Sunday, July 28, 2019

...

Salmon Guriru, Menu Baru Hokben yang Healthy dan Oishii


“Aku tuh suka salmon, tapi nggak suka kalo mentah”. Hayooo, pasti banyak deh yang samaan kaya aku, ya kan?

Yup, Salmon si ikan kaya gizi ini emang baik banget untuk nutrisi tubuh kita, tapi banyak dari kita yang kurang suka karena di beberapa restoran Jepang disajikan dalam kondisi mentah.

Nah, untuk pecinta salmon matang, aku punya rekomendasi menu salmon yang enak banget. Jadi, beberapa waktu lalu, Hokben mengeluarkan menu barunya yaitu Salmon Guriru.

Salmon Guriru ini merupakan daging salmon fillet yang dipanggang dengan saus teriyaki dan disajikan dengan salad lengkap dengan lemon sebagai garnish. Untuk saladnya, kita juga bisa pilih dressingnya lho, ada original mayonnaise, japanese dressing (goma/wijen), dan shiza (caesar).

Favoritku sih tetep ya, original mayonnaise Hokben. Sumpah, enaknya nggak ada yang ngalahin. Oh iya, menu ini juga cocok untuk dinikmati langsung ataupun disantap dengan nasi.

Salmon Guriru Healthy and Oishii


Pasti banyak dari kamu yang penasaran deh, kenapa Hokben ngeluarin menu Salmon ini. Semua itu karena Hokben ini menghadirkan pilihan menu sehat yang lebih beragam untuk para pelanggannya. 

Bisa dibilang, saat ini menu dengan bahan dasar ikan, menjadi pilihan masyarakat seiring dengan trend gaya hidup sehat. Dan ikan salmon merupakan sumber protein berkualitas yang kaya lemak sehat omega 3, vitamin dan mineral yang tentunya baik untuk kesehatan kulit juga daya ingat.

Karena itulah Hokben yang notabene sebagai pelopor makanan bergaya jepang di Indonesia terus berinovasi menjawab kebutuhan gaya hidup sehat masyarakat saat ini dengan tetap mempertahankan produk yang sehat dan juga berkualitas.

Hadirnya menu salmon Guriru ini juga melengkapi varian menu sehat yang sudah ada di Hokben saat ini seperti Furi-Furi Salad, Tokyo Salad Bowl, Sukiyaki, juga Shirataki Soup.

Salmon Guriru ini selain enak, sehat, juga halal dan berkualitas. Aku sendiri nggak pernah khawatir soal kehalalan Hokben karena seperti yang pernah aku bahas di postingan sebelumnya, bahwa Hokben sudah mendapat sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan telah teruji sesusai dengan standar keamanan pangan (food safety).


Baca juga: From Hokben with Love

Dan kemarin aku nyobain menu ini sama teman-teman blogger lainnya. Dan semuanya suka dengan menu baru Hokben ini. Bahkan yang tadinya nggak suka ikan, jadi penasaran untuk cobain, eh ternyata suka dengan Salmon Guriru.

Cara Asyik Makan Salmon Guriru Hokben


Btw, aku punya cara asyik nikmatin Salmon Guriru yang bikin menu ini jadi lebih nikmat saat disantap, yaitu:

  • Nikmati Salmon Guriru sebagai main course, ocha dingin sebagai minumannya, dan taro puding sebagai dessertnya.
  • Pilih dressing saladnya sesuai favorit kalian, kalau aku suka yang original mayonnaise Hokben.
  • Sebelum menikmati salmon Guriru, aku biasanya menambahkan perasan lemon (yang merupakan garnish salad) di atas salmonnya. Rasa segar dari lemonnya membuat daging salmon yang juicy ini semakin nikmat.
  • Biar lebih kenyang, bisa disantap dengan nasi khas Hokben.

Selesai makan, aku sama temen saling bertukar pendapat tentang Menu Salmon Guriru ini. Dan amazing banget sih, temenku yang nggak suka menu olahan ikan yang menurutnya amis, melahap Salmon Guriru ini sampai habis.


Dan ia bilang, menu salmon ini enak, amisnya nggak kerasa sama sekali, saus teriyakinya juga meresap sampai ke dalam daging salmonnya. Dan ukuran salmonnya cukup besar lho.

Menurutku, menu ini akan jadi salah satu menu favorit di Hokben, selain sehat, nikmat, harganya pun terjangkau. Oh iya , menu ini sudah tersedia di 23 store Hokben lho, yakin kamu nggak mau cobain? ^_^


Yang Spesial dari Hokben Harapan Indah

Aku dan Hokben itu sebenernya seperti punya chemistry tersendiri. Hokben adalah resto favorit aku dan teman-teman SMA. Setiap kita ngumpul, tempat yang dipilih nggak lain dan nggak bukan ya Hokben.

Tapi, menurutku ada yang berbeda dari Hokben Harapan Indah. Selain desainnya yang instagramable, tempatnya juga luas banget. Cocoklah untuk meeting, kumpul keluarga, arisan, atau acara ulang tahun.

