Wednesday, July 31, 2019

7 Hal yang Bikin Jatuh Cinta pada Kota Wisata Cibubur

berfoto disalah satu kamar rumah contoh Nashville

Rumah bagiku adalah tempat di mana memori dan nostalgia masa kecil bersatu di dalamnya. Masih ingat nggak dulu setiap disuruh Guru menggambar, hampir 100% dari kita menggambar rumah, kan?

Ternyata menurut Psikolog Anak, Christopher Hastings, rumah yang digambar oleh kita saat kecil dulu mempresentasikan kehidupan kita. Berbagai hiasan rumah seperti jendela, pintu, pagar serta atap rumah memiliki arti, banyak pengalaman baik yang kita dapatkan di rumah.

Hal itulah yang betul-betul aku rasakan. Rumah-rumah yang aku gambar sewaktu kecil terasa seperti memiliki makna dan harapan yang besar. Memang gambarnya selalu berubah, seperti bertambah besar dan bagus. Terkadang bahkan terasa tak masuk akal.

Penyebabnya, ya karena terinspirasi dari film kartun yang aku tonton, seperti Doraemon. Masih ingat betul, berbagai kecangihan teknologi dalam kartun Doraemon amat membantu Nobita dan kawan-kawannya.

Kota Wisata Cibubur is Nobita(nia) Land


Keliling Kota Wisata Cibubur, aku merasa berbagai kecanggihan teknologi yang dahulu dirasa tak mungkin, kini semuanya terasa mungkin. Dalam hati aku bertanya, apakah ini yang dahulu sering aku tuangkan dalam gambar-gambar di masa kecilku? Rumah masa depan dengan berbagai teknologi dan koneksi one stop living.

Sinarmas Land melalui Kota Wisata Cibubur menciptakan kawasan hunian berkualitas terintegrasi sempurna dengan jaringan transportasi dari kota mandiri dengan kota Jakarta. Proyek yang dibangun dengan mengusung slogan Harmoni dalam kehidupan, pendidikan, rekreasi dan olahraga ini merupakan salah satu proyek unggulan Sinar Mas Land. Wajar sih, kalau saat ini Kota Wisata Cibubur menjadi primadona pemburu properti, karena selain dekat dengan Jakarta, kota mandiri ini juga memiliki lokasi yang strategis.

Jalan-jalan ke Kota Wisata Cibubur, aku merasa ada tiga keajaiban dari kecanggihan Doraemon yang tertuang di dalamnya, yaitu:

• Televisi Waktu
Jika di kartun Doraemon ada alat bernama Televisi waktu, di Kota Wisata Cibubur pun sama. Televisi Waktunya berupa CCTV yang terkoneksi di cluster yang ada dan di sekitaran area publik. Jadi, kita nggak perlu was-was atau khawatir terhadap keamanan yang ada di sana.

• Pintu Kemana Saja
Dengan Pintu Kemana Saja, Nobita dan kawan-kawan bisa pergi ke tempat yang mereka inginkan, kurang lebih sama dengan Kota Wisata yang menawarkan konsep One Stop Living. Semua kebutuhan terpenuhi dalam satu kawasan, seperti pendidikan, kebutuhan rumah tangga, olah raga, rumah sakit sampai wisata. Kita hanya tinggal buka pintu rumah saja.

• Baling-Baling Bambu
Di film Doraemon, Baling-Baling Bambu membantu Nobita terbang dan berkeliling ke mana saja selama 4 jam, Yup, kurang lebih sama dengan Kota Wisata. Cukup 4 jam saja, kita bisa berkeliling perumahan dengan tema-tema berbeda yang terinspirasi dari kota-kota terkenal di seluruh dunia, seperti : Toronto, Madrid, Barcelona, Kyoto, California, America, Amsterdam, Paris, dll.

Kota Wisata Cibubur, Hunian Impian dan Investasi Masa Depan


Seperti aku ceritakan di atas, melihat langsung Kota Wisata seperti melihat gambaran hunian impian masa depan yang aku gambarkan dulu. Karena mencakup semua kebutuhan masyarakat masa kini. Menurutku, Kota Wisata bukan cuma menawarkan hunian impian saja, tapi juga investasi masa depan.

