Sunday, March 8, 2020

...

Senyum Berbagi Berkah dengan Pepsodent Siwak


Bahagia itu adalah saat kita bisa berbagi pada sesama. Itu yang selalu aku coba tanamkan dalam diri. Tidak melulu perihal materi, kita bisa berbagi dengan apa yang kita miliki, ilmu atau bahkan senyuman.

Yup, senyum adalah bahasa terindah yang dapat dipahami semua makhluk di dunia. Tidak peduli suku bangsa, bahasa, atau bahkan usia, senyum tentu bisa diterima oleh siapa saja. Bahkan sering pula membuat orang lain menjadi ikut tersenyum.

Ngomongin perihal senyum, rasanya tentu juga berhubungan dengan kesehatan gigi dan mulut ya. Nggak lucu dong, saat kita senyum bukan bikin orang bahagia, malah bikin orang jijik melihatnya. Duh, jangan sampai ya!

Sebenarnya, sudah banyak cara dan juga pasta gigi yang membantu kita menjaga kesehatan gigi dan mulut. Dan Fyi, brand pasta gigi favoritku, Pepsodent baru aja mengeluarkan varian baru yaitu Pepsodent Siwak.

Seperti kita tahu, siwak itu banyak banget manfaatnya, bahkan sudah dipercaya sejak zaman Rasulullah untuk menjaga kesehatan gigi dan rongga mulut. Dalam sejarahnya, siwak atau miswak adalah batang atau ranting dari pohon Arak (Salvador Persica). Pohon yang termasuk dalam kategori semak belukar yang banyak ditemui di daerah Timur Tengah.


Berbagai penelitian modern membuktikan bahwa siwak adalah bahan alami yang berfungsi menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri serta menguatkan permukaan email gigi sehingga mencegah timbulnya gigi berlubang. Selain itu, siwak juga dapat menjaga kesehatan gusi dan jaringan penyangga gigi, menghentikan pendarahan dan peradangan gusi, dan menstimulasi peningkatan produksi air liur yang berfungsi menetralkan kondisi asam di dalam mulut.

Dengan begitu banyaknya manfaat, penggunaan siwak kini sudah mendunia. Bahkan sejak 1984, World Health Organisation merekomendasikan siwak sebagai bahan yang efektif untuk merawat kesehatan gigi dan mulut. Nah, hadirnya Pepsodent Siwak selain untuk memudahkan masyarakat Indonesia mendapatkan manfaat dari Siwak juga sebagai bentuk kepedulian Pepsodent terhadap kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia.

Senyum Berbagi Berkah dengan Pepsodent Siwak


Sejalan dengan tujuan mulianya, Pepsodent percaya bahwa ‘Setiap Senyuman Begitu Berarti’. Oleh karena itu, Pepsodent berkomitmen untuk melindungi tiap senyuman masyarakat Indonesia melalui seluruh rangkaian produk perawatan gigi dan mulut, serta berbagai program yang bertujuan mengedukasi masyarakat akan pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut mereka.

Pepsodent mempersembahkan Pepsodent Siwak untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang mayoritasnya adalah muslim terhadap produk berkualitas yang halal serta mengandung bahan bermanfaat untuk merawat kesehatan gigi dan mulut. Dengan kandungan ekstrak siwak yang dilengkapi mint alami. Inovasi ini dapat merawat kekuatan gigi sekaligus memberikan kesegaran nafas yang lebih tahan lama.

Dalam acara yang digelar di Pepsodent Dental Center Gandaria City Mall, hadir Kak Soraya Larasati yang berbagi pengalamannya seputar menjaga kebersihan mulut. Selain itu, juga hadir adik-adik dari Panti Asuhan Andalusia.

Di momen itu, akhirnya aku bertemu dengan Ammar, salah satu anak Panti yang menggemaskan. Walau masih duduk di kelas 4 SD, tapi semangatnya begitu luar biasa. Setelah sesi games selesai, undangan yang hadir diminta untuk menuliskan harapan kepada anak Panti Andalusia di sebuah postcard untuk kemudian saling ditukarkan.



Ammar menuliskan harapan yang begitu indah untukku. Asli deh, begitu membacanya aku terharu luar biasa. Ia berdoa agar aku senantiasa sehat, banyak rezeki, dan diberi keberkahan oleh Allah. Akupun mendoakan hal yang sama untuk Ammar. Semoga Ammar menjadi anak yang soleh, sukses dan tercapai semua yang dicita-citakannya, Aamiin.

Pepsodent Siwak Ajak Masyarakat Indonesia Menjadi Pahlawan Senyum untuk Anak Yatim Piatu


Satu hal yang membuat aku salut dengan Pepsodent adalah hadirnya Pepsodent Siwak tidak hanya mengedepankan kualitas dan kehalalan produk lho, tapi juga mengusung nilai-nilai kebaikan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, Pepsodent akan mendonasikan 2,5% dari laba tiap kemasan Pepsodent Siwak yang terjual untuk memperbaiki kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu di berbagai wilayah Indonesia. Artinya, siapapun dapat menjadi “Pahlawan Senyum” dengan membantu membebaskan sebanyak mungkin anak Indonesia dari permasalahan gigi dan mulut.

Adapun berbagai program yang akan dilaksanakan antara lain adalah aktivitas edukasi, membangun/memperbaiki fasilitas tempat cuci tangan, penyediaan produk, serta fasilitas cek gigi dan mulut gratis dengan dokter gigi profesional secara berkala.

Untuk mekanisme dan penyaluran donasi, Pepsodent bekerjasama dengan BAZNAS yang membina ribuan panti asuhan di seluruh Indonesia. Yup, Pepsodent dan BAZNAS sadar betul bahwa memang kesehatan gigi dan mulut anak-anak yatim piatu selama ini mungkin masih kurang menajdi prioritas. Selain itu, program ini juga menggugah kepedulian seluruh masyarakat Indonesia untuk berbagi dengan anak-anak yatim piatu melalui cara yang dekat dengan keseharian mereka. Yuk, jadi pahlawan senyum untuk anak-anak yatim piatu ^_^


No comments: