Thursday, November 8, 2018

...

Anti Malas Masak Club dengan Electrolux Mixer Kitchen Machine EKM 3437 W


Many people say, better living start from healthy food. Hidup yang baik dimulai dari makanan sehat. Sebenernya aku setuju baget, tapi nggak tahu kenapa susah diaplikasikan. Aku sering tergoda jajanan diluar yang belum terjamin kebersihan makananya.

Abis gimana, mau masak sendiri, rasanya kok repot banget. Memotong, menghaluskan, bahkan mengaduk rata semua bahan pasti membutuhkan waktu yang nggak sebentar. Dan untuk orang yang mobilitasnya tinggi seperti aku, jujur masak itu PR banget.

Padahal ya, aku juga pengen seru-seruan di dapur, tapi tetep nggak buang-buang waktu dan bisa bikin makanan yang sehat dan juga enak. Dan bersyukur rasanya, kemarin aku bertemu Chef Lady de Laura yang mengajarkan menu-menu simple tapi lezat yang diolah dengan menggunakan teknologi terbaru dari Electrolux. 

Bekerja sama dengan Pricebook.id acara Better Living with Electrolux ini dikemas dengan seru dan menyenangkan. Acara ini juga sukses merubah predikatku yang tadinya malas masak, jadi Anti Malas Masak Club ðŸ˜†

Kagum dengan Electrolux Taste and Care Center (ETCC)

Mas Jun Joe Winanto tertantang nyobain Mixer Kitchen Machine nih

Masuk ke ETCC tempat acara Better Living with Electrolux diselenggarakan aku amaze banget. Awalnya aku kira itu hanya cafe, tapi setelah masuk ke dalam aku disambut dengan jejeran peralatan elektronik dari Electrolux. Ternyata oh ternyata, ETCC seperti sebuah showroom di mana kita sebagai konsumen dapat merasakan langsung berbagai inovasi dari Electrolux.

Bukan cuma itu aja, ternyata di ETCC juga sering diselenggarakan acara-acara seru seperti baking and cooking class, cooking demo, workshop, bahkan sebagai tempat pertemuan komunitas.

Masuk ke bagian tengah ada dapur yang luas, lengkap dengan peralatan yang banyak digunakan restoran berkelas Michelin Stars yang diadaptasi untuk penggunaan di rumah. Gambarannya kurang lebih seperti yang ada di acara Master Chef deh. Jadi banyak ‘mini kitchen’ yang bisa digunakan oleh beberapa orang. Masuk ke sana berasa mengikuti lomba masak deh. So excited ^_^

Electrolux Taste & Care Center ini merupakan salah satu komitmen Electrolux Indonesia untuk turut mengedepankan produk inovatif peralatan dapur dan menghadirkan kampanye 'Taste Stories' sebagai cara untuk mendekatkan konsumen dengan peralatan dapur Electrolux. Eitss, tapi jangan salah lho, di ETCC kita bukan cuma bisa ngerasain masak memasak dengan produk Electrolux tapi juga bisa nyuci.

Ibu Peggy Anastasia, Brand Communication Manager Electrolux memberikan penjelasan tentang ETCC

Di ETCC juga terdapat washbar, di mana kita bisa merasakan sendiri teknologi terkini dari mesin cuci dan pengering Electrolux. Menurut Peggy Anastasia, selaku Brand Communication Manager Electrolux Indonesia, WashBar, merupakan salah satu unique selling point yang ada di ETCC. Kita bisa mencuci pakaian kotor di washbar (up to 5kg). Asalkan sebelumnya memesan minuman di area cafe yang ada di sana.

Bisa dibilang ETCC ini adalah modern lifestyle for a better living lah ya. Coffee shop ETCC juga banyak dikunjungi oleh pekerja kantoran lho. Rata-rata mereka hang out dan ngopi cantik sambil mencoba produk yang tersedia. Oh ya, ETCC sendiri buka dari hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore.

Dan pertama kali berkunjung ke ETCC aku kagum luar biasa. Nggak nyangka ETCC bukan sekedar showroom, tapi lebih dari itu. Jujur, aku belum pernah nemuin sebuah care center elektronik yang lengkap, di mana kita bisa cobain produk-produknya. Ahh, Good Job Electrolux!!!

Diajarin Masak oleh Chef Lady de Laura

Chef Cnatik Lady de Laura, sedang prepare Mixer Kitchen Machine sebelum buat Vegan Mango Parfait

Kekagumanku tidak berhenti sampai ETCC aja karena aku diajarin masak langsung oleh Chef Lady de Laura juga. Awalnya aku kira masak itu susah dan ribet, nyatanya nggak begitu lho.

Dengan menggunakan Mixer Kitchen Machine EKM 3437 W dari Electrolux masak jadi simple dan cantik hehe. Kita nggak perlu ribet-ribet menghaluskan, memblend, atau mix bahan-bahan, karena lewat sentuhan jari semua jadi mudah dan cepat.

Chef Lady de Laura menunjukkan betapa mudah dan efisiennya menggunakan Mixer Kitchen Machine. Punya alat itu dirumah, seperti punya asisten yang membantu kita masak-memasak. Nggak salah memang kalau Mixer Kitchen Machine EKM 3437 W disebut sebagai single assistant for variety of delicious dishes.

Vegan Mango Parfait buatan Chef Lady de Laura habis diserbu para blogger

Coba bayangin aja, kita bisa memblender dan mixing bahan-bahan dalam waktu bersamaan. Jadi dalam satu alat ada beberapa mesin yang dapat kita gunakan bersamaan. Tuh, keren kan!

