Thursday, October 15, 2020

...

Rencanakan Kebahagiaan Masa Depan dengan Salam Anugerah Keluarga

salam anugerah keluarga

Hidup yang bahagia adalah hidup yang penuh keberkahan. Aku dan suami meyakini betul akan hal itu. Sejak awal memutuskan untuk menikah, kami sadar banyak hal yang harus kami perbaiki dan kami tata kembali. Berusaha untuk tak lagi memikirkan diri sendiri apalagi jika sampai terlalu fokus pada duniawi. 

Tak lama kami menikah, Allah menganugerahi kami buah hati. Sungguh, rasanya campur aduk, antara bahagia tapi juga khawatir. Yang kami khawatirkan adalah kami tidak bisa memberikan yang terbaik untuk bayi mungil kami. Ah, entahlah aku yang terlalu baper atau memang semua orang tua merasakannya? 

Wednesday, October 14, 2020

...

AQUA Home Service: Peluang Usaha di Masa Pandemi

UMKM Perempuan

Pandemi oh pandemi… 
Entahlah aku merasa tahun ini adalah tahun yang penuh ujian untuk kita semua. Dari pandemi yang terjadi pada akhirnya membuat aku belajar akan banyak hal, terutama perihal kesabaran. Bersabar dalam menghadapi ujian, bagaimana kita bisa saling bergandengan tangan dalam melewati ujian ini bersama-sama. 

Kayanya, hampir semua lapisan masyarakat terdampak pandemi ini ya. Pengusaha, karyawan, pedagang, sampai ibu rumah tangga semua merasakan kepahitan. Yup, apalagi kalau bukan sektor ekonomi yang merosot tajam. Tapi, kalau hanya merutuki keadaan ya nggak akan ada habisnya. Kalau kita mau berusaha dan peka terhadap kesempatan yang ada, kita bisa kok mencari jalan keluar dan membantu perekonomian keluarga. 

Sunday, October 11, 2020

...

Review essensHerb Tea Tree Toner dan essensHerb Foam Cleanser

skincare untuk jerawat

Punya wajah yang halus, bersih, cerah dan sehat pasti dambaan setiap perempuan, ya nggak sih? Tapi mencari produk perawatan wajah terkadang nggak semudah yang kita bayangkan. Terlebih untuk kulit sensitif seperti aku. Salah-salah pilih produk wajah bisa timbul jerawat dan bruntusan, hiks. 
 
Tapi dari pengalaman itu, aku jadi belajar untuk lebih tahu apa sih sebenernya yang dibutuhkan untuk wajahku. Dan ternyata, aku lebih percaya sama produk perawatan yang berbahan dasar natural. Menurutku, produk natural itu aman aja di wajah dan juga minim efek samping pastinya. 

Friday, October 9, 2020

...

Tumbuh Kembang Anak Optimal Bikin Orang Tua Bahagia

Indomilk Susu Bubuk

Setiap ibu pasti bahagia banget deh jika anaknya tumbuh dengan baik, sehat, memiliki berat badan dan tinggi badan ideal. Itulah yang sedang aku upayakan. Yup, aku percaya anak dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal jika kita sebagai orang tua memberikan yang terbaik untuknya. 


Menurutku, tanggung jawab orang tua bukanlah sebatas memberi makanan dan pendidikan tapi juga menjadi bagian dalam setiap jejak langkah anak. Hmmm, berat ya rasanya? Yah tapi jika dinikmati semua akan terasa indah kok hehe. 

Monday, October 5, 2020

...

Dear Moms, Yuk Biasakan Anak Terapkan Gizi Seimbang Selama di Rumah Aja!

nutrisi seimbang untuk anak

Siapa bilang yang bisa stress menjalani 7 bulan di rumah aja hanya kita para orang tua? Faktanya anak-anak juga bisa merasakannya lho. Yup, masa-masa sulit ini memang tidak pandang bulu. Semua merasakan dampak negatifnya, tak terkecuali anak-anak.

Itulah yang aku rasakan. Anak keduaku Raisha berat badannya terus susut belakangan ini. Selain nafsu makannya berkurang, dia juga tidak seceria biasanya. Mungkin karena aktivitas main bersama temannya jauh berkurang dari biasanya.  

Friday, October 2, 2020

...

Ribet Angkat-angkat Galon? Kenalan dengan Stark Pompa Galon Elektrik, Yuk!


Stark Pompa Galon Elektrik

Wanita kuat bukanlah yang disakiti tidak menangis, dan dikhianati tidak bersedih, melainkan dia yang mampu angkat galon air sendiri! Hayoo, yang setuju mana suaranya?

Perkara galon emang lumayan challenging ya buat wanita dan orang tua. Salah-salah angkat bisa bikin sakit pinggang soalnya. Makanya aku lebih milih nunggu suami pulang aja untuk angkat galon dan taruh ke dispenser. Tapi, rasanya kalau terus-terusan nunggu suami cuma untuk angkat galon doang kok kayanya kurang solutif ya.

Sunday, September 27, 2020

...

Wujudkan Personalisasi Rumah Idaman dengan AvatarOn


Bagiku, rumah adalah tempat di mana memori dan nostalgia masa kecil bersatu di dalamnya. Masih ingat nggak dulu setiap disuruh Guru menggambar, hampir 100% dari kita menggambar rumah, kan? 

