Wednesday, July 26, 2017

9 Menu Andalan Pancious Resto, Yang Mana Favoritmu?

Pic by Pancious

Bicara tentang westren food, apa sih yang terlintas dalam pikiran temen-temen? Hmm pasti nggak jauh jauh dari pancake dan keju yaa.. Bener banget tuh.

Pekan lalu, saya diundang oleh Pancious Restoran dan Blogger Crony Community dalam acara lauching outlet terbaru Pancious di Summarecon Mall Bekasi. Kebetulan, Summarecon Mall Bekasi atau yang biasa disebut SMB ini deket banget jaraknya dari rumah. Cuma sekitar 2 km atau 10 menitlah dengan sepeda motor.
Setibanya di Pancious saya agak takjub sama desainnya. Instagramble banget boookkk!! Begitu masuk saya disambut mural market bentuk mobil dan pohon artificial yang rindang. Ini yang bikin suasananya jadi cozy dan nyaman banget, dan yang pasti keren untuk foto-foto.

pic by Pancious
Yang paling saya suka sih, ruangannya itu luas dan langit-langitnya tinggi, nggak sempit kalo mau mondar mandir gitu. Terlebih kalo mau adain event, nyaman banget. 

Pic by Pancious

pic by Pancious

Begitu dateng, saya disambut senyum ramah waitress, terus ditanya mau pesen minum apa. Spontan saya jawab Ice Tea, secara abis dari luar. Jadi, masih kerasa panas hehe. 

Penyajian Ice Tea-nya, saya suka banget sih. Walau terkesan sederhana tapi menu ini adalah minuman andalan yang sering dipesen banyak orang. 

Penyajiannya, gula disediakan secara terpisah, nggak langsung dicampur dengan teh. Ada gula pasir kemasan, gula jagung, palm sugar dan gula cair. Tuh lengkap banget kan. Jadi, kita bisa sesuaikan sama kondisi kesehatan dan taste kita sendiri. 

Sambil nungu teman-teman Blogger yang belum datang, saya ngobrol-ngobrol dengan Mba Francisca Tjong, selaku Director of Marketing Pancious. Selain cantik, mbak yang satu ini juga ramah banget lho. Saya sempet nanya tentang awal berdirinya Pancious, dan mba Fransisca menjawab detail banget. 

dokpri
Jadi awalnya, Pancious itu didirikan untuk memperkenalkan pancake ke masyarakat Indonesia. Tapi dalam perjalanannya selama 10 tahun ini, Pancious telah bermetamorfosa menjadi salah satu dining option yang dipercaya masyarakat atas usahanya memberikan excellent dining experience setiap saat. Pancious Resto juga terus berinovasi dalam menghadirkan pilihan menu yang beragam, agar pancious lovers nggak bosan. 

Dan nggak pake nunggu lama, saya dan teman-teman blogger langsung disuguhkan menu-menu andalan Pancious.

Ini Dia 9 Menu Andalan Pancious Restoran

1. Chicken Cheese Cruch

dokpri
Crispy Deep fried minced chicken came with a delicious hot mayo dipping sauce.

Menu appetizer ini enak banget. Kres kres begitu digigit tapi lembut dan nyess banget pas masuk mulut. Apalagi paduan saus mayonya.. Perfecto!!

Harga 💰 40K
Rate   👌 10/10

2. Risotto Cheese Ball

dokpri
Risotto fried with a delicious cheese dipping sauce.

Menu appetizer yang jadi favorit Pancious Lovers. Saya juga suka banget 💗. Menu Appetizer ini enaknya dimakan rame-rame. Karena cocok banget jadi temen nongkrong. 

Harga 💰: 40K
Rate   👌 : 10/10

3. Blue Cheese Chicken Salad 

dokpri
Paduan segar sayuran, potongan ayam dan saus keju khusus ini juara banget. Menurut saya kunci enak atau nggaknya salad ya saus atau thousand islandnya. Dan saus Blue Cheese di menu ini, beda dari yang lain. Baru pertama coba dan sukakkk 😍

Harga 💰: 63K
Rate   👌 : 9/10

4. Hot Tuna Pasta

dokpri
This menu can burn your sensory with tuna flakes, chilli, tomato, onion dan parsley. 

Begitu coba menu ini langsung jatuh cinta. Rasa pedesnya bener-bener kerasa banget. Potongan cabe rawit merahnya ada dimana-mana. Ini juga yang menurut saya bikin beda dari menu pasta lainnya. Karena biasanya menu pasta yang lain rasa pedesnya didapat hanya dari saus dan paprika yang tentu kurang nampol pedesnya. Pastanya juga bisa diganti fettucini atau penne lho. 

