Sunday, October 11, 2020

...

Review essensHerb Tea Tree Toner dan essensHerb Foam Cleanser

skincare untuk jerawat

Punya wajah yang halus, bersih, cerah dan sehat pasti dambaan setiap perempuan, ya nggak sih? Tapi mencari produk perawatan wajah terkadang nggak semudah yang kita bayangkan. Terlebih untuk kulit sensitif seperti aku. Salah-salah pilih produk wajah bisa timbul jerawat dan bruntusan, hiks. 
 
Tapi dari pengalaman itu, aku jadi belajar untuk lebih tahu apa sih sebenernya yang dibutuhkan untuk wajahku. Dan ternyata, aku lebih percaya sama produk perawatan yang berbahan dasar natural. Menurutku, produk natural itu aman aja di wajah dan juga minim efek samping pastinya. 

Yup, kulit sensitif seperti aku rentan banget nih sama yang namanya jerawatan. Dikit-dikit timbul jerawat dan kalau udah begitu susah banget menghilangkan nodanya. Sepertinya bukan cuma aku aja ya yang mengalami hal itu. 

Menurut jurnal yang aku baca, jerawat adalah problem kulit terbesar mayoritas penduduk Indonesia. Karena beriklim tropis, pori-pori wajah masyarakat Indonesia cenderung lebih terbuka dan lebih mudah berminyak serta berjerawat. 

Problem ini tuh umumnya di alami oleh teenager atau kalangan muda, ketika usia sudah mulai pubertas dan tubuh mengalami perubahan hormon. Dan jika terus dibiarkan, maka bisa jadi masalah yang cukup besar bahkan sampai menggangu rasa percaya diri lho. 

Mengatasi jerawat ini memang tidak semudah membalikkan telapak tangan ya. Karena faktor penyebabnya beragam, solusi untuk mengobati atau mencegah timbulnya jerawat juga nggak mungkin cuma satu. Namun, beberapa hal ini bisa kita lakukan nih, yaitu mengubah pola makan, berolahraga yang teratur, minum air putih dan jangan lupa pakai skincare dengan bahan natural yang dapat mencegah timbulnya jerawat. 

Skincare dengan Kandungan Tea Tree untuk Ngatasin Jerawat. Ampuh Nggak Ya? 


essensherb tea tree


Pasti udah tahu kan, bahan yang sangat ampuh untuk mencegah, mengobati dan menenangkan peradangan pada jerawat? Yup, apalagi kalau bukan Tea Tree atau Melaleuca Alternifolia. 

Tapi yang harus kita pahami adalah nggak semua produk yang mengandung Tea Tree itu sama khasiat dan efektivitasnya ya. Produk Tea Tree yang baik harus memiliki sifat sifat dibawah ini:

  • Memiliki komposisi % Tea Tree yang tepat, karena sifat antibakterinya yang sangat kuat, nggak boleh sembarangan pake produk apalagi yang sari nya murni ke kulit karena bisa membunuh bakteri alami kulit 
  • Disertai dengan bahan aktif pendukung. Jadi, nggak hanya antibakteri, tapi juga merawat pori dan mengontrol minyak. Mengobati jerawat nggak bisa hanya fokus ke jerawatnya karena selama pori porinya “nganga” dan minyak masuk ke dalamnya, nanti jerawatnya balik lagi! 
  • Kalau bisa memiliki sertifikasi dan lulus skin irritation test. Kulit yang mengalami jerawat itu cenderung jadi lebih sensitif karena sering luka. Nah skincare yang terlalu keras atau mengandung bahan yang bikin iritasi kulit justru bisa memperparah kondisi jerawat. Makanya penting banget untuk pilih yang dijamin ga bikin iritasi. 

Nah, ngomongin soal skincare dengan kandungan Tea Tree, aku suka banget sama essensHerb. Dan di postingan kali ini aku mau review essenHerb Tea Tree Toner dan essensHerb Tea Tree Foam Cleancer. 

Review essensHerb Tea Tree Toner dan essensHerb Foam Cleanser 


🍃 essensHerb Tea Tree Toner 🍃

essensherb tea tree toner


Toner wajah yang mengandung 90% ekstrak Tea Tree organik. Efektif untuk menenangkan kulit bermasalah dan yang mengalami iritasi, merawat kulit sensitif dengan lembut. Dengan efek sebum control membantu mencegah minyak berlebih pada wajah dan mengatasi jerawat. Diperkaya dengan Niacinamide dan Adenosine, berfungsi ganda untuk mencerahkan sekaligus merevitalisasi kulit dan mencegah kulit keriput. 

