Saturday, July 6, 2019

Prive Uri-Cran, Solusi Biar Kamu Nggak Dikenal Sebagai Si Tukang Beser!


Percaya nggak, menurut penelitian ternyata 5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih, dan 2 di antara mengalami infeksi saluran kemih berulang lho. Makanya nggak heran kalau wanita sering banget kena ISK atau yang biasa dikenal dengan anyang-anyangan.

Aku dan mungkin kamu yang baca postingan ini pernah mengalaminya. Rasanya kena ISK itu nggak enak banget gaes. Selain nyeri, repot, nggak nyaman dan memalukan juga pastinya.

Nah, sebelum aku cerita tentang pengalaman yang nggak enak soal anyang-anyangan, kamu udah tahu belum sih ISK atau anyang-anyangan itu?

Infeksi Saluran Kemih (ISK) atau anyang-anyangan adalah infeksi yang terjadi pada saluran kemih, akibatnya bisa dari banyak faktor seperti mikroba, bakteri, jamur, bahkan pada kasus tertentu disebabkan oleh virus.

Ingin buang air kecil terus menerus, buang air kecil terasa nyeri, atau buang air kecil tidak lancar, itu merupakan ciri-ciri anyang-anyangan. Coba diinget pernah nggak kamu mengalaminya? Atau jangan-jangan malah sering?

Yup, dulu aku sering banget ngalamin ini. Rasa ingin buang air kecil terus menerus. Sudah pipis, lho kok masih belum lega. Dan 5 menit kemudian pipis lagi, hiks.

Kenapa sih Wanita Lebih Rentan Kena Anyang-anyangan Dibanding Laki-laki?


Data dari penelitian di atas memang kesannya nggak adil untuk wanita ya. Tapi ternyata, memang itu kebenarannya lho.

Aku pribadi juga kaget sih, kok bisa ya, wanita lebih rentan kena anyang-anyangan. Padahal kan, wanita jauh lebih bersih saat buang air kecil dibanding pria yang kadang suka buang air kecil sembarangan *uppss.

dr. Cepi Teguh sedang memberikan penjelasan seputar ISK 

Di acara Prive Uri-Cran Women’s Community yang aku haridiri beberapa waktu lalu, dr. Cepi Teguh menjelaskan secara rinci kenapa wanita lebih rentang kena ISK. Ternyata alasanya adalah:
  • Secara anatomi, saluran kemih wanita lebih dekat dengan anus dibandingkan pria.
  • Wanita harus menggunakan air air saat membasuh setelah buang air kecil. Air bisa menjadi tempat bakteri.
  • Lebih sering menahan buang air kecil karena wanita perlu pergi ke toilet untuk BAK.
  • Risiko terekspos bakteri lebih tinggi (melalui dudukan toilet, toilet kotor, dll)


Lebih lanjut dr. Cepi Teguh menjelaskan, Infeksi saluran kemih terjadi karena adanya koloni kuman di saluran kemih yang masuk secara hematogen (aliran darah) & ascending (menjalar ke atas). Koloni kuman itulah yang akhirnya mengantarkan 50-60% wanita terkena infeksi saluran kemih dan 25% di antaranya terjadi secara berulang.

Nggak sampai di situ saja, aku juga dibuat tersentak, karena faktanya 80% penyebab infeksi saluran kemih diakibatkan adanya bakteri E.Coli yang menempel pada dinding saluran kemih. Sungguh jauh berbeda dengan pemikiranku sebelumnya.

Bakteri E.Coli adalah bakteri yang hidup di saluran pencernaan manusia. Bakteri ini dikeluarkan melalui anus bersamaan dengan feses. Bakteri E.Coli ini dapat secara nggak sengaja masuk ke saluran kemih dan menempel di saluran kemih kita lho. Dan tentunya dapat menyebabkan ISK.

Anyang-anyangan Bikin Aku Dikenal sebagai 'Si Tukang Beser'


Aku sendiri punya pengalaman yang nggak enak soal infeksi saluran kemih berulang. Sudah lama sebenarnya aku menderita anyang-anyangan. Dan itu sering terjadi berulang. Terkadang sembuh terkadang kumat lagi.

