Wednesday, March 4, 2020

...

Menuju Sehat yang Tepat dengan Tes DNA dari Cordlife


Your DNA Says A Lot About You!

Percaya nggak kalau ternyata DNA kita menyimpan rahasia terdalam tentang tubuh kita? Jujur, sebelumnya, aku merasa Tes DNA ya biasa saja, nggak begitu penting. Ternyata aku salah. Justru dengan Tes DNA banyak banget yang bisa ketahui dan kita cegah, mulai dari risiko penyakit, gaya hidup yang tepat bahkan sampai skin care dan diet yang cocok untuk kita lho.

Beberapa waktu lalu, aku berkesempatan hadir ke acara Cordlife Genetic Talkshow. Bertempat di D’Banquet Pantai Mutiara, aku bersama teman-teman dari UniCorN AdCom mendapat banyak banget informasi seputar Tes DNA yang ternyata penting banget dilakukan.

Di awal acara dr. Viryandi selaku General Manager Klinik Medifit memaparkan bahwa saat ini, banyak masyarakat Indonesia yang masih abai sama pola hidup sehat. Banyak yang berpikir olahraga ya cukup dengan lari aja, padahal nggak begitu lho. Olahraga pun ada ukuran dan aturannya. Harus disesuaikan dengan tubuh kita. Itulah salah satu manfaat dari Tes DNA.


Aku pribadi setuju banget dengan apa yang dikatakan oleh dr. Viryandi. Habisnya sudah berusaha diet ketat lalu olahraga maksimal tapi berat badan nggak berkurang signifikan. Ujung-ujungnya capek sendiri hiks. Sekarang aku sadar sih, mungkin pola makan dan olahraga yang aku lakukan kurang tepat dengan keadaan tubuhku.

Belum lagi, beberapa waktu lalu ayahku baru saja berpulang karena sakit yang dideritanya. Jujur, itu membuatku cukup khawatir, apakah aku memiliki risiko penyakit yang sama dengan almarhum. Dan nggak ingin, apa yang terjadi kepada ayah, terulang kembali, hiks.

Menuju Sehat yang Tepat dengan Tes DNA dari Cordlife


Seperti yang sudah aku jelaskan di atas, jadi saat ini PT. Cordlife Persada meluncurkan layanan terbaru mereka berupa Tes DNA. For your information, Cordlife merupakan bagian dari Cordlife Group Limited yang didirikan tahun 2001, yang merupakan perusahaan pelayanan kesehatan untuk ibu dan anak.


Adapun beberapa produk Tes DNA yang diluncurkan oleh Cordlife Genetic yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita, yaitu:

• Genelife Genesis 2.0
Genesis 2.0 adalah alat tes terbaru dan terlengkap, yang dirancang untuk menganalisis DNA kita untuk lebih dari 360 item uji. Bisa dibilang Genesis 2.0 ini adalah tes yang paling lengkap, karena kita bisa mengetahui banyak hal seperti kesehatan tubuh kita, risiko penyakit, gaya hidup yang tepat, kemampuan diri hingga sifat bawaan lho.

• GeneLife Diet
Melalui Genelife Diet ini kita bisa mengetahui banyak hal seputar jenis diet yang paling cocok untuk kita terapkan. Hal ini tentunya dilihat dari susunan DNA yang kita miliki. Dari Genelife Diet ini kita juga bisa mendapatkan berbagai kiat khusus untuk meningkatkan nutrisi dan merubah pola makan yang tepat untuk kita lho.

• GeneLife Skin
Melalui Genelife Skin ini kita bisa mengetahui apa yang DNA kita ungkapkan tentang sifat-sifat kulit dan tentunya kita jadi lebih mudah untuk menentukan cara merawat kulit dan skin care apa yang tepat untuk kita gunakan.

• GeneLife Sports
Melalui Genelife Sports ini, kita bisa mengetahui tentang jenis otot kita dan juga menemukan olahraga apa yang paling cocok kita lakukan, serta apa saja yang bisa kita lakukan untuk mengoptimalkan latihan rutin dan asupan nutrisi yang baik untuk kita.


Waktu kemarin aku sharing tentang keseruan acaranya di IG story, banyak yang dm dan tanya, tentang prosedur tes DNA dari Cordlife ini. Nggak sedikit dari mereka yang awalnya menyangka kalau tes DNA pasti ribet. Padahal melalui berbagai produk tes DNA dari Cordlife kita nggak perlu ribet-ribet lho.

Tak perlu jarum suntik atau sesuatu yang menyeramkan, tes DNA di Crodlife hanya memerlukan air liur atau saliva kita. Jadi, saliva kita dimasukkan ke dalam tabung khusus yang pastinya aman dan steril, kemudian akan dikirimkan ke laboratorium di Jepang untuk dilakukan tes lengkapnya.

Nah, untuk kamu yang mau tahu lebih dalam soal tes DNA di Cordlife Genetic ini bisa langsung cek akun Instagram @cordlifegenetic ya ^_^




No comments: