Sunday, April 23, 2017

Nagih!!! Sensasi Meledak 'Bakso Bom Mas Erwin' Bikin Pengen Lagi


B A K S O

Satu kata yang bisa bikin lapar jadi hilang, bete jadi melayang dan mood jadi kembali datang. Saya pribadi suka banget sama yang namanya bakso. Hampir seminggu tiga kali pasti jajan bakso. Tapi sampai sekarang belum nemu nih warung atau kedai bakso yang pas di lidah, pas di kantong dan pas..tinya sehat. Tidak sampai saya ketemu sebuah kedai bakso di daerah Taman Galaxy Bekasi.

Saat itu, tepatnya siang hari. Terik matahari kerasa banget membakar kulit. Ditambah perut udah ngasih kode minta diisi. Sempet muterin Taman Aster Galaxy untuk cari tempat makan, tiba–tiba mata saya tertuju sama satu kedai bakso berwarna merah yang eye cacthing banget. Namanya “Bakso Bom Mas Erwin”.

Sekilas sih nggak ada yang beda dari kedai Bakso Bom Mas Erwin, tapi ternyata begitu saya masuk ke dalam. Wahhhh, konsep dan sajiannya bener-bener beda.

Berikut 5 Fakta Sensasi Meledak Bakso Bom Mas Erwin yang bikin Nagih dan Pengen Lagi:


1. SEHAT (Bebas borax dan formalin)

Bagi saya, SEHAT adalah syarat utama sebuah makanan. Secara, perut saya suka sensitif banget sama yang namanya makanan kurang sehat. Suka diingetin juga sama Ibu untuk jangan sering-sering jajan di luar apalagi bakso yang rentan banget dipakein borax dan formalin. Biar awet dan kenyel katanya. 

Bahayanya Bakso Mengandung Borax dan Formalin

Dulu juga pernah punya pengalaman jajan bakso di sebuah taman rekreasi, astagaaaa baksonya sampe susah dibelah dan loncat dari mangkok. Saya sampe kaget, namun karena udah terlanjur dibeli dan lapar hehehe terpaksa deh itu bakso meluncur juga diperut saya. Dan bener aja, ga lama makan bakso itu, perut saya perih banget. 

Beda banget sama Bakso Bom Mas Erwin, baksonya lembut dan nyess banget di lidah. Baksonya juga gampang dibelah dan kaldunya itu lho berasa banget. Jadi beneran yakin kalo Bakso Bom Mas Erwin bebas borax dan formalin.


2. HALAL
Sehat nggak ngejamin sebuah makanan itu halal. Bener banget ya, ini pengalaman temen yang waktu itu cerita ke saya, kalau dia habis makan bakso yang dagingnya ternyata dari daging tikus. Dia sampe trauma dan ga enak makan hampir sebulan. Selalu kebayang bakso tikus yang ditelannya. 

Nah ini juga nih, yang bikin beda dari Bakso Bom Mas Erwin, kenapa saya yakin banget Bakso Bom Mas Erwin sehat dan Halal? 


Karena saya ngobrol langsung sama karyawan dan ownernya..hehehe 

Dari awal 'Bakso Bom Mas Erwin' dibangun emang mengusung konsep Sehat, Halal, dan juga kekinian.

3. 10 KG DAGING 1 KG TEPUNG

Sehat iya ✓
Halal juga iya ✓

Tapi kalo 1 kg daging untuk 1 kg tepung?? Mana ada yang begitu. nggak takut rugi apa ya ownernya? pikir saya waktu itu.

Tapi pas sharing sama ownernya, saya amaze sendiri. 

"kalau cuma mau cari untung semua pengusaha pasti begitu, tapi saya mau pelanggan yang makan bakso saya suka dan jatuh cinta sama rasanya" 

Wihhh, melting nggak sih >_< 

Waktu itu saya pesen bakso bom beranak. Baksonya gede banget, bahkan lebih gede dari kepalan tangan saya yang montok ini hehehe.

Begitu dibelah ternyata baksonya beranak lima. Dan keliatan banget guratan guratan daging sapi yang bikin rasa gurih baksonya tuh khas dan nikmat.



4. VARIASI MENU KEKINIAN

Mau bakso urat atau bakso telor? Biasanya cuma itu yang jadi pilihan hampir di semua kedai bakso. Tapi, di kedai Bakso Bom Mas Erwin saya kudu berantem dulu nih sama mata dan pikiran. Mata saya tergoda pengen cobain sajian beda menu bakso beranak, tapi lidah saya pengen nyobain bakso bom pedas, dan pikiran saya ngerasa kalo bakso iga yang lebih pas buat dicobain. 

Dan yang menang akhirnya mata saya hahahaha. Visual banget ya.

