Friday, April 3, 2020

...

Solidaritas Saint-Gobain untuk Indonesia Demi Lawan Covid 19


Sedih rasanya Indonesia harus merasakan pandemi Covid 19 ini. Ke mana-mana selalu khawatir tertular, belum lagi kebijakan pemerintah yang mengharuskan kita di rumah saja demi kebaikan bersama. Entahlah, rasanya mau nangis pun percuma, yang bisa kita lakukan saat ini adalah terus berdoa dan berusaha semoga pandemi ini segera berakhir.

Mungkin yang kita rasakan hanyalah bosan, tapi pernah bayangkan nggak kira-kira apa yang dirasakan oleh petugas medis kita? Mereka berjuang di garda terdepan menghentikan penyebaran virus dan membantu pengobatan para pasien dengan risiko ikut tertular, hiks.

Monday, March 30, 2020

...

Jatuh Cinta dengan Sensasi Mandi Parfum Vitalis Body Wash




Sadar nggak sih, kalau kemarin-kemarin dilema kita adalah ‘pakai baju apa hari ini?’ sekarang berganti menjadi ‘mandi apa nggak ya hari ini?’. Niatnya jaga kebersihan, ehh kok malah malas mandi, hayyooo.. siapa yang kaya gitu?

Bagi seorang istri, hal ini tentu harus jadi perhatian. Jangan sampai keadaan saat ini membuat kita jarang mandi. Yang ada nanti sang suami jadi keki. Setiap hari hanya melihat istrinya dengan daster kucel, badan bau asem dan sebagainya.

Sunday, March 29, 2020

...

Berani #JadiAndalan Wujudkan #MiSSION2020 dengan Manulife Indonesia



Neil Pasricha dalam bukunya The Happiness Equation mengatakan bahwa, banyak sekali millenials yang terlanjur merasa nyaman dengan kebahagiaan saat ini, dan abai dengan kebahagiaan di masa mendatang. Padahal kunci kebahagiaan di masa mendatang adalah TIDAK menunda-nunda, karena waktu kan nggak bisa nunggu!

Hmmm, ternyata memang benar apa kata pepatah, ‘hidup itu seperti permainan catur.’ Setiap langkah yang kita ambil dalam hidup ini ibarat langkah pion-pion catur. Jika salah mengambil langkah di awal permainan maka akan menyulitkan langkah kita berikutnya. Begitu pula dalam hidup, jika kita salah dan gegabah dalam mengambil keputusan, maka bisa dipastikan kehidupan kita akan jauh dari rasa aman dan bahagia.

Tuesday, March 24, 2020

...

Yuk, Kenali Dermatitis Atopik dan Cara Mengatasinya!


Minder dan nggak percaya diri dengan kondisi kulit pernah aku rasakan. Asli deh, nggak enak banget. Bahkan dulu pernah sampai dikatain karena kondisi kulitku yang nggak mulus. Aku sendiri bingung, kenapa kulitku bisa berubah seperti itu.

Aku masih ingat betul, waktu itu saat masih duduk di kelas 1 SMP, tiba-tiba kaki dan tanganku timbul ruam kemerahan, rasanya gatal sekali. Karena tak kuat kadang suka kugaruk dan alhasil keluar cairan putih. Sumpah rasanya nggak enak banget. Akhirnya orang tuaku ajak aku konsul ke dokter, ternyata aku memang punya kulit yang sensitif, alergi dan juga dermatitis atopik.
...

Menjaga Kebersihan Saja Tak Cukup Menghalau Koloni Nyamuk Nakal dan Serangga


Semenjak pindah ke rumah baru ada aja dramanya deh. Mulai dari tukang sayur yang susah di cari sampai serangga yang sering banget mampir ke rumah. Awal pindah aku coba pahami situasi, ya memang semua ini karena renovasi rumah kami yang belum sempurna. Tapi kan….. yang namanya serangga kalau tiap hari dateng ke rumah kan bikin kesel juga.

Belum lagi setiap datang ke rumah, dia nggak sendirian, selalu bergerombol. Mulai dari nyamuk, semut, lalat, kecoa, bahkan kaki seribu, hiks hiks. Aku pribadi udah coba halau dengan selalu jaga kebersihan. Selalu ingetin anak-anak untuk nggak berantakan tiap makan sesuatu biar nggak memancing mereka datang. Bahkan nggak jarang sampai marah-marah huhuhu.

Thursday, March 19, 2020

...

Jangan Sampai Penyakit Ginjal Kronis Merenggut Kebahagiaan Kita


Sadar nggak sih, kalau belakangan ini kita lebih aware sama kesehatan. Dikit-dikit cuci tangan, pakai masker dan bawa hand sanitizer kemana-mana. Akibat wabah Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia, makin membukakan mata kita akan penting menjaga kesehatan.

Aku pribadi pun merasakannya. Tapi tahu nggak, yang perlu kita khawatirkan itu bukan cuma Covid-19 lho. Sebab menurut data yang ada, sejumlah penyakit lainnya masih menjadi momok menakutkan masyarakat Indonesia.

Sunday, March 8, 2020

...

Senyum Berbagi Berkah dengan Pepsodent Siwak


Bahagia itu adalah saat kita bisa berbagi pada sesama. Itu yang selalu aku coba tanamkan dalam diri. Tidak melulu perihal materi, kita bisa berbagi dengan apa yang kita miliki, ilmu atau bahkan senyuman.

Yup, senyum adalah bahasa terindah yang dapat dipahami semua makhluk di dunia. Tidak peduli suku bangsa, bahasa, atau bahkan usia, senyum tentu bisa diterima oleh siapa saja. Bahkan sering pula membuat orang lain menjadi ikut tersenyum.