Wednesday, July 10, 2019

Kreativitas Mampet, Tanda Tubuh Butuh Liburan!


Bekerja di industri digital kreatif bisa dibilang penuh suka dan duka. Sekitar 3 tahun menekuni bidang ini membuatku semakin paham seluk beluknya. Sukanya adalah aku bebas mengekspresikan banyak hal, bertemu dengan orang baru dan juga leluasa menggali kreativitasku. Sedangkan, dukanya adalah bekerja dengan deadline terkadang membawa tekanan tersendiri. Belum lagi, kalau pikiran mampet alias stuck.

Pernah lho, aku stuck mikirin konten. Sampai kepala terasa pusing dan lelah banget. Bahkan pernah sampai netesin air mata saking lelah dan penatnya. Terus akhirnya aku coba sharing sama teman di luar bidangku, eh ternyata respon mereka malah bikin tambah sedih. “Lo sih, terlalu banyak ambil kerjaan. Menurut gw lo nulis tuh karena materi deh, bukan karena lo suka!”.

Jujur sih, denger itu ibarat kesamber petir di siang bolong. Niatnya mau curhat atau sharing eh malah dibikin tambah sedih. Sebenarnya terjun di dunia digital ini bener-bener bikin aku bahagia. It’s my passion. Cuma mungkin akunya yang kurang pandai mengatur waktu.

Kerja...kerja...kerja, sampai lupa diri ini juga butuh liburan. Butuh sejenak menjernihkan pikiran, menghirup udara segar, atau sekedar me time dan bersantai. Akhirnya, aku sharing masalah ini sama teman yang berada di dunia yang sama. Dan ternyata, ia pun mengalami apa yang aku alami.


Akhirnya, kami putuskan untuk liburan singkat. Kami pilih kota Bogor sebagai destinasi wisata kami. Alasannya adalah kota Bogor tidak terlalu jauh dari Bekasi sehingga liburan singkat kami tidak terlalu banyak dipotong waktu perjalanan.

Susun itinerary sudah, saatnya pilih tempat penginapan. Karena liburan kala itu dadakan alias tidak terencana, maka budget kami pun terbatas. Jadilah, kami selektif sekali soal penginapan. Bersyukur rasanya saat ini, ada Airy yang memberikan kemudahan bagi kami dan masyarakat lainnya yang ingin mendapatkan penginapan berkualitas dengan budget terbatas.

Pengalaman liburan singkat itu sungguh berkesan untukku. Pulang dari sana, pikiran rasanya begitu segar, hati begitu lapang dan semangat kembali terisi. Kini, setiap aku merasa stuck, aku pasti langsung liburan tanpa perlu pikir panjang lagi.

Nah, ngomongin soal liburan memang erat kaitannya dengan penginapan, ya nggak sih? Dan beberapa waktu lalu, aku diundang oleh Warung Blogger untuk hadir dalam acara “Memajukan Perhotelan di Era Digital untuk Pemberdayaan Ekonomi Daerah”. Acara keren ini digelar berkat kerjasama apik Airy Indonesia dan Katadata.co.id.

Fenomena Traveling di Era Digital


Kalau dulu traveling merupakan kebutuhan tersier, sekarang tidak lagi lho. Traveling bisa dibilang merupakan kebutuhan sekunder atau bahkan primer bagi sebagian orang. Hal itu memang terkait dengan tingkat stress masyarakat yang kian hari semakin tinggi. Sehingga traveling dinilai sebagai solusi anti stress saat ini.

Bukan cuma itu sih, pesatnya pertumbuhan teknologi dan internet saat ini juga berdampak pada meningkatnya jumlah wisatawan. Sekaligus mendorong revolusi industri pariwisata berbasis teknologi digital.

Terlebih saat ini banyak hotel yang memiliki kualitas baik tapi dengan harga yang tetap ramah untuk para traveler. Salah satunya adalah Airy. Melalui penerapan teknologi 4.0, Airy memiliki kualitas yang bisa dibilang setara dengan kelas dunia yang menerapkan full property management system yang memudahkan pemilik hotel, hotel technology support yang memudahkan konsumen melakukan check-in dan membantu membuka hotel di channel manager.

Yup, itulah kenapa aku menjatuhkan pilihan pada Airy saat liburan. Karena memang budget traveling bagiku sangat penting. Sebab tujuan traveling kan untuk refreshing. Nah, kalau traveling malah bikin kantong kita jebol, itu sih bukan refreshing namanya hehe.

Pemberdayaan Akomodasi Lokal


Sebenarnya bukan hanya aku atau bahkan para traveler lainnya saja yang bersyukur dengan adanya Airy, tapi juga masyarakat daerah yang ikut terbantu dengan hadir dan berkembangnya Airy di kota mereka.

Bagaimana tidak, dengan majunya sektor pariwisata dan perhotelan di daerah itu, maka perekonomian daerah pun turut meningkat. Masyarakat setempat mendapat lapangan pekerjaan atau bahkan usaha mereka di area wisata menjadi lebih maju seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan.

Nah, lewat postingan ini, aku pribadi mau menghimbau nih untuk kalian para pembaca, sekarang kan sektor pariwisata Indonesia sudah semakin maju. Selain itu, kita juga dimudahkan dengan hadirnya Airy perihal penginapan, jadi, mulai saat ini kalau mau pilih destinasi wisata nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Explore dulu keindahan negeri ini yang nggak kalah mempesona ya! ^_^

1 comment:

  1. Thanks to Airy ya, yang bikin hotel budget jadi terjangkau juga nyaman. Dan yang saya suka, pilihannya makin banyak yaaa...

    Eh... tapi Airy ngga cuma memoles hotel budget ya, tapi meningkatkan kemampuan SDMnya dengan membentuk Airy Community ya.

    Good luck Airy, tambah sukses dan tambah banyak jaringan hotelnya yaa....

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D