Wednesday, August 8, 2018

Review Facial Mikro Vit. C di JT Clinic HI: Karena Cantik Itu Hasil Perawatan Bukan Editan


Cantik itu dirawat bukan diedit.
Setuju nggak? aku setuju pakai banget.

Teknologi smartphone saat ini yang dilengkapi dengan fitur beauty camera, jujur sering bikin bingung. Pernah di suatu kesempatan, aku bertemu dengan teman lama yang selama ini intens berkomunikasi hanya via sosial media saja. Dan ketika kopi darat, ya ampun... kaget bukan kepalang.

Ternyata foto-foto yang terpampang di sosial medianya jauh dari penampakan aslinya. Di situ aku merasa kecewa. Kenapa ya, banyak orang yang ingin cantik tapi justru melalui cara instant dengan mengedit foto. Padahalkan kalau bertemu dan melihat aslinya langsung, tentu akan menimbulkan rasa kecewa.

Belajar dari hal itu, sebisa mungkin aku mulai merawat wajah dan juga tubuh. Agar bisa terlihat cantik bukan karena hasil editan, tapi perawatan. Bak gayung bersambut, pas lagi getol-getolnya perawatan, aku diundang BPlus Community untuk berkunjung ke klinik kecantikan baru di daerah Harapan Indah Bekasi. Aku bersama 10 blogger yang lain, berkenalan dengan Owner JT Clinic, yaitu dr. Hj. Juni Tjahjati.

Sekilas tentang JT Clinic

Sebenarnya JT Clinic Harapan Indah merupakan cabang ke-4 dari JT Clinic yang berawal dari bisnis keluarga. Di awal berdiri, JT Clinic fokus pada kecantikan tapi kemudian lambat laun merambah ke segmen kesehatan.

For your information, JT Clinic sendiri diambil dari nama pemiliknya yaitu dokter Juni Tjahjati, yang jika disingkat menjadi JT. Berdiri di tahun 1998 dan berpusat di Jl. Otista III No. 36 yang merupakan rumah dr. Juni Tjahjati, terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 untuk konsultasi dan lantai 2 untuk treatment.

Saat ini, JT Clinic memiliki 7 dokter dengan kompetensi tinggi di bidangnya masing-masing. Dan memang sudah terbukti berkualitas baik. Bahkan aku coba iseng-iseng googling di internet dan mostly semuanya memberikan testimoni positif.

Bukan cuma itu, dari hasil sharing dengan staff di sana, kalau mampir ke JT Clinic pusat, kita bakal nemuin antrian yang lumayan panjang, serta pasien yang selalu ramai. Ya, maklum saja, JT Clinic sendiri bisa dibilang special in advance beauty, bukan cuma kesehatan, tapi juga kecantikan yang all package mulai dari wajah, body slimming, sampai Miss V (Laser V) dan juga Retro untuk pria.

Masyarakat Urban Masa Kini Rentan Terkena Penuaan Dini

Berkenalan dengan dr. Juni, aku sempet nggak percaya ketika beliau menyebutkan usianya. Wajah dan penampilannya jauh lebih muda dari usianya. Dan yang bikin aku kaget lagi, menurut paparan dr. Juni dan sejumlah riset terkini, ternyata masyarakat urban sekarang rentan terkena penuaan dini lho. Mendengar hal itu, aku jadi sedikit takut, dan buru-buru ngaca.

Owner JT Clinic, dr. Hj. Juni Tjahjati

Ternyata bener, gurat-gurat usia dan penuaan dini mulai nampak di wajah, hiks. Menurut dr. Juni, sebenarnya penuaan dini bisa kita cegah kok, asal kita tahu penyebabnya dan waspada akan hal itu.

Nah, berikut ini beberapa tanda dan gejala penuaan dini:
  1. Daya pikir berkurang alias sering lupa
  2. Kulit kering dan mudah pecah-pecah. Hal ini juga sering menyebabkan kulit mudah luka
  3. Terdapat kerutan di sekitar area mata dan dahi. Coba lihat cermin lalu senyum dan kernyitkan dahi, jika terdapat kerutan, artinya kita perlu perawatan
  4. Munculnya flek hitam di wajah
  5. Rambut rontok. Tandanya, jika kita sisir rambut dengan menggunakan jari jemari kita dan terdapat rambut rontok lebih dari 3 helai, artinya penuaan dini mulai menghampiri.
  6. Organ intim kering
  7. Gairah dan stamina menurun

Untuk mengatasi gejala di atas, kuncinya adalah menjaga kesehatan dan kecantikan. Dan ada banyak cara yang bisa kita lakukan, seperti:



1. Istirahat cukup
Tidur 8 jam sehari, tidak begadang. Tentunya membuat kita lebih fresh dan semangat beraktivitas keesokan harinya. Selain itu, dengan tidur yang cukup, kulit juga dapat ternutrisi dengan baik.

