Thursday, August 27, 2020

...

Bikin Mertua Happy dengan Selalu Sedia Stok Makanan untuk Si Kecil


Banyak yang bilang punya mertua yang baik itu seperti keajaiban. Terlebih di tv sering kali sosok mertua digambarkan sebagai orang yang kolot dan galak, bikin menantu serba salah. Padahal, nggak semua seperti itu kok.

Alhamdulillah, aku pribadi bersyukur banget punya mertua yang pengertian. Hubungan kami pun terbilang dekat. Aku banyak belajar dari mertua tentang bagaimana mengurus anak, bagaimana bersabar menjalani kehidupan rumah tangga. Namun memang tidak bisa dipungkiri, selisih paham pernah kami alami, tapi tak sampai membuat kami berhenti saling menyayangi.

Pasti banyak yang setuju deh, kalau sayangnya mertua ke anak kita (nenek/kakek ke cucu) pasti lebih besar. Itulah yang aku rasakan. Ibu dan Bapak Mertua sayang sekali ke anak-anak, bahkan saking sayangnya, jadi cenderung memanjakan.

Terutama soal makanan nih. Mertua bahagia banget punya cucu yang doyan makan. Kalau cucunya datang ke rumah, semua disediakan. Susu, kue, es krim, buah, sayur dan lauk pauknya. Wajar sih, mertua pasti ingin cucunya tercukupi kebutuhan nutrisinya agar tumbuh dan berkembang dengan baik. Tapiiiii, kadang hal itu berbanding terbalik nih begitu mereka datang ke rumahku. Jujur itu bikin aku malu sih.

Waktu itu pernah, mertua datang ke rumah lalu kaget karena di kulkas nggak ada apa-apa, alias kosong melompong. Stok sayur, buah, susu, semuanya habis. Sampai mertua kira, kami sedang kesulitan ekonomi hingga makan pun susah. Padahal, aku lupa belanja dan sering mengandalkan pesan antar makanan via ojek online hihihi.

Jujur, sempet nggak enak hati karena kejadian itu. Takut aja gitu dikira nggak memperhatikan kebutuhan keluarga. Akhirnya mulai saat itu, aku komitmen ke diri sendiri agar jangan sampai mereka khawatir, karena kan memang sudah seharusnya menantu bikin mertua happy, ya kan?

Sebenernya bikin mertua happy nggak begitu rumit kok. Melihat anak dan cucunya aman, sejahtera dan tercukupi kebutuhan rumahnya juga udah jadi kebahagiaan tersendiri pastinya.

Bikin Mertua Happy dengan Selalu Sedia Stok Makanan untuk Si Kecil


Karena rumahku dan mertua cukup dekat lokasinya, jadilah mereka cukup sering berkunjung ke rumah. Mereka paham banget, kalau aku dan suami, sama-sama disibukkan dengan pekerjaan, jadi daripada menunggu dikunjungi, mereka yang lebih sering mengunjungi kami.

Karena nggak mau kejadian waktu itu terulang lagi, aku upayakan untuk nggak skip belanja kebutuhan rumah tangga nih. Tapi, seperti yang aku bilang sebelumnya, anak-anakku doyan banget makan. Jadi stok snack, kue, susu dan buah sering kali habis sebelum waktunya.

Bingung sih, harus senang atau puyeng >_< senang karena punya anak yang doyan makan, tapi puyeng juga kalau stok makanan cepet banget abis. Selain boros di pengeluaran, pandemi yang belum beres ini bikin aku ketar-ketir kalau harus bolak balik keluar rumah.

Untuk mensiasati semua itu, sekarang aku memilih untuk belanja mingguan aja. Selain stok makanan bisa lebih terkontrol, entah kenapa menurutku belanja mingguan justru lebih hemat dibanding belanja bulanan. Kalau ditanya ribet apa nggak? Oh tentu nggak dong. Thanks to HappyFresh, problem solver banget nih, buat memenuhi kebutuhan keluarga. Dan pastinya bikin aku tambah disayang mertua hehe. Tinggal klak-klik via aplikasi, semua kebutuhan rumah mulai dari sayur, buah, susu, kecap, minyak, sampai obat nyamuk semua ada. Jadi, one stop solution for shopping.

Fyi, HappyFresh adalah layanan online terkait pembelian dan pengantaran barang belanjaan. Jadi, kita tinggal pilih supermarket terdekat kemudian kebutuhan apa yang akan kita beli. Nantinya personal shopper HappyFresh yang tentunya telah terlatih dan juga berpengalaman akan memilihkan produk-produk terbaik, kemudian barang belanjaan kita akan diantarkan secepatkan dengan aman oleh Rider.

Sebelum coba HappyFresh aku agak hopeless nih, mengingat rumahku terletak di Kabupaten Bekasi dan cukup jauh dari supermarket, tapi ternyata layanan HappyFresh cukup luas, dan menjangkau rumahku yang rada pedalaman ini. Yeay, so Happy!


Oh ya, nggak perlu khawatir juga sih, soalnya HappyFresh telah bermitra dengan lebih 150 supermarket dan toko khusus! Tinggal pilih aja supermarket favorit kita, mulai dari Lotte Mart, Ranch Market, Farmers Market, Transmart Carrefour, The Food Hall, Grand Lucky, GIANT, HERO Supermarket, Superindo, AEON, Papaya Fresh Gallery, Rezeki Fresh Market, Frestive dan Prima Freshmart, dll.

Cara belanjanya juga gampang banget, tinggal download aplikasinya lalu lengkapi data diri, kemudian lanjutkan dengan langkah berikut ini:
Masukkan alamat pengantaran dan pilih toko favorit kita.

  1. Pilih ke “Kategori” dan mulai masukkan produk-produk kebutuhan ke dalam troli.
  2. Klik ikon ‘Keranjang’ untuk mulai melakukan proses checkout.
  3. Pilih jadwal pengantaran yang diinginkan.
  4. Jika punya kode promo, jangan lupa masukkan di bagian ‘Kode Voucher’
  5. Pilih metode pembayaran dan klik “Bayar dengan Aman.”
  6. Pilih pengganti kemudian klik ‘Konfirmasi’.



Aku udah berkali-kali belanja melalui HappyFresh dan Alhamdulillah selalu puas. Selain karena jadwal pengantaran bisa ditentukan sendiri, ridernya juga datang tepat waktu dan membawa belanjaan dengan lengkap dan aman.

Ternyata, bikin mertua happy nggak sesusah itu kok, hal sederhana yang kita lakukan dengan ketulusan hati pasti akan bikin mereka bahagia. Mulai dari tulus dan lakukan yang terbaik dalam mengurus keluarga, dengan begitu mertua akan merasa bahwa anak dan cucunya dicintai dengan baik. Oh ya, buat kamu yang punya pengalaman seputar bikin mertua happy, boleh dong share di kolom komentar ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D