Saturday, June 9, 2018

Oh, No! Aku Terjebak ERHA

“Kok kamu mukanya jadi jerawatan begitu sih? Banyak bekas-bekas hitam lagi.”, tanya teman Mama saat main ke rumah beberapa waktu lalu. Jujur aku kesel banget. Sudah lama nggak ketemu tante itu, sekalinya ketemu kok ngomongnya nyelekit.

Saking nyelekitnya aku masuk kamar lalu ngaca. Setengah jam berdiri depan kaca. Lihat satu persatu jerawatku dan koloni-koloninya, lalu nangis. Hiks. Ternyata omongannya bener. Mukaku sudah tahap lumayan gengges jerawatnya. Belum lagi bekas-bekas hitamnya bikin nggak pede.

Padahal dulu, aku jarang jerawatan. Kulitku bisa dibilang baik-baik aja. Semaleman aku pikirin apa salah dan dosaku, sampai jerawat-jerawat ini betah bersarang di wajah. Ternyata eh ternyata, selama ini aku lebih mengutamakan make-up dari pada skin care.

Setiap hari, bisa dibilang mukaku pakai make-up yang lumayan lengkap. Mulai dari foundation, concealer, blush on, highlighter, dll. Sementara skin care-nya suka lupa. Bahkan kadang nggak sama sekali. Aku selalu update make-up terbaru, tapi abai sama skin care. Padahal harusnya nggak begitu ya.

Make-up VS Skin Care


Make-up dan skin care pada dasarnya sama-sama merupakan produk kosmetik. Umumnya kosmetik terbagi menjadi dua kategori, make-up masuk kategori dekoratif sedangkan skin care masuk dalam produk perawatan.

Lalu lebih penting mana antara make-up dan skin care?
Belajar dari kesalahanku, kini aku sadar. Jauh lebih penting skin care dari pada make-up. Pada dasarnya skin care memiliki fungsi dasar merawat kesehatan kulit wajah, seperti memperbaiki secara estetis tampilan kulit, membantu pengobatan pada gangguan kulit atau mempertahankan kesehatan kulit. Sedangkan make-up memiliki fungsi untuk menghias wajah, agar terlihat lebih cantik.

Lalu pertanyaannya adalah jika kulit wajah kita mengalami gangguan atau masalah, apakah make-up menjadi solusi? Jawabannya adalah tidak. Make-up mungkin berfungsi menutupi, tapi tidak memperbaiki. Bahkan bisa jadi, make-up justru penyebab gangguan kulit yang dialami.


Terjebak ERHA Karena Selebgram @Michimomo

Karena sadar, kulitku butuh perawatan, aku putuskan mencari skin care yang cocok untuk wajah. Bisa dibilang milih skin care itu kaya milih jodoh, cocok di orang lain belum tentu cocok di kita. Tapi ada satu hal yang bikin aku penasaran banget. Waktu lihat postingan selebgram @Michimomo yang punya masalah kulit yang sama kaya aku.


@Michimomo sukses ngatasin masalah kulitnya dengan rutin pakai ERHA21 Age Corector Serum dan Moizturizer-nya. Itu yang bikin aku pengen cobain dan akhirnya #terjebakERHA

Seperti yang dibilang @Michimomo tiap jenis kulit punya respon yang beda-beda terhadap skin care. Karena itu, aku mutusin untuk dateng langsung ke ERHA Apothecary yang ada di deket rumah.

Mengunjungi ERHA Apothecary Summarecon Mall Bekasi


Merasa bersyukur banget, aku nggak perlu jauh-jauh ke ERHA Apothecary, karena di Summarecon Mall Bekasi sudah ada, cukup 10 menit dari rumah. ERHA Apothecary sendiri mengedepankan konsep personalized program di mana pasien bisa berkonsultasi langsung dengan dermatolog untuk memahami secara mendalam mengenai jenis dan kondisi kulit yang sedang dialami. Dengan begitu, jenis terapi yang diberikan ERHA dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita.



For your information, sebagai klinik spesialis kulit, ERHA melayani pasien laki-laki dan perempuan, baik dari usia anak-anak, remaja, dewasa, hingga geriatri (usia lanjut). Rangkaian terapi yang tersedia antara lain ditujukan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan kulit seperti flek, kerut, kulit kasar dan kering, masalah jerawat dan bekas luka jerawat (termasuk jaringan parut), rambut rontok dan kebotakan, masalah kulit kepala, body contouring, permasalahan pada kulit anak-anak, permasalahan pada kulit usia lanjut, dan terapi-terapi lainnya yang berkaitan dengan kesehatan dan penampilan kulit.

Dan bagi kamu yang sibuk, punya mobilitas tinggi dan memiliki masalah kulit yang tergolong ringan, ERHA memiliki rangkaian produk Over The Counter (OTC) yang dapat dibeli tanpa menggunakan resep, untuk digunakan sehari-hari. Rangkaian produk OTC ini hadir dalam konsep ERHA Apothecary dan bisa ditemui di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia. Jajaran produk OTC ini memiliki 11 personalized category yang dapat dipilih sesuai kebutuhan kita.

Dari hasil kunjungan aku ke ERHA Apothecary, kini aku pakai serangkaian produk ERHA 21 yang disesuaikan dengan masalah kulitku, yaitu: Facial Wash, Day Cream, Night Cream dan Acne Spot Gel. Sudah seminggu ini aku rutin pakai ERHA, sekaligus mengistirahatkan wajahku dari make-up.

ERHA 1 Facial Wash for Normal and Dry Skin



ERHA 1 Facial Wash ini berfungsi membersihkan wajah dari kotoran dan make-up tanpa menjadikan kulit kering. Dengan kombinasi AHA, DMAE, Nicotinamide dan ekstrak Aloe Vera yang dapat membersihkan minyak di kulit wajah, sehingga kulit wajah tampak bersih, lebih cerah dan bersahaja.

Truwhite Activator Day Cream



Truwhite Activator Day Cream dengn Tyrosinase Inhibitor dan Niacinamide berfungsi untuk menghambat pigmentasi berlebih. Vitamin E sebagai antioksidan dan dilengkapi dengan UVA & UVB agar wajah menjadