Monday, August 3, 2020

...

Nggak Ada Lagi Drama Tangan dan Wajah Belang dengan Scarlett by Felicya Angelista


Suka ngerasa sebel nggak sih, kalau ada yang komen, ‘kok mukanya putih tapi tangannya gelap?’ atau ‘muka doang diurusin badan juga dong!’. Serius deh aku pernah ngalamin hal itu. Rasanya asli sakit banget, berasa nyampe ke ulu hati.

Apalagi yang ngomong temen, eh yang ngaku temen deng. Karena kalau temen sejati itu pasti support bukan malah ngomentarin soal fisik alias body shaming. Mungkin yang pernah baca postinganku sebelumnya pasti paham deh, gimana struggle nya aku sama warna kulit yang nggak merata.

Wajah, leher dan badanku bisa dibilang cukup cerah. Tapi tangan dan kaki gelap banget. Mungkin karena dulu pas SMA aku pernah sakit hepatitis, jadi efeknya seperti itu. Makanya, jujur aku sensitif banget tiap ada yang ngomentarin soal warna kulit, padahal aku udah jelasin kalau aku pernah sakit, hiks.

Nah, sejak saat itu aku concern banget sama kesehatan kulitku. Pelan-pelan coba ubah gaya hidup. Berusaha makan makanan sehat, perbaiki kualitas tidur, minum air putih dan pastinya nggak skip pakai lotion. Alhamdulillah, kondisi kulitku jauh membaik dari sebelumnya.

Selain ubah gaya hidup jadi lebih sehat, pakai serangkaian body care juga penting banget nih. Aku percaya, cantik itu nggak hanya datang dari dalam tapi juga butuh perawatan dari luar.

Di postingan kali ini, aku mau review tentang rangkaian body care yang aku pakai. Pasti udah kenal sama Scarlett by Felicya Angelista kan? Aku suka banget sama lotion Scarlett Whitening yang Romansa. Udah lama banget aku pakai lotionnya, and it’s work. Dan dipostingan kali ini aku juga akan bahas tentang produk Scarlett lainnya.

Review Body Care Scarlett by Felicya Angelista


Rangkaian body care dari Scarlett by Felicia Angelista ini ada 3 kategori, yaitu Body Scrub, Brightening Shower Scrub dan Fragrance Brightening Body Lotion. Jujur, untuk body lotionnya, aku sudah pakai sejak lama namun untuk produk lainnya, aku baru pakai selama semingguan ini.

Sebelum masuk ke produknya satu persatu, aku mau bahas dulu packaging secara keseluruhan ya. Rangkaian body carenya dikemas dalam box reusable yang super cantik dan elegan, yang menurutku bisa jadi rekomendasi kado, hadiah, atau bahkan hantaran pernikahan. Selain itu, produk di dalamnya juga aman, karena dilapisi dengan bubble wrap di tiap produk.

🌸Scarlett Body Scrub🌸


Dikemas dalam jar berbentuk tabung bulat, Scarlett Body Scrub Romansa ini bernuansa putih pink, yang menimbulkan kesan feminim. So far, aku suka dengan kemasannya yang super gemes. Ketika tutupnya dibuka, ternyata di dalamnya ada seal berupa alumunium foil yang bikin body scrubnya nggak akan tumpah atau bercecer, two tumbs up untuk packaging deh!

Selain kemasannya yang oke, isinya juga full sampai ke tutupnya. Dan di kemasannya kita juga bisa lihat info detail seputar nomor izin BPOM, Ingredients, cara pakai, info produsen, sampai tanggal kadaluarsanya.



🌼Aroma
Ketika diaplikasikan, tercium aroma floral yang menyegarkan. Selain seger, wanginya juga terasa manis dan lembut. Aku jamin kamu akan suka deh dengan aromanya.

🌼Tekstur
Untuk teksturnya sendiri menurutku body scrub Scarlett Romansa ini terasa lebih padat dari body scrub pada umumnya. Dan menurutku, itu bikin hemat pemakaian. Scrubnya juga terbilang halus, jadi nggak akan bikin sakit atau perih ketika digosokkan.

Untuk hasil maksimal, baiknya gunakan secara rutin dan sesuai cara pakainya ya, yaitu balurkan body scrubnya, kemudian diamkan 2-3 menit, gosokkan perlahan, lalu bilas dengan air bersih.


🌼Ingredients:
Kandungan Glutathione dan Vitamin E dalam Scarlett Body Scrub Romansa ini memiliki manfaat yang bagus untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. memberikan perlindungan dari radikal bebas. Kandungan anti-oksidannnya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.