Adapun fasilitas yang ada di Hokben Harapan Indah:
• Kapasitas 260 kursi
• Tersedia outdoor/indoor private room
• Memiliki smooking area
• Tersedia musholla
• Parkir luas

• Kemudahan akses wifi



Salmon Guriru 
📍 23 Store Hokben 
💰 Rp. 80.000 (sudah termasuk pajak)




22 comments:

Nurul bukanbocahbiasa said...

Nyam nyam nyaaamm
Endolitaaa bgt ini salmon by Hokben
Pingin cobaaa

Hidayah Sulistyowati said...

Tampilan Salmon Guriru di foto tampak menggiurkan, endesss pasti lah ya
Menanti menu ini ada di Hokben Semarang kayaknya

Reyne Raea (Rey) said...

Sudah lama banget nggak pernah makan di HOkben lagi, padahal dulu favorit kami, tiap weekend pasti makannya di HOkben.
Saking jarangnya, baru tahu kalau ada menu baru yang enak :)

Mami Darrell said...

Besok weekend mau ke Hokben ah, pengen nyobain!
Kayaknya enak banget nih, bikin ngiler aja baca ini malam-malam.
Padahal saya baru makan kok ya jadi lapar banget.

Asyik banget juga tempatnya ada musholanya ya :)

Lidya Fitrian said...

enak banget yang lagi makan salmon Gugiro hmmmm aku ngeces nih secara aku maniak banget makan ikan, jadi gak akan ditenggelamkan sama ibu susi ya :)
Hokben selalu berinovasi ya dengan menu-menunya.

Rosanna Simanjuntak said...

Sama kaya mba Rey. Sudah lama gak icip-icip menu HokBen.
Apalagi di Balikpapan memang belum ada.
Bisa ke HokBen kalau pas bolang ke Jakarta^^
Jadi, sementara penikmat foto saja dulu

Kurnia amelia said...

Ngeces banget ishh sama makanannya jadi pengen coba deh. Aku suka hokben soale menunya enak-enak dan suka dapat cashback kalau bayar pakai ovo sama gopay hehe.

Anne Adzkia said...

Saya suka banget salmon, baik yang matang maupun yang mentah. Beneran deh, menu baru hokben ini bikin ngiler. Salmonnya beneran ya, bukan olahan.

skhaor said...

Biasanya kalo lagi ngidam salmon, larinya jadi nyari-nyari sushi. Jadinya seneng banget hokben bisa ngeluarin menu baru.. Semoga bisa segera tersebar di kota-kota lainnya

Arda Sitepu said...

Lihat gambarnya udah pengen ke Hokben banget mbak. Memang udah 6 tahun enggak kemari. Apalagi lihat salmon gurigu itu pengen dilahap pakai nasi hokben yang pulen banget.

Mpo Ratne said...

Salmon guriru enak , sehat dan anti gendut karena di panggang.

Tampilan aja sudah mengoda lidah untuk mencicipinya

Yuni Handono said...

Saya juga suka salmon tapi yang sudah Mateng dan diolah menjadi hidangan yang lezat mbak.....karena kandungan gizi salmon ini tinggi. Kalau di HokBen ada menu salmon guriru ini pasti diburu penikmatnya terutama bagi fishlover yang suka olahan ikan.

Okti Li said...

Makanan enak dan berkualitas pasti diburu banyak orang. Apalagi ini masih fresh, menu baru keluar. Saya penasaran. Sebagai penyuka ikan wajib coba ya...

Diah Alsa said...

Menu sehat yang menggoda nih Mbak, harganya juga affordable lah yaaa. Duuh, jadi lapar deh Mbak pengen coba Salmon Guriru juga.

Elly Nurul said...

Fish emang selalu jadi pilihan aku kalo diminta menu makanan, duh ini keliatan enaken banget ya salmonya hokben.. sip deh nanti coba sekalian beli bento kids buat anak.. makan enak yang menyehatkan ya..

Susie Ncuss said...

Makin jatuh cinta sama hokben nih,inovasinya sangat keren.
Jadi pingin makan salmon guriru nih, hehehe

April Hamsa said...

Nyam enak sekarang di Hokben ada menu salmonnya gtu ya. Aku blm sempet ke hokben kmrn, wiken depan deh mau nyobain menu barunya ini. Makan salmon sama sald plus minum ocha lalu lanjut dessert puding asyik juuga

Rach Alida Bahaweres said...

Udah lama nggak makan salom. Kalau Hokben ada kayak gini, aku jadi semangat nih buat makan salmon lagi :)

Indira Wulandari said...

Makin banyak menu di hokben ya.
Masakan Jepang harganya jadi terjangkau kalau beli di hokben :D

Indah Nuria Savitri said...

sebagai pecinta salmon, aku suka bangeet kalau ada menu baru dan enak ya mba. I love the taste and it is healthy

Rahmah 'Suka Nulis' Chemist said...

Paling doyan Salmon meskipun diapain
Bahkan lihat foto di atas, bakalan aku habiskan sendiri deh tuh tanpa sisa haha

Sri Untari said...

salmon mentah aku doyan apalagi dimasak dengan cara seperti ini wah sudah pasti si oishii