Begitu baksonya dianter ke meja, saya kembali takjub. Ini mangkoknya kok miring miring gitu ya XD. Kalo biasanya bakso disajiin dengan mangkok ayam yang khas banget dari jaman baheula. ini mangkoknya aja lucu dan kekinian banget. Cocok deh sama hobi saya, yang suka motoin makanan dulu sebelum dimakan hihihi.

Selain ada bakso beranak, bakso bom pedas, dan bakso iga, ada juga bakso keju, bakso granat, bakso urat dan telor. Untuk yang suka mie ayam juga dont worry be happy, ada menu mie ayam ceker dan mie ayam yamin di kedai mas erwin ini.



5. BERSAHABAT DI KANTONG

Biasanya makanan sehat dan enak itu identik sama harga mahal yang bikin kantong bolong. Tapi di kedai Bakso Bom Mas Erwin, saya cuma bayar 30 ribu untuk seporsi bakso beranak. Dan itu kenyaangggg banget. 

Menurut saya harga segitu udah worth it dan tergolong murahlah untuk bakso yang enak dan sehat. Saya percaya, ada harga ada rasa. Dan rasa bisa merubah segalanya. Makanya setiap saya pengen makan bakso pasti yang diinget Bakso Bom Mas Erwin. Sampe keluarga saya bilang, "mau beli bakso aja kok jauh-jauh segala, wong depan rumah juga ada hehehe" 
Tapi begitu saya bungkusin untuk orang rumah, mereka malah balik ditanya, "kamu kapan mau beli bakso bom Mas Erwin lagi?" hahahaha, nagih nih yeeee :P

Bakso Bom Mas Erwin Cabang Taman Aster Galaxy Bekasi

Sekilas tentang Owner Bakso Bom Mas Erwin

Mas Erwin, yang asli Wonogiri ini dulunya bekerja serabutan sebagai kuli bangunan. Tahun 1989 mulai usaha jualan mie ayam di kawasan Perumnas 2 Bekasi Selatan. 

Setelah bertemu dengan Pak Anke Dwi Saputro dan Pak Eddy Widodo, mereka sepakat membuka usaha Bakso Bom Mas Erwin, yang terinspirasi dari kejadian ledakan bom di Sarinah beberapa tahun lalu. 

Di gagas tahun 2008 kini Bakso Bom Mas Erwin sudah ada 18 cabang. Proggres yang luar biasa cepet menurut saya. Mungkin hal ini ga lepas dari sentuhan tangan dingin Pak Anke Dwi Saputro, pria asal Yogyakarta, alumni UGM yang juga berprofesi sebagai Consultant Marketing di berbagai perusahaan. Pak Anke juga sukses menulis buku tentang penyebab matinya bisnis waralaba dan solusinya, yang berjudul "The Death of Franchise". 

You Can Find 'Bakso Bom Mas Erwin' at
  • Perumnas II Bekasi Selatan. Jalan Raya Pesut No. 4 (Depan Grand Metropolitan Mall Jalan Kalimalang).
  • Perum Wijaya Kusuma, Bulak Kapal, Bekasi Timur. Jalan Kusuma Raya.
  • Jalan Raya Kodau, Jati Makmur, Pondok Gede (Samping Masjid Hitam Bacalah).
  • Jalan Raya Pemuda, Cipadu, Kreo Larangan, Tangerang (Sentra Textile Cipadu)
  • Jalan Tebet Barat Dalam Raya No. 43. Tebet Jakarta Selatan (Samping Dapur Coklat Tebet atau sejajar Pasar Tebet Barat/Gelael).
  • Jalan Kepodang Raya, Kavling, Cibeber, Cilegon. (Kejaksaan Cilegon)
  • Jalan Pegambiran no 43, Rawamangun Jakarta Timur (Arah Terminal Rawamangun Depan Bank Mandiri}.
  • Blockbuster Foodcourt. Jalan Transyogi Cibubur (Sebelum Kota Wisata, Depan Resto Palem).
  • La Patra Cafe, Kantor Pusat Pertamina Jalan Merdeka Timur, Jakpus.
  • Taman Galaxy Raya, GALAXY, Pekayon Jaya Bekasi Selatan.
  •  Jalan Raya Pengasinan Gang Bima no 1, Rawalumbu, Bekasi Timur 
  • Citra Indah, Ruko Sentra Niaga, Jonggol, Jawa Barat 
For Your Information, Bakso Bom Mas Erwin juga menerima pesanan untuk catering dan kemitraan untuk cabang baru lho. 