Pasti sekarang ini, kita mempertimbangkan banyak hal sebelum memilih atau membeli rumah, seperti halnya faktor keamanan, lingkungan, harga, konsep rumah, dan juga nilai investasinya di masa mendatang.

Hal inilah yang dipikirkan oleh Sinar Mas Land dalam mengembangkan Kota Wisata. Integrasi properti dengan transportasi menjadi aspek penting yang ditekankan. Penggabungan ini dinamakan transit oriented development (TOD), konsep dasar TOD adalah mengintregasikasikan transportasi yang ada di daerah sekitar seperti akses langsung pintu toll Cimanggis – Cibitung (yang akan segera kita nikmati). Tol ini nantinya akan terhubung juga dengan Toll Jagorawi dan Toll JORR 2 (Tb. Simatupang) serta Toll JORR W2 ke Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Selain akses kendaraan pribadi, warga Kota Wisata juga nanti akan semakin dimudahkan dengan sarana transportasi light rapid transit (LRT) dengan rute Cibubur – Cawang – Dukuh Atas. Sebelumnya warga Kota Wisata juga telah dimanjakan dengan akses tranportasi Shuttle Bus yang beroperasi dari dalam Kota Wisata dan memiliki rute kebebarapa titik di pusat kota Jakarta seperti Sudirman, Senayan, Semanggi, Grogol, ITC Mangga Dua, dll.

Jatuh Cinta dengan Nashville


Di acara Blogger Gathering kemarin, aku dan teman-teman Blogger selain diajarkan tentang optimasi Youtube oleh IniMasabi, juga diajak keliling Cluster-cluster yang ada di Kota Wisata, yaitu Nashville, Bellwood, dan Visalia.


FYI, Kota Wisata Cibubur ini sudah ada sejak tahun 1996. Total areanya kurang lebih 700Ha, dan yang baru dibangun sekitar 380Ha. Ada sekitar 41 cluster. Dan yang paling menarik perhatianku adalah Nashville. Saking cintanya, aku sampe dua kali lho ke Nashville.

Melihat Nashville, aku seperti melihat sebuah desain yang menggabungkan unsur lingkungan hijau, kehidupan modern, fitur smart living dan teknologi bangunan masa kini. Ah, beneran bikin jatuh cinta, padahal aku baru lihat dan main-main ke rumah contohnya lho.

Ketika pulang dari acara Gathering, aku diskusi soal rumah Nashville yang ada di Kota Wisata Cibubur. Ternyata suami merespon positif, dan setuju untuk lihat langsung Cluster Nashville sekalian jalan-jalan ke Kota Wisata. Yup, suami memang lebih paham soal investasi properti dari aku, jadi wajar lah kalo ia begitu excited dengan Nashville ini.

7 Hal yang Bikin Jatuh Cinta pada Kota Wisata Cibubur


Jadi, dari hasil kunjungan kedua kalinya, aku dan suami ke Cluster Nashville Kota Wisata Cibubur, ada 7 hal yang bikin aku jatuh cinta, yaitu:

1. Hijau dan Ramah Anak
Kayanya udah rahasia umum ya kalau Kota Wisata Cibubur itu hijau dan sejuk banget. Banyak pepohonan di kiri-kanan jalan. Udara pun terasa segar dan rasanya nggak terlalu terkontaminasi polusi. Serius deh, suasana alam di Kota Wisata Cibubur terasa banget, kalo nggak percaya coba aja dateng >_<

Selain hijau, taman-taman dan lokasi bermain untuk anak pun tersedia. Jadi nggak perlu bingung mau kemana kalau mau main sama anak. salah satu yang aku kunjungi kemarin adalah Kampung Cina, anak-anak bisa bermain atau bersantai disana.

2. Fasilitas Lengkap


Sesuai dengan slogannya, Harmoni dalam kehidupan, pendidikan, rekreasi dan olahraga, Kota Wisata Cibubur ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang super lengkap. Pas banget deh kalo dibilang One Stop Living.


