Thursday, April 20, 2017

Derma Angel: Cara Ampuh Keluarkan Isi Jerawat Tanpa Luka, Tanpa Noda


J E R A W A T !!!

Satu kata yang bikin bete. Kalau udah tumbuh jerawat di wajah tuh entah kenapa kepercayaan diri menurun. Dan akhir-akhir ini, muka saya jadi suka berjerawat. Heran deh... padahal waktu remaja, saya hampir nggak pernah jerawatan. Karena kekepoan saya yang akhir-akhir ini suka jerawatan, maka di postingan ini akan saya kupas tuntas jerawat hingga keakar-akarnya berikut tips mengatasinya.

Apa sih Jerawat itu?

Saya yakin, hampir semua tahu jerawat itu adalah semacam benjolan kecil banget yang tiba-tiba muncul di permukaan kulit. Tapi kalau cuma sebatas pengertian itu, kurang lengkap ya,, kan ada pepatah tuh, kita baru bisa menemukan solusi kalau kita tahu apa penyebab sesuangguhnya. 


Nah, menurut wikipedia, 

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat juga merupakan penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama berpendapat, "Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya.
Jadi, ternyata jerawat adalah kantung nanah akibat pori-pori tersumbat. Tapi saya jadi penasaran nanah seperti apa sih isi jerawat itu??

Menurut salah satu literatur yang saya baca, isi jerawat adalah cairan berwarna putih yang biasa kita sebut nanah, yang berasal dari sekresi sebum (lemak hasil sekresi). Nah, cairan inilah yang menyebabkan pori-pori tersumbat hingga menjadi jerawat. Jika isi jerawat tidak dikeluarkan dan dibersihkan dengan benar maka akan menyebabkan jerawat bertambah parah dan menyebar. Selain itu juga dapat menyebabkan noda hitam di wajah. Duh, nggak banget ya >_<

Kenali Penyebab Jerawat di Kulitmu

1. Produksi Minyak Berlebihan


Jerawat tidak selalu muncul karena wajah kotor, melainkan lebih disebabkan faktor dari dalam tubuh. 

Umumnya jerawat muncul karena kondisi abnormal kulit akibat gangguan produksi kelenjar minyak  berlebihan, yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit.


2. Sel Kulit Mati, Debu dan Kotoran

Hormon androgen yang giat memproduksi kelenjar minyak sering kali menjadi penyebab tumbuhnya jerawat. 

Kelenjar minyak yang berlebih itu kemudian bercampur dengan sel kulit mati, debu dan kotoran sehingga membentuk penyumbatan pada kulit. 


3. Bakteri


Yang membuat masalah jerawat semakin rumit adalah bakteri yang biasanya ada di kulit yang disebut P. Acne. 

Bakteri ini cenderung berkembang biak dalam kelenjar sebaceous yang tersumbat sehingga menimbulkan iritasi di daerah sekitarnya. 

Inilah yang menyebabkan kelenjar terus membengkak dan menyebar menjadi radang. Jika tidak ditangani dengan benar maka kemungkinan akan meninggalkan pigmetasi jangka panjang dan bekas luka seperti cacar permanen.

4. Kosmetik

Penyumbatan pori-pori juga sering kali terjadi karena penggunaan kosmetik yang mengandung banyak minyak, atau penggunaan bedak yang menyatu dengan foundation (atau biasa kita sebut dengan bedak two way cake). 

Foundation yang terkadung dalam bedak menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori.


5. Obat-obatan



Konsumsi obat kortikosteroid baik oral (minum) maupun topical (oles) dapat mengakibatkan daya tahan tubuh menurun. 

Hal ini tentunya dapat meningkatkan potensi tumbuhnya jerawat karena aktivitas bakteri patogen yang juga ikut meningkat.


6. Telepon Genggam (HP)

Nah, ini dia nih, benda yang ga bisa lepas dari kita tapi ternyata dapat menajdi sumber penyebab tumbuhnya jerawat. 

Permukaan telepon genggam bisa menjadi media subur tumbunya bakteri. Apalagi ketika menempel di pipi saat bertelepon.

7. Stress
Sebenarnya, secara tidak langsung stress menyebabkan jerawat. Masalahnya ada hormon tertentu yang keluar saat seseorang stress, yang memungkinkan tumbuhnya jerawat. 

Terlebih, kadang stress membuat orang tersebut menmpunyai pola makan yang cenderung banyak mengonsumsi makanan manis dan berlemak sebagai pelarian dari stress. Hayooo ngaku siapa yang kalo stress pelariannya makan enak??? *tunjuk tangan duluan XD*


Setelah kenal dengan penyebab jerawat, saya jadi sadar, ternyata hampir semua penyebab jerawat menjadi keseharian saya. Aktivitas yang tinggi sering kali memicu minyak berlebihan di wajah, mobilitas telepon yang tinggi juga sering kali membuat telepon gengam nempel terus di pipi saya, kemudian deadline pekerjaan kadang suka membuat sedikit stress dan perlariannya adalah makanan enak dan berlemak hihihi.


