Tuesday, November 17, 2020

...

Berkah Hidup di Jalan Syariah

perlindungan keluarga

Keluarga adalah tempat kita merancang masa depan, dan berpulang dari segala kebahagiaan juga kesedihan. 

Aku percaya banget akan hal itu. Setuju ya, kalau dibilang tahun 2020 ini adalah tahun yang penuh cobaan untuk kita semua? Banyak musibah yang kita alami di tahun 2020 ini, mulai dari banjir sampai pandemi. Sepertinya, Allah ingin kita belajar lebih dalam soal kesabaran dan keikhlasan. 

Lewat pandemi yang terjadi, aku belajar banyak hal. Terutama soal keberkahan dalam menjalankan hidup sesuai syariah. Yup, ternyata musibah ini mengandung berjuta hikmah bila kita menyadarinya. 

Berkah Hidup di Jalan Syariah 


asuransi salam anugerah keluarga


Suami dan Ayah Mertuaku selama ini mengelola usaha ‘PO Bus Pariwisata’. Usahanya memang tidak besar, namun cukup menjanjikan. Sebenarnya, pernah terlintas dipikiran suami dan ayah mertua untuk mengembangkan usaha lebih luas lagi dengan cara mengelola pinjaman usaha dari bank. 

Namun, hal itu kemudian ditepisnya. Menjauhi riba rasanya lebih baik daripada memikirkan pengembangan usaha. Dan ternyata hikmah itulah yang kami sekeluarga rasakan sekarang ini. 

Walau pandemi yang terjadi memukul parah usaha kami, tapi setidaknya kami masih bisa bernapas lega, karena tak dikejar-kejar hutang. Berbeda dengan rekanan bisnis kami yang nyaris gulung tikar karena tak ada pemasukan dan tak sanggup bayar hutang bank. 

Hidup di jalan syariah ternyata membawa keberkahan untuk kami. Selain terhindar dari kebangkrutan, kami juga tak dipusingkan oleh hutang bank. Alhamdulillah, Alhamdulillah bersyukur rasanya. 


Oh ya, masih ingat artikel sebelumnya perihal mencari keberkahan dengan menjalankan hidup sesuai syariah? Seperti yang aku ceritakan kemarin, sejak awal menikah, aku dan suami memang berkomitmen untuk sebisa mungkin menjalani hidup sesuai dengan syariah islam. Entah kenapa rasanya lebih tenang gitu. Dan bersyukurnya juga, orang tua kami selalu mengingatkan dan memberi wejangan. 

Salah satu yang kerap ibu dan ayah mertua ingatkan adalah jangan abai merancang masa depan! Caranya dengan memiliki proteksi hari tua, tentunya yang sesuai dengan syariah ya. Ngomongin soal asuransi syariah, udah tahu tentang Salam Anugerah Keluarga dari PT. Sun Life Financial Indonesia belum? 

Sekilas tentang Asuransi Syariah Salam Anugerah Keluarga 


asuransi syariah untuk keluarga


Asuransi Salam Anugerah Keluarga adalah solusi perlindungan dan perencanaan keluarga secara menyeluruh. Hadir dengan Santunan Asuransi untuk pasangan suami istri dan dua orang anak hanya dalam satu polis. Salam Anugerah Keluarga juga siap menjawab kebutuhan keluarga Indonesia di masa kini dan yang akan datang. Layaknya keluarga, produk ini hadir untuk selalu menemani dan selamanya melindungi. 

Keunggulan produk: 

  1. Satu Polis asuransi dasar memberikan perlindungan asuransi untuk 4 Peserta sekaligus; suami, istri, 2 orang anak 
  2. Kontribusi yang terjangkau dengan perlindungan yang menyeluruh 
  3. Dilengkapi asuransi tambahan kesehatan kelas dunia Sun Medical Platinum Syariah dengan manfaat limit booster hingga Rp. 40 miliar masing-masing untuk seluruh anggota keluarga hingga maksimal 6 Peserta 
  4. Terdapat 7 asuransi tambahan lainnya yang dapat dipilih untuk memaksimalkan perlindungan 
  5. Kesempatan untuk bersedekah jariyah dengan berwakaf.

sunlife syariah


Menurutku, kehadiran Asuransi Salam Anugerah Keluarga ini menjadi bukti konkret komitmen Sun Life dalam menghadirkan solusi keuangan berbasis Syariah bagi keluarga Indonesia. Hal ini sejalan dengan semangat baru Sun Life untuk terus mendukung kemajuan industri keuangan syariah dengan menjadikan syariah sebagai gaya hidup masa kini. 


Aku yakin, bukan hanya aku aja nih yang sedang berusaha hijrah dalam menjalankan gaya hidup syariah dan memiliki moment berharga di dalamnya. Nah, buat kamu yang punya cerita kebaikan perihal hijrah menuju gaya hidup syariah, jangan lupa ikutan kompetisi “Kisah Pembawa Anugerah” yang diadakan oleh Sun Life ya. Follow dan cek aja akun media sosial Sun Life untuk mendapatkan update informasi terbarunya. 

Dan detail mengenai Asuransi Syariah Salam Anugerah Keluarga akan aku update di blogpost berikutnya ya. Untuk yang tertarik beli polisnya, sudah bisa via online, download aja aplikasi My Sun Life Indonesia, di sana tertera lengkap berbagai informasi seputar produk Sun Life Indonesia. Insya Allah semua info yang kita butuhkan ada di sana! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D