Klaim: 
  • Melembabkan. 
  • Menenangkan kulit yang iritasi. 
  • Mengontrol produksi minyak. 
  • Mengatasi jerawat. 
  • Membantu mencerahkan dan anti aging. 

Cara Pakai: 
Kocok terlebih dahulu untuk memastikan endapan rice starch tercampur dengan sempurna, aplikasikan ke kulit wajah dengan menggunakan kapas kecantikan setelah mencuci muka. 

review essensherb tea tree toner


Packaging, Tekstur & Aroma:
Dikemas dalam botol kokoh dengan tutup fliptop sehingga mudah untuk digunakan. Untuk teksturnya cair, sebagai mana toner pada umumnya. Namun yang membedakan adalah warnanya yang sedikit kehijauan, karena ada kandungan tea tree dan rice starchnya. Ketika dituangkan ke kapas, kita akan mencium aroma organic dari produk ini. 

Review: 
So far, aku suka dengan essensHerb Tea Tree Toner ini, karena efektif untuk melembabkan wajahku. Begitu dipakai kulit wajah terasa lebih fresh, tonernya juga cepat meresap di kulit dan nggak ada sensasi lengket sama sekali. Selain itu sebum dan minyak di wajah juga jadi lebih terkontrol. Dan yang paling terasa jerawat dibagian dahi cepat sekali kering. 

🍃 essensHerb Tea Tree Foam Cleanser 🍃

essensherb tea tree foam cleanser


Ekstrak Tea Tree mampu meredakan masalah kulit dan membersihkan kulit yang rusak. Busanya yang creamy membersihkan makeup secara mendalam,mengangkat sel-sel kulit mati dan kelebihan minyak untuk kulit yang lebih bersih. Mengandung ekstrak baobab tree seed yang menjaga kulit tetap lembab. Pembersih ini mampu mengangkat residu makeup serta mengencangkan pori-pori. 

Klaim: 
  • Membersihkan hingga sisa makeup. 
  • Memangkat residu minyak dan kotoran yang tersumbat. 
  • Mengangkat sel kulit mati. 
  • Meminimalisir pembesaran pori. 
  • Mengontrol produksi minyak 

Cara Pakai: 
1. Tuangkan pembersih wajah pada telapak tangan. 
2. Pijat dengan lembut secara menyeluruh pada wajah yang telah dibasahi. 
3. Bilas dengan air hangat hingga bersih. 

Packaging, Tekstur & Aroma:
Dikemas dalam botol berbentuk tube berukuran 150ml. Di kemasannya tertera detail informasi produk seperti ingredients, izin BPOM, dan petunjuk penggunaan. 

Menurutku, essensHerb Tea Tree Cleanser ini memiliki tekstur foamy jadi enak banget diaplikasikannya. Ketika dipakai tercium aroma organik tea tree yang menenangkan. Oh ya, produk ini juga cocok untuk jenis kulit berjerawat, berminyak, dan juga sensitif. 

Review: 
Biasanya aku pakai pagi dan malam hari, setelah pakai ini sih rasanya segar gitu. Kulit terasa bersih dan auto lembab, jadi menurutku cukup efektif sih mengangkat minyak dan kotoran di wajah. Nah, kalau habis makeup baiknya dibersihkan dulu di oil cleansing dan micellar water ya. 

Fyi, rangkaian Tea Tree essenHerb ini nggak hanya alami (98% dari bahan alami) namun dijamin baik dan aman untuk digunakan bahkan pada kulit sensitif (sudah lolos uji skin irritation test). Kandungan Tea Tree di dalam produknya dikombinasikan dengan banyak bahan alami baik lainnya seperti niacinamide, centella, rice starch hingga aloe vera sehingga betul betul merawat hingga ke akar permasalahan jerawat. 

Nah, buat kamu yang mau coba produk ini, udah bisa didapetin di Sociolla. Biar lebih hemat, bisa pakai kode voucherku SBN056182 untuk dapetin potongan harga 25.000 dengan minimum pembelanjaan 150.000 ya! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D