Ternyata menurut Psikolog Anak, Christopher Hastings, rumah yang digambar oleh kita saat kecil dulu mempresentasikan kehidupan kita. Berbagai hiasan rumah seperti jendela, pintu, pagar serta atap rumah memiliki arti, banyak pengalaman baik yang kita dapatkan di rumah. 

Thursday, September 24, 2020

...

Review Aura Bright Glutathione & Vit. C Serum; Bikin Se-Glowing Aryani Fitriana Nggak Ya?


Review Aura Bright Serum


Punya wajah yang halus, bersih, cerah dan sehat pasti dambaan setiap perempuan, ya nggak sih? Tapi mencari produk perawatan wajah terkadang nggak semudah yang kita bayangkan. Terlebih untuk kulit sensitif seperti aku. Salah-salah pilih produk wajah bisa timbul jerawat dan bruntusan, hiks.

Tapi dari pengalaman itu, aku jadi belajar untuk lebih tahu apa sih sebenernya yang dibutuhkan untuk wajahku. Dan ternyata, aku lebih percaya sama produk perawatan yang bahan-bahannya aman. Menurutku, produk seperti ini selain aman di wajah dan juga minim efek samping pastinya. 

Sunday, September 20, 2020

...

BB Anak Kurang? Yuk, Cek Alergi pada Dokter Anak di OMDC Healthcare


Punya anak yang sehat dengan tumbuh kembang optimal adalah impian semua orang tua di dunia ini. Sayangnya setiap anak dilahirkan dengan keunikan tersediri. Yang bisa dilakukan orang tua adalah merawat dengan semaksimal mungkin yang kita bisa. 

Itulah yang sedang coba aku lakukan. Anak keduaku Raisha, entah kenapa berat badannya tak kunjung naik. Badannya terbilang kurus, padahal makan dengan lahap, istirahat pun sangat cukup. Makin kesini aku makin khawatir, ada apa sih dengan Raisha sampai berat badannya stuck di situ-situ aja. 

Saturday, September 19, 2020

...

Stop Kosmetik Bermerkuri! Cantik itu yang Sehat Bukan yang Putih


Coba kalau kamu putih sedikit pasti jadi cantik deh!

Hitam banget sih, perawatan dong!” 

Ungkapan seperti itu pasti sering terdengar di telinga kita. Kalimat yang menyakitkan dan menyesatkan namun dianggap sebagai hal biasa, tidak perlu baper katanya. Padahal standar kecantikan bukanlah seseorang dengan kulit putih melainkan kulit yang sehat. Terlebih memang, sejatinya kulit wanita Indonesia adalah sawo matang dan kuning langsat. 

Aku pribadi pernah kok terjebak dalam paradigma kebanyakan orang yang menganggap cantik itu adalah yang berkulit putih. Sampai akhirnya, aku salah pilih produk perawatan yang mengklaim bisa memutihkan secara instant yang ternyata mengandung merkuri. 

Wednesday, September 16, 2020

...

Jangan Abai Protokol Kesehatan karena Pandemi Belum Usai!


Dari pandemi yang terjadi saat ini, aku banyak belajar. Bahwa kesabaran dan keikhlasan bisa datang lewat sebuah ujian. Entahlah, aku merasa tahun 2020 ini merupakan tahun yang spesial untuk masyarakat Indonesia.

Bayangkan saja, di awal tahun kita sudah dihadapkan dengan musibah banjir besar, selang dua bulan kemudian masuk sebuah wabah virus berbahaya yang bukan hanya mengancam nyawa, tapi juga melumpuhkan perekonomian bangsa.

Sunday, September 6, 2020

...

Amunizer, Amunisi Daya Tahan Tubuh di Tengah Pandemi!


Dari pandemi yang terjadi saat ini, aku banyak belajar. Bahwa kesabaran dan keikhlasan bisa datang lewat sebuah ujian. Entahlah, aku merasa tahun 2020 ini merupakan tahun yang spesial untuk masyarakat Indonesia.

Bayangkan saja, di awal tahun kita sudah dihadapkan dengan musibah banjir besar, selang dua bulan kemudian masuk sebuah wabah virus berbahaya yang bukan hanya mengancam nyawa, tapi juga melumpuhkan perekonomian bangsa.

Friday, September 4, 2020

...

Hidup Sehat Tanpa Diabetes dengan Eskayvie Phytax



Punya keluarga dengan riwayat diabetes dan juga hepatitis rasanya seperti punya alarm besar dalam hidup. Harus lebih aware sama kesehatan sendiri. Beberapa bulan lalu, ayahku meninggal karena lever yang dideritanya. Belum hilang rasa sedih, kemudian Pakde-ku (paman) harus dirawat intensif karena diabetes akut.

Rasanya jauh lebih seram ya dari film horror. Gimana enggak coba, dokter yang menangani Pakde bahkan menganjurkan Pakde untuk amputasi kaki, karena luka yang ada di kakinya semakin melebar setiap hari akibat diabetes.

Thursday, September 3, 2020

...