• Fresh Market
HERO Supermarket

• Sekolah
BHK Catholic School
BPK Penabur School
Fajar Hidayah Islamic School
Kinderfield
ABC Kids
Teruna Muda

• Kursus
Global Art
Kumon
Purwacaraka
Yamaha Music School
Yovie Music School

• Wisata
Kampoeng Wisata
Food City
Kampung Cina

• Sport Club
Kota Wisata Sport Club & Spa, dengan fasilitas 5 star gym, aerobic, olympic size pool, swimming lagoon, tennis court, squash, badminton, tennis table, basketball court, billiard, Spa, futsal and restaurant.

• Tempat Ibadah
Masjid Darussalam
Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa

• Transportasi
Feeder busway
JR Connection
Internal transportation
Airport Soekarno-Hatta Transportation

3. Lingkungan yang Baik
Menurutku salah satu yang jadi pertimbangan penting dalam memilih rumah adalah lingkungannya. Ada satu hal yang bikin hatiku begitu tersentuh ketika jalan-jalan ke kota wisata Cibubur. Selesai dari rumah contoh Nashville, nggak terasa waktu sudah masuk Magrib, karena itu sebelum pulang, aku dan suami mampir ke Masjid Darussalam untuk solat magrib di sana.

Dan subhanallah, jamaahnya penuh banget. Laki-laki dan perempuan sama banyaknya. Padahal kemarin tuh hari biasa bukan weekend, dan sedang tidak ada acara di masjid. Artinya, jamaah solat magribnya memang berasal dari warga Kota Wisata.

Bukan cuma itu, aku sendiri melihat mereka saling melempar senyum satu sama lain, dan saling bertegur sapa. Duh, aku sendiri melihatnya mrembes mili. Jarang lho, ada lingkungan yang seperti ini.

4. Aman dan Nyaman
Seperti yang sudah aku jelaskan di atas, Nashville dan cluster Kota Wisata lainnya dilengkapi dengan CCTV dan sekuriti 24 jam. Jadi, insya allah aman dan nyaman.

5. Akses Mudah
Pasti banyak dari kita yang udah pusing sama masalah macet kan, nah di Kota Wisata ini menghadirkan sistem transportasi massal, berupa shuttle dan nantinya akan ada tol Cimanggis – Cibitung dengan akses langsung ke kawasan Kota Wisata. Tol ini nanti akan terhubung juga dengan Toll Jagorawi dan Toll JORR 2 (Tb. Simatupang) serta Toll JORR W2 ke Bandara Internasional Soekarno Hatta. Dan juga ada LRT rute Cibubur – Cawang – Dukuh Atas yang akan segera rampung.


6. Teknologi Modern
Kalau kita lihat Sinar Mas Land-nya pasti deh, kita yakin bahwa Kota Wisata Cibubur ini menghadirkan teknologi masa kini. Track record Sinar Mas Land yang sudah lebih dari 40 tahun mengembangkan 50 proyek di Indonesia sudah tidak diragukan lagi.

Bahkan keberhasilan Sinar Mas Land ini diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), Taichung (2013) & Kuala Lumpur (2015), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012, 2013, 2015), Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014),dan FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017) lho.

7. Investasi Tepat untuk Masa Depan
Rumah bukan sekedar tempat tinggal, tapi bisa juga jadi investasi masa depan. Ini nih yang harus dipertimbangkan dalam memilih rumah. Kota Wisata Cibubur yang telah dilengkapi dengan transportasi mudah dan terintegrasi menjanjikan keuntungan investasi berlipat di masa mendatang.


