Friday, October 30, 2020

...

Senang Selamat Bareng-bareng di Dufan!

senang selamat bareng bareng di dufan

Asli rasanya happy banget begitu tahu Dufan sudah buka untuk KTP Non DKI. Langsung deh jiwa mainku bergejolak. Habis gimana 7 bulan di rumah aja bikin kesehatan fisik dan pikiran lumayan terganggu. Makanya begitu tahu info ini aku langsung kontak besties, dan ajak seru-seruan di Dufan. 

Kalau ditanya, lho emang nggak khawatir terpapar Covid-19? 

Insya Allah aman, karena sebelum ke sana, aku cek info terupdate lewat instagram @infodufan, dan merasa aman karena protokol kesehatan di sana dijalankan dengan maksimal. Yup, wajib pakai masker, tersedia tempat cuci tangan dan hand sanitizer di setiap lokasi, adanya pengecekan suhu, penyemprotan desinfektan di setiap wahana dan pastinya tetap jaga jarak. 

Sebelum masuk Dufan, pastikan kita telah reservasi secara online ya, karena memang di masa pandemi seperti ini, pengunjung Dufan dibatasi maksimal 25% saja. Selain itu, jangan lupa juga untuk beli tiket via online di www.ancol.com 

Senang Selamat Bareng-Bareng di Dufan 

bianglala dufan


Aku dan besties, tiba di Dufan sekitar pukul 11.30. Waktu yang cukup siang ya. Tapi nggak apa-apa, memang kami ingin santai dan tidak diburu-buru. Kami masuk lewat pintu timur dan cukup amaze sih, staff Ancol dan Dufan cukup sigap melayani pengunjung yang datang. 

Sebelum seru-seruan di Dufan, seperti biasa kami isi perut terlebih dahulu. Nggak perlu khawatir karena banyak restaurant yang buka seperti biasa dan tentunya menjalankan protokol kesehatan dengan maksimal juga. 

Yassshhh, waktunya main!!!! 
Walau matahari cukup terik, tapi kami semangat banget menikmati wahana yang ada di Dufan. Alhamdulillahnya, karena jumlah pengunjung dibatasi, jadi antriannya minim sekali. Bahkan ada wahana yang nggak pake antri lho! Di tiap wahana juga diterapkan social distancing. Jadi, nggak sepenuh biasanya. Asli deh beneran Senang Selamat Bareng-Bareng ini sih. 

social distancing dufan


Wahana pertama yang kami naiki adalah komedi putar, kemudian lanjut Niagara, dan tak lupa mampir ke Dunia Kartun dong. Oh iya, ketika menikmati wahana yang tersedia, semua pengunjung tak diperkenankan lepas masker ya. Lepasnya hanya ketikan makan saja. Dan kalau nakal, siap-siap deh ditegur petugas hihi. 

Rasanya beneran have fun! Jujur, rasanya masih ingin seru-seruan di sana lagi. Cuma kemarin itu aku sama temen merasa sedikit lebih cepat capek dari biasanya. Hmmm, sepertinya karena kelamaan rebahan di rumah hiks. Tapi, habis seru-seruan di Dufan kok kayanya lain banget. Walau capek karena seharian main, tapi pikiran jadi lebih fresh. Ternyata memang benar ya, rekreasi wisata di ruang terbuka (outdoor) itu bermanfaat banget untuk kesehatan. 

main di dufan


Dan Ancol adalah pilihan wisata outdoor terlengkap di Jakarta. Makanya happy banget bisa seru-seruan di Ancol dan Dufan lagi. Insya Allah, aku berencana ajak keluarga dalam waktu dekat ini untuk senang selamat bareng-bareng juga. Nah, buat kamu yang ada rencana SSBB di Dufan, aku ada tips kece nih: 

  1. Follow dan rajin cek postingan terbaru instagram @infodufan, disana tertera lengkap ada info apa saja, dan promo yang sedang diadakan. 
  2. Jangan lupa untuk reservasi dan beli tiket secara online di www.ancol.com ya. 
  3. Bawa starter kit kesehatan, seperti masker cadangan, hand sanitizer, tissue, topi, alat solat, dll 
  4. Selalu laksanakan protokol kesehatan dan tidak boleh abai ya, biar senang selamat bareng-bareng. 


Seharian di Dufan kemarin, rasanya seperti diizinkan bernafas lega oleh Allah. Ternyata benar ya, nikmat rekreasi itu luar biasanya. Makanya berharap banget pandemi ini cepat selesai, biar semua dari kita bisa beraktivitas seperti biasanya, dan aku bisa ke Dufan lebih sering hehe ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D