Yuk, Pertahankan Collagen Agar Tetap Elastis di Musim Panas!


Di musim panas, memang menjadi tantangan tersendiri bagi kita untuk beraktivitas di luar ruangan ataupun di bawah sinar matahari. Selain itu, pada masa #newnormal ini protokol kesehatan juga harus kita terapkan, seperti penggunaan masker, rajin pakai hand sanitizer, dan sering cuci tangan. Terkadang hal seperti ini, dapat memicu kondisi kulit jadi lebih mudah kering dan bersisik, selain itu tentunya membuat penampilan jadi terlihat kusam.

Hal yang dikhawatirkan lainnya adalah kandungan collagen pada tubuh dapat berkurang. Selain faktor usia, collagen juga dapat berkurang karena terlalu seringnya kulit terpapar sinar matahari. Tak heran bila kulit terasa kering sehingga semakin tidak elastis atau bahkan mengendur. Nah, Collagen merupakan protein yang diproduksi oleh tubuh yang berfungsi untuk meregenerasi kulit, agar kulit tetap terjaga elastisitasnya. Collagen juga membantu kulit tetap awet muda dan terihat kencang.

Monday, August 31, 2020

...

Morinaga Susu Soya Anak, Bantu Raisha Tetap Berprestasi Walau Mengalami Alergi

Susu Soya Anak

Rasanya seperti disambar petir, saat dokter mengatakan anak keduaku, Raisha memiliki masalah pencernaan dan kurang gizi akibat alergi yang dideritanya. Jujur, aku nggak nyangka jika alergi memiliki dampak yang cukup besar seperti ini. Sepintas aku merasa gagal menjadi ibu, hiks.

Semua itu bermula, ketika aku membaca sebuah artikel di jurnal kesehatan, yang mengatakan bahwa anak yang memiliki orang tua dengan riwayat alergi memiliki risiko alergi sebesar 30%-50%. Kemudian aku coba cek risiko alergi yang kemungkinan dialami Raisha melalui www.cekalergi.com

Saturday, August 29, 2020

...

Bango Pangan Lestari untuk Lindungi Kesejahteraan Petani di Tengah Pandemi


260 juta masyarakat Indonesia nggak boleh kelaparan, tetapi petani juga harus sejahtera. Kira-kira gimana caranya ya? Itulah problematika seputar pangan yang tengah dihadapi Indonesia saat ini.

Sebagai masyarakat yang menikmati hasil jerih payah petani, kayanya nggak bijak ya jika kita hanya berpangku tangan. Aku pribadi pun, jadi berpikir kira-kira hal kecil apa nih yang bisa aku bantu untuk ikut menyelesaikan masalah ini.

Thursday, August 27, 2020

...

Review Botox Rahang, Treatment Meniruskan Pipi di Derma Express


Pipi kamu kok tambah chubby sih?”
Ya ampun, gemukan ya, pipinya jadi makin chubby tuh!”

Sumpah, ada yang kesel nggak sih, kalau disapa orang dengan kalimat di atas? Pengen marah tapi nanti dibilang baperan. Susah emang kalau punya pipi chubby mah.

Abis gimana dong, beberapa bulan di rumah aja, bikin aku jadi banyak explore resep masakan baru, dan bikin pipi jadi makin mengembang macam kebanyakan baking soda huhuhu. Ada yang sama nggak sih kaya aku?
...

Bikin Mertua Happy dengan Selalu Sedia Stok Makanan untuk Si Kecil


Banyak yang bilang punya mertua yang baik itu seperti keajaiban. Terlebih di tv sering kali sosok mertua digambarkan sebagai orang yang kolot dan galak, bikin menantu serba salah. Padahal, nggak semua seperti itu kok.

Alhamdulillah, aku pribadi bersyukur banget punya mertua yang pengertian. Hubungan kami pun terbilang dekat. Aku banyak belajar dari mertua tentang bagaimana mengurus anak, bagaimana bersabar menjalani kehidupan rumah tangga. Namun memang tidak bisa dipungkiri, selisih paham pernah kami alami, tapi tak sampai membuat kami berhenti saling menyayangi.

Saturday, August 22, 2020

...

Review Scarlett Acne Serum and Brightly Ever After Serum


Hayooo, mana nih yang selama di rumah aja bukannya tambah glowing tapi malah jadi kusam? Sini merapat!

Yang ngikutin medsos dan baca postingan blogku pasti paham deh, kalau selama self quarantine kemarin tuh wajahku jadi nggak karuan. Mungkin karena lumayan stress di rumah aja, trus keasyikan rebahan sampe lupa skincare-an >_< 

Masuk masa new normal ini beberapa kegiatanku sudah mulai berjalan sebagaimana biasanya. Asli malu banget kalau sampai ketemu temen, terus tahu-tahu mukanya kusam. Makanya, akhir-akhir ini aku rajin lagi skincare-an biar wajah bisa cerah, mulus, dan glowing kaya Felicya Angelista *eeaaa. 

Monday, August 17, 2020

...

Review Bantal Anti Peyang Baby CloudFoam


Setiap orang tua pasti menginginkan buah hatinya tumbuh dengan baik dan memiliki bentuk tubuh yang proporsional. Walau setiap anak memang memiliki keunikan tersendiri, tapi ada beberapa hal yang bisa diupayakan oleh orang tua, untuk mendapatkan bentuk yang ideal.

