Sunday, November 11, 2018

...

Grand Wisata, Bikin Bekasi Nggak Berasa di Luar Planet Lagi


Kalau ada yang bilang Bekasi itu jauh dan panas seperti di luar planet, asli kamu nggak update gaes. Sekarang Bekasi udah jadi kota hijau, maju dan metropolis.

Memang nggak bisa dipungkiri setiap aku menyebutkan rumahku di Bekasi, lantas temen-temen langsung bersorak, “Duh jauh banget di Planet sebelah”. Dulu juga aku sempet berpikir begitu. Waktu awal Mamah ajak pindah ke Bekasi, rasanya aku agak worry. Duh, bakalan jauh kemana-mana, bakalan berasa panas dan polusi. Ternyata nggak demikian. Nyatanya udah hampir 10 tahun aku betah-betah aja tinggal di Bekasi.

Terlebih sekarang ada ‘kota mandiri’ yang bikin Bekasi makin terasa perkembangan dan kemajuannya. Aku bisa jamin deh, Bekasi sekarang nggak kalah maju dengan Jakarta atau Tangerang. Soalnya sekarang ada Grand Wisata yang bikin Bekasi nggah berasa di luar Planet lagi.

Sebagai warga Bekasi, aku sendiri bangga akan hadirnya Grand Wisata. Jujur aja, aku takjub bukan main pas dikasih kesempatan berkeliling Grand Wisata dan juga menikmati wahana air di Go! Wet. Aku nggak nyangka ternyata Grand Wisata sebegitu hijau dan lengkap.

Blogger Gathering Bersama Sinar Mas Land


Tanggal 4 November lalu, aku bersama 50 blogger lain berkesempatan menghadiri Blogger Gathering bersama Sinar Mas Land. Spesialnya kami para blogger tidak seorang diri aja. Tapi diperbolehkan mengajak maksimal 3 orang anggota keluarga.

Acaranya sendiri diadakan di Go! Wet. Udah pada tahu Go! Wet kan ya? Itu lho, tempat wahana air yang lagi hype banget di Bekasi. Lokasinya sendiri mudah dijangkau. Sekitar 20 menit dari stasiun Tambun. Atau lewat tol Cikampek dan keluar melalui pintu Tol KM 21.


Sekitar pukul 10.15 aku tiba di Go! Wet, Kemudian menuju bagian informasi untuk registasi diri. Selesai registrasi aku dibekali dengan gelang berwarna biru dengan deposit Rp. 200.000 untuk berbelanja dan menikmati aneka Food & Beverage dan fasilitas tambahan lainnya.

FYI, Go! Wet memang menggunakan sistem deposit untuk melakukan transaksi, jadi nggak pakai uang tunai gaes. Nggak perlu khawatir deposit kamu kegedean, karena bisa di refund kalau memang ada sisanya.



Setelah masuk ke dalam arena, aku masuk ke ruang blogger gathering sementara keluargaku menikmati wahana air. Nah, di momen itu aku mendapat informasi lengkap seputar Sinar Mas Land, Grand Wisata dan Wahana Rekreasi Air Go! Wet.

Jadi, Sinar Mas Land itu dibangun oleh Mr. Eka Tjipta Widjaja tahun 1962. Bermula dari bisnis minyak kelapa sawit kemudian merambah ke properti, kertas, infrastruktur dan makanan. Nggak heran kalau Sinar Mas Land berkembang sebegitu pesatnya, mengingat ada 6 Nilai Perusahaan yang dijunjung tinggi, yaitu Integrity, Positive Attitude, Commitment, Continuous Improvement, Innovative dan Loyal.

Menurutku ke 6 nilai perusahaan itulah yang memberikan andil dalam terwujudnya Grand Wisata Bekasi. Bukan hanya itu saja sih, Sinar Mas Land juga berterimakasih atas dukungan pemerintah dalam hal pelaksanaan.

