Saturday, August 22, 2020

...

Review Scarlett Acne Serum and Brightly Ever After Serum


Hayooo, mana nih yang selama di rumah aja bukannya tambah glowing tapi malah jadi kusam? Sini merapat!

Yang ngikutin medsos dan baca postingan blogku pasti paham deh, kalau selama self quarantine kemarin tuh wajahku jadi nggak karuan. Mungkin karena lumayan stress di rumah aja, trus keasyikan rebahan sampe lupa skincare-an >_< 

Masuk masa new normal ini beberapa kegiatanku sudah mulai berjalan sebagaimana biasanya. Asli malu banget kalau sampai ketemu temen, terus tahu-tahu mukanya kusam. Makanya, akhir-akhir ini aku rajin lagi skincare-an biar wajah bisa cerah, mulus, dan glowing kaya Felicya Angelista *eeaaa. 

Btw, udah satu mingguan ini aku rutin pakai serum dari Scarlett. Yup, brand lokal yang sudah dikenal banyak orang karena berkualitas, aman, BPOM approved dan harganya yang affordable. Scarlett baru aja mengeluarkan rangkaian face care-nya berupa Acne Serum dan Brightly Ever After Serum.

Review Acne Serum and Brightly Ever After Serum Scarlett by Felicya Angelista 


Nah, karena aku udah cukup lama pakai brightening body lotion dari Scarlett dan ngerasain manfaatnya, serius aku jadi penasaran banget sama serumnya. Ada dua jenis face serum yang dikeluarkan yaitu Acne Serum untuk kulit berminyak dan berjerawat serta Brightly Ever After Serum untuk semua jenis kulit. Dua serum ini punya manfaat yang berbeda, jadi tinggal sesuaikan aja dengan kebutuhan dan jenis kulit kita. 

Baca Juga: Review Rangkaian Body Care Scarlett Whitening by Felicya Angelista 

Masalah utama wajahku saat ini bisa dibilang adalah jerawat. Jadi, aku fokus pakai yang Acne Serum terlebih dahulu. Baru nanti, setelah jerawat mereda dan wajah bersih aku lanjutkan dengan Brightly Ever After Serum untuk mencerahkan. 

First impression, waktu aku pegang produknya, nggak nyangka sih. Dengan harga 75.000 Serum Scarlett ini dikemas dengan botol kokoh yang terbuat dari frosted glass, jadi nggak khawatir gampang pecah. Ya, asal ditaruh yang bener ya. 

Kedua serum ini sekilas memang mirip, tapi tenang dari jauh kita udah bisa bedain kok. Soalnya warna serum dan label botolnya berbeda. Acne Serum dikemas dalam warna ungu, sedangkan Brightly Ever After Serum dengan warna Pink. Dua warna yang sangat cantik untuk sebuah packaging produk skincare menurutku. 

Scarlett Acne Serum 


💜Kemasan: 

Seperti yang sudah aku jelasin di atas, serum ini dikemas dalam botol kaca yang kokoh berukuran 15 ml. Isi yang cukup banyak menurutku, cukuplah untuk digunakan 2 minggu sampai 1 bulan. Selain itu, aplikator droplet nya juga memudahkan kita untuk mengambil dan mengontrol berapa banyak serum yang akan kita gunakan, jadi lebih efisien.

💜Tekstur: 


Untuk Scarlett Acne Serum ini teksturnya ringan, tidak terlalu kental tapi juga tidak begitu cair. Selain mudah diaplikasikan, acne serum ini juga cepat menyerap di kulit. Dan yang aku suka, nggak ada kesan lengket setelah pemakaian. 

💜Aroma: 

Yash, Thanks God Scarlett serum ini no fragrance! Yang punya kulit sensitif kaya aku pasti bahagia pake serum ini. Karena formulanya yang no fragrance jadi bikin wajah nggak break out. Walau tanpa pewangi, aku sih nggak cium aroma yang gimana-gimana ya. So far, oke-oke aja sama aroma Scarlett Acne Serum yang sangat natural ini. 