Jadi ingat deh, waktu Syauqi lahir, ibu mertuaku mewanti-wanti betul bagaimana cara merawat bayi, salah satunya menjaga agar kepala Syauqi tidak peyang. Kata ibu, ‘kepala bayi itu masih lembek, kalau kita tidak bentuk nanti dia tumbuhnya nggak cakep alias peyang’. Sebagai menantu yang baik aku sih nurut aja hehe.

Saturday, August 15, 2020

...

Yuk, Merdekakan Senyum Keluarga Indonesia dengan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih!


Bahagia adalah saat kita bisa berbagi pada sesama. Itu yang selalu aku coba tanamkan dalam diri. Tidak melulu perihal materi, kita bisa berbagi dengan apapun yang kita miliki, ilmu atau bahkan senyuman.
Yup, senyum adalah bahasa terindah yang dapat dipahami semua makhluk di dunia. Tidak peduli suku bangsa, bahasa, atau bahkan usia, senyum tentu bisa diterima oleh siapa saja. Bahkan sering pula membuat orang lain menjadi ikut tersenyum.

Nah, ngomongin soal senyum, jelang Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 ini, Pepsodent mengajak kita semua untuk jadi Pahlawan Senyum bagi sebagian dari kita yang terdampak Covid, seperti Pemulung dan keluarganya.

Wednesday, August 5, 2020

...

Kitashi Pillow Spray, Solusi Buat Kamu yang Punya Masalah Tidur!


TIDUR. satu kata yang harusnya lekat dengan konotasi istirahat dan recharging tubuh. Tapi sepertinya hal itu tidak berlaku untukku. Setiap bangun tidur jangankan fresh yang dirasa, justru kok pegal-pegal dan lemas bawaannya.

Tidur nyenyak buatku ibarat suatu yang mewah dan langka. Bisa dibilang aku kena insomnia. Pola tidur berubah, kalau dipaksa tidur pun jadinya gelisah. Bangun pagi jadi lemes dan nggak semangat, padahal harus tetap beraktivitas.

Monday, August 3, 2020

...

Nggak Ada Lagi Drama Tangan dan Wajah Belang dengan Scarlett by Felicya Angelista


Suka ngerasa sebel nggak sih, kalau ada yang komen, ‘kok mukanya putih tapi tangannya gelap?’ atau ‘muka doang diurusin badan juga dong!’. Serius deh aku pernah ngalamin hal itu. Rasanya asli sakit banget, berasa nyampe ke ulu hati.

Apalagi yang ngomong temen, eh yang ngaku temen deng. Karena kalau temen sejati itu pasti support bukan malah ngomentarin soal fisik alias body shaming. Mungkin yang pernah baca postinganku sebelumnya pasti paham deh, gimana struggle nya aku sama warna kulit yang nggak merata.

Wednesday, July 29, 2020

...

Bikin Sosis Telur Simple dengan Mesin Sostel 2 Lubang GOTO Hardware


Nggak terasa ya, udah hampir 5 bulan kita melalui pandemi ini. Dan entah deh, akan sampai kapan. Buat para mommies rasanya stok sabar harus didaur ulang nih. Selain hari-hari disibukkan sama kerjaan rumah yang mendadak jadi berkali-kali lipat, dampingin anak SFH dan mengatur semua tugas sekolahnya juga lumayan bikin spaneng ya hehe.

Belum lagi soal makanan dan cemilan buat anak-anak di rumah. Hayooo, ada yang diprotes bosen nggak? Aku pribadi udah mulai diprotes nih, ‘kok itu-itu terus sih masaknya?’, ‘Mi, aku bosen ah, makan itu lagi!’, ucap mereka.

Tuesday, July 28, 2020

...

Review Rabbit Habit Beauty


I am more productive wearing makeup. Hayoo, siapa yang setuju sama quote tersebut? Seriously, aku ngerasain banget hal itu. Dengan makeup aku berasa menjadi lebih produktif dan bersemangat. Mulai dari bikin konten, beresin kerjaan, sampai aktivitas di luar rumah. Beda banget rasanya kalau lagi nggak pakai makeup, bawaannya jadi males aja gitu hehe.

Tapi, kadang aku sering ngerasa wasting time kalau makeup. Sejam cuma buat poles-poles foundi, concealer, blush on, dll. Pengen banget rasanya makeup cantik, tapi simple dan nggak makan waktu. And finally, aku nemuin brand lokal dengan kualitas internasional yang memudahkan kita untuk makeup dan merawat wajah in a simple way tanpa repot namun tetap efektif.

Thursday, July 23, 2020

...

Sedih Nggak Bisa Kurban Karena Pandemi? Sedekah Daging Aja Yuk!


Ngerasa nggak sih kalau hari raya Idul Adha kali ini terasa sangat berbeda. Yup pandemi yang terjadi membuat keadaan ekonomi menjadi sulit. Hampir semua kalangan merasakannya. Bagi sebagian orang yang biasa setiap tahun rutin berkurban, tahun ini sepertinya harus alpa.

