuk meraih prestasi gemilang dan memberikan banyak kontribusi sehingga semakin mengharumkan nama bangsa.

simbolis penyerahan 7 produk Combiphar kepada perwakilan INASGOC

Dalam kampanye #IndonesiaKalahkanBatas Combiphar juga meluncurkan video berdurasi 90 detik yang menggambarkan tiga perwakilan atlet Indonesia yang bertekad mengalahkan batasan mereka di Asian Games 2018. Aksi ini dilakukan melalui berbagai kanal media, seperti ATL (TV, Cinema, PR), media digital, media BTL (aktivitas booth Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang), program CSR (donasi) dan berbagai program lainnya yang melibatkan konsumen, retailer, maupun internal karyawan Combiphar.

Untuk menyukseskan kampanye ini, Combiphar mengajak masyarakat untuk memberikan dukungannya melalui aktivitas digital berupa program CSR (donasi). Setiap pembelian produk OBH Combi, kita turut mendonasikan Rp. 200 untuk perbaikan dan peningkatan fasilitas olahraga yang lebih layak.

3 Atlet Indonesia Bersiap Kalahkan Batas di Asian Games 2018

Dalam kesempatan kemarin Combiphar juga memperkenalkan 3 atlet Indonesia dengan prestasi mengagumkan yang bertekad kuat kalahkan batas dan memboyong emas di Asian Games 2018, yakni:

• Hanif Sjahbandi (atlet Sepakbola Indonesia)
• Ricky Anggawidjaya (atlet renang Indonesia)
• Dellie Threesyandinda (atlet panahan Indonesia)


Dengan penuh semangat, Dellie yang berkesempatan hadir pada acara kemarin, berbagi ceritanya, bahwa selama ini ia telah latihan semaksimal mungkin untuk bisa memberikan yang terbaik di Asian Games nanti. Ia bahkan memiliki target untuk melampaui rekor yang telah ia pecahkan sebelumnya yaitu 355 point. Ia bertekad untuk meraih 360 point sempurna.

Photo Competition For Jurnalist and Blogger

Untuk jurnalis dan blogger, Combiphar juga menyelenggarakan kompetisi foto dengan tujuan agar media dapat membantu menyebarkan semangat #IndonesiaKalahkanBatas. Kompetisi ini menawarkan hadiah yang sangat menarik lho, mulai dari smartphone hingga sepeda motor.

Caranya juga cukup mudah, yaitu:
  1. Upload foto di sosial media Facebook dan Instagram dengan disertai keterangan (caption) dan menggambarkan sebuah aktivitas #IndonesiaKalahkanBatas baik terkait dengan Asian Games 2018 atau aktivitas sehari-hari.
  2. Karya fotografi belum pernah dilombakan dan adalah karya sendiri (bukan milik orang lain atau sedang diikutkan dalam kompetisi lain)
  3. Karya fotografi tidak mengandung unsur SARA
  4. Beri hastag #IndonesiaKalahkanBatas dan tag akun Combiphar dan OBH Combi
  5. Kirimkan bukti tayang dalam bentuk screencap atau link postingan ke email: obhc.campaign@gmail.com disertai dengan scanned-copy KTP/SIM dan kartu Pers.
  6. Setiap peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 foto (maksimal 5)


Aku sendiri tertarik banget untuk ikutan. Hadiah utamanya sepeda motor soalnya. Kece kan?? Untuk teman-teman media dan blogger jangan lupa ikutan yaa..

Btw kamu ada pengalaman seputar Kalahkan Batas nggak? share di kolom komentar dong ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D