Wednesday, May 24, 2017

Familia Urban: Hunian Hijau yang Ramah Anak di Bekasi

Dokpri
Bicara soal tempat tinggal alias rumah, saya percaya kalau rumah adalah awal mula segala cerita kehidupan manusia. Makanya bisa dibilang milih rumah yang cocok itu susah. Sama kaya milih jodoh #eehh.

Menurut arsitektur, rumah yang baik itu harus ramah anak, dibuat dari material yang baik dan juga di desain sedemikian rupa agar penghuninya senantiasa sehat.

Kalau kata Pak Ustadz, rumah adalah surganya keluarga, dan tentunya harus dekat juga dengan tempat ibadah.

Kalau kata pecinta lingkungan hidup, rumah itu harus hijau, banyak taman dan walkable.

Kalau kata pakar finasial, beli rumah juga jangan sampai bikin kantong kita bolong.

Dan kalau kata orang tua, rumah itu jangan jauh-jauh dari mereka.

Lah, aku kudu piye?? kok banyak banget syaratnya. 

Memang sih banyak cerita-cerita dari teman-teman kalau mereka menyesal memilih rumah yang ternyata harganya dan cicilannya mahal bangetlah, tetangganya sombonglah, rumahnya panas dan ga sehat-lah dan sebagainya. Makanya sampai sekarang, saya belum ketemu rumah yang cocok dan memenuhi syarat-syarat di atas. Biar nggak nyesel kaya temen-temen saya soalnya.

Tidak sampai saya menghadiri sebuah acara Blogger Gathering, yang diselenggarakan Blogger Crony dan PT. Timah Karya Persada Properti, 17 Mei yang lalu.

Dokpri
Acara bertema "Familia Urban, Back to the Lovely House" ini memperkenalkan hunian baru yang hijau dan ramah anak di Mustikajaya kota Bekasi.

Apa sih Familia Urban?

Dok Blogger Crony
Familia Urban adalah Hunian baru dengan harga terjangkau, berkonsep landed house (rumah tapak) yang memberikan ruang bagi anak untuk mengenal alam sekitar, berinteraksi dengan lingkungan, dan dapat bersosialisasi dengan baik. 

Menurut berbagai literatur yang saya baca, bermain dengan cara bergerak aktif seperti mengejar bola, melompat, bermain layang-layang, dapat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak terutama di usia produktif. Selain itu, bermain dengan teman-teman juga dapat melatih sosial emosional anak. Nah, ini lah yang diwujudkan oleh PT. Timah Karya Persada (PT. Timah Properti) melalui Familia Urban.

Dengan Total luas 176 Hektar, Familia Urban akan dibangun beberapa Cluster dengan tipe variatif yang bisa jadi alternatif pilihan masyarakat. Dan uniknya lagi 1 hektar dari keseluruhan akan dibangun berbagai tempat ibadah.

Tentang PT. Timah Karya Persada Properti

Nggak lengkap rasanya, kalau saya bicara tentang Familia Urban, tanpa kenal dengan siapa yang mengembangkan hunian hijau ini. 

PT. Timah Karya Persada Properti, merupakan anak perusahaan dari PT. Timah (Persero) Tbk. Jadi, Familia Urban ini dibangun dengan memanfaatkan lahan milik PT. Timah (Persero) Tbk yang sudah 20 tahun  dimiliki dan status tanahnya sangat Clear.

1000 Pohon Trembesi Untuk Bekasi

Kalau biasanya, prelaunching hunian baru dilakukan dengan peletakan batu pertama, hal yang berbeda justru dilakukan oleh PT. Timah Properti. Concern mereka terhadap hunian hijau dibuktikan dengan aksi '1000 Pohon Trembesi untuk Bekasi' dalam prelaunching yang telah dilakukan tanggal 29 April yang lalu. 

Dok Blogger Crony
Chrishandono Heswandi, selaku Manager Realty Familia Urban mengatakan, "Kegiatan penanaman pohom tersebut merupakan bukti komitmen kami, bahwa Timah Properti tidak hanya membangun dan berbisnis, tetapi juga memikirkan bagaimana kawasan Bekasi di masa mendatang. Dengan menanam 1000 pohon untuk Bekasi, dan lebih dari itu, kami turut menjaga Indonesia sebagai paru-paru dunia."
Pemilihan pohon trembesi dikarenakan trembesi memiliki daya serap air yang tinggi, daun yang lebat sehingga cocok untuk penghijauan. 

