Sunday, June 30, 2019

Jangan Sampai Penyakit Kritis Membawa Kita Pada Penyesalan


Masih ingat dengan postingan blogku beberapa waktu lalu, tentang penyesalan terbesar dalam hidup yang pernah aku alami? Penyesalan mendalam yang sampai detik ini masih kurasakan.

Tahun 2010 lalu, Nenekku Ny. Rumi Asih berpulang ke pangkuan Allah SWT. Rasa sedih itu hingga ini masih terasa. Mengingatnya pun sampai detik ini meninggalkan luka dan air mata. Ia Nenek terbaik yang aku punya. Bahkan lebih dari orang tua. Karena ia yang membesarkanku dengan penuh cinta.

Saturday, June 29, 2019

Ubah Gaya Hidup Agar Terhindar dari Penyakit Kritis Tidak Menular


Beberapa waktu belakangan ini, aku punya pengalaman yang nggak enak terkait kesehatan. Yup, gaya hidupku bisa dibilang kurang sehat. Hampir selalu tidur larut malam, bahkan sering kali begadang. Belum lagi konsumsi kopi yang nggak pernah alpa setiap harinya.

Aku bukannya nggak sadar, gaya hidup yang kujalani salah. Aku sadar sih, cuma merubahnya rasanya sulit sekali. Sampai kemarin aku merasa tubuhku marah. Yup, aku drop parah sekali. Tubuh seperti tak bertenaga. Baru kali ini aku menangis karena lelah dan lemas.

Belajar Nabung dan Investasi Saham dengan Aplikasi IPOTGO


“Mi, aku kemarin beli saham ya”, ucap suami suatu hari.

Aku hanya membalas dengan anggukan kepala, dalam hati sambil bergumam, “Huh, kebiasaan deh, beli dulu baru bilang. Emang ya, laki-laki itu lebih seneng minta maaf daripada minta izin”, -_-

Wacana investasi saham memang telah kami bicarakan sebelumnya. Kami sepakat untuk menginvestasikan uang tabungan kami yang belum seberapa itu. Siapa tahukan dapat berubah dari tidak seberapa menjadi beberapa hehehe.

Tuesday, June 25, 2019

Halal Bihalal Seru Bersama JNE


Kalau ditanya siapa yang Ramadan kemarin banyak belanja online, aku pasti angkat tangan tinggi-tinggi deh. Bulan ramadhan kemarin, alhamdulillah Allah kasih pekerjaan yang lumayan padat. Jadi, fokus menyelesaikan pekerjaan sambil beribadah, walau rasanya memang kangen belanja di mall cari diskonan.

Tapi lewat e-commerce juga banyak diskon sih. Makanya aku nggak terlalu pusingin itu. Tetep ya mamak-mamak pasti kalo belanja yang dicari adalah diskonan. Lumayan kan jadi hemat uang bulanan.

Monday, June 24, 2019

5 Kebaikan untuk Anak di Film Koki-Koki Cilik 2


Sebagai orang tua, menghadirkan tontonan yang menjadi tuntunan untuk anak merupakan hal yang utama, ya nggak sih? Bisa dibilang aku selektif banget soal tontonan anak. Makanya untuk nonton ke bioskop aku harus pastikan betul film yang ditonton anak tidak ada adegan kekerasan, kata kotor dan juga mengandung pelajaran yang bisa dipetik.

Berhubung anak-anak masih dalam suasana libur kenaikan kelas, aku berencana ajak anak-anak jalan-jalan ke mall sekaligus nonton film kesukaan mereka. Beruntungnya, sebelum mengajak anak-anak nonton, aku sudah lebih dulu hadir di acara prescrening film Koki-koki Cilik 2.

Monday, June 3, 2019

Sehat Saat Mudik??? Harus Dong!

 

Nggak terasa ya, kita sudah memasuki penghujung Ramadan. Itu artinya lebaran akan segera kita jelang. Hari raya Idul Fitri dimana setiap muslim merayakan kemenangan setelah sebulan berpuasa. Berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara tentu akan jadi sangat spesial.

Hayoo siapa yang sudah mudik? Mudik memang sudah jadi budaya kita ya. Banyak dari kita yang pulang ke kampung halaman dan merayakan hari raya disana. Ngomongin soal mudik nih, aku punya pengalaman yang nggak enak sih. Dan sedikit bikin aku trauma.