Tuesday, June 25, 2019

Halal Bihalal Seru Bersama JNE


Kalau ditanya siapa yang Ramadan kemarin banyak belanja online, aku pasti angkat tangan tinggi-tinggi deh. Bulan ramadhan kemarin, alhamdulillah Allah kasih pekerjaan yang lumayan padat. Jadi, fokus menyelesaikan pekerjaan sambil beribadah, walau rasanya memang kangen belanja di mall cari diskonan.

Tapi lewat e-commerce juga banyak diskon sih. Makanya aku nggak terlalu pusingin itu. Tetep ya mamak-mamak pasti kalo belanja yang dicari adalah diskonan. Lumayan kan jadi hemat uang bulanan.

Monday, June 24, 2019

5 Kebaikan untuk Anak di Film Koki-Koki Cilik 2


Sebagai orang tua, menghadirkan tontonan yang menjadi tuntunan untuk anak merupakan hal yang utama, ya nggak sih? Bisa dibilang aku selektif banget soal tontonan anak. Makanya untuk nonton ke bioskop aku harus pastikan betul film yang ditonton anak tidak ada adegan kekerasan, kata kotor dan juga mengandung pelajaran yang bisa dipetik.

Berhubung anak-anak masih dalam suasana libur kenaikan kelas, aku berencana ajak anak-anak jalan-jalan ke mall sekaligus nonton film kesukaan mereka. Beruntungnya, sebelum mengajak anak-anak nonton, aku sudah lebih dulu hadir di acara prescrening film Koki-koki Cilik 2.

Monday, June 3, 2019

Sehat Saat Mudik??? Harus Dong!

 

Nggak terasa ya, kita sudah memasuki penghujung Ramadan. Itu artinya lebaran akan segera kita jelang. Hari raya Idul Fitri dimana setiap muslim merayakan kemenangan setelah sebulan berpuasa. Berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara tentu akan jadi sangat spesial.

Hayoo siapa yang sudah mudik? Mudik memang sudah jadi budaya kita ya. Banyak dari kita yang pulang ke kampung halaman dan merayakan hari raya disana. Ngomongin soal mudik nih, aku punya pengalaman yang nggak enak sih. Dan sedikit bikin aku trauma.

Thursday, May 30, 2019

Pusing Persiapan Halal Bihalal? GO-CLEAN-in Aja!


Bisa dibilang ada tiga jenis wanita di dunia ini. Yang pertama hebat dalam pekerjaan rumah tangga, namun kurang perihal pekerjaan lainnya. Kedua, berprestasi di luar rumah namun payah perihal pekerjaan rumah tangga. Dan yang ketiga, hebat kedua-duanya. Rasanya salut luar biasa untuk wanita yang hebat baik di dalam juga di luar rumah.

Nah, aku sendiri adalah tipikal yang lebih berpretasi di luar tapi payah untuk urusan pekerjaan rumah tangga. Nyuci, ngepel, nyapu, gosok, lap-lap perabotan duh rasanya kurang menyenangkan gitu buatku. Udah stress duluan lihatnya. Tapi juga kalo lihat rumah berantakan bawaannya pengen marah-marah.

Rahasia Cantik Jelang Hari Raya


To be beautiful means to be yourself. You don't need to be accepted by others. You need to accept yourself.

Bagiku cantik bukanlah menurut pandangan orang lain, tapi menurut kita sendiri. Karena sejatinya kecantikan itu dirawat bukan untuk orang lain, melainkan untuk diri kita sendiri. Jika kita puas terhadap apa yang ada di diri kita, maka akan timbul rasa syukur dan percaya diri.

Tapi akhir-akhir ini, jujur aku lagi nggak pede dengan penampilan. Wajahku yang tadinya jarang jerawatan sekarang banyak timbul jerawat. Rutinitas kerja yang padat, deadline artikel yang menumpuk, membuatku cukup stress. Dan akibatnya, kulit jadi nggak terawat.

Tuesday, May 28, 2019

Emak-emak Masa Kini Harus Mengenal Koperasi

Menjelang lebaran pasti banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Untuk mudik, persiapan hari raya, masak opor, baju lebaran dan sebagainya. Semua itu pasti bikin emak-emak cukup pusing mengatur keuangan. Sehingga kadang tergoda untuk investasi yang tidak jelas juntrungannya.

Investasi untuk hari raya memang tidak salah. Yang salah adalah jika kita tidak teliti terhadap jenis investasi yang diikuti. Bukan hanya investasi, kadang emak-emak juga suka terjebak penipuan yang berkedok tabungan lebaran.

Sunday, May 26, 2019

Tebus Penyesalan dengan Berzakat

 

Hidup yang bahagia adalah hidup yang tanpa penyesalan. Di postingan sebelumnya sudah aku ceritakan betapa aku punya penyesalan terbesar dari hidup yang sampai sekarang masih menyisakan luka di hati.

Sebuah penyesalan yang mungkin susah sekali untuk ditebus. Aku belum bisa membahagiakan nenek hingga akhir hayatnya. Nenek yang sudah seperti orang tua kandungku telah berpulang beberapa tahun lalu, saat usiaku masih terbilang belia. Sehingga tidak ada daya dan upaya untukku membahagiakannya.