Wednesday, December 16, 2020

...

Review Dr. Hsieh Lab. Smart Retinol Essence

 


Punya wajah yang halus, bersih, cerah dan sehat pasti dambaan setiap perempuan, ya nggak sih? Tapi mencari produk perawatan wajah terkadang nggak semudah yang kita bayangkan. Terlebih untuk kulit kering sensitif seperti aku. Salah-salah pilih produk wajah bisa timbul jerawat dan bruntusan, hiks. 

Tapi dari pengalaman itu, aku jadi belajar untuk lebih tahu apa sih sebenernya yang dibutuhkan untuk wajahku. Dan ternyata, aku lebih percaya sama produk perawatan yang bahan-bahannya aman. Menurutku, produk seperti ini selain aman di wajah dan juga minim efek samping pastinya. 

Btw, udah satu mingguan ini aku rutin pakai Dr. Hsieh Lab. Smart Retinol Essence. Yup, Brand skin care dengan High Quality Skin Care Formula yang aman, BPOM Approved dan 100% Halal terus yang paling penting harganya juga affordable. 

Kandungan Retinol, jawaban dari masalah jerawat yang selalu awet menempel di wajah. Sekaligus memberikan efek Selain memberikan perawatan sangat spesifik dan special, bersamaan juga memperbaiki masalah penuaan kulit dan juga kulit kusam. Oke… that’s my review! 

Review Dr. Hsieh Lab. Smart Retinol Essence


Dr. Hsieh Lab. Smart Retinol Essence


Kemasan: 
Serum ini dikemas dalam botol kaca yang kokoh berukuran 30 ml. Isi yang cukup banyak menurutku, cukuplah untuk digunakan 2 minggu sampai 1 bulan. Selain itu, aplikator droplet nya juga memudahkan kita untuk mengambil dan mengontrol berapa banyak essence yang akan kita gunakan, jadi lebih efisien. 

So far, aku suka kemasannya yang tampak elegan ini, bisa sekalian menghiasi meja riasku. Di botol kemasannya kita juga bisa lihat info detail seputar izin Ingredients, info produsen, sampai tanggal kadaluarsanya. 

Cara Pakai: 
Teteskan essence secukupnya ke ujung jari, kemudian oleskan secara merata dan pijat perlahan agar meresap sempurna. Baik digunakan pada pagi hari sebelum menggunakan sunscreen, dan malam hari sebelum menggunakan krim malam. Untuk hasil lebih maksimal, baiknya gunakan secara teratur. 

Tekstur: 
Untuk Dr. Hsieh Lab. Smart Retinol Essence ini teksturnya kental (bukan yang watery gitu) tapi tetap ringan, dan cepat meresap di kulit. Dan yang aku suka, nggak ada kesan lengket setelah pemakaian. Salut sih, sama formulasinya karena ringan, jadi tetep nyaman kalau kita mau layering dengan step skincare berikutnya. 

Ingredients:
Water, Butylene Glycol, Caprylic/CapricTriglyceride, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate, Copolymer/ Mineral Oil, Phenoxyethanol, Allantoin, Chlorphenesin, Retinol / Polymethyl Methacrylate, Sodiu Hyaluronate, Xanthan Gum, Quaternium-73. 

Jadi, ingredients utama Dr. Hsieh Lab. Smart Retinol Essence ini adalah Retinol yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat, solusi keriput dan permasalahan kulit lainnya, mencerahkan kulit, menghaluskan pori-pori. 

Aroma: 
Yash, Thanks God Dr. Hsieh Lab. Smart Retinol Essence ini no fragrance! 

Yang punya kulit sensitif kaya aku pasti bahagia pake essence ini. Karena formulanya yang no fragrance jadi bikin wajah nggak break out. Walau tanpa pewangi, aku sih nggak cium aroma yang gimana-gimana ya. 

So far, oke-oke aja sama aroma Dr. Hsieh Lab. Smart Retinol Essence yang sangat natural ini. Karena essence ini no fragrance, jadi menurutku cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun! 

Review: 



Awal mulai pakai, area sekitar mulut terasa sedikit kering dan muncul garis-garis halus, dan kalau makeup lumayan sering crack, huh sebel. Dan beberapa hari pakai Dr. Hsieh Lab. Smart Retinol Essence ini bagian yang terasa kerutan atau garis-garis halusnya mulai terasa membaik. 

Setelah semingguan pakai sih, aku merasa progress essence ini cukup baik. Selain bikin wajahku jadi ternutrisi dan nggak gampang jerawatan Dr. Hsieh Lab. Smart Retinol Essence ini juga bantu wajahku jadi lebih lebih cerah dan glowing. 

Jujur, aku baru pakai essence ini sekitar seminggu, sejauh ini sih cocok dan impress banget sama hasilnya, namun menurutku ini belumlah hasil maksimal, karena baru juga seminggu, ya kan? Pokoknya, aku akan lanjutkan pemakaian sampai habis dan nanti jika ada progress yang lebih signifikan lagi, akan aku update kembali di sini ya! ^_^

Purchase or Not? 
Yes, purchase dong, biar bisa glowing dan mempesona hehe >_< Oh ya, yang mau coba rangkaian produk dari Dr. Hsieh ini bisa langsung cek Instagramnya di @dr.hsieh.id dan https://www.drhsieh-id.com Ada banyak banget produk perawatan yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan ^_^

1 comment:

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D