🌸Scarlett Brightening Shower Scrub🌸


Dikemas dalam botol kokoh berukuran 300ml berwarna bening membuat butiran scrubnya terlihat sangat jelas dan pastinya jadi daya tarik tersendiri. Ada tiga varian yang udah aku cobain, yaitu Pomegranate, Cucumber dan Mango. Semuanya aku suka, tapi yang jadi favoritku adalah yang Pomegranate!

Isinya juga penuh sampai ke ujung tutup botol. Di kemasannya semua informasi juga sangat jelas tertera, mulai dari tanggal kadaluarsa, cara pemakaian, info produsen, nomor izin BPOM dan ingredientsnya.

🌼Aroma
Aroma yang menyegarkan, manis, dan lembut dari Pomegranate, Mango, dan Cucumber sudah tercium sejak pertama kali pakai. Bikin mandi jadi berasa lebih rileks gitu. Mandi pakai Brightening Scrub dari Scarlett serius deh bisa jadi me time apalagi buat buibu yang butuh perawatan diri di rumah.

🌼Tekstur
Tekstur scrubnya juga lembut, nggak akan bikin kulit perih. Busanya juga terbilang banyak. Cara pakainya juga gampang, basahi tubuh terlebih dahulu, tuangkan sedikit saja ke telapak tangan atau spons mandi, lalu usapkan perlahan keseluruh bagian tubuh, kemudian bilas deh dengan air. Oh iya, produk ini juga oke lho untuk dipakai sekeluarga.


🌼Ingredients:
Sama halnya dengan body scrub, brightening shower scrub dari Scarlett ini juga mengandung Glutathione dan Vitamin E. Makanya nggak heran, kalau banyak yang jatuh cinta dengan produk ini. Selain mampu mencerahkan, produk body care dari Scarlett juga mampu menutrisi kulit dengan baik.

🌸Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion🌸


Nah, ini nih produk jagoan aku. Udah cukup lama aku pakai produk ini. Dan membantu banget mencerahkan kulit tanganku yang gelap, apalagi sering terpapar matahari kalau naik motor.

Di kemas dalam botol bening berukuran 300ml dengan ujung berbentuk pump, memudahkan kita untuk memakainya. Ada dua varian yang sudah aku coba, yaitu Romansa dan Charming. Dan favoritku jatuh pada Romansa hehe!

Di kemasan luarnya, juga terdapat semua informasi penting tentang produk mulai dari tanggal kadaluarsa, info produsen, nomor izin BPOM, ingredients sampai cara pakainya. So, kamu nggak akan bingung deh.


🌼Aroma:
Aroma Fragrance Brightening Body Lotion Romansa ini mirip dengan Body scrubnya, aroma floral yang manis dan lembut. Untuk varian Charming aromanya seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De. Sepertinya memang itu jadi ciri khas dari produk Scarlett. So far, aku suka dengan aromanya.

🌼Tekstur:
Untuk teksturnya, sedikit lebih kental dibanding dengan body lotion pada umumnya. Jadi, cukup pakai sedikit saja, tidak perlu banyak-banyak. Yang paling aku suka adalah, body lotion Scarlett ini cepat meresap di kulit dan sama sekali tidak ada kesan lengket. Jadi nyaman banget dipakai.

🌼Ingredient:
Kandungan Glutathione dan Vitamin E yang terdapat dalam Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini bukan cuma membantu kulit menjadi instant brightening tapi juga mampu menutrisi kulit dengan optimal.


So far, aku suka sekali dengan rangkaian produk Body Care dari Scarlett by Felicya Angelista. Selain, efektif mencerahkan warna kulit, harganya juga terbilang affordable, udah gitu sudah memiliki nomor izin BPOM lagi, dan yang paling penting No Animal Tested. 

Oh iya, untuk harga produknya, per satuan sekitar 75.000 dan ada harga paket hemat untuk 5 item cukup 300.000 dan sudah dapat box exclusive serta free gift lho. Best deal banget kan >_<

Harapanku sih, kedepannya Scarlett mengeluarkan body care yang ukuran travel size, jadi simpel dan praktis untuk dibawa bepergian. Oh ya, sekarang Scarlett by Felicya Angelista sudah ada rangkaian produk Face Care lho. Soon aku review di blog ya!

Nah, buat kamu yang mau mencerahkan kulit, cobain deh instant brightening Scarlett by Felicya Angelista. Selain sudah tersedia di Shopee, juga bisa dipesan di WhatsApp 087700163000 atau via line di @scarlett_whitening, Untuk informasi lebih detail soal produknya, silahkan kepoin instagramnya ya di @scarlett_whitening. Pakai Scarlett nggak ada lagi cerita tangan dan wajah belang! ^_^

1 comment:

  1. Asli aku jd pengen cobain kak, aku setuju sama km kak semoga next doi mengeluarkan body care dengan ukuran travel size..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D