Bismillah, moga aja rumah impianku ini bisa segera terwujud. Btw, gimana pendapatmu tentang Kota Wisata Cibubur? Terus kamu punya rumah impian masa kecil seperti apa sih? Share di kolom komentar ya ^_^


20 comments:

  1. Jadimau booking cluster Nashville nih? jadi tetangagan ya trus sekolahnay di Fajar Hidayah

    ReplyDelete
  2. Apiiik banget nih Mba
    Fasilitasnya komplet pulaaak, duh mupeng yak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Kota Wisata Cibubur memang impian banget punya rumah di sana. Rumahnya bagus-bagus dengan sistem keamanan juga yang baik. Fasilitasnya lengkap, segala ada. Pantesan aja dibilang One Stop Living

    ReplyDelete
  4. Bagus banget kamarnya mba, btw ini mah hunian di lokasi idaman banget ya?
    Cari apaaaa saja ada.
    Semoga bisa tinggal di tempat seperti ini.
    Beneran bikin jatuh cinta mah, nyaman dan tenang :)

    ReplyDelete
  5. Lingkungannya nyenengin banget. Buat yg punya anak sekolah, nggak perlu lagi pusing soal zonasi. Sekolahnya bagus & aman.

    ReplyDelete
  6. memang cantiiik ya lingkungannya. Aku paling suka kalua ada kolam renang, That's my kids' favorite as well

    ReplyDelete
  7. Dulu pas tinggal di Depok pernah naik sepeda ke daerah Cibubur. Udaranya masih seger banget. Baca cerita ini berasa nostalgia, pengen mendiami salah satu clisternya

    ReplyDelete
  8. Dari dulu impian banget punya rumah di kota wisata cibubur, apalagi sekarang fasilitas, lingkungan, dan desain rumah tiap cluster nya makin menarik aja. Nabung dulu yang kenceng aaah 😊

    ReplyDelete
  9. Tos dong kak, aku juga penyuka Doraemon ��
    Btw tergiur banget dengan Sinar Mas Land ini, bisa dibilang tempat tinggal idamanku. Mudah2an suatu hari nanti punya banyak rejeki dan bisa punya deh rumah di kawasan aman dan sejuk ❤️

    ReplyDelete
  10. Rumah impian saya itu, gak terlalu besar tapi asri dan nyaman. Modelnya simpel dan gak banyak pernak-perniknya. Btw, cantik dan nyaman ya hunian rumah di Cibubur. Bikin mupeng lah

    ReplyDelete
  11. Betul mbak, dua berawal dari rumah. Rumah yang aman, damai dan tenang akanenjadi kenangan indah sampai kapan pun

    ReplyDelete
  12. Aduh iya, Cibubur emang keren ya. Aku lihatnya tempatnya nyaman, bersih, dan fasilitasnya lengkap. Buat investasi keren tuh

    ReplyDelete
  13. Hihihi tadinya kubingung kok ada televisi waktu danpintu ke mana saja loh mba... Ahh ternyata artinya gitu ya setelah baca artikelnya. Asik banget ni dijadiin investasi masa depan. Semoga suatu saat kesampean. Amiin

    ReplyDelete
  14. Adem bener kak lokasinya. Belum pernah deh aku ke sana tapi kayanya mesti dimasukin ke dalam list nih. Ternyata emang setiap daerah di Indonesia itu menyimpan keindahan sendiri yaa. Pengen investasi jugaaaa nih

    ReplyDelete
  15. awalnya aku pikir kota wisata cibubur ini destinasi wisata ternyata kompleks perumahan, tapi saking lengkapnya fasilitas disana beneran udah kayak destinasi wisata ya

    ReplyDelete
  16. Aku juga pengen kak punya rumah di Kotwis soale lengkap banget ya fasilitasnya dah gt kuliner disana juga banyak.

    ReplyDelete
  17. Wah memang asyik nih jd pengen punya satu aja investasi di sini heheh

    ReplyDelete
  18. Cibubur ini giat membangun yaa...
    Inget waktu pertama kali nikah, temen ada yang baru pindah dan menetap di Cibubur. Kalau berkunjung ke rumahnya sekarang, gak terasa jauh.

    Strategis banget letaknya.

    ReplyDelete
  19. Ihiw cibubur sekarang udah oke banget ya, salah satu lokasi yang dicari untuk mereka yang kerja di ibu kota. Terakhir ke cibubur emang lagi banyak pemabungan kompleks perumahan gitu sih hihi

    ReplyDelete
  20. Cibubur nih keren banyak wisata outdoor yg bikin kota nya ngehits. Cocok nih kalo ada pemukiman. Soalnya banyak wisata keluarga

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D