Thursday, October 4, 2018

...

Wanita dan Perhiasan: Sebagai Jati Diri Hingga untuk Investasi


Jewelry is very personal thing...
It should tell a story about the person who’s wearing it

Ada yang baper nonton film Crazy Rich Asians? Asli aku baper banget. Terlebih pas adegan Nick ngelamar Rachel dengan cincin berlian biru besar warisan ayahnya. Cincin itu juga menandakan restu dari ibunda Nick, Eleanor Young.

Bicara soal cincin a.k.a perhiasan menurutku bukan soal kemewahan semata. Ada makna dan pesan di dalamnya. Seperti makna ketulusan pada cincin yang diberikan Nick untuk Rachel. Bagiku perhiasan seperti sesuatu yang personal dan menunjukkan jati diri si pemakainya.

Ngomongin soal perhiasan, beberapa waktu lalu, aku hadir di acara #ThePalaceBCL dalam rangka memperkenalkan Bunga Citra Lestari sebagai Brand Ambassadornya.


Bertempat di Store The Palace yang ada di Summarecon Mall Bekasi, undangan yang hadir dipersilahkan melihat dan mencoba perhiasan yang dipamerkan. Bukan cuma itu aja, undangan yang hadir juga bisa sharing dan ngobrol langsung seputar perhiasan dan apa sih maknanya bagi perempuan.

Nyatanya perhiasan dan perempuan itu ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Mulai dari artis, pegawai, sampai ibu rumah tangga sekalipun semua suka dengan perhiasan. Dari hasil sharing dengan BCL kurang lebih ada 4 alasan wanita lekat dengan perhiasan:

1. Sama-sama bermakna kecantikan


Sejatinya perhiasan sama dengan wanita yaitu merepresentasikan kecantikan. Itulah alasan utama wanita tidak bisa berpaling dari kilauannya dan selalu luluh jika dihadiahi perhiasan.

Selain itu, menurut berbagai literatur, emas yang merupakan bahan utama perhiasan bersifat selamanya dan menjadi simbol cinta yang abadi. Itulah kenapa cincin emas dijadikan simbol pernikahan

2. Menunjukkan Jati Diri


Berbagai model dan seri perhiasan yang beraneka ragam tentunya bukan sekedar model. Misalnya koleksi Nusantara The Palace yang merupakan rancangan Samuel Wattimena, memiliki arti kepulauan di Indonesia. Koleksi Nusantara tersebut mencerminkan rasa nasionalisme pemakainya. Lain lagi dengan koleksi Kekaseh The Palace rancangan Anna Avantie yang menggunakan motif asli Indonesia yang mencerminkan nilai-nilai kehidupan luhur pemakainya.

3. Sebagai Investasi


Banyak perempuan yang menjadikan perhiasan sebagai investasi. Dan itu sah-sah saja menurutku. Bukan hanya investasi masa depan, perhiasan juga melengkapi penampilan kita karena bisa dijadikan sebagai aksesori penunjang.

Hal itu juga yang diutarakan BCL, menurutnya perhiasan dapat dijadikan salah satu investasi yang tepat. Terlebih hal itu mendukung pekerjaannya sebagai seorang entertainer. Dan untuk investasi ia lebih suka yang bermodel unik, besar dan eye catching.

4. Untuk Warisan dan Peninggalan Anak Cucu


Alasan lain yang membuat wanita lekat dengan perhiasan adalah dapat diwariskan pada anak cucu. Seperti yang aku jelaskan di atas, emas dan berlian bersifat abadi dan tidak mudah rusak. Karena itu banyak perempuan terutama ibu yang kemudian mewariskannya turun-temurun.

Seperti halnya Eleanor Young mewariskan cincin berlian biru besar pada Nick yang kemudian digunakan untuk melamar Rachel. Perhiasan yang digunakan sebagai warisan juga memiliki makna cinta kasih sang ibu dan silsilah yang harus dijaga.

Wahai Perempuan Jangan Asal Beli Perhiasan


Walau perempuan selalu lekat dengan perhiasan, tapi bukan berarti asal beli lho. Mamaku sendiri selalu mengingatkan untuk beli perhiasan di tempat yang memang terpercaya dan berkualitas. Dari pengalamanku berkunjung serta melihat langsung koleksi The Palace membuat aku menemukan tempat membeli perhiasan idamanku.

❤️Staff yang ramah


Begitu masuk store, staff The Palace dengan ramah menyambutku. Begitupun saat aku bertanya tentang koleksi yang dipamerkan dan seri mana yang senada dengan outfitku kala itu. 

Menurutku, keramahan staff adalah kunci utama pelayananya. Soalnya aku sendiri sering mendengar cerita banyak calon pembeli yang tidak dilayani dengan baik hanya karena berpakaian ‘biasa’ padahal mereka memiliki uang yang cukup. Nah, di The Palace nggak akan ada cerita seperti itu, karena semua yang datang dilayani dengan baik.

❤️Perhiasan yang Berkualitas dan Terjaga Keasliannya


Berada di bawah naungan PT. Central Mega Kencana yang merupakan perusahaan perhiasan terbesar di Indonesia membuat perhiasan The Palace selalu terjaga kualitasnya. Selain itu, The Palace juga menyediakan layanan khusus untuk pengetesan kadar emas dengan alat berteknologi tinggi: KARATIMETER yang bisa menilai kadar emas dengan nilai akurasi 98% ketepatannya.

❤️Memiliki Koleksi yang Lengkap


The Palace yang membawa slogan sebagai #NationalJeweler memiliki visi sebagai retail perhiasan kebanggaan di Indonesia. The Palace menyediakan ragam perhiasan terlengkap pada setiap gerai yang tersebar di seluruh Indonesia dengan material emas yang bertahtakan berlian dan batu mulia lainnya. Selain itu, terdapat juga perhiasan emas/plain gold, koleksi perhiasan yang dipersolek dengan cubic zirconia, hingga logam mulia.

Dan aku juga merasakan kenyamanan saat mengunjungi store di Palace karena tampilan rumah perhiasannya yang luas dan mengusung konsep Mega Store. Wajar jika #ThePalaceJeweler menjadi one stop shopping destination bagi pecinta perhiasan di seluruh Indonesia.


Untuk kamu yang penasaran dengan koleksi perhiasan The Palace National Jeweler bisa banget mampir ke storenya yang tersebar di seluruh Indonesia. Atau kepoin website resmi dan media sosialnya ya dear.

Nah, kalo kamu sendiri gimana, kira-kira apa sih alasan kamu tertarik pada perhiasan? Share di kolom komentar ya ^_^



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D