Jujur, selama ini aku nggak terlalu mempermasalahkan. Sampai di satu momen, anyang-anyangan ini sangat mengganggu aktivitas. Bahkan membuat aku malu. Dicap sebagai ‘tukang beser’!

Kalau teman-temanku ditanya, apa yang paling mereka ingat dari aku, pasti jawabannya adalah ‘beseran’. Aku memang dikenal sebagai tukang beser oleh teman-teman. Setiap pergi ke suatu tempat, pasti selalu mampir ke toilet. Dan itu nggak cukup sekali.

Pernah, suatu waktu saat sedang di kampus anyang-anyanganku kambuh. Berhubung, waktu itu aku kebagian mata kuliah malam, dan toilet kampus letaknya di ujung lorong. Aku nggak berani ke toilet sendirian. Alhasil, aku minta temenin.

Baru juga selesai dari toilet, 5 menit kemudian aku balik lagi dan terus berulang hingga 4 kali. Dan itu bikin temenku bete. Awalnya ia kira aku bercanda. Tapi setelah kuceritakan, ia kemudian jadi iba.

Ia mengingatkan aku untuk segera periksa ke dokter. Khawatir anyang-anyangan ini berubah menjadi lebih parah. Memang dasar akunya cuek. Aku merasa bisa mengatasinya tanpa harus ke dokter. Ternyata aku salah. Anyang-anyangan merupakan ciri infeksi saluran kemih yang harus diwaspadai karena dapat berakibat fatal pada ginjal.

Menurut dr. Cepi Teguh, kurang lebih ada 6 penyebab anyang-anyangan, yaitu:
  1. Kurang minum
  2. Menahan pipis
  3. Aktivitas seksual
  4. Diabetes (daya tahan menurun, sehingga mudah terpapar kuman/bakteri)
  5. Toilet tidak bersih
  6. Arah proses pembasuhan saat BAB tidak benar

Beberapa poin di atas memang tanpa sadar aku lakukan, seperti kurang minum, menahan pipis, dan sering kali menggunakan toilet umum yang kurang bersih. Dan bersyukurnya, kini aku menemukan solusi untuk mengatasi anyang-anyanganku selama ini, yaitu Prive Uricran.

Prive Uri-cran, Ekstrak Cranberry yang Efektif Atasi Anyang-anyangan


Sudah hampir setahun aku mengonsumsi Prive Uri-cran. Walau belum rutin, tapi manfaatnya memang sangat terasa. Aku kenal Prive Uri-cran pertama kali saat main ke Pejaten Village Mall bersama teman-teman. Di sana aku mampir ke booth Uri-cran. Selain mendapat product knowledge yang jelas dan memuaskan dari SPG nya, aku juga mencoba langsung Prive Uri-cran.

Awalnya aku pikir, rasanya ya nggak jauh beda seperti jamu. Ternyata, lagi-lagi aku salah. Rasa Uri-cran ini mirip seperti jus yang enak dan segar. Terlebih kalau dikonsumsi dalam kondisi dingin.

Mengonsumsi Prive Uri-cran memang membawa perubahan pada anyang-anyangan yang aku derita. Ekstrak Cranberry yang terkandung di dalamnya telah lama diteliti dan digunakan di Amerika, dan terbukti efektif mencegah infeksi saluran kemih karena kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-Coli pada dinding saluran kemih dan membuangnya bersama air seni.

Banyak banget penelitian yang sudah membuktikan bahwa Cranberry adalah pilihan alternatif non antibiotik profilaksis, yang dapat mengurangi angka kejadian infeksi E-Coli pada saluran kemih sebesar 36%, serta menurunkan 58% angka kejadian infeksi saluran kemih berulang.

FYI, Cranberry itu susah banget didapetin lho. karena nggak umum dijual di pasar maupun supermarket. Kalaupun ada sebagian besar adalah produk impor- yang notabene mahal harganya.

