Friday, November 27, 2020

...

Tips Obati Sariawan pada Anak Tanpa Rasa Perih

 

tips obati sariawan pada anak

Hai Moms, mana nih yang anaknya sering banget ngalamin sariawan? Sini dong merapat. Yup, aku pribadi mengalami hal ini, bahkan bukan cuma anak-anak aja, suami juga sering banget sariawan. 

Sariawan sendiri merupakan satu dari banyak penyakit mulut yang paling sering diderita oleh banyak orang, nggak terkecuali anak-anak. Rasa perih yang ditimbulkan bisa dibilang cukup menyiksa ya, makanya kalau anak-anak lagi sariawan, asli deh rewel banget. Nggak mau makan dan uring-uringan, sebagai ibu rasanya jadi ikutan senewen. 

Kenali Penyebab Sariawan pada Anak 


Sariawan merupakan radang mukosa rongga mulut yang ditandai dengan kemerahan, bengkak atau ulkus yang dapat disertai pendarahan. Kebanyakan sariawan berbentuk oval atau bulat dengan warna putih atau kuning dipusatnya dan warna merah di tepinya. 


Menurut jurnal kesehatan yang aku baca, masa penyembuhan sariawan biasanya memakan waktu sekitar 1 minggu. Tapi bagi anak-anak, penyembuhan sariawan bisa jadi lebih lama karena si kecil biasanya belum paham apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat sariawan. 

Walau terkesan sepele, nyatanya sariawan juga bisa berakibat buruk jika tidak diatasi dengan baik lho. Nah berikut ini ada beberapa cara yang biasa aku lakukan untuk mengatasi sariawan pada anak. 

Cara Mengatasi Sariawan pada Anak 


Nah, buat moms yang sering pusing kalau anaknya ngalamin sariawan, coba terapkan langkah-langkah berikut ini deh: 

1. Rajin minum air putih 
Kurangnya konsumsi air putih, nggak hanya bikin kulit jadi kering tapi juga jadi alasan anak-anak mudah mengalami sariawan. Nah, untuk itu pastikan anak-anak terhidrasi dengan baik, dengan cukup konsumsi air mineral setiap hari. 

2. Konsumsi Buah dan Vitamin 
Makan buah dengan kandungan vitamin C tinggi seperti jeruk, pepaya, kiwi dan strawberry dapat membantu mempercepat proses penyembuhan sariawan. Vitamin C terbukti membantu tubuh melawan infeksi, termasuk infeksi penyebab sariawan. 

3. Tetap sikat gigi secara rutin 
Sedang sariawan bukan berarti anak-anak libur sikat gigi ya, nanti malah kuman dan kotoran menumpuk di mulut. Moms bisa siasati dengan pilih sikat gigi dengan bulu halus serta batang yang lentur untuk memudahkan anak-anak menggosok gigi tanpa menyenggol sariawannya. 

4. Berkumur dengan Aloclair Plus 
Aloclair Plus bisa menjadi pilihan pertama untuk membersihkan mulut sekaligus mengatasi sariawan pada anak. Dengan sifat antibakteri, Aloclair Plus efektif untuk membunuh bakteri jahat penyebab sariawan. Jadi, sariawan bisa segera hilang tanpa rasa perih. 

Obati Sariawan Tanpa Rasa Perih, Emang Bisa? 


aloclair plus mouthwash


Pasti banyak yang nanya deh, emang bisa obati sariawan tanpa rasa perih? Eittts sejak kenal Aloclair tentu bisa dong. Aloclair adalah obat untuk membantu mengurangi rasa sakit akibat sariawan sekaligus mencegah keparahan sariawan lebih lanjut. 

Aloclair Plus sangat dipercaya karena kandungan bahan alaminya yang memiliki banyak khasiat, seperti: 
  • Ekstrak lidah buaya, yang berguna untuk menyembuhkan luka, mengurangi nyeri dan mencegah infeksi. Bersifat antiinflamasi, antiseptik dan analgesic. 
  • Sodium hyaluronate yang berguna untuk melembapkan dan membantu menyembuhkan luka. Memiliki efek hidrasi dan berfungsi sebagai pelembab dan healing wound effect. 
  • Glychyrretinic yang berfungsi untuk mengurangi bengkak dan nyeri. 
  • Polyvinylpyrrolidone yang berfungsi untuk pembentukan lapisan pelindung, bekerja membentuk suatu lapisan pelindung terhadap ulkus di mukosa mulut yang bertahan selama beberapa jam. 

aloclair plus


Aloclair Plus sendiri ada 3 macam varian yaitu Mouthwash, Gel, dan Spray. Ketiga varian ini memiliki kandungan yang sama, hanya bentuk dan cara penggunaannya saja yang berbeda. Dan berikut ini penjabarannya ya: 

  1. Aloclair Plus Gel cocok digunakan untuk lesi pada mulut, termasuk luka kecil akibat gesekan kawat gigi atau tergigit. Bentuk gel ini juga amat cocok bagi bayi dan anak-anak yang belum mampu berkumur sendiri. Setelah dioles, diamkan selama 2 menit agar gel membentuk selaput pelindung pada lesi. Gunakan secara rutin 3-4 x sehari untuk hasil maksimal. 
  2. Aloclair Plus Oral Rinse Mouthwash tepat digunakan untuk meredakan nyeri dan mempercepat penyembuhan sariawan pada ulkus mulut yang berjumlah banyak (lebih dari 2), seperti sariawan herpetiformis. Aloclair Plus Mouthwash baik jika dikumur selama 1 menit, serta aman jika tidak sengaja tertelan. 
  3. Aloclair Plus Spray adalah alternatif tepat lainnya untuk mempercepat penyembuhan lesi minor pada mulut. Sama seperti gel, setelah disemprot Aloclair Plus perlu didiamkan selama 2 menit agar dapat membentuk selaput pelindung pada lesi. 

Review Aloclair Plus Mouthwash, Obat Kumur yang Efektif Atasi Sariawan pada Anak 


aloclair plus mouthwash


Jujur, ini adalah kali pertama saya memberikan Aloclair Plus Mouthwash pada anak yang sedang sariawan. Awalnya sih sedikit ketar ketir juga, takut si kecil rewel. Tapi ternyata nggak sama sekali. Kemasannya yang unik dan disukai anak-anak, bikin mereka nggak nolak begitu diminta berkumur dengan Aloclair Plus, terlebih sudah ada gelasnya sehingga memudahkan kita menggunakannya. 

Dan benar saja, berkumur dengan Aloclair Plus Mouthwash tidak perih sama sekali, walau si kecil sedang sariwan. Ketika kutanya bagaimana rasanya, ia bilang segar seperti ada aroma mentolnya. Aku pribadi juga nggak khawatir, jika Aloclair Plus Mouthwash ini tidak sengaja tertelan karena memang memilki kandungan yang sangat aman. 

Nah, buat Moms semua sekarang nggak perlu bingung lagi perihal mengatasi sariawan pada anak dan keluarga, sedia Aloclair Plus aja. Produknya sudah bisa didapatkan di Apotek terdekat atau juga bisa via online ya! ^_^

1 comment:

  1. wah keren nih thankyou infonya ahhahahaha btw pas corona gini gue jd main game aja cuy di rmh ahahhahah, tp gue lg ke hook banget nih sama ni game www.Econw.co cobain dah cuy seru bet dah jamin ahahhahahah

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D