Kalau ditanya sedih atau nggak? Ya pasti sedih ya. Namun, apa mau dikata, merutuki keadaan tidak akan membuat semuanya lebih baik kan? Bersyukur rasanya, Allah masih memberikan kesehatan pada kita semua.

Tuesday, July 21, 2020

...

Tips Aman Memilih Rental Mobil di Semarang yang Terpercaya


Jasa rental mobil sering dicari untuk berbagai kebutuhan, namun selalu pastikan bahwa kamu tidak salah memilih. Ketahui tips aman memilih rental mobil di semarang dengan harga terbaik tentu saja. 

Sebagai kota dengan destinasi wisata yang beragam, Semarang memiliki banyak jasa persewaan mobil dengan penawaran terbaik. Sehingga kamu harus jeli agar tidak merasa kecewa pada akhirnya. Terdapat beberapa tips untuk diperhatikan ketika memilih rental mobil yang aman dan terpercaya. 
...

Review Zen Antibacterial Body Wash dan Hand Sanitizer


Sadar nggak sih, kalau kemarin-kemarin dilema kita adalah ‘pakai baju apa hari ini?’ sekarang berganti menjadi ‘mandi apa nggak ya hari ini?’. Niatnya jaga kebersihan, ehh kok malah malas mandi, hayyooo.. siapa yang kaya gitu?

Bagi seorang istri, hal ini tentu harus jadi perhatian. Jangan sampai keadaan saat ini membuat kita jarang mandi. Yang ada nanti sang suami jadi keki. Setiap hari hanya melihat istrinya dengan daster kucel, badan bau asem dan sebagainya.

Sunday, July 19, 2020

...

Review Nurish Organiq 24K Gold: Skincare Anti Aging dengan Gold Aqua Collagen!


Ngomongin soal masalah kulit itu nggak jauh-jauh dari dua hal, kalau nggak kerutan ya kusam, betul nggak sih? Dua hal ini yang sering banget kualami. Tipikal kulitku yang gampang kusam menjadikan aku hanya fokus sama produk skincare yang berfungsi untuk mencerahkan. Yap, walaupun memang wajah jadi lebih cerah tapi aku merasa ada yang kurang gitu. Kerut-kerut halus mulai tampak di sekitar wajah terutama bagian bawah mata. Dan jujur itu bikin aku nggak percaya diri.

Apalagi sudah hampir 4 bulan di rumah aja, kok ya rasanya kerutan semakin bertambah. Dan rasa-rasanya perlu nih rangkaian skin care anti aging. Nggak lucu kan, nanti begitu pandemi selesai, bisa kumpul lagi sama sahabat, aktif lagi berkegiatan, terus mereka komentar, kok sekarang jadi tambah tua sih? Huhuhu.

Thursday, July 9, 2020

...

Tips Mudah Kembangkan Bisnis dengan Pinjaman Modal Usaha

Pinjaman modal usaha

Banyak orang yang bilang, pengusaha itu fokus ke bisnis bukan teknis. Tapi bagiku itu tidak sepenuhnya benar. Jangan lupa, bahwa banyak juga pengusaha yang pada akhirnya mengalami masalah dalam bisnisnya hanya karena melupakan masalah teknis, terutama soal modal usaha.

Contohnya aku pernah alami sendiri, beberapa tahun lalu, saat masih kuliah S1, aku memberanikan diri membuka bimbingan belajar. Dengan modal 15 juta, aku sewa ruko, mendesain tempat dan merapihkannya sendiri.
...

Benarkah Affiliate Partner Derima Hasilkan Jutaan Rupiah Tanpa Modal?


Sudah pernah dengar kisah Virgie, anak usia 18 tahun yang baru-baru ini beli rumah dengan penghasilan sebagai Affiliate Partner Derima? Virgie memulai dengan modal handphone dan dia mendaftar disini. Dengan modal handphone dan laptop dia rajin ikuti step-step dari Affiliate Partner Derima, juga ikuti pengarahan dari team Affiliate Partner, gratis, daftar ikut eventnya Sabtu, 11 Juli 2020 disini.

Virgie, pertama kali kenal Derima.Co, lalu dia langsung mendaftar, karena sudah tahu dapat berbagai macam produk kosmetik dari berbagai Brand seperti eyeshadow dari Barry M, lipstick PAC, Foundation PAC, Lipstik Bobbi Brown, Masker Lanore, Blush on Bourjois, pembersih Hadda Labo maka dia memasarkan Derima dengan menjadi Affiliate Partner Derima. Program berjualan layanan berlangganan Derima.co berbasis komisi.

Thursday, July 2, 2020

...

Dear Moms, Yuk Cegah Alergi Si Kecil dengan Lakukan Deteksi Sejak Dini!


Asli kaget banget sih, waktu aku tahu kalau ternyata anak lebih berisiko terkena alergi sekitar 2-4 kali lipat jika ibu atau kedua orang tuanya memiliki alergi. Hiks, seketika aku merasa bersalah pada Syauqi dan Raisha.

Jadi kemarin, aku ikut Webinar Bicara Gizi bareng Danone SN Indonesia, banyak banget yang akhirnya kini aku sadari dan pahami soal gizi dan juga alergi. Yup, memang yang namanya orang tua nggak boleh berhenti belajar ya.