💜Ingredients

💧 Tea Tree Water 
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak di wajah 
💧 Jeju Centella Asiatica 
Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit 
💧 Vitamin C 
Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit 
💧 Salicylic Acid 
Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo 
💧 Liquorice Extract 
Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah. 

💜Review: 


Ketika awal pakai, area dahi dan antara kedua alisku ada beberapa jerawat kecil yang cukup lama bersemayam, dan tiga hari setelah pakai acne serum jerawat kecil ini langsung kering. Kemudian jerawat besar yang tumbuh dekat hidung pun nggak terasa sakit, biasanya kan agak nyutnyutan, mungkin karena kandungan tea tree dan centela-nya yang bantu meredakan peradangan pada kulit berjerawatku. 

Setelah lima hari pakai sih, aku merasa progress serum ini cukup baik. Selain jerawat kecil jadi cepat kering, Acne serum Scarlett ini juga bantu mengontrol minyak di kulit wajahku. Dan cukup efektif menghambat petumbuhan jerawat baru. Nah, PR nya tinggal ngilangin bekas-bekas jerawat deh, makanya aku lanjut pakai Scarlett Brightly Ever After Serum. 

Brightly Ever After Serum 


💗Kemasan: 

Dikemas dalam botol froasted glass berukuran 15 ml dengan label berwarna pink. So far aku suka kemasannya yang tampak feminim ini, bisa sekalian menghiasi meja riasku. Di box kemasannya kita juga bisa lihat info detail seputar nomor izin BPOM, Ingredients, cara pakai, info produsen, sampai tanggal kadaluarsanya. 

💗Tekstur: 


Untuk Scarlett Brigthly Ever After Serum ini teksturnya lebih kental dan berwarna sedikit lebih kuning dibanding Acne Serumnya. Tapi tetap terasa ringan, dan mudah menyerap di kulit ketika aplikasikan. Finishnya juga oke, nggak lengket sama sekali. 

💗Aroma: 

Sama halnya dengan Acne Serum, Scarlett Brightly Ever After Serum ini juga no fragrance. Jadi cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Untuk aroma aku merasa, Brightly Ever After Serum ini lebih kecut tapi nggak sampai menusuk hidung kok. Mungkin karena kandungan vitamin C di dalamnya. Percayalah, sungguh wangi yang natural seperti inilah yang dicintai kulit sensitif seperti aku hehehe. 

💗Ingredients:

💧 Lavender Water 
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit 
💧 Phyto Whitening 
Mencerahkan wajah dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi
💧 Niacinamide 
Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma 
💧 Glutathione 
Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing. 
💧 Vitamin C 
Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. 

💗Review: 


Jujur, aku baru pakai serum ini sekitar 2 hari, karena sebelumnya aku fokus pakai yang acne serum. Tapi aku merasa sejauh ini cocok-cocok saja. Untuk bekas jerawat juga memudar walau progressnya tidak cepat, ya maklum lah baru juga dua hari hehe. Aku akan lanjutkan pemakaian sampai habis dan nanti jika ada progress yang lebih signifikan lagi, akan aku update kembali di sini ya. So far, aku suka dengan kedua serum Scarlett ini >_<

Purchase or Not?


Yes, purchase dong. Untuk ukuran face serum yang cukup efektif ini harga 75.000 sangatlah affordable. Ini sih, para teenager yang lagi struggle sama jerawat dan kulit kusam bisa ikutan beli karena harganya terjangkau banget.

Scarlett Acne Serum dan Brightly Ever After Serum by Felicya Angelista ini sudah tersedia di Shopee cek aja official storenya scalett_whitening, Untuk informasi lebih detail soal produknya, silahkan kepoin instagramnya di @scarlett_whitening ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D