2. Menjaga pola makan
Kurangi konsumsi makanan berlemak, perbanyak buah dan sayur juga merupakan kunci mendapatkan tubuh yang sehat.

3. Rutin berolahraga
Berolahraga minimal 3 kali seminggu. Tidak perlu repot pergi ke gym, bisa dengan berjalan kaki, jogging, naik turun tangga dan sebagainya.

4. Konsumsi vitamin
Jangan lupa bahwa tubuh kita bukan hanya perlu nutrisi dalam makanan saja, tapi juga vitamin seperti Vitamin A, B complex, C, D, E dan K.

5. Melakukan perawatan
Istirahat cukup, jaga pola makan, rutin olahraga dan konsumsi vitamin, sebenarnya belum tentu cukup. Terlebih untuk orang yang memiliki faktor genetik, seperti kulit sensitif, kantung mata, banyak tahi lalat, dan sebagai. Dan melakukan perawatan adalah solusi terbaik, untuk merawat kecantikan dan kesehatan kita.


Review Facial Mikro Vit. C di JT Clinic Harapan Indah

Berhubung waktu pertama kali main ke JT Clinic hari sudah sore, akhirnya aku mutusin untuk balik lagi ke sana beberapa hari lalu, sekalian ajak teman treatment bareng.

Sebelum treatment aku konsultasi dulu dengan dokternya. Masya Allah, aku dipertemukan dengan dokter Irna yang humble luar biasa. jarang-jarang aku nemuin dokter kecantikan, yang ramah, solehah dan rame kaya beliau.



Di dalam ruang konsul, aku sharing banyak hal bukan hanya tentang kecantikan tapi juga tentang keluarga, kebesaran Allah sampai tips diet anti gagal. Ngobrol sama beliau tuh, seperti ngobrol dengan teman lama, bahkan ruang konsul yang harusnya sepi berubah menjadi ramai karena hasil obrolan kami, yang tak jarang menimbulkan tawa. Dokter Irna juga dengan baik hati memberikan aku nomor Whatsapp nya, agar aku bisa dengan mudah konsultasi pada beliau kapan saja, sekaligus menjalin silaturahmi.

Dari hasil konsultasiku dengan dr. Irna, treatment yang tepat untuk aku jalani adalah Facial Mikro Vit. C dan Peeling Rejuv. Keluar dari ruang konsultasi, aku ditemani beautician naik ke lantai 2 tempat treatment dilakukan. Sebelum naik aku dipersilahkan menukar alas kaki dengan sandal khusus yang telah disediakan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesterilan tempat treatment.



Sambil bersiap-siap, beauticiannya memutarkan musik agar aku tenang dan rileks selama menjalani perawatan. Jujur ini adalah kali pertama aku melakukan Facial Mikro Vit. C, biasanya hanya facial biasa saja.




Tempat tidur yang bersih dan alunan musik, membuatku makin nyaman dan menikmati setiap step-step yang dilakukan beautician yang bernama Mba Ulfa. Orangnya ramah dan lucu, sepanjang treatment dilakukan, Mba Ulfa juga sharing tentang banyak hal dan memberikan tips-tips seputar merawat kencantikan. Thankyou ya Mba Ulfa...

Nah berikut ini, Step by Step Facial Mikro Vit. C yang aku lakukan di JT Clinic Harapan Indah:


Step 1. Cleanser, yang bertujuan membersihkan makeup dan debu yang menutupi kulit wajah.

Step 2. Memberikan krim massage pada wajah kemudian di basuh lagi dengan air. Pijatan pada wajah bertujuan untuk merilekskan kulit wajah dari pengaruh stres dan kelelahan.

Step 3. facial wash untuk mencuci wajah

Step 4. Mengoleskan serum vit c yang berfungsi untuk memberi nutrisi pada kulit wajah.

Step 5. Galvanic berguna untuk meratakan serum.

Step 6. Mikrodermabrasi yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Step 7. CHP mengoleskan cairan peeling yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati

Step 8. Off comedo yaitu membersihkan sisa-sisa komedo di wajah.

Step 9. HF yaitu High Frekuensi berguna untuk membunuh bakteri penyebab komedo dan jerawat.

Step 10. Menyemprotkan serum Micro Vit C berguna untuk mencerahkan kulit wajah dan membantu mengurangi flek dan jerawat.

Step 11. Masker yang berguna sebagai whitening dan pengencangan kulit wajah

Step 12. Mengoleskan sun block sebagai sunscreen untuk melindungi dari sinar matahari.


Setelah menjalani Facial Mikro Vit. C di JT Clinic HI, menurutku sensasi dan hasilnya beda banget dengan facial-facial biasanya. Karena Vit C yang diberikan berbentuk micro, sehingga lebih mudah menyerap dan lebih cepat bekerja di kulit. Hasilnya kulitku jadi lebih moise, jerawat mengering, dan bekas-bekasnya memudar.

