Saturday, June 9, 2018

...

Oh, No! Aku Terjebak ERHA

“Kok kamu mukanya jadi jerawatan begitu sih? Banyak bekas-bekas hitam lagi.”, tanya teman Mama saat main ke rumah beberapa waktu lalu. Jujur aku kesel banget. Sudah lama nggak ketemu tante itu, sekalinya ketemu kok ngomongnya nyelekit.

Saking nyelekitnya aku masuk kamar lalu ngaca. Setengah jam berdiri depan kaca. Lihat satu persatu jerawatku dan koloni-koloninya, lalu nangis. Hiks. Ternyata omongannya bener. Mukaku sudah tahap lumayan gengges jerawatnya. Belum lagi bekas-bekas hitamnya bikin nggak pede.

Padahal dulu, aku jarang jerawatan. Kulitku bisa dibilang baik-baik aja. Semaleman aku pikirin apa salah dan dosaku, sampai jerawat-jerawat ini betah bersarang di wajah. Ternyata eh ternyata, selama ini aku lebih mengutamakan make-up dari pada skin care.

Setiap hari, bisa dibilang mukaku pakai make-up yang lumayan lengkap. Mulai dari foundation, concealer, blush on, highlighter, dll. Sementara skin care-nya suka lupa. Bahkan kadang nggak sama sekali. Aku selalu update make-up terbaru, tapi abai sama skin care. Padahal harusnya nggak begitu ya.

Make-up VS Skin Care


Make-up dan skin care pada dasarnya sama-sama merupakan produk kosmetik. Umumnya kosmetik terbagi menjadi dua kategori, make-up masuk kategori dekoratif sedangkan skin care masuk dalam produk perawatan.

Lalu lebih penting mana antara make-up dan skin care?
Belajar dari kesalahanku, kini aku sadar. Jauh lebih penting skin care dari pada make-up. Pada dasarnya skin care memiliki fungsi dasar merawat kesehatan kulit wajah, seperti memperbaiki secara estetis tampilan kulit, membantu pengobatan pada gangguan kulit atau mempertahankan kesehatan kulit. Sedangkan make-up memiliki fungsi untuk menghias wajah, agar terlihat lebih cantik.

Lalu pertanyaannya adalah jika kulit wajah kita mengalami gangguan atau masalah, apakah make-up menjadi solusi? Jawabannya adalah tidak. Make-up mungkin berfungsi menutupi, tapi tidak memperbaiki. Bahkan bisa jadi, make-up justru penyebab gangguan kulit yang dialami.


Terjebak ERHA Karena Selebgram @Michimomo

Karena sadar, kulitku butuh perawatan, aku putuskan mencari skin care yang cocok untuk wajah. Bisa dibilang milih skin care itu kaya milih jodoh, cocok di orang lain belum tentu cocok di kita. Tapi ada satu hal yang bikin aku penasaran banget. Waktu lihat postingan selebgram @Michimomo yang punya masalah kulit yang sama kaya aku.


@Michimomo sukses ngatasin masalah kulitnya dengan rutin pakai ERHA21 Age Corector Serum dan Moizturizer-nya. Itu yang bikin aku pengen cobain dan akhirnya #terjebakERHA

Seperti yang dibilang @Michimomo tiap jenis kulit punya respon yang beda-beda terhadap skin care. Karena itu, aku mutusin untuk dateng langsung ke ERHA Apothecary yang ada di deket rumah.

Mengunjungi ERHA Apothecary Summarecon Mall Bekasi


Merasa bersyukur banget, aku nggak perlu jauh-jauh ke ERHA Apothecary, karena di Summarecon Mall Bekasi sudah ada, cukup 10 menit dari rumah. ERHA Apothecary sendiri mengedepankan konsep personalized program di mana pasien bisa berkonsultasi langsung dengan dermatolog untuk memahami secara mendalam mengenai jenis dan kondisi kulit yang sedang dialami. Dengan begitu, jenis terapi yang diberikan ERHA dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita.



For your information, sebagai klinik spesialis kulit, ERHA melayani pasien laki-laki dan perempuan, baik dari usia anak-anak, remaja, dewasa, hingga geriatri (usia lanjut). Rangkaian terapi yang tersedia antara lain ditujukan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan kulit seperti flek, kerut, kulit kasar dan kering, masalah jerawat dan bekas luka jerawat (termasuk jaringan parut), rambut rontok dan kebotakan, masalah kulit kepala, body contouring, permasalahan pada kulit anak-anak, permasalahan pada kulit usia lanjut, dan terapi-terapi lainnya yang berkaitan dengan kesehatan dan penampilan kulit.

Dan bagi kamu yang sibuk, punya mobilitas tinggi dan memiliki masalah kulit yang tergolong ringan, ERHA memiliki rangkaian produk Over The Counter (OTC) yang dapat dibeli tanpa menggunakan resep, untuk digunakan sehari-hari. Rangkaian produk OTC ini hadir dalam konsep ERHA Apothecary dan bisa ditemui di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia. Jajaran produk OTC ini memiliki 11 personalized category yang dapat dipilih sesuai kebutuhan kita.

Dari hasil kunjungan aku ke ERHA Apothecary, kini aku pakai serangkaian produk ERHA 21 yang disesuaikan dengan masalah kulitku, yaitu: Facial Wash, Day Cream, Night Cream dan Acne Spot Gel. Sudah seminggu ini aku rutin pakai ERHA, sekaligus mengistirahatkan wajahku dari make-up.

ERHA 1 Facial Wash for Normal and Dry Skin



ERHA 1 Facial Wash ini berfungsi membersihkan wajah dari kotoran dan make-up tanpa menjadikan kulit kering. Dengan kombinasi AHA, DMAE, Nicotinamide dan ekstrak Aloe Vera yang dapat membersihkan minyak di kulit wajah, sehingga kulit wajah tampak bersih, lebih cerah dan bersahaja.

Truwhite Activator Day Cream



Truwhite Activator Day Cream dengn Tyrosinase Inhibitor dan Niacinamide berfungsi untuk menghambat pigmentasi berlebih. Vitamin E sebagai antioksidan dan dilengkapi dengan UVA & UVB agar wajah menjadi cerah, sehat dan bercahaya. Day Cream ini juga diformulasikan dengan Oil Absorbance untuk membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah.

Truwhite Activator Night Cream



ERHA 21 Truwhite Activator Night Cream ini mengandung Arbutin, Vitamin C, Cromabright MFF dan TegoCosmo C250 sebagai whitening complex yang membantu mencerahkan kulit. Selain itu, juga diperkaya dengan Glycosphere Papain untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan mencegah kusam pada wajah. Menjadikan wajah tampak lebih cerah, sehat dan lembut.

Acne Spot Gel



Dengan formula intensif kombinasi Sulfur dan Asam Salisilat untuk merawat jerawat, Acne Spot Gel terbukti secara klinis sejak hari ketiga membantu mengurangi jerawat dan noda hitam bekas jerawat.



Nah, karena aku baru pakai ERHA 21 ini beberapa hari, nanti update perkembangan masalah kulitku akan aku review lagi di postingan berikutnya ya. By the way, untuk kamu yang punya masalah kulit yang sama kaya aku, dan mau coba produk ERHA kamu bisa kepoin websitenya di www.erha.co.id dan instagram ERHA di @erha.dermatology ^_^



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D