Tuesday, March 24, 2020

...

Yuk, Kenali Dermatitis Atopik dan Cara Mengatasinya!


Minder dan nggak percaya diri dengan kondisi kulit pernah aku rasakan. Asli deh, nggak enak banget. Bahkan dulu pernah sampai dikatain karena kondisi kulitku yang nggak mulus. Aku sendiri bingung, kenapa kulitku bisa berubah seperti itu.

Aku masih ingat betul, waktu itu saat masih duduk di kelas 1 SMP, tiba-tiba kaki dan tanganku timbul ruam kemerahan, rasanya gatal sekali. Karena tak kuat kadang suka kugaruk dan alhasil keluar cairan putih. Sumpah rasanya nggak enak banget. Akhirnya orang tuaku ajak aku konsul ke dokter, ternyata aku memang punya kulit yang sensitif, alergi dan juga dermatitis atopik.
...

Menjaga Kebersihan Saja Tak Cukup Menghalau Koloni Nyamuk Nakal dan Serangga


Semenjak pindah ke rumah baru ada aja dramanya deh. Mulai dari tukang sayur yang susah di cari sampai serangga yang sering banget mampir ke rumah. Awal pindah aku coba pahami situasi, ya memang semua ini karena renovasi rumah kami yang belum sempurna. Tapi kan….. yang namanya serangga kalau tiap hari dateng ke rumah kan bikin kesel juga.

Belum lagi setiap datang ke rumah, dia nggak sendirian, selalu bergerombol. Mulai dari nyamuk, semut, lalat, kecoa, bahkan kaki seribu, hiks hiks. Aku pribadi udah coba halau dengan selalu jaga kebersihan. Selalu ingetin anak-anak untuk nggak berantakan tiap makan sesuatu biar nggak memancing mereka datang. Bahkan nggak jarang sampai marah-marah huhuhu.

Thursday, March 19, 2020

...

Jangan Sampai Penyakit Ginjal Kronis Merenggut Kebahagiaan Kita


Sadar nggak sih, kalau belakangan ini kita lebih aware sama kesehatan. Dikit-dikit cuci tangan, pakai masker dan bawa hand sanitizer kemana-mana. Akibat wabah Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia, makin membukakan mata kita akan penting menjaga kesehatan.

Aku pribadi pun merasakannya. Tapi tahu nggak, yang perlu kita khawatirkan itu bukan cuma Covid-19 lho. Sebab menurut data yang ada, sejumlah penyakit lainnya masih menjadi momok menakutkan masyarakat Indonesia.

Sunday, March 8, 2020

...

Senyum Berbagi Berkah dengan Pepsodent Siwak


Bahagia itu adalah saat kita bisa berbagi pada sesama. Itu yang selalu aku coba tanamkan dalam diri. Tidak melulu perihal materi, kita bisa berbagi dengan apa yang kita miliki, ilmu atau bahkan senyuman.

Yup, senyum adalah bahasa terindah yang dapat dipahami semua makhluk di dunia. Tidak peduli suku bangsa, bahasa, atau bahkan usia, senyum tentu bisa diterima oleh siapa saja. Bahkan sering pula membuat orang lain menjadi ikut tersenyum.

Friday, March 6, 2020

...

Cinta Hidup Selamanya, Kita Tidak!

 

Karena hanya cinta yang hidup selamanya, kita tidak!
Kesedihan ditinggal pergi orang yang kita cintai memang rasanya menyakitkan. Tentunya tidak mudah untuk kita menjalani hari-hari seperti sedia kala tanpa orang yang kita cinta di sisi kita. Aku sendiri pernah merasakannya.

Ditinggal pergi nenek yang aku cinta sekitar 10 tahun lalu. Rasa sedihnya saja belum hilang, bahkan air mata masih sering menetes kala terkenang kenangan bersamanya. Kini, aku harus kembali merasakan kehilangan seorang Ayah beberapa waktu lalu.

Thursday, March 5, 2020

...

Kulineran Bareng Sahabat Jadi Makin Seru dengan Traveloka Eats


Ngumpul sama sahabat memang sangat menyenangkan. Bagiku kumpul sama mereka merupakan salah satu me time yang bermanfaat banget untuk sekedar melepas penat dan jenuh dari rutinitas harian. Soalnya, kalau udah kumpul sama sahabat, ada aja bahan candaannya.

Yup, ketawa-ketiwi, wisata kuliner dan pepotoan pasti deh jadi agenda rutin tiap hangout. Karena lokasi aku dan sahabat yang berjauhan, makanya kami sering pilih lokasi yang ada di tengah-tengah. Kategori tempatnya sih nggak muluk-muluk ya, yang makanannya enak, tempatnya nyaman dan harganya terjangkau.

Wednesday, March 4, 2020

...

Menuju Sehat yang Tepat dengan Tes DNA dari Cordlife


Your DNA Says A Lot About You!

Percaya nggak kalau ternyata DNA kita menyimpan rahasia terdalam tentang tubuh kita? Jujur, sebelumnya, aku merasa Tes DNA ya biasa saja, nggak begitu penting. Ternyata aku salah. Justru dengan Tes DNA banyak banget yang bisa ketahui dan kita cegah, mulai dari risiko penyakit, gaya hidup yang tepat bahkan sampai skin care dan diet yang cocok untuk kita lho.

Beberapa waktu lalu, aku berkesempatan hadir ke acara Cordlife Genetic Talkshow. Bertempat di D’Banquet Pantai Mutiara, aku bersama teman-teman dari UniCorN AdCom mendapat banyak banget informasi seputar Tes DNA yang ternyata penting banget dilakukan.

Tuesday, March 3, 2020

...

Review Shu Uemura Rouge Unlimited Lisptick

~ Give a women the right lipstick and she can conquer the world ~

Aku percaya banget dengan quote di atas. Memang the power of lipstick bisa bikin wanita tampil prima. Aku sendiri juga merasakannya. Setiap pagi rasanya bahagia gitu menemukan look baru yang pas di aku. Padu-padan outfit dengan makeup, cocokin eyeshadow dengan lipstick, rasanya super excited.

Tapi, menurutku milih lipstick itu sama susahnya kaya milih jodoh. Lahir dengan warna bibir yang agak gelap, membuat aku harus pandai-pandai menemukan shade lipstick yang tepat. Belum lagi, kondisi bibir yang kering, hiks.

Monday, March 2, 2020

...

Kova UV Vacuum Cleaner: Solusi Praktis Bersihkan Rumah


Bisa dibilang ada tiga jenis wanita di dunia ini. Yang pertama hebat dalam pekerjaan rumah tangga, namun kurang perihal pekerjaan lainnya. Kedua, berprestasi di luar rumah namun payah perihal pekerjaan rumah tangga. Dan yang ketiga, hebat kedua-duanya. Rasanya salut luar biasa untuk wanita yang hebat baik di dalam juga di luar rumah.

Nah, aku sendiri adalah tipikal yang lebih berpretasi di luar tapi payah untuk urusan pekerjaan rumah tangga. Nyuci, ngepel, nyapu, gosok, lap-lap perabotan duh rasanya kurang menyenangkan gitu buatku. Udah stress duluan lihatnya. Tapi juga kalo lihat rumah berantakan bawaannya pengen marah-marah.