Monday, August 27, 2018

...

5 Jenis Sepatu yang Wajib Dimiliki Wanita Masa Kini


“Sepatu yang indah, akan membawamu ke tempat yang indah pula”,

Qoute tersebut aku tahu dari drama Meteor Garden 2018 yang sedang digandrungi saat ini. Dalam hati aku mengiyakan. Sepatu yang indah memang akan membawa kita ke tempat yang indah. Karena sepatu yang kita gunakan tentu disesuaikan dengan tujuan kita, ya nggak?

Ke pesta tentu pakai heels sedangkan mau olahraga ya pakai sneakers. Bisa dibilang sepatu wanita itu banyak ragamnya. Bahkan di salah satu artikel yang aku baca, kurang lebih ada 100 jenis sepatu wanita dengan bentuk dan fungsi beragam.

Tapi, di postingan kali ini, aku cuma bahas 5 sepatu yang wajib dimiliki wanita masa kini, yaitu:

1. Flat Shoes

source: storedx.com

Flat shoes alias sepatu tanpa hak, adalah most item yang harus dimiliki semua wanita. Selain rasa nyaman saat mengenakannya, sepatu ini praktis dan cocok untuk acara semi-formal. Pilihan motif, warna dan ornamen pada flat shoes ini juga sangat beragam.

Warna favoritku ya, warna netral seperti hitam dan coklat yang merupakan warna aman, sehingga bisa dipadu padankan dengan baju atau aksesoris seperti tas, dompet dengan warna apa saja.

2. Sneakers

source: dsw.com

Sneakers tidak hanya digunakan untuk aktivitas berolahraga. Saat ini sneakers merupakan jenis sepatu yang bisa dikenakan dengan penampilan casual dan acara santai.

Kalo aku sendiri, entah kenapa ya kalau punya sneakers baru itu bawaannya jadi semangat olah raga. Nah, buat kamu yang males berolahraga, coba ganti sneakers baru deh. Siapa tahu jadi semangat berolahraganya ^_^

3. Wedges

source: amazon.com

Jenis sepatu ini adalah favoritku dan banyak wanita yang merasa belum ahli pakai heels. Memang apa bedanya sih wedges dan heels?

Wedges memang memiliki ketinggian yang sama dengan heels, namun bedanya wedges dinilai lebih nyaman digunakan. Hal ini disebabkan wedges memiliki hak yang rata di seluruh permukaan sepatu. Model sepatu ini menunjang untuk acara formal dan kasual. Wedges juga lebih fleksibel dipasangkan dengan dress maupun celana panjang.

4. Sepatu Sandal

source: topkeren.com

Adalah salah satu jenis sepatu yang multifungsi. Kenapa? Karena di satu sisi ia terlihat sangat santai, tapi di sisi lain juga terlihat lebih sopan dari sekedar sandal biasa. Sepatu sandal dapat kita gunakan jika ingin jalan ke mall, atau hang out bersama sahabat.

Jenis sepatu ini, juga cocok untuk pergi piknik ke taman bermain, selain nyaman dan membuat kita mudah bergerak, tali yang ada pada sisi belakang juga menjaganya agar tidak mudah terlepas saat kita aktif bergerak. Namun yang perlu diperhatikan adalah pilih tali yang tidak menyakiti pergelangan kaki dan alas yang nyaman diinjak.

5. High Heels

high heels terbaru yang aku idam-idamkan di mataharimall.com
source: mataharimall.com

Jenis sepatu yang bikin setiap wanita tampil cantik. High Heels adalah sepatu hak tinggi dan juga menjadi sepatu wajib yang harus dimiliki lho. Karena bisa bikin setiap wanita tampak anggun dengan kaki yang terlihat lebih jenjang. High heels juga biasa digunakan untuk acara resmi dan formal.

Walau bikin penampilan kita cantik, tapi bagi sebagian orang yang tidak terbiasa mengenakan heels rasanya sedikit nyiksa sih. Tipsnya adalah sesuaikan dulu dengan kemampuan kita. Misal belum terbiasa pakai heels, ya jangan pakai yang terlalu tinggi haknya.

Kemudian juga pilih yang nyaman di kaki dengan ukuran yang pas, agar tidak menimbulkan lecet. Pilih warna-warna natural karena akan pas jika dipadu padankan dengan outfit warna apa pun.

Karena belakangan ini aku sering mendapat undangan acara yang sifatnya resmi, makanya aku lagi ngumpulin beberapa high heels terbaru yang cocok juga nyaman. Dan ngomongin soal heels, aku lebih suka belanja online, selain lebih praktis dan cepet, aku juga bisa lebih hemat dibanding beli langsung ke store. Karena kalo langsung ke store, selain lama milih-milihnya, dan pas dibawa ke kasir akhirnya nggak cukup 1 pasang dong, huhuhu.

Tempat belanja heels favorit aku sih di mataharimall.com di sana banyak banget high heels terbaru yang kece-kece. Bukan cuma aku, buktinya temenku yang beberapa kali belanja di mataharimall.com juga ngaku puas banget. Selain harganya yang affordable, kualitasnya juga oke punya.

Sebenernya ada satu high heels terbaru yang aku incer di sana, yaitu Fashion High Heels Glow Krem dengan bahan glosy dan jaring mutiara. Cantik dan elegan banget nggak sih? Terus juga hak nya nggak terlalu tinggi, cocok deh untuk aku yang rada selebor gini :P

Nah, kalo kamu sukanya jenis sepatu yang kaya gimana sih? Share di kolom komentar ya ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D