Tuesday, June 25, 2019

Halal Bihalal Seru Bersama JNE


Kalau ditanya siapa yang Ramadan kemarin banyak belanja online, aku pasti angkat tangan tinggi-tinggi deh. Bulan ramadhan kemarin, alhamdulillah Allah kasih pekerjaan yang lumayan padat. Jadi, fokus menyelesaikan pekerjaan sambil beribadah, walau rasanya memang kangen belanja di mall cari diskonan.

Tapi lewat e-commerce juga banyak diskon sih. Makanya aku nggak terlalu pusingin itu. Tetep ya mamak-mamak pasti kalo belanja yang dicari adalah diskonan. Lumayan kan jadi hemat uang bulanan.

Nah, ngomongin soal belanja online pasti juga berhubungan dengan jasa pengiriman. Biasanya kalau belanja online aku memang minta jasa pengirimannya melalui JNE, yang memang sudah kepercaya sejak lama. Selain cepat dan aman, harganya juga terjangkau.

Kemarin, alhamdulillah aku diundang ke acara Halal Bihalal JNE. Bertempat di Sofia the Gunawarman, aku bersama teman blogger dan tamu undangan lainnya bertemu langsung lho dengan petinggi JNE. Asli aku super excited deh. Pengen tahu, siapa sih orang dibalik JNE, yang membantu belanjaan onlineku sampai ke rumah dengan selamat.

Di acara itu, aku juga banyak sharing dengan yang lain. Dan emang ya kalau perempuan udah ngobrol nggak jauh-jauh ngomongin soal belanjaan. Trend makeup terbaru lah, tunik yang lagi hype lah, sampai olshop yang lagi diskon.

Sharing-sharing sama mereka, ternyata sama banget lho. bulan ramadhan kemarin mereka juga hobi belanja online. Karena simpel dan praktis katanya. Nggak perlu repot-repot panas-panasan atau antri di kasir.


Yup, memang nggak bisa dipungkiri ya, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi serta pekermbangan industri pengiriman ekspress membuat jarak tidak menjadi kendala bagi siapapun yang ingin berjualan atau bahkan membeli sesuatu, untuk berbagi kebahagiaan dengan sanak saudara di hari raya. Tul nggak???


Tradisi berbagi kebahagiaan itu memberikan efek yang luar biasa lho, salah satunya peningkatan penjualan. Di acara kemarin, salah satu pelaku bisnis online, yaitu Andri Susilowati, owner dari Himalaya Outdoor Jakarta yang juga merupakan member JLC (JNE Loyalty Card) berbagi soal pengalamannya.

“Pemesanan via online untuk perlengkapan aktivitas outdoor meningkat cukup tajam ketika memasuki bulan puasa sampai menjelang lebaran lalu, hingga mencapai sekitar 400%. Biasanya di periode normal, per hari pesanan berjumlah kurang lebih 400 barang. Saat bulan puasa dan lebaran kemarin sampai kurang lebih 2000 barang dalam sehari.”

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu mitra JNE, yaitu Elly Tan, selaku owner dari sales counter JNE Explore yang berlokasi di Tanjung Duren Raya. Beliau pun sharing soal kenaikan order pada saat bulan puasa lalu. Jumlah paket yang dikirimkan melalui sales counter JNE Explore meningkat hingga mencapai kurang lebih 25% selama ramadan hingga Idul Fitri. Jenis paketnya juga didominasi oleh produk fashion berupa hijab, muke, peci, sarung dan lainnya.

Menurut data yang ada di bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, jumlah pengiriman JNE secara nasional memang meningkat dibanding dengan periode normal. Bahkan dalam peak season kali ini, kenaikannya adalah yang tertinggi sepanjang sejarah JNE berdiri sejak tahun 1990. Rata-rata kenaikan 50% dan puncaknya menjelang lebaran atau H-7 sebelum Idul Fitri peningkatannya mencapai hingga 100% dibanding hari biasa.


Bapak M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan dan amanah yang diberikan pada JNE.

“Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440H. Minal Aidin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan setia atas kepercayaannya memberikan amanah pengiriman paket pada JNE.”

Ke depannya, JNE akan terus mejalankan langkah-langkah nyata untuk memaksimalkan kualitas pelayanan agar selalu dapat memenuhi kebutuhan pengiriman masyarakat yang terus berkembang saat ini.

Hal itu direalisasikan dengan penambahan kapabilitas di sektor IT. Jadi para pelanggannya dapat mengirimkan paket dengan lancar dan nyaman dimana saja dan kapan saja. Pengembangan fasilitas dan infrastruktur IT dilakukan tentunya agar pelanggan semakin mudah berinteraksi dengan JNE.

Serius deh, pulang dari acara Halal Bihalal aku malah jadi kepikiran mau buka counter pengiriman JNE di rumah. Soalnya memang prospek bisnis kedepannya bagus, dan pelayanan JNE yang prima ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D