Tipe Cluster dan Harga Familia Urban

Familia Urban dibangun dalam beberapa cluster. Dengan harga mulai dari 385 jutaan, diharapkan masyarakat dapat memiliki rumah berhalaman.

Cluster Ganesha type Ararya

  • Cluster Gayatri, 36/72 dibandrol dengan harga 385 jutaan.
  • Cluster Ganesha, 40/72 & 45/90 dibandrol dengan harga 460 juta - 542juta.
  • Cluster Dharmawangsa, 60/90 & 69/120, dibandrol dengan harga 678 juta - 857 juta.
Cluster Ganesha Type Kalyana

Cluster Dharmawangsa Type Catra

Untuk transaksi pembelian unit Familia Urban, PT. Timah Properti juga menyediakan beberapa jenis transakasi yaitu hard cash, cash bertahap, sampai pola KPR.

Apa sih Kelebihan Familia Urban?

Dokpri

  • Hijau, setiap pembeli unit Familia Urban, pasti diberikan pohon yang diberi 'nama pembeli' yang kemudian ditanam di area rumahnya, agar kelak pohon itu tumbuh dan berkembang dan juga menjadi kenangan.
  • Ramah anak, di depan dan belakang rumah disediakan taman yang cukup untuk bermain anak. Selain itu tersedia taman disekitar rumah yang menjadikan penghuni bisa saling berinteraksi.
  • Harga Bersahabat, karena Familia Urban dibangun dari aset PT. Timah (Persero) Tbk yang telah dimiliki 20 tahun lalu. 
  • Aman dan nyaman, Familia Urban dilengkapi dengan CCTV dan penjagaan sekuriti 24 jam di setiap Clusternya.
  • Akses mudah, selain dekat dengan exit tol Timur Bekasi, dapat diakses dengan kendaraan umum dam pribadi, juga dalam proses pembangunan LRT dan tol Cimanggis Cibitung.
  • Fasilitas lengkap, dekat dengan Mall, SMP, SMA, bahkan Universitas, juga dekat dengan Rumah Sakit.
  • Triple Play, rumah dengan tivi dan internet yang terkoneksi langsung. 
  • Underground Cabel, kabel yang berada di bawah tanah. Jadi aman dan indah dipandang.
  • Bebas Banjir, karena dibangun dengan sistem drainase yang baik.
  • Bus Stop, tersedia bus jemputan yang akan mengantarkan penghuni ke akses jalan utama.

Waaaww, rumah idaman banget kan ^_^. Waktu saya posting fotonya di medsos aja sudah banyak yang tanya-tanya. Btw, for information guys, Cluster Gayatri ini, dari 250 unit hanya tersisa 12 unit aja. So, Grab it fast dear.

Foto Bersama Pak Chris dan Blogger Crony

Marketing Gallery Familia Urban
Jalan Mandor Demong, Kel. Mustikasari Kec. Mustikajaya, Bekasi.
0813 1777 1171










8 comments:

  1. naksir baget deh sama hunian ini, konsepnya cocok banget buat keluarga baru atau pun keluarga yang sudah mapan dengan anak2 yang masih kecil2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Fitzata, same to me mbaa... naksir banget aku juga, pengenn punya satuuuuu.... ^_^

      Delete
  2. Rumahnya cakep, rumah idaman pasangan muda.apalagi kalau ada banyak pohon di sekitarnya.

    ReplyDelete
  3. Fasilitas lumayan lengkap dan harga terjangkau ya mbak, bisa jadi pilihan keluarga muda di Bekasi nih.

    ReplyDelete
  4. Rumah impian banget dengan halaman hijau dan ramah anak.

    ReplyDelete
  5. Huaa, ini deket banget sama rumah temenku. Aku sebenarnya pengen ikut ke sini, cuma acaranya sore jadi takut pulang malam kalau dr sini. Jauh euyy mustikajaya-serpong, hahaha. Eh oot banget ya. Kalau lihat harga rumahnya, sedeng ya, cocok buat keluarga muda

    ReplyDelete
  6. Lokasinya deket rumahku nih.. Emang strategis banget, harga tanah disini padahal sudah tinggi lho..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D