Tuesday, June 30, 2020

...

Hair Spa di Rumah Atasi Rambut Rontok? Pake Mylea Aja!


Punya rambut yang halus, berkilau, terurai indah mungkin impian banyak wanita di seluruh dunia. Tapi apa daya, kalau sudah jadi mommies bisa mandi dan keramas dengan tenang saja udah sebuah kenikmatan tersendiri.

Ngomongin soal rambut aku jadi ingat kondisi rambutku sebelum menikah, kala itu aku juga belum berhijab. Banyak yang memandang kagum akan keindahan rambutku (tsahh elah). Ikal bergelombang, hitam, panjang dan juga berkilau. Bahkan nggak jarang, banyak yang mengira aku pakai wig atau rambut palsu lho.

Sunday, June 21, 2020

...

Hal yang Perlu Dipahami Perihal Investasi di Tengah Pandemi


Kayanya hampir semua dari kita sepakat jika pandemi yang terjadi ini cukup membuat ekonomi kita lumayan babak belur. Tapi mau gimana, yang bisa kita lakukan hanya bersabar, ya kan? Karena faktanya bukan cuma kita aja yang mengalaminya, bahkan negara yang ekonominya kuat sekalipun juga ikut kewalahan akibat pandemi ini.

Dan nggak terasa sudah tiga bulan lebih kita melewati masa-masa yang terbilang sulit ini. Beberapa waktu lalu, ada temanku yang curhat perihal kekhawatirannya terhadap investasi yang ia tanamkan. Hmmm, jujur akupun bingung nih menjawabnya.

Monday, June 15, 2020

...

Bioderma Blue Care Package, Solusi untuk Kulit Dehidrasi!


Ngerasa nggak sih, akhir-akhir ini matahari kaya nggak bersahabat. Apalagi di Bekasi duh, matahari-nya nggak nyantai banget deh. Selain panas menyengat dan kering, debu-debunya juga pekat berterbangan. Sampai banyak temenku yang tanya kok kamu betah sih tinggal di Bekasi. Ya, aku cuma bisa jawab, “mau gimana lagi, memang keluargaku sudah tinggal di Bekasi semua”.

Sebenarnya, panas dan gersang Bekasi memang sudah biasa aku rasakan, tapi lain dengan kali ini. Udara akhir-akhir ini rasanya nggak bisa kutolerir. Sumpah deh, nyerah banget rasanya. Dan itu juga berimbas pada kulitku yang kusam, pecah-pecah, kering kerontang, dan nggak sehat.

Thursday, May 28, 2020

...

5 Alasan Mobile Legends akan Tetap Eksis hingga 10 Tahun ke Depan


Saat ini, siapa sih yang enggak tahu Mobile Legends? Hampir semua kalangan tahu bahkan memainkannya. Baik laki-laki, perempuan, tua ataupun muda semuanya suka dengan game buatan Moonton ini. Yup, ketenaran Mobile Legends di Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi.

Tapi, apakah ketenaran Mobile Legends akan bertahan lama? Atau justru bernasib sama dengan game-game sebelumnya? Nah, karena penasaran, aku coba cari tahu lebih dalam tentang Mobile Legends, sekaligus diskusi sama temenku, yang merupakan player sejati Mobile Legends.

Thursday, May 14, 2020

...

Usir Rasa Bosan, 5 Game Hago ini Bisa Jadi Teman Seru Selama Self Quarantine

beli diamond di google play pakai gopay

Nggak terasa ya, ternyata sudah lebih dari sebulan kita menjalani anjuran pemerintah untuk self quarantine di rumah aja. Jujur nih, di awal-awal self quarantine, duh rasanya berat banget.

Bosen, mati gaya, nggak tahu harus ngapain lagi. Tapi mau keluar rumah juga takut sama pandemi yang sedang terjadi. Pas lagi jenuh-jenuhnya, eh diajakin temen untuk duel salah satu game di aplikasi Hago.

Dan aku pun penasaran. Jujur aku bukan anak gamer. Tapi di masa pandemi ini, ternyata main game juga bisa jadi solusi mengusir rasa bosan lho. Setelah menerima tantangan duel temenku, lho kok aku jadi jatuh cinta sama game-game yang ada di Hago.

Wednesday, May 13, 2020

...

Apapun yang Terjadi, Tidak Ada yang Lebih Penting dari Silaturahmi


Ramadhan di tengah pandemi. Jujur, tidak pernah terlintas sama sekali di pikiranku, kita akan melewati Ramadhan kali ini dengan penuh kesunyian dan kekhawatiran. Tak ada tarawih berjamaah, tak ada buka puasa bersama, dan mungkin tak ada kumpul bersama di hari raya Idul Fitri nanti. Ya, sepertinya semesta sedang memberi kita jarak untuk sejenak rehat. Namun, jarak bukanlah alasan untuk tidak Silaturahmi setiap hari kan? Bersyukur rasanya, pandemi ini terjadi, di saat kita telah mengenal teknologi dalam berkomunikasi. Jadi, Ramai Sepi Bersama tetap bisa kita rasa.

