Sunday, September 27, 2020

...

Wujudkan Personalisasi Rumah Idaman dengan AvatarOn


Bagiku, rumah adalah tempat di mana memori dan nostalgia masa kecil bersatu di dalamnya. Masih ingat nggak dulu setiap disuruh Guru menggambar, hampir 100% dari kita menggambar rumah, kan? 

Ternyata menurut Psikolog Anak, Christopher Hastings, rumah yang digambar oleh kita saat kecil dulu mempresentasikan kehidupan kita. Berbagai hiasan rumah seperti jendela, pintu, pagar serta atap rumah memiliki arti, banyak pengalaman baik yang kita dapatkan di rumah. 

Sunday, September 20, 2020

...

BB Anak Kurang? Yuk, Cek Alergi pada Dokter Anak di OMDC Healthcare


Punya anak yang sehat dengan tumbuh kembang optimal adalah impian semua orang tua di dunia ini. Sayangnya setiap anak dilahirkan dengan keunikan tersediri. Yang bisa dilakukan orang tua adalah merawat dengan semaksimal mungkin yang kita bisa. 

Itulah yang sedang coba aku lakukan. Anak keduaku Raisha, entah kenapa berat badannya tak kunjung naik. Badannya terbilang kurus, padahal makan dengan lahap, istirahat pun sangat cukup. Makin kesini aku makin khawatir, ada apa sih dengan Raisha sampai berat badannya stuck di situ-situ aja. 

Saturday, September 19, 2020

...

Stop Kosmetik Bermerkuri! Cantik itu yang Sehat Bukan yang Putih


Coba kalau kamu putih sedikit pasti jadi cantik deh!

Hitam banget sih, perawatan dong!” 

Ungkapan seperti itu pasti sering terdengar di telinga kita. Kalimat yang menyakitkan dan menyesatkan namun dianggap sebagai hal biasa, tidak perlu baper katanya. Padahal standar kecantikan bukanlah seseorang dengan kulit putih melainkan kulit yang sehat. Terlebih memang, sejatinya kulit wanita Indonesia adalah sawo matang dan kuning langsat. 

Aku pribadi pernah kok terjebak dalam paradigma kebanyakan orang yang menganggap cantik itu adalah yang berkulit putih. Sampai akhirnya, aku salah pilih produk perawatan yang mengklaim bisa memutihkan secara instant yang ternyata mengandung merkuri. 

Wednesday, September 16, 2020

...

Jangan Abai Protokol Kesehatan karena Pandemi Belum Usai!


Dari pandemi yang terjadi saat ini, aku banyak belajar. Bahwa kesabaran dan keikhlasan bisa datang lewat sebuah ujian. Entahlah, aku merasa tahun 2020 ini merupakan tahun yang spesial untuk masyarakat Indonesia.

Bayangkan saja, di awal tahun kita sudah dihadapkan dengan musibah banjir besar, selang dua bulan kemudian masuk sebuah wabah virus berbahaya yang bukan hanya mengancam nyawa, tapi juga melumpuhkan perekonomian bangsa.

Sunday, September 6, 2020

...

Amunizer, Amunisi Daya Tahan Tubuh di Tengah Pandemi!


Dari pandemi yang terjadi saat ini, aku banyak belajar. Bahwa kesabaran dan keikhlasan bisa datang lewat sebuah ujian. Entahlah, aku merasa tahun 2020 ini merupakan tahun yang spesial untuk masyarakat Indonesia.

Bayangkan saja, di awal tahun kita sudah dihadapkan dengan musibah banjir besar, selang dua bulan kemudian masuk sebuah wabah virus berbahaya yang bukan hanya mengancam nyawa, tapi juga melumpuhkan perekonomian bangsa.

Friday, September 4, 2020

...

Hidup Sehat Tanpa Diabetes dengan Eskayvie Phytax



Punya keluarga dengan riwayat diabetes dan juga hepatitis rasanya seperti punya alarm besar dalam hidup. Harus lebih aware sama kesehatan sendiri. Beberapa bulan lalu, ayahku meninggal karena lever yang dideritanya. Belum hilang rasa sedih, kemudian Pakde-ku (paman) harus dirawat intensif karena diabetes akut.

Rasanya jauh lebih seram ya dari film horror. Gimana enggak coba, dokter yang menangani Pakde bahkan menganjurkan Pakde untuk amputasi kaki, karena luka yang ada di kakinya semakin melebar setiap hari akibat diabetes.

Thursday, September 3, 2020

...

Yuk, Pertahankan Collagen Agar Tetap Elastis di Musim Panas!


Di musim panas, memang menjadi tantangan tersendiri bagi kita untuk beraktivitas di luar ruangan ataupun di bawah sinar matahari. Selain itu, pada masa #newnormal ini protokol kesehatan juga harus kita terapkan, seperti penggunaan masker, rajin pakai hand sanitizer, dan sering cuci tangan. Terkadang hal seperti ini, dapat memicu kondisi kulit jadi lebih mudah kering dan bersisik, selain itu tentunya membuat penampilan jadi terlihat kusam.

Hal yang dikhawatirkan lainnya adalah kandungan collagen pada tubuh dapat berkurang. Selain faktor usia, collagen juga dapat berkurang karena terlalu seringnya kulit terpapar sinar matahari. Tak heran bila kulit terasa kering sehingga semakin tidak elastis atau bahkan mengendur. Nah, Collagen merupakan protein yang diproduksi oleh tubuh yang berfungsi untuk meregenerasi kulit, agar kulit tetap terjaga elastisitasnya. Collagen juga membantu kulit tetap awet muda dan terihat kencang.