Berkeliling Grand Wisata dan Mengunjungi Marketing Gallery Sinar Mas Land


Usai mendapatkan informasi tentang Sinar Mas Land, para blogger diajak berkeliling Grand Wisata dan melihat langsung bagaimana Marketing Gallery-nya. Ya ampun gaes, ternyata kece banget lho. Sekilas nggak tampak seperti marketing gallery, tapi kaya tempat hangout anak muda. Soalnya ada coffee shop kecintaan kita semua 😆

Di dalam Marketing Gallery-nya, terdapat Master Plan Grand Wisata yang besar dan detail, baik yang sudah dibangun atau yang dalam proses pembangunan. Jadi, kita bisa lihat dengan jelas akan seperti apa Grand Wisata ke depannya.



Bukan hanya itu aja, di sana juga terdapat maket-maket kecil yang menggambarkan cluster-cluster yang terdapat di Grand Wisata, yaitu:
• Water Spring
• Cherry Ville
• La Monte
• Water Terrace

Dari keempat cluster itu, jujur yang paling bikin aku jatuh hati adalah Cherry Ville. Clusternya unik banget karena memiliki dua muka, jadi tampak depan dan belakang sama bagusnya. Keren banget kan?

Lihat maketnya aja nggak nampol gaes, aku juga sempet berkeliling melihat langsung seperti apa sih clusternya. Dan emang sekeren itu. Malah lebih keren dari yang ada di maket. Terus yang spesial adalah keamanannya. Dilengkapi cctv 24 jam, akses khusus dan security yang siap sedia menjaga penghuninya, menurutku menjadi nilai Plus Cluster Grand Wisata.

Grand Wisata: Kota Mandiri yang Hijau dan Super Lengkap


Kamu mau cari apa sih di Grand Wisata? Tempat belanja, tempat makan, taman, sekolah, bank, pusat kesehatan, gym bahkan sampai rumah ibadah semua tersedia. Kurang lebih ada sekitar 7 district yang melengkapi Grand Wisata, yaitu:

• Canal Walk District
District ini menjadi gerbang yang mampu memberikan impresi dan mewakili seluruh pengembangan master plan Grand Wisata yang dinamis serta berkelanjutan. Fungsi lahan di district ini didominasi oleh area komersial, retail, area perkantoran dan hunian bertingkat tinggi.

• Business & Corporation District
District ini menjadi muka utama kawasan Grand Wisata dari arah tol Cikampek. Program utama dalam district ini adalah business park, area komersial, dan office tower. Sistem konfigurasi bangunan dalam kawasan ini dirancang agar memiliki ruang-ruang positif yang dapat dijadikan ruang komunal. Area publik dan area hijau di bagian tengah bangunan adalah fitur yang diunggulkan dalam kawasan ini.




• Riverview District
Potensi terbesar dalam district ini adalah lokasinya yang memiliki fitur sungai yang menarik. Program utama dalam kawasan ini adalah area hunian bertingkat rendah, medium dan tinggi. Setiap hunian memiliki koridor visual yang baik ke arah sungai. Koridor di sepanjang sungai di desain menggunakan fitur lanskap yang menarik, sehingga memungkinkan terciptanya interaksi dengan alam semesta.



• Education Town District
District Edu-town terletak di koridor utama kawasan Grand Wisata. Secara umum, program yang ditawarkan di kawasan ini adalah area hunian bertingkat rendah dan medium, pusat perbelanjaan skala district, area komersial, dan sebagai pusatnya terdapat universitas.

• City Botanica District


City Botanica adalah district yang memadukan antara pusat komersial terpadu, area mixed-use dan area perkantoran yang terletak di dalam kawasan hijau sebagai pusatnya. Ke depannya district ini akan menjadi paru-paru Grand Wisata.

• Downtown District
Distrik Downtown merupakan distrik yang paling dekat dengan pusat utama kawasan, yaitu the Great Lake Grand Wisata. Area danau Grand Wisata didesain sebagai pusat kawasan yang meriah dengan berbagai fasilitas, seperti hotel, shopping mall, condotel, theme park, water park, outdoor dining, eco resort berkelas. Distrik ini didesain untuk bisa merespon program tersebut dan menghubungkannya dengan distrik lain melalui koridor-koridornya.