Terlebih lagi, tangan tuh suka gatel kalo ada jerawat. Selalu pengen dipencet dan dikeluarin isinya. Memang sih jika isi jerawat sudah dikeluarkan, jerawat akan lebih cepat kempis. Tapi jika tidak dikeluarkan dengan benar bisa menyebabkan radang jearawat yang lebih parah dan noda hitam seperti bekas cacar. 

Noda Hitam di Wajah Seperti Bekas Cacar

Nah, ini nih yang saya alami sekarang. Banyak sekali noda hitam bekas jerawat di wajah saya. Kadang suka saya tutupi dengan conclear yang pastinya bisa memicu jerawat lagi. Kini saya sadar, penyebab noda hitam di wajah adalah karena saya tidak mengeluarkan isi jerawat dengan benar. Dan alhamdulillah kini saya tahu cara paling ampuh mengeluarkan isi jerawat. Dijamin tidak meninggalkan luka apalagi noda.

Derma Angel: Solusi Ampuh Keluarkan Isi Jerawat Tanpa Luka dan Tanpa Noda.

Derma Angel adalah acne patch kasat mata (transparan) yang menawarkan perawatan lengkap dengan fungsi “heal & hide” menyembuhkan jerawat dalam waktu 12 jam dan menyembunyikan jerawat agar terhindar dari bakteri dan paparan polusi eksternal. 

Brand ini memiliki fitur unik yang mudah digunakan dan menyatu dengan baik pada riasan wajah dan warna kulit yang natural. Derma Angel merupakan penjualan produk No.1 di Cina dan No.2 di Thailand.

Dengan menggunakan Derma Angel, kita nggak perlu repot-repot mencetin jerawat, dan dijamin isi jerawat keluar dengan sempurna tanpa luka dan noda. Selain itu, kita bisa menutupi jerawat dengan Derma Angel sebelum bermake-up agar terhindar dari radang jerawat dan noda hitam bekas jerawat.


Apa keunikan Derma Angel?

Derma Angel memberikan kondisi yang ideal untuk proses penyembuhan jerawat, dengan keunikan sebagai berikut:

1. Invisibility (Transparan)
• Sangat tipis dan transparan sehingga memastikan patch menyatu dengan warna kulit alami dan make up.

2. Anti Acne (Anti jerawat)
• Mengandung bahan hydrocolloid dressing guna penyerapan tinggi yang akan menyerap lebih banyak cairan (nanah).
• Sedikit memblokir UVB untuk mengurangi pigmentasi

3. Protection (Perlindungan)
• Lapisan luar tahan air (waterproof) yang melindungi kulit dari kontaminasi eksternal (bakteri atau kotoran) yang menyebabkan luka terinfeksi, sementara terus menjaga kebersihan dan higienitas
• Tingkat kerekatan untuk menjaga integritas patch tanpa bergulir (tidak mudah lepas)

Variasi Derma Angel

Derma Angel hadir dengan 3 variasi yaitu Day, Night dan Mix patch.

Varian untuk penggunaan siang hari (Day Use) lebih tipis dibandingkan dengan varian untuk penggunaan malam (Night Use), sehingga lebih terlihat alami dan menyatu dengan riasan wajah. 

Kita dapat menggunakan patch malam bagi yang menginginkan ekstra penyerapan di malam hari. Sementara paket kombinasi (Mix Patch) adalah paket dengan nilai lebih bagi konsumen yang ingin memiliki solusi jerawat lengkap dalam satu kemasan (penggunaan siang dan malam).

Uji Klinis Derma Angel

Pengamatan klinis Derma Angel dilakukan BenQ Medical Center di Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit, Universitas Nanjing, Cina pada tahun 2012.

Tujuan uji klinis adalah untuk mengevaluasi tingkat keamanan dan efektivitas secara klinis dari hydrocolloid dressing dalam mengatasi permasalahan jerawat dengan tingkat peradangan ringan dan sedang.

Pengamatan klinis dilakukan terhadap 120 kasus yang terbagi ke dalam dua kelompok ekperimental dan kontrol, dengan menggunakan metode secara acak.
Hasilnya adalah selama pengobatan dan setelah 4 minggu terapi, patch jerawat lebih efektif dari 0,025% tretinoin krim yang diaplikasikan pada jerawat. Pada hari ke-7, 10, 14, 17 pengobatan, efek kuratif klinis patch jerawat jelas lebih tinggi dibandingkan tretinoin krim dengan perbedaan yang signifikan secara statistik (P <0,05). Tidak ada efek samping yang jelas diamati pada peserta kelompok.

