Sunday, October 25, 2020

...

Belajar Online Boros Kuota? Kenalan dengan Aplikasi KecilinVPN+ Yuk!

aplikasi kecilin vpn plus


Nggak terasa ya udah tujuh bulan kita di rumah aja. Waktu kayanya berlalu cepet banget sama kaya kuota internet buat sekolah online huhuhu. Sepertinya beban mamak-mamak saat ini bukan cuma perihal ngajarin anak sekolah online aja deh, tapi juga perihal kuota yang cepet banget abisnya. 

Ya, bayangin aja setiap hari anak-anak zoom meeting, google meet, atau bahkan video call dengan gurunya. Belum lagi untuk browsing dan download tugas, hmm kuotanya nggak keitung deh tuh udah habis berapa. 
Belum lagi kadang internet suka nggak stabil. Duh, double kill banget nggak sih buat mamak-mamak. Makanya pas kemaren iseng cek Google Play Store eh aku ketemu sebuah aplikasi yang bisa menghemat kuota yaitu Kecilin VPN+. 

Yah, awalnya sih jujur aja, aku agak ragu ya kan. Tapi pas cek Play Store reviewnya lumayan bagus. Akhirnya aku coba download. Aplikasinya juga terbilang ringan, cuma 6,5 MB aja. 

Ngomongin soal VPN jadi inget kejadian waktu dulu deh. Pas internet kita anjlok, VPN jadi solusi banget ya untuk internetan. Cuma katanya sih nggak aman. Eittts, tapi ternyata nggak semua VPN begitu lho. Aplikasi KecilinVPN+ ini aman karena tidak mengambil data dari user saat menggunakan aplikasi. Yup, selain kecepatan, keamanan juga menjadi prioritas KecilinVPN+ ini. 

Sekilas tentang VPN dan Cara Kerjanya

vpn dan cara kerjanya

Sebelum jelasin tentang aplikasi KecilinVPN+ ini, kalian udah tahu konsep VPN belum sih? VPN atau Virtual Private Network adalah layanan koneksi yang menghubungkan dengan jaringan lain dengan mengubah jalur koneksi melalui server dan menyembunyikan pertukaran data yang terjadi supaya dapat mengakses website dengan aman dan privat. 

Jadi, cara kerja VPN ini adalah ketika kita memulai perangkat lunak VPN client dari penyedia VPN, maka perangkat lunak tersebut akan mengenskripsi data kita, bahkan sebelum ISP (Internet Service Provider) atau WiFi kita mendeteksinya. 

kecilinvpn


Dengan memahami cara kerja VPN ini, kita jadi tahu dong, ternyata VPN juga memiliki manfaat yang cukup besar, yaitu: 
• Browsing tanpa meninggalkan jejak 
• Menghindari hackers saat mengakses public WiFi 
• Membuka situs yang diblokir 

Yang perlu kita pahami adalah, pilih aplikasi VPN yang aman dan dapat dipercaya. Aku pribadi sih merekomendasikan aplikasi KecilinVPN+. Selain aman, aplikasi ini solusi juga buat mamak-mamak dalam menghemat kuota belajar online anak. 

Kenalan dengan Aplikasi KecilinVPN+ Yuk! 


Aplikasi KecilinVPN+ ini bukan hanya menjaga keamanan data kita, tapi juga mampu menghemat penggunaan kuota sampai dengan 50% lho. Kecepatan internetnya juga terbilang tinggi dan bandwith yang kecil. Jadi, SFH makin lancar. 

Selain itu, kita jadi nggak dihantui dengan iklan-iklan yang kadang-kadang bikin kesel. Selain ganggu, kita juga kadang suka tergoda belanja kan, apalagi kalau promonya lumayan *kan jadi curhat >_<. Makanya mending nggak usah liat iklan deh. 

Belum lagi kalau iklannya kurang pantas dilihat anak-anak. Makanya menggunakan aplikasi KecilinVPN+ ini banyak banget manfaatnya. Selain bikin hemat kuota, kecepatan internet jadi makin stabil, data kita juga aman, dan yang paling penting nggak dihantui sama iklan Google lagi hehe. 

Menurutku, aplikasi ini solusi banget sih untuk mamak-mamak yang lagi galau perihal kuota belajar online anaknya yang habis terus-habis terus. Atau juga buat yang lagi work form home, dengan pakai apps ini kuota bisa jadi lebih hemat. 

Yang mau coba, bisa langsung unduh aplikasinya di Google Play Store ya, ringan banget kok cuma 6,5MB aja. Untuk informasi lebih lanjut perihal aplikasi ini bisa langsung cek dan follow instagramnya di @kecilinvpnplus ya! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D