• Southlake District
Distrik Southlake merupakan area hunian yang paling strategis karena lokasinya berdekatan dengan pusat kawasan secara keseluruhan, yaitu The Great Lake, Situ Cibereum. Distrik ini menawarkan area hunian yang dipadukan dengan area komersial, serta fitur taman dan sungai di bagian sebelah barat.




Gimana, Lengkap banget kan gaes?

Setelah puas berkeliling Grand Wisata saatnya kembali ke Go! Wet. Asli udah nggak sabar main air.

Let’s Go Wet!

Sebelum main air, nggak afdol kalo nggak isi perut dulu, ya nggak? Akhirnya aku ke area Food Court yang ada disana. Tinggal pesen terus scan gelangnya dan makanan akan diantar ke meja kita. Makanannya juga lengkap, ada pizza, bento, nasi padang, nasi bebek, sampai ayam bakar. Dan yang paling aku suka sandwich ice creamnya. Duh, seger banget.



Selesai makan, aku udah nggak sabar main air, jadi mon maap kalau nggak sempet ganti baju. Kurang lebih ada 7 water slide yang ada di Go! Wet, yaitu:
  • A. Go! Splash
  • B. Go! Boomer, Go! Fun, Go! Play, Go! Round, dan Go! Spray
  • C. Go! Wave
  • D. Go! Fast, Go! Flash, Go! Speed, dan Go! Sprint
  • E. Go! Sport
  • F. Go! Lazy
  • G. Go! Spin dan Go! Twist


Di Go! Wet, terdapat wahana air yang spesial dan hanya ada di Go! Wet dan nggak terdapat di tempat lain, yaitu wahana seluncuran dengan lengkungan khas dan bisa dinikmati bertiga. Sayangnya aku nggak sempet coba, karena kesorean. Nanti, kalo aku udah cobain aku ceritain lagi di next post ya.

Tapi, kalo ngomongin water slides favoritku di Go! Wet adalah Go! Lazy. Jadi, kita bisa menikmati arus di sepanjang jalur kolam. Aku sampai beberapa putaran lho. Sambil menikmati arus, aku juga berbincang hal-hal penting dengan sahabatku. Dan rasanya berkesan banget.




Di Go! Wet juga terdapat wahana air yang pas untuk anak-anak. Jadi, kolam dengan air cetek dilengkapi dengan pancuran dan ember tumpah. Selain itu juga ada perosotan kecil. Anak-anak pasti happy banget. Dan nggak perlu khawatir soal keselamatan, karena di Go! Wet banyak lifeguard yang akan menjaga keselamatan pengunjung.

Jujur nih, kemarin aku belom sempet eksplor semua wahana dan fasilitas yang ada Go! Wet. Maklum luasnya 7,5 Ha gaes. Luas banget kan? Tapi untuk informasi Go! Wet dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti Ticket counter, Souvenir Shop, Coffee Shop, Food Court, Locker, Shower, Toilet, Mushola, First Aid (ruang P3K), Management Office, Food Stall, Gazebo, Gathering Area, dan parkirannya luas banget lho.



Bisa dibilang, aku termasuk pengunjung yang paling terakhir pulangnya. Bayangin aja, abis magrib baru menuju pintu keluar. Itu karena aku belum puas dan masih pengen menikmati wahana airnya, hehehe. Semoga bisa balik lagi ke Go! Wet ya ^_^

Dari kunjunganku ke Grand Wisata dan Go! Wet, dari hati yang paling dalam aku mengucapkan rasa terimakasih kepada Sinar Mas Land. Sebagai warga Bekasi, rasanya aku bangga banget karena dengan hadirnya Grand Wisata seolah merubah citra Bekasi menjadi kota yang hijau, maju dan juga berkembang.

Jadi, sekarang kamu masih mau bilang Bekasi ada di luar Planet? 😋

1 comment:

  1. wah ini tuh di Bekasi, berasa ada di komplek elit Pantai Indah Kapuk..apalagi swiming pool nya..juara ini sih..bikin bekasi naik kelas..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D