Jika biasanya, kita sibuk mengatur jadwal acara buka bersama, entah dengan keluarga besar, sahabat, teman kerja, komunitas, atau bahkan dengan alumni sekolah dulu, kini tidak lagi ya. Kumpul bersama menikmati sajian buka puasa nampaknya berganti dengan tatap muka di layar gadget. Yup, Bukber Virtual istilahnya.
...

Review Behel Transparan Zenyum


A smile is the best makeup any girl can wear- marlyn monroe

Senyum selain sebagai ibadah menurutku juga menjadi the best makeup kita. Yang tentunya bikin penampilan kita jadi makin cantik dan enak dipandang. Bahkan dalam psikologi, senyum juga menjadi tanda keramahan seseorang lho.

Nah, ngomongin soal senyum, pernah ngebayangin nggak, gimana jadinya senyum kita jika kondisi gigi nggak rapih? Pasti jadi nggak pede kan, bahkan bisa membuat orang di sekeliling kita ikutan nggak nyaman.

Monday, May 11, 2020

...

Belanja Online Makeup Authentic untuk Hari Raya


Jujur deh, tadinya aku nggak bisa membayangkan akan seperti apa Ramadhan tahun ini. Rasanya pasti berbeda sekali dengan Ramadhan-ramadhan sebelumnya. Tak ada tarawih berjamaan, tak ada buka puasa bersama. Bahkan semuanya diharuskan diam dirumah saja. Benar-benar seperti diliputi dengan kesunyian dan kekhawatiran.

Tapi, keadaan tidak akan membaik jika kita hanya merutuki keadaan kan? Makanya saat ini, rasa bosan dan khawatir dengan keadaan ini, aku alihkan dengan produktif dalam bekerja.

Wednesday, May 6, 2020

...

Cantik di Hari Raya dengan Rangkaian Skin Care Nameera


Nameera

Cantik di hari raya, siapa sih yang nggak mau? Yah, walau sepertinya Idul Fitri kali ini, kita merayakannya di rumah aja, tapi tetap harus tampil prima, cantik dan juga bahagia ya. 

Banyak hikmah yang bisa kita ambil dari pandemi yang sedang terjadi saat ini. Selain membuat kita menjadi pribadi yang lebih sabar dan tawakal, Ramadan kali ini harusnya jadi momen kita untuk lebih khusuk dalam beribadah. Dan tentunya, membuat kita punya banyak waktu untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Setuju ga sih? 

Ngomongin soal kesehatan dan kecantikan kulit, saat ini aku lagi pakai rangkaian produk Nameera. Pasti udah pada denger tentang brand ini kan? Aku pribadi sering banget liat reviewnya Laudya Chintya Bella di instagram makanya penasaran banget pengen cobain produk Nameera ini. Dan Alhamdulillahnya, aku diberi kesempatan Clozette Indonesia untuk cobain rangkaian produk ini. 

Tuesday, April 28, 2020

...

Seperti di Korea, RS Premier Jatinegara Layani Tes SWAB PCR Covid-19 secara Drive Thru


Dari pandemi yang terjadi saat ini, aku banyak belajar. Bahwa kesabaran dan keikhlasan bisa datang lewat sebuah ujian. Entahlah, aku merasa tahun 2020 ini merupakan tahun yang spesial untuk masyarakat Indonesia.

Bayangkan saja, di awal tahun kita sudah dihadapkan dengan musibah banjir besar, selang dua bulan kemudian masuk sebuah wabah virus berbahaya yang bukan hanya mengancam nyawa, tapi juga melumpuhkan perekonomian bangsa.
...

Jangan Asal Panik, Yuk Kenali Ciri-ciri Virus Corona!


Tahun 2020 ini merupakan tahun yang berat untuk kita semua. Setelah awal tahun kita disambut dengan musibah banjir, kini kita dilanda pandemi virus berbahaya, yaitu Corona. Sepertinya Tuhan sedang mengajari kita banyak hal perihal sabar dalam menghadapi cobaan.

Jujur sebagai orang tua dan juga seorang pekerja, bohong rasanya jika aku tidak merasakan panik dan takut dengan situasi sekarang ini. Yang aku khawatirkan adalah bagaimana jika aku, suamiku atau anak-anakku terinfeksi virus tersebut.

Friday, April 24, 2020

...

Dear Moms, Rumah Kita Bisa Jadi Sarang Bakteri Lho!


Pada dasarnya minat dan bakat seorang anak itu bisa berkembang atau mati di tangan orang tua. Aku percaya banget dengan hal itu. Dari beberapa buku biografi orang hebat yang kubaca, ternyata di balik kesuksesan meraka ada peran besar orang tua dalam memfasilitasi mimpi anaknya. Salah satunya Cristiano Ronaldo.

Dulu, semasa kecil, Ronaldo kerap bermain sepak bola di manapun ia berada. Di lapangan bola, di halaman, bahkan sampai di dalam rumah. Kaca dan hiasan rumah sering kali rusak dan pecah akibat tendangannya. Namun Ibunya memahami bahwa sepakbola adalah dunia Ronaldo. Maka, tak heran jika saat ini ia dikenal sebagai pemain bola terbaik di dunia.

