Thursday, March 5, 2020

...

Kulineran Bareng Sahabat Jadi Makin Seru dengan Traveloka Eats


Ngumpul sama sahabat memang sangat menyenangkan. Bagiku kumpul sama mereka merupakan salah satu me time yang bermanfaat banget untuk sekedar melepas penat dan jenuh dari rutinitas harian. Soalnya, kalau udah kumpul sama sahabat, ada aja bahan candaannya.

Yup, ketawa-ketiwi, wisata kuliner dan pepotoan pasti deh jadi agenda rutin tiap hangout. Karena lokasi aku dan sahabat yang berjauhan, makanya kami sering pilih lokasi yang ada di tengah-tengah. Kategori tempatnya sih nggak muluk-muluk ya, yang makanannya enak, tempatnya nyaman dan harganya terjangkau.

Dari hasil rundingan, kami putuskanlah untuk kumpul di sekitaran Cakung aja. Jujur, aku dan sahabat agak bingung perihal restoran yang enak dan nyaman karena memang Cakung bukan daerah tempat tinggal kami. Walau begitu, kami nggak mau asal pilih, soalnya kalau tempat dan makannya nggak enak, pasti ngumpulnya jadi kurang seru juga kan?

Pernah lho, waktu itu kumpul di salah satu resto tapi pegawainya nggak ramah sama sekali, judes gitu. Jadilah kami nggak nyaman banget menikmati makanannya. Pernah juga, saat makan bersama tiba-tiba ada paku yang cukup besar di piringku, huek asli deh rasanya mau muntah.

Belajar dari hal itu, kami benar-benar selektif banget perihal memilih restoran atau café termpat berkumpul. Karena sekarang sudah serba digital, rasanya nggak terlalu sulit menemukan rekomendasi restoran yang kami inginkan, cukup dengan cek review pecinta kuliner di Traveloka Eats aja.

Berlabuh pada Traveloka Eats


Kalau biasanya aku mencari hotel atau tiket liburan melalui Traveloka, sekarang mencari kuliner juga wajib via Traveloka. Soalnya ada fitur Traveloka Eats di mana kita bisa menemukan tempat makanan lengkap dengan ulasan para pengunjungnya.

Fyi, ada tiga menu utama yang terdapat di dalam Travelokas Eats, yaitu Special Offers, Panduan Kuliner dan juga Treats.

• Special Offers
Pecinta kuliner pasti bahagia banget nih, kalau menemukan promo-promo menarik. Selain itu, juga tersedia rekomendasi restoran yang memiliki budget di bawah 100 ribu lho.

• Panduan Kuliner
Berisi panduan bagi pecinta kuliner untuk menemukan rekomendasi tempat makan yang enak di daerah tertentu. Misalnya, aku mau cari resto favorit di daerah Cakung, maka tinggal cek deh panduan kulinernya.

• Treats
Fitur ini nih yang jadi favoritku. Soalnya kita bisa menemukan Hidden Gems atau diskon menarik yang tersembunyi dalam Traveloka Eats. Rasanya seperti mendapatkan door prize kalau menemukan Hidden Gems di restoran yang kita tuju.

Ketemu Resto Bubur Favorit dari Treats by Traveloka Eats


Seperti aku bilang tadi, karena agak bingung nentuin lokasi resto, maka aku buka aplikasi Traveloka, lalu klik Eats dan lanjut ke bagian Treats, di sana aku nemu beberapa rekomendasi resto yang oke, namun pilihan kami berlabuh pada Ta Wan Aeon Mall Jakarta.

Berlokasi di sekitaran Cakung, aku dan sahabat cukup amaze dengan tempatnya. Nyaman dan bersih. Selain itu pelayanannya juga oke, staffnya ramah-ramah semua. Nggak salah memang jika membaca ulasannya yang cukup baik.


Dan aku berhasil mendapatkan Hidden Gems berupa Gratis Bubur Tiga Rasa ukuran Large lho. Caranya gampang banget, setelah klik Treats tadi, pilih resto yang mau kita tuju, lalu klik ‘Saya Mau’ dan resto otomatis tersimpan, dan Hidden Gemsnya bisa kita dapatkan dengan menunjukkan pada kasirnya dan klik ‘Dapatkan Deal’. Tuh, gampang banget kan?

Asli sih, dengan Traveloka Eats, kumpul bareng sahabat makin menyenangkan dan bikin #PengalamanMengenyangkan jadi lebih hemat. Ahh, terimakasih Traveloka Eats! ^_^



No comments: