Saturday, August 15, 2020

...

Yuk, Merdekakan Senyum Keluarga Indonesia dengan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih!


Bahagia adalah saat kita bisa berbagi pada sesama. Itu yang selalu aku coba tanamkan dalam diri. Tidak melulu perihal materi, kita bisa berbagi dengan apapun yang kita miliki, ilmu atau bahkan senyuman.
Yup, senyum adalah bahasa terindah yang dapat dipahami semua makhluk di dunia. Tidak peduli suku bangsa, bahasa, atau bahkan usia, senyum tentu bisa diterima oleh siapa saja. Bahkan sering pula membuat orang lain menjadi ikut tersenyum.

Nah, ngomongin soal senyum, jelang Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 ini, Pepsodent mengajak kita semua untuk jadi Pahlawan Senyum bagi sebagian dari kita yang terdampak Covid, seperti Pemulung dan keluarganya.

Nggak bisa dipungkiri ya, pandemi yang udah hampir 6 bulan kita hadapi ini cukup membawa dampak yang luar biasa bagi pahlawan sampah. Penghasilan menurun drastis, belum lagi risiko besar yang bisa saja menimpa mereka saat bekerja.

Contohnya nih, masker medis sekali pakai yang digunakan oleh masyarakat dan tenaga medis bisa saja bersinggungan dengan mereka saat bekerja. Sehingga risiko penularan covid ke mereka juga besar. Kalau tidak diimbangi dengan protokol kesehatan yang baik dan benar, hal ini tentu bisa berakibat buruk kepada mereka.


Melihat hal itu, Pepsodent membuat sebuah gerakan yang diiringi dengan peluncuran Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih. Beberapa waktu lalu, aku berkesempatan ikut zoom launchingnya dan excited banget untuk ikut dukung gerakan #MerdekakanSenyum ini.

Pepsodent Luncurkan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih untuk Merdekakan Senyum Keluarga Indonesia


Pepsodent percaya bahwa setiap senyuman begitu berarti, terlebih dalam masa sulit seperti sekarang. Senyuman dapat tercipta dari hal-hal sederhana di tengah keluarga, memberikan energi positif untuk saling menguatkan, bangkit dan bersemangat. Oleh karena itu, hari ini Pepsodent luncurkan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih.

Fiona Anjani Foebe, Head of Oral Care Marketing Unilever Indonesia menuturkan, 
“Di masa penuh keresahan hingga pesimisme masyarakat dalam beradaptasi pada era tatanan kehidupan baru, Pepsodent ingin menegaskan komitmennya untuk melindungi senyuman keluarga Indonesia. Kami ingin mengajak mereka kembali tersenyum sekaligus menginspirasi mereka menghadapi hari penuh optimisme sehingga dapat ikut berbagi senyuman dengan lebih banyak orang.”

Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih memiliki keistimewaan baik dari segi kandungan maupun kemasan. Pasta gigi Pepsodent kali ini sangat unik, hadir dengan warna pasta merah putih yang dilengkapi kalsium, fluoride dan zinc untuk melawan gigi berlubang. 

Desain kemasannya menggambarkan pahlawan senyum dari seluruh Indonesia yang melambangkan persatuan bangsa Indonesia, dan pertama kalinya di Indonesia, Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih hadir dengan kemasan bijak plastik dimana 100% kemasan karton maupun tube-nya dapat didaur ulang.

Sejalan dengan misi pelestarian lingkungan dari produk terbarunya, Pepsodent ingin memberikan perhatian lebih kepada para pemulung sebagai pejuang sampah yang telah berperan nyata membantu mengurai permasalahan sampah plastik kita sehari-hari.

Senada dengan hal itu, Nurdiana Darus, Head of Corporate Affairs & Sustainability Unilever Indonesia menjelaskan, 
“Kehidupan lebih dari 4 juta pemulung telah terpukul hebat akibat pandemi. Dari sisi kesejahteraan, penghasilan mereka berkurang drastis dengan menurunnya harga jual sampah akibat berbagai keterbatasan. Selain itu, mereka berisiko tinggi terpapar virus COVID-19 di antara timbunan sampah yang dihadapi setiap hari. Sudah sepatutnya kita memfasilitasi mereka dengan perlindungan diri yang memadai sehingga mereka dapat terus berkontribusi sembari memenuhi kebutuhan untuk menyambung hidup.”

Melalui kolaborasi dengan Ikatan Pemulung Indonesia (IPI), Pepsodent akan mendonasikan 2,5% laba penjualan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan para pemulung dan keluarganya. Selain melalui pembelian produk, kita juga dapat berdonasi melalui Kitabisa.com, yang nantinya digandakan dua kali lipat oleh Pepsodent.

Bantuan yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket kesehatan dan kebersihan, terdiri dari alat perlindungan diri seperti masker kain dan sepatu boots serta hand sanitizer. Rangkaian produk Pepsodent pun disertakan untuk menunjang kesehatan gigi dan mulut mereka.

Sebagai langkah lanjutan, Pepsodent juga akan memberikan pemeriksaan dan perawatan gigi dan mulut gratis untuk para pemulung dan keluarganya. Bahkan tak hanya dari sisi kesehatan, untuk membantu kesejahteraan para pemulung, Pepsodent juga akan menyediakan sejumlah mesin press sampah plastik yang akan sangat membantu meningkatkan nilai ekonomis sampah plastik yang dijual pemulung pada para pengepul sampah.

Nah, buat kamu yang ingin ikut berpartisipasi dalam gerakan merdekakan senyum pahlawan sampah ini, bisa beli Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih dan berdonasi di kitabisa.com ya! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D