First Impression Cooking with Electrolux Mixer Kitchen Machine EKM 3437W

siap membuat Vegan Mango Parfait dengan Mixer Kitchen Machine

Waktunya praktek!

Setelah diajari oleh Chef Lady de Laura, para blogger yang hadir siap untuk praktek langsung dan mencoba Single Asisstant, apalagi kalau bukan Mixer Kitchen Machine EKM 3437 W dari Electrolux. Menu yang kami buat adalah Vegan Mango Parfait.

Para blogger yang hadir dibagi ke dalam beberapa tim, dan menempati ‘mini kitchen’ yang tersedia dan tentunya sudah lengkap dengan alat dan bahan-bahan yang diperlukan.

Siapa bilang buah mangga cuma bisa dijadiin jus saja, dengan Mixer Kitchen Machine EKM 3437 W, buah mangga bisa kita jadikan menu-menu lain yang segar, manis dan tentunya menyehatkan, seperti Vegan Mango Parfait yang aku buat.

FYI, Parfait (baca: parfei) adalah dessert atau makanan pencuci mulut yang berasal dari Perancis. Parfait juga dikenal sebagai dessert favorit di restoran-restoran berkelas karena penampilannya yang cantik menggoda dan cita rasanya yang manis dan lembut.

taraa... ini dia Vegan Mang Parfait buatan timku

Sekilas terlihat sulit ya, nyatanya mudah banget. Berikut aku share alat dan bahan yang digunakan untuk membuat Vegan Mango Parfait:

Alat :
• Mixer Kitchen Machine EKM 3437 W
• Gelas bertangkai
• Sendok, pisau dan wadah

Bahan:
• 2 Buah Mangga harum manis
• 1 cup coconut cream
• 4 sendok makan madu
• 2 sendok makan bubuk agar-agar
• Granola
• Daun mint

Cara membuatnya:

  1. Kupas bersih mangga, (sisakan sebagian kecil dan potong dadu untuk garnish )
  2. Blender mangga dan 4 sendok madu dengan Mixer Kitchen Machine
  3. Sambil memblender, mixing coconut cream dan agar-agar bubuk dengan kecepatan rendah hingga sedikit mengembang
  4. Campurkan mangga yang disudah dihaluskan dan coconut cream yang sudah di mix dengan agar-agar tadi. Aduk perlahan
  5. Tuang mango parfait ke dalam gelas bertangkai dan hias dengan potongan mangga, granola serta daun mint di atasnya
  6. Rasanya jangan ditanya, segar dan manis dari mangganya terasa sekali, selain itu ada sensasi gurih dari coconut cream dan crunchy dari granolanya. Recommended untuk dicoba di rumah!




Nah, dari pengalamanku bikin Vegan Mango Parfait menggunakan Mixer Kitchen Machine EKM 3437 W, menurutku ada beberapa keunggulan dari inovasi terbaru Electrolux ini yang perlu kalian tahu, yaitu:

  • Full set aksesoris, mulai dari Blender, Meat Grinder (penghalus daging), Salad Shredder, Whisk (pengocok), Beater Dough Hook (alat pengadon), dan Bowl 4 liter dengan penutup atasnya.
  • Mudah digunakan, untuk aku yang notebene jarang masuk dapur aja bisa dengan mudah lho menggunakannya
  • Suaranya halus dan tidak berisik. Jadi, nggak ada cerita keluarga akan terganggu dengan suara berisik kalau kita masak.
  • Aman dan terlindungi. Jika ada prosedur penggunaan yang tidak sesuai maka Mixer Kitchen Machine nya tidak akan menyala, misalnya saja tutup tidak rapat dan sebagainya.
  • Blender terkunci dengan baik sehingga risiko blender terlepas atau terpental sangat minim terjadi.
  • Dilengkapi dengan Motor berkekuatan 800 W dan 6 Speed + Pulse, hasilkan kinerja lebih cepat dan waktu lebih efisien sesuai pilihan resep kita
  • Kabel relatif panjang sekitar 1,2 meter
  • Terdapat karet di bagian bawah yang akan mengunci agar Mixer Kitchen Machine ini tidak goyang dan menempel kokoh
  • Stylish dan modern. Jadi nggak cuma fungsinya aja yang keren, tapi desainnya juga kece membuat dapur kita jadi semakin cantik pastinya.
  • Diproduksi oleh Electrolux yang sudah lebih dari 50 tahun berpengalaman di bidang kitchen machine



Produk dari Electrolux Mixer Kitchen Machine EKM 3437 W merupakan salah satu solusi bagi masyarakat modern, millenials dan juga urban dalam hal menyiapkan kebutuhan pangan mereka.

Fit dengan lifestyle yang sehat, cepat, kemudahan dan praktis. Dengan 1 mesin banyak kreasi makanan yang dapat dihasilkan.

kamu mau coba???

Dari acara tersebut, fiks deh menurutku Electrolux Mixer Kitchen Machine EKM 3437 W is a solution for better living. Rasanya pengen bawa pulang karena bikin semangat masak dan hidup lebih sehat.

Nah, untuk kamu yang pengen tahu tentang produk-produk Electrolux termasuk si single assistant, Mixer Kitchen Machine ini kamu bisa main-main ke Electrolux Taste & Care Center atau liat reviewnya di www.pricebook.co.id ya, di sana reviewnya lengkap banget lho dan kita juga bisa membandingkan harga elektronik secara detail. Let’s have a better living with Electrolux mentemen! ^_^


For More Information:
www.electrolux.co.id
Instagram: 
@ElectroluxIndonesia 
@etcc_id
@Pricebook_id



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D