Eiitss, sekarang sih nggak perlu khawatir susah nyari Cranberry atau kerepotan mengolahnya menjadi jus, karena ada Prive Uri-Cran yang bisa kita dapetin di berbagai Drugstore dan E-commerce, seperti Watsons, Guardian, Century, Apotek K-24, Kimia Farma, Lazada, dll.

Prive Uri-cran sendiri terbagi dalam dua jenis, yaitu kapsul dan serbuk


Prive Uri-cran:
  • Komposisi 250 mg ekstrak Cranberry
  • Dikemas dalam bentuk kapsul
  • Dosis: 1-2 kapsul per hari
  • Isi per box: 30 kapsul




Prive Uri-cran Plus:
  • Komposisi 375 mg ekstrak Cranberry,
  • Dikemas dalam bentuk powder sachet 
  • Dosis: 1-2 sachet/hari
  • Isi per box: 15 sachet



Dengan mengomsumsi Prive Uri-Cran sebenarnya jauh lebih aman untuk kesehatan kita lho, dari pada harus mengonsumsi obat antibiotik. Karena kinerja antibiotik mematikan bakteri baik dan jahat dalam tubuh. Padahal tubuh kita juga butuh bakteri baik. Belum lagi, kalau kita nggak minum antibiotik dengan teratur, tubuh kita pasti jadi resisten deh.


Nah, Prive Uri-cran hadir sebagai solusi dari semua itu, dear. Jadi, dengan minum setiap hari Prive Uricran, kita bisa mengatasi ISK kita dengan aman. Tanpa harus mengonsumsi antibiotik dan terkena risiko yang tidak baik dari antibiotik.

Untuk tahu lebih jauh tentang ISK dan Uricran serta manfaatnya untuk tubuh, langsung kunjungi situs Uricran ya di www.uricran.co.id

Oh iya, jangan lupa juga ikut kuis berhadiah tiket ke Acara Puncak UriCrevent. Caranya gampang banget, cek aja di account instagram @Uricran.id, karena 5 orang yang beruntung akan dapat tiket ke acara final UriCrevent di Jakarta lho!

So, jangan sampai nggak ikutan ya! Cek kuisnya di Instagram @Uricran.id dan jawab pertanyaanya di kolom komentar, sertakan juga #Uricran dan #Uricrevent ya! Semoga beruntung dan sampai ketemu di eventnya! ^_^

#Uricran #UricranWomensCommunity #Combhipar #Jakarta1

25 comments:

  1. Prive UriCran kesayangan akooooh
    Soale aku juga masalah banget kalo udah kena beser bin anyang2an ini Mbaaa
    Makanya aku andalkan bgt si Prive UriCran juga
    Ga perlu kuatir dah kalo mau traveling
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. dulu pas zaman ngekost, banyak temen kost tuh pda skit, demam meriang gtu. Dan pas diperiksa pasti deh kena ISK, dulu ga tau ada produk uricran, kalau tau pasti aku saranin deh, btw aku pernah coba, rasanya enak seger uri cran ini, ga ky obat

    ReplyDelete
  3. Sejak tahu kebersihan toilet menentukan juga saya selalu bawa tisyu basah maksimal deh kalau bepergian. Yaitu buat jaga jaga kebersihan sendiri saja. Soalnya nahan pipis gak mungkin kan ya. Setelah ada uricran baru nih terasa lebih tenang. Ada solusi jika terjadi anyang-anyangan

    ReplyDelete
  4. Bener mbak, kadang lebih baik bahan pipis daripada pipis sembarangan yang gak yakin higienitasnya. Tapi ternyata kebiasaan bahan pipis itu lalu terus terusan efeknya gakbaik juga ya. Kudu sedia Uri-cran nih buat pencegahan.

    ReplyDelete
  5. Laki sih sembarangannya sama toilet, ya. Tapi secara anatomis kondisinya lebih aman ibanding perempuan. Tapi kalau udah ada prive uricran sih, semua jadi nyaman, ya

    ReplyDelete
  6. Ah..memang sangat tidak menyenangkan ya anyang2an ini.. untung sudah kenal Prive Uricran ya

    ReplyDelete
  7. Prive Uricran kayaknya boleh kucoba nih. kebetulan bermasalah. thanks =)

    ReplyDelete
  8. Wah aku kok baru tahu ya namanya anyang-anyangan sepertinya aku memang ada gejalanya nih Terima kasih informasinya Mbak

    ReplyDelete
  9. Puji Tuhan, aku belum pernah sih kena anyang-anyangan begini. Tipsnya selalu jaga kebersihan area privat dan tentunya "hati-hati" kalau di toilet umum. Tp bole juga dong ya siap-siap Prive Uricran utk jaga-jaga.