Thursday, April 16, 2020

...

Tangani Luka Gak Pake Perih dengan Hansaplast



Percaya nggak potensi luka itu bisa terjadi di mana saja? Bahkan di tempat yang menurut kita aman sekalipun. Yup, seperti yang baru saja aku alami beberapa waktu lalu. Saat menemani anak bermain di taman komplek, aku nggak sengaja tertusuk duri saat sedang memotret kupu-kupu.

Walau cuma duri, tapi kalau tertusuk rasanya tetap aja perihhh guys! Sepertinya luka tusuknya juga lumayan dalam. Tadinya sempet panik, karena darah yang menetes lumayan juga, terus ternyata suami siaga banget. Di bagasi motornya selalu ada Kotak Pertolongan Pertama yang berisi berbagai produk dari Hansaplast.

Friday, April 3, 2020

...

Solidaritas Saint-Gobain untuk Indonesia Demi Lawan Covid 19


Sedih rasanya Indonesia harus merasakan pandemi Covid 19 ini. Ke mana-mana selalu khawatir tertular, belum lagi kebijakan pemerintah yang mengharuskan kita di rumah saja demi kebaikan bersama. Entahlah, rasanya mau nangis pun percuma, yang bisa kita lakukan saat ini adalah terus berdoa dan berusaha semoga pandemi ini segera berakhir.

Mungkin yang kita rasakan hanyalah bosan, tapi pernah bayangkan nggak kira-kira apa yang dirasakan oleh petugas medis kita? Mereka berjuang di garda terdepan menghentikan penyebaran virus dan membantu pengobatan para pasien dengan risiko ikut tertular, hiks.

Monday, March 30, 2020

...

Jatuh Cinta dengan Sensasi Mandi Parfum Vitalis Body Wash




Sadar nggak sih, kalau kemarin-kemarin dilema kita adalah ‘pakai baju apa hari ini?’ sekarang berganti menjadi ‘mandi apa nggak ya hari ini?’. Niatnya jaga kebersihan, ehh kok malah malas mandi, hayyooo.. siapa yang kaya gitu?

Bagi seorang istri, hal ini tentu harus jadi perhatian. Jangan sampai keadaan saat ini membuat kita jarang mandi. Yang ada nanti sang suami jadi keki. Setiap hari hanya melihat istrinya dengan daster kucel, badan bau asem dan sebagainya.

Sunday, March 29, 2020

...

Berani #JadiAndalan Wujudkan #MiSSION2020 Demi Kenyamanan Masa Depan



Neil Pasricha dalam bukunya The Happiness Equation mengatakan bahwa, banyak sekali millenials yang terlanjur merasa nyaman dengan kebahagiaan saat ini, dan abai dengan kebahagiaan di masa mendatang. Padahal kunci kebahagiaan di masa mendatang adalah TIDAK menunda-nunda, karena waktu kan nggak bisa nunggu!

Hmmm, ternyata memang benar apa kata pepatah, ‘hidup itu seperti permainan catur.’ Setiap langkah yang kita ambil dalam hidup ini ibarat langkah pion-pion catur. Jika salah mengambil langkah di awal permainan maka akan menyulitkan langkah kita berikutnya. Begitu pula dalam hidup, jika kita salah dan gegabah dalam mengambil keputusan, maka bisa dipastikan kehidupan kita akan jauh dari rasa aman dan bahagia.

Tuesday, March 24, 2020

...

Yuk, Kenali Dermatitis Atopik dan Cara Mengatasinya!


Minder dan nggak percaya diri dengan kondisi kulit pernah aku rasakan. Asli deh, nggak enak banget. Bahkan dulu pernah sampai dikatain karena kondisi kulitku yang nggak mulus. Aku sendiri bingung, kenapa kulitku bisa berubah seperti itu.

Aku masih ingat betul, waktu itu saat masih duduk di kelas 1 SMP, tiba-tiba kaki dan tanganku timbul ruam kemerahan, rasanya gatal sekali. Karena tak kuat kadang suka kugaruk dan alhasil keluar cairan putih. Sumpah rasanya nggak enak banget. Akhirnya orang tuaku ajak aku konsul ke dokter, ternyata aku memang punya kulit yang sensitif, alergi dan juga dermatitis atopik.
...

Menjaga Kebersihan Saja Tak Cukup Menghalau Koloni Nyamuk Nakal dan Serangga


Semenjak pindah ke rumah baru ada aja dramanya deh. Mulai dari tukang sayur yang susah di cari sampai serangga yang sering banget mampir ke rumah. Awal pindah aku coba pahami situasi, ya memang semua ini karena renovasi rumah kami yang belum sempurna. Tapi kan….. yang namanya serangga kalau tiap hari dateng ke rumah kan bikin kesel juga.

Belum lagi setiap datang ke rumah, dia nggak sendirian, selalu bergerombol. Mulai dari nyamuk, semut, lalat, kecoa, bahkan kaki seribu, hiks hiks. Aku pribadi udah coba halau dengan selalu jaga kebersihan. Selalu ingetin anak-anak untuk nggak berantakan tiap makan sesuatu biar nggak memancing mereka datang. Bahkan nggak jarang sampai marah-marah huhuhu.