Untuk hasil yang lebih maksimal, dokter Irna juga meresepkan aku acne cream sebagai krim malam yang harus aku gunakan sebelum tidur. Gunanya untuk mengatasi jerawat yang terlanjur berkembang biak di wajah, dan mencegah terjadinya radang jerawat.


beberapa produk JT Clinic yang aku gunakan 

Keunggulan JT Clinic Harapan Indah

Bisa dibilang klinik kecantikan saat ini banyak bermunculan. Kita bisa menemukan klinik kecantikan dengan mudah. Walau begitu, bukan berarti kita abai pada kualitas lho ya. Dan dari hasil berkunjung sekaligus melakukan perawatan di JT Clinic Harapan Indah, ada beberapa keunggulan JT Clinic HI yang berbeda dengan klinik kecantikan lainnya, yaitu:



1. Pelayanan paripurna
Staffnya ramah dan sabar, selain itu Beauticiannya juga baik.

2. Dokter berkompeten dan terpercaya
Berkenalan dengan dokter Juni dan dokter Irna, yang memiliki kompetensi di bidangnya, bahkan hingga menuntut ilmu di luar negeri, membuat aku makin yakin bahwa JT Clinic memang berkualitas baik. Bukan cuma itu saja, dokter Irna (dan aku yakin dokter lainnya juga demikian) baik dan juga sabar menjawab semua pertanyaanku dengan detail. Bahkan ia sampai memberikan nomor WA nya agar aku bisa berkonsultasi.

3. Harga affordable (terjangkau)
Dengan pelayanan yang paripurna dan dokter berkompeten, harga yang ditetapkan JT Clinic menurutku terbilang cukup terjangkau. Alasannya, tidak lain adalah sesuai dengan cita-cita Dokter Juni, yang ingin membuat perempuan Indonesia dari semua kalangan bisa merawat kecantikannya dengan mudah.

4. Tempat yang nyaman
Bersih, asri, dan terjaga. Tiga kata yang bisa aku ungkapkan untuk menggambarkan keadaan di JT Clinic Harapan Indah. Dan kamu bisa buktikan sendiri.

5. Fasilitas yang lengkap
Ruang konsultasi, ruang treatment, musola, mini garden, toilet semua tersedia di JT Clinic. Dan bukan cuma itu saja, untuk orang yang nggak bisa lepas dari gadget seperti aku, JT Clinic seperti surga, kita bisa nemuin stop kontak di mana-mana.

6. Akses mudah
Kemudahan trasportasi dan sudah terdeteksi di google map, membuat kita mudah menuju JT Clinic Harapan Indah. Bahkan temanku yang dari Jakarta saja, sampai ikutan treatment di JT Clinic HI lho.


So far, aku puas banget sih, melalukan treatment di JT Clinic Harapan Indah, dan insya allah akan balik lagi untuk treatment messo. Aku juga rekomendasiin ini ke teman-teman yang lagi cari klinik kecantikan di Bekasi yang berkualitas tapi dengan Harga yang pas.


JT Clinic Harapan Indah Bekasi

Ruko Grand Bulevar Blok AT 17 Nomor 3 Pusakarakyat Kec. Tarumajaya Kab. Bekasi JaBar
IG: @jtclinic.hi
WA: 0878 8888 0110
Telpon: 021-8888 6127





10 comments:

  1. Kalo sekarang mah di medaos udah gak ada deh cewek cowok jelek y, yg ganteng jg jgn percaya hehehe
    Aku belum coba ya yang mirco vit C ...
    Pantes mbak Novita keliatan awet muda hehe

    ReplyDelete
  2. Kalo aku udah perawatan jg di jt clinic
    Sekarang lg proses pelepasan sel kulit mati setelah peeling

    ReplyDelete
  3. Penasaran dengan paketnya yang Miss V dan Retro untuk pria mba, rekomendasi nih buat aku lagi cari klinik kecantikan, makasih infonya mba

    ReplyDelete
  4. Jadi kepingin kesini dah lama bngt gk perawatan kpingin cakep kyk dede. Next insyaAllah y bneran mupeng

    ReplyDelete
  5. Jadi pengen coba deh perawatan disana, biar makin cantik, dan indah dipandang suami

    ReplyDelete
  6. Ho'ohh ya ka' cantik itu harusnya dirawat bukan di edit. Bukan soal penampilan semata tp juga perduli pada kesehatan khususnya kulit melalui perawatan yg tepat

    ReplyDelete
  7. Wah makin kinclong aja dong nih perawatan di JT Clinic. Aku juga mauuu...

    ReplyDelete
  8. Sakit gak sih sis facial sama peeling begini? HF itu disetrum? >,<

    ReplyDelete
  9. Sekarang nggak usah oplas ya kalau sekedar pengen cantik. Masih banyak jalan menuju Roma tanpa lewat Korea xixiii... Salah satunya ini paket perawatannya kecantikan di jt clinic

    ReplyDelete
  10. Olah raga dan treatment memang perpaduan yang sempurna untuk di jalankan ya biar body kita sehat dan kita tetap cantik. 😄

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D