Harga 💰: 67K
Rate  👌 : 10/10

5. Clams Pasta

dokpri
Paduan pasta dan gurihnya kerang baru pertama kali ini saya cobain, dan ternyata enak banget lho. Porsinya juga banyak. Bahkan bisa dimakan berdua kalo mau lebih romantis #eaaa.

Harga 💰: 67 K 
Rate   👌: 8/10

6. Chicken Burger

dokpri
Paduan fillet ayam balut tepung, ditambah lembut roti plus renyah kentang goreng. Duh, ini sih semua suka yaaa. Apalagi roti burgernya juga enak, nggak flat seperti roti burger kebanyakan. Terus daging burgernya juga teubellll. Fiks pengen lagihh.

Harga 💰: 84 K
Rate  👌: 9/10

7. Honeycomb and Hot Salted Caramel Sauce

dokpri
Honeycomb crumb, ice cream, whipped cream and steaming hot salted caramel sauce with choice of pancake.

Ini menu juara banget. Dessert favorit sayalah pokoknya. Lembutnya pancake, ditambah dinginnya es krim dan manisnya caramel, Ya Tuhan enak banget menu ini. Pokoknya kalo ke Pancious wajib pesen ini 💗💗
Begitu dateng, nggak nyampe 5 menit langsung ludes. 

Harga 💰: 46 K
Rate  👌 : 10/10

8. Earl Grey Milk Tea Pancake 

dokpri
A high tea influence by famous drink, with earl grey sauce, earl grey ice cream, and earl grey macaron.

Bagi penggemar teh ini cocok banget sih. Rasa teh nya berasa apa lagi ditambah dingin dan manisnya es krim. Display-nya juga cantik, ala ala mickey mouse gitu. 

Harga 💰: 62 K
Rate  👌 : 8/10

9. Richotta and Raspberry with Chocolate Pancake

dokpri
Richotta cheese swirls of raspberry, so yummy!!

Dessert ini rekomen untuk Pancious lovers yang suka coklat. Paduan pancake coklat dengan asem seger raspberry jam ditambah manisnya es krim, hmmm enak banget.

Harga 💰: 47 K
Rate  👌 : 9/10

Nah, itu adalah 9 menu andalan di pancious Summarecon Mall Bekasi yang semuanya udah saya coba. Nggak perlu khawatir kejauhan kalo mau ke Pancious, karena ada total ada 17 Outlet Pancious yang tersebar di seluruh Indonesia. Setiap Outlet ini punya ambience yang beda-beda lho, tapi tetep keren dan instagramble 😍

Jabodetabek :

  • Summarecon Mall Bekasi
  • Grand Indonesia
  • Senayan City
  • Emporium Pluit Mall
  • Summarecon Mall Serpong 2
  • Pondok Indah Mall 2
  • Pacific Place Mall
  • Mall Kelapa Gading 5
  • Mall Taman Anggrek
  • Central Park Mall
  • Puri Indah Mall
  • PIK Avenue (Agustus 2017)

Surabaya :

  • Ciputra World
  • Pakuwon Mall
  • Galaxy Mall

Palembang :

  • Soma - Social Market

Makasar :

  • Trans Studio Mall
  • Herstaning

Facebook: Pancious
Twitter: @panciouspancake
IG: @panciouspancious



Jadi, dari 9 menu di atas, yang mana favoritmu guys???


Foto Bersama Blogger Crony dan Pancious
Pic by @Panciouspancious 

11 comments:

  1. Tempatnya kece kece dan liaht makannya enak enak mba. Asik banget ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Rach Alida, iyaa tempatnya kece dan instagramable banget. makanannya juga enak dan bersih. Apalagi penyajiannya. rekomended lah pokoknya ^_^

      Delete
  2. Waah temptnya asik dan makanannya enak2 kayaknya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Putu Ayu, Iya mba tempatnya asik banget. Nyaman pokoknya. dan makanannya enak lhoo

      Delete
  3. Semuanya enak2 mbak, bakalan jadi favorit saya semuanya nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Elva Susanti, hahaha iya mba semuanya favorit yaa, hati hati berat badan lho... tapi emang makanan di Pancious enak enak sih ^_^

      Delete
  4. Aduh nyesel ngak dateng ke acara ini, enak banget makanannya ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Turis Cantik, iyaa tempatnya kece dan makanannya enak banget lho. Tapi bisa mampir kapan aja di Outlet Pancious di mall yang lain ^_^

      Delete
  5. Sembilansembilannya enak smua, jadi pen ke sumarecon lg. Baru sekali kesana saat berkunjung ke rumah adik di bekasi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas Adi, iyaa bener banget mas, semuanya enak enak. wahh deket yaa dengan SMB rumahnya, bisa tuh mampir ke Pancious ^_^

      Delete
  6. Tempatnya asik dan makanannya enak semua.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D