Wednesday, September 16, 2020

...

Jangan Abai Protokol Kesehatan karena Pandemi Belum Usai!


Dari pandemi yang terjadi saat ini, aku banyak belajar. Bahwa kesabaran dan keikhlasan bisa datang lewat sebuah ujian. Entahlah, aku merasa tahun 2020 ini merupakan tahun yang spesial untuk masyarakat Indonesia.

Bayangkan saja, di awal tahun kita sudah dihadapkan dengan musibah banjir besar, selang dua bulan kemudian masuk sebuah wabah virus berbahaya yang bukan hanya mengancam nyawa, tapi juga melumpuhkan perekonomian bangsa.

Ah, apapun yang terjadi rasa-rasanya syukur kita tak boleh redup. Selama Allah masih memberi kita nafas, rasa optimis haruslah terus dipupuk. Alhamdulillah, bersyukur rasanya aku dan keluarga masih diberikan kesehatan oleh Allah.

Namun begitu, jujur hari-hariku diisi dengan kecemasan. Setiap hari, rasa takut dan khawatir selalu menyertai. Terlebih saat melihat berita di televisi, kasus covid 19 kian hari kian meningkat drastis. Mau diam di rumah saja nggak mungkin, ke luar rumah pun rasanya seperti jihad. Terlebih, pekerjaan suami yang mengharuskannya mobile dan bertemu dengan banyak orang.

Padahal aku sudah memintanya untuk bekerja dari rumah saja. Namun, apa mau dikata kebijakan perusahaan tentu tidak berubah hanya karena permintaan keluarga.

Yang aku takutkan adalah suami terpapar virus Covid 19 saat dalam perjalanan kerja, atau di lingkungan kerjanya. Setiap hari, aku berdoa semoga Allah selalu melindungi suami dari bahaya wabah ini.

Soalnya nggak kebayang, jika suami terjangkit virus Covid-19, lantas pulang ke rumah dan menularkanya pada seluruh keluarga, termasuk anak-anak. Ya Allah, membayangkannya saja aku tak sanggup.

Tapi, aku nggak mau terlalu banyak khawatir dan takut yang berlebih. Justru hal itulah yang membuat imunitas menjadi turun. Lebih baik, aku lakukan langkah preventif untuk mencegah tertularnya keluarga dari virus covid 19 ini.

Selalu Jaga Kesehatan dan Jalankan Protokol Kesehatan


Salah satu langkah yang aku lakukan adalah dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid 19 ini adalah dengan menjalankan protokol kesehatan dengan maksimal. Menggunakan makser yang berlapis, rajin cuci tangan dan tentunya menjaga jarak aman. Sebisa mungkin aku dan suami menghindari kerumunan ketika memang harus menjalani aktivitas di luar rumah.

Selain itu, kami juga berusaha menjaga kesehatan dengan tidur cukup, makan makanan bergizi dan tentunya minum multivitamin. Yup, jika fisik kita kuat insya Allah tidak akan mudah terpapar virus.

Namun, mengikuti perkembangan yang diupdate oleh pemerintah dan tim kesehatan, rasa-rasanya perlu langkah yang lebih spesifik untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Mengingat virus Covid 19 yang terus bermutasi dan gejala-gejala lain yang terjadi pada penderita, maka rasanya perlu dilakukan pengecekan jika dirasa perlu.

Aku pribadi sudah berdiskusi dengan suami perihal swab test Covid. Habis gimana dong, di komplekku sudah beberapa orang terpapar. Walau mereka sudah melakukan isolasi mandiri, namun tetap saja ketar-ketir rasanya.


Kemarin, cari-cari info perihal PCR Swab Test Jakarta dan akhirnya menemukan beberapa daftar termpat swab test melalui situs Halodoc.com listnya juga terbilang lengkap, selain tertera nama dan alamat Rumah Sakit atau Kliniknya, juga tertera biaya yang harus dikeluarkan dan berapa hari hasilnya bisa kita ketahui.

Asli sungguh memudahkan, terlebih melalui Halodoc kita bisa membuat janji terlebih dahulu sehingga semuanya sudah terjadwal dan termanage dengan baik. Tentunya lebih efektif dan efisien kan?

Nah, buat kamu yang merasa perlu melakukan Swab Test, baik untuk mencegah hal-hal yang tidak diingikan terjadi, atau mungkin untuk keperluan pekerjaan bisa cek Halodoc untuk mengetahui daftar tempat swab test berikut harga dan waktu penerimaan hasil swab-nya. Jangan lupa untuk buat janji terlebih dahulu ya!

Hmmm, aku pribadi berharap banget semoga pandemi ini cepat berakhir biar kita semua bisa beraktivitas seperti biasa. Stay safe and healthy everyone! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D