Mampir ke medsos Bakso Bom Mas Erwin yuk:








49 comments:

  1. Wahh jadi pengen nyobain bakso bom mas erwin nih, ada cabang yg deket lagi dr rumah. Thanks rekomendasinya sista

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii esefa, sama sama sista. Yuk dicobain, dijamin nagih hehe

      Delete
  2. Jadi penasaran sama rasa bakso bom mas Erwin, sepertinya enak banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, mba ria, penasaran yaaa?? Enak banget mba, aku aja ketagihan 😁😁

      Delete
  3. Abis baca ini jd kepengen euy.. cusss kesana lah sm tmn2 ini mah..
    Thx u infonya ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai aulia, kepengen yaa, yuk ajak temen temen mampir ke bakso bom, dijamin nagih deh 😁😁

      Delete
  4. Replies
    1. Hai mba tati, nampolnya bikin nagih yaaa

      Delete
  5. Jadi pengen makan bakso bom siang-siang gini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba rach alida, iyaa nih aku lagi pengen nyobain bakso granat dan keju 😁

      Delete
  6. Replies
    1. Hai mba gita, betul banget aku jd pengen cobain smua satu satu 😁

      Delete
  7. Replies
    1. Hai mba gita, betul banget aku jadi pengen cobain smuanya satu satu 😁

      Delete
  8. Setuju nih, rasanya emang meledak. Alhamdulillah halal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba windah, iyaa meledaknya bikin nagih ya mba. Halal juga lagi 😁😁

      Delete
    2. Hai mba windah, iyaa meledaknya bikin nagih ya mba. Halal juga lagi 😁😁

      Delete
  9. ih siang-siang gini laper, jadi ngiler pengen makan baksonya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba wulan, iya nih sama yuk cuss ke bakso bom mas erwin 😁😁

      Delete
  10. Replies
    1. Hai mba ria, bikin ngiler dan nagih ya mba 😁😁

      Delete
  11. Di ciputat juga ada dan pengen coba yang geranat pasti pedesnya ajib

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba echi, iyaa ajib banget mba dijamin ketagihan 😁😁

      Delete
  12. Aq hobi kuliner dan ini ada dilokasi jakpust ga mba? Kalo ada aq dtgin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba faradillah, ada mba di La patra Cafe jalan merdeka jakpus, yuk icip icip bakso bom disana 😁😁

      Delete
  13. Aq sudah coba yang di jalan raya kodau arah pondok gede,emang endesss baksonya,recomended untuk para pecinta bakso

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba yuni, wahh udh coba juga ya, endes gulindes kan ya mba, aku juga ketagihan nih 😁😁

      Delete
  14. Aq sudah coba yang di jalan raya kodau arah pondok gede,emang endesss baksonya,recomended untuk para pecinta bakso

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba yuni, wah udh coba juga ya, endes gulindes kan ya mba.. Aku juga ketagihan nih 😁😁

      Delete
  15. Haduh makin lapar lihat bakso bom. Ukurannya gede, isinya daging banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba helenamantra, iyaa mba seporsi bakso beranak bikin kenyang banget dan isinya daging semua 😁😁

      Delete
  16. Mmm..sebagai penggemar Bakso. Mata saya tak berkedip menatap ini. Kpengen buru samperin tempat terdekat tuk makan disana. Thanks infonya Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba belinda kusumo, sama sama mba, recommended untuk dijadikan tempat favorit makan bakso 😊

      Delete
  17. Belum puas ya makan Bakso Bom Mas Erwin masih banyak menu yang belum dicoba. Yukkk kita kapan-kapan coba menu yang lain pasti mantap rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak tika, iyaaa belum puas ya ka. Yuk kapan kapan kita makan bareng ditaman galaxy 😁😄

      Delete
  18. Mesti makan 2 porsi ♡_♡
    Meledak-ledak enaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, mba anisa deasty, iya banget yaaa. Kayanya harua dua porsi deh, beda varian yaa 😄

      Delete
  19. Yaaa ampuuun bikin ngileeer ihhhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak idfi pancani, iyaa bikin ngiler yaaa.. 😁😄

      Delete
  20. saya baru tahu ada berbagai variasi. kirain hanya bakso beranak saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba nurjanah, iyaa banyak lho variannya tinggal pilih mau yang mana 😁😁

      Delete
    2. Hai mba nurjanah, iyaa banyak lho variannya tinggal pilih mau yang mana 😁😁

      Delete
  21. wihhh kudu di coba nih. Yang Iga dan Beranak keliatannya enak banget mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, mas wahyu.. Iyaaa bakso beranaknyaaa meledakkk banget mas, recommended deh pokoknya 😊

      Delete
  22. Cocok banget buat pecinta makanan pedas. Recommended.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Damae, iyaa cocik banget, untuk yg pecinta keju dan yamin juga cocok ya 😁😄

      Delete
  23. kenyang sangat itu pasti . kalau saya itu tidak habis

    hehe salam kenal mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba irane, iyaa betul banget mba kenyang sangat dan nagih pastinya.

      Salam kenal juga mba 😊

      Delete
  24. kalau pulkam ke Bekasi pengen ah nyobain ngiler hahaha

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D