Thursday, November 26, 2020

...

Jenis Facial Oil Terbaik

jenis facial oil terbaik


Facial oil menjadi salah satu obat dari masalah kulit yang mungkin kamu alami, dan  saat ini facial oil itu menjadi trend skincare kekinian yang bisa digunakan dengan mudah dan juga tanpa efek samping. Hal itu karena facial oil berasal dari bahan alami, Yah kalaupun ada efek sampingnya, bisa dibilang tidak terlalu bahaya. 

Ada banyak jenis facial oil, kamu bisa menyesuaikan facial oil mana yang tepat untukmu. Cara sederhananya adalah dengan mengetahui kandungan di dalam facial oil tersebut. Jadi kamu bisa tahu apakah facial oil tersebut tepat atau tidak. 

Berikut ini adalah beberapa jenis facial oil yang bisa kamu gunakan: 

1. Rosehip Oil 

Di urutan pertama ada rosehip oil, dari namanya kita bisa tahu kalo facial oil yang satu ini berasal dari bunga mawar, tapi tahukah kamu kalau bunga mawar memiliki banyak jenis? Oil ini berasal dari mawar yang berjenis Rose Moschata atau Rubiginosa. Mawar jenis itu tumbuh di Himalaya. 

Rosehip Oil memiliki kandungan antioksidan, vitamin A, dan asam lemak essensial. Selain itu rosehip oil juga memiliki kandungan asam oleat, asam linoleat dan asam palmitat yang sangat baik untuk kulit. Minyak ini memiliki kemampuan untuk memudarkan bekas jerawat, menghilangkan noda hitam, melembabkan bahkan mengencangkan kulit. 

Jaga facial oil yang satu ini dengan cara simpan di ruangan yang bersuhu tidak terlalu panas, dan terkena paparan sinar matahari langsung. Simpan di tempat yang sejuk dan kering agar aroma dan juga khasiatnya tidak hilang. 

2. Tamanu Oil 

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan nama ini, tamanu oil merupakan salah satu facial oil yang terbuat dari ekstrak biji tamanu, yaitu biji pohon cemara atau dengan nama ilmiah calophyllum inophyllum. Minyak tamanu ini memiliki manfaat anti radang, maka ia bisa menenangkan kulitmu, selain itu tamanu oil juga mengandung antioksidan yang baik untuk kulit.

Selain itu, tamanu oil juga memiliki manfaat untuk meredakan jerawat, menghilangkan bekas jerawat, melembabkan kulit, menghilangkan bekas luka, menghilangkan mata pada, dan mungkin masih banyak lagi. 

Penggunaannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskannya di bagian wajah atau kulit yang bermasalah. Selain itu harga tamanu oil sendiri juga terjangkau di berbagai marketplace. 

3. Marula Oil 

Marula Oil berasal dari biji buah marula. Biji ini berasal dari Afrika Selatan yang memiliki nama ilmiah sclerocary birrea yang memiliki warna kuning. Ia memiliki manfaat untuk melembabkan kulit, karena sebenarnya semua facial oil memiliki manfaat untuk ini. 

Minyak ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan jika kamu memiliki kulit yang sensitive ini juga bisa kamu gunakan, karena ia memiliki tekstur yang ringan dan minyak ini mudah meresap ke dalam kulit. 

Minyak Marula ini memiliki kandungan antimikroba di dalamnya. Manfaat anti mikroba ini bisa mencegah munculnya jerawat, komedo dan beberapa masalah kulit yang disebabkan oleh bakteri. Selain itu jika kamu menggunakannya secara rutin maka minyak ini mampu membuat kulitmu lebih awet muda. 

4. Coconut Oil 

Coconut Oil, berasal dari kelapa tentunya. Selain bermanfaat untuk menebalkan rambut seperti yang kita ketahui coconut oil memiliki manfaat untuk kulit, dan manfaatnya pun cukup banyak karena ia memiliki kandungan asam laurat. Minyak ini memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit tentunya, mengatasi bibir yang kering bahkan kamu bisa menjadikan minyak kelapa sebagai makeup remover. 

5. Olive Oil 

Dan yang terakhir olive oil, kamu tentu sudah sangat sering mendengar olive oil untuk mengatasi masalah kulit. Tidak hanya itu, banyak produk kecantikan yang berbahan olive oil maka tidak heran olive oil memiliki segudang manfaat. 

Olive oil atau minyak zaitun ini memiliki kandungan linoleic acid, vitamin e, vitamin k, phenolic, omega 9, omega 6 dan juga omega 3. Dengan banyaknya kandungan kebaikan yang ia miliki maka tentu banyak juga manfaatnya untuk kulit, yaitu melembabkan kulit, mencerahkan bibir yang hitam, menghaluskan tekstur kulit, mengecilkan pori-pori, dan masih banyak lagi. 

Itu dia lima jenis facial oil yang memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah kulit. Sebelum menggunakan skincare berbahan kimia, lebih baik kamu coba dulu menggunakan bahan alami seperti facial oil di atas untuk mengatasi masalah kulitmu ya! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D