    ReplyDelete
  10. Aku pernah minun Urican ini dan suka ama rasanya. Aku nggak pengen kena anyang-anyangan km mba. Sakit dan nggak nyaman :(

    ReplyDelete
  11. ini aku sis, berhubung lagi hamil jadi rawan beser. Datang ke suatu tempat yang pertama dicari ya toilet. Trus sebelum pulang mampir ke toilet lagi.

    ReplyDelete
  12. Banyak hal sepele tapi bisa menyebabkan kena ISK ya. Masalah membasuh air setelah pipis juga masih banyak orang yang salah arah ya padahal berisiko anyang-anyangan juga

    ReplyDelete
  13. Aku kemana2 suka bawa tisu basah takut kebelet pipis kalo lagi bepergian nih mbak. Kayaknya harus nyetok deh Prive Uricran buat jaga2 yah

    ReplyDelete
  14. Belum pernah nyoba uricran padahal udah beberapa kali kena anyang-anyang. Itu juga karena gak tahu obat buat mengatasi anyang-anyang. Tapi sekarang saya gak perlu khawatir lagi, kalau penyakit ini datang karena udah tahu obatnya. Jadi harus punya uricran di rumah nih buat jaga-jaga.

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah nih aku ga pernah semoga jangan deh... Pke urycran memang jauh lebih praktis ya ga usah ngejus sendiri hehe

    ReplyDelete
  16. Uricran kesukaan akuuu, suka nyetok karena takut kena anyang-anyangan. Apalagi rasanya juga enak, seger asem manisnya juga nggak terlalu terasa.

    ReplyDelete
  17. Anyang - anyangan itu paliiing ngga enak rasanya ya mba. Tersiksa banget. Untung sekarang sudah ada uricran yang helpful banget

    ReplyDelete
  18. Aku minum prive uricran juga pas lagi anyang2an dulu. Gara2 kebiasaan buuk suka menunda ke toilet. Kalau skrng sih udah insyaf gak mau lagi deh nahan2 pipis, drpd kena anyang2an lagi kaan

    ReplyDelete
  19. Prive Uricran ini aman kan ya buat ibu hamil
    Soalnya kebayang kalau hamil dan sempat anyang anyangen, rasanya ga enak banget buat gerak

    ReplyDelete
  20. Lho, ternyata kurang minum juga bikin anyang-anyangan ya Mbak.... Kirain malah kalau minum berlebihan aja lo....

    ReplyDelete
  21. Saya pernah tuh anyang-anyangan sampai nangis karena gak kuat sama sakitnya setiap kali buang air. Mana beser 'kan aaat anyang-anyangan. Makanya saya stok Uricran juga di rumah. Buat jaga-jaga

    ReplyDelete
  22. saya waktu hamil kemarin terkena anyang-anyangan, Mba. Alhamdulillah masih ada stok uri cran ini di rumah, jadi anyang-anyangannya bisa teratasi :)

    ReplyDelete
  23. Anyang-anyangan ini annoying banget deh. Terlihat sepele tapi mengganggu. Aku dulu kalo kena, cuma nunggu waktu aja buat sembuh. Abis kenal Prive Uricran jadi lain. Kena anyang-anyangan gak khawatir lagi. Seduh 1-2 kali aja bisa langsung sembuh.

    ReplyDelete
  24. Belinya ada di Apotek gitu kah, kak?
    Aku kayanya butuh niih...kalau pipis kok dikit-dikit dan sakit.
    Huhuu~

    ReplyDelete
  25. Anyang-anyangan emang ga enak ya kak, Alhamdulillah untuk mengatasi anyang2an sekarang tinggal minum Uricarn aja.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D