Langkah-langkah Menggunakan Derma Angel:

Langkah 1: bersihkan tangan dan area jerawat, kemudian keringkan

Langkah 2: lepaskan setengah bagian patch dan kemudian tempelkan di area tengah jerawat

Langkah 3: Secara halus tekan the patch selama 3-5 detik untuk rekatan yang lebih baik dan transparan.




Informasi penting:

  • Segera angkat dan gunakan acne patch yang baru setelah warna patch berubah menjadi putih susu (penuh dengan cairan) atau lebih dari 12 jam pemakaian.
  • Jangan gunakan patch pada luka terbuka maupun area yang infeksi.
  • Hentikan pemakaian dan segera konsultasi ke dokter apabila ada efek samping yang timbul seperti pembengkakan, iritasi, atau terasa sakit.
  • Simpan produk di suhu ruangan dan hindari terpapar oleh sinar matahari secara langsung.

Kelebihan Derma Angel


  • Harga terjangkau
  • Mudah Didapat
  • Praktis
  • Multifungsi
  • Ampuh dan Efektif
 

Grab It Fast On

Derma Angel ini, Recommended banget untuk kamu yang punya masalah dengan jerawat. Kamu bisa dapetin varian Derma Angel ini di e-commerce dan modern pharmacy seperti Watsons, Guardian, Century, Blibli.com 
dengan harga:
- Day 12 pcs, Rp. 36,000, -
- Night 12 pcs, Rp. 36,000, -
- Kombinasi: Day 12 pcs – Night 6 pcs, Rp 51,000, -

Yang mau tahu lebih banyak tentang Derma Angel bisa banget klik link dibawah ini ya.. 

https://www.facebook.com/DermaAngelIndonesia/

http://www.instagram.com/dermaangel_id


"This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion"

18 comments:

  1. Kadang stress juga bisa menimbulkan jerawat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Tati, betul banget mba stress bisa banget jd pemicu jerawat:)

      Delete
  2. Ada penyebab jerawat lagi mbak,yaitu PMS (Pra Menstrual Syndrome) yang menyebabkan stress akut dan hormon sisaan sehingga kondisi kulit mudah berjerawat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Anggia, betul banget PMS juga salah satu faktor penyebab jerawat karena biasanya klo lagi PMS perempuan itu rentan stress ya.. tp dont worry say, ada acne pacth dari derma angel yang bikin jerawat mudah diatasi :D

      Delete
  3. Bagus ya Derma Angel. Acne patch beneran membantu mengempeskan jerawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Edwina, iyaa mba bagus ya. so, recommended untuk yang lagi jerawatan :D

      Delete
  4. Alhamdulillah sejak menikah jerawat ku agak berkurang, dulu waktu belum nikah ampun dah. Coba dari dulu ada Derma Angel ya��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Ria Bilqis, iya yaa, aku juga ngerasa gitu, coba dari dulu kenal sama yang namanya Derma Angel, ga bakalan ada nih flek flek hitam diwajah :p

      Delete
  5. Ada batasan usia kah pakai produk ini bund Novi,anak q usia 16 th,tertarik deh sama Derma Angel ini,pingin coba ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Bun Yuni. Setahuku sih tidak ada batasan usia bun, karena ini bentuknya acne patch, jadi aman banget bukan krim jerawat yang cuka cocok-cocokan di kulit. Jadi Patch nya ditempel di jerawat, selain bisa nutupi jerawat, aman juga untuk ditambal make up. nah nanti patchnya nyerap isi jerawat itu deh.. cobain deh. recommended banget ^_^

      Delete
  6. Ada batasan usia kah pakai produk ini bund Novi,anak q usia 16 th,tertarik deh sama Derma Angel ini,pingin coba ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Bun Yuni. Setahuku sih tidak ada batasan usia bun, karena ini bentuknya acne patch, jadi aman banget bukan krim jerawat yang suka cocok-cocokan di kulit. Jadi Patch nya ditempel di jerawat, selain bisa nutupi jerawat, aman juga untuk ditambal make up. nah nanti patchnya nyerap isi jerawat itu deh.. cobain deh. recommended banget ^_^

      Delete
  7. Derma angel bisa untuk pria nggak ya? Tertarik pengen coba 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang banget jerawat sekarang bisa ditutupi bawah make up tanpa membuat si jerawat itu mskin radang. Dan berita bahagianya suamipun bisa pakai.

      Delete
  8. Hai mba belinda, iyaaa, jd ga takut akan muncul noda hitam diwajah ya mba, 😊😊

    ReplyDelete
  9. Hai mba belinda, iyaaa, jd ga takut akan muncul noda hitam diwajah ya mba, 😊😊

    ReplyDelete
  10. wah solutif banget nih, untuk ngatasi jerawat diwajah saya. makasih infonya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mas wahyu, bisa banget mas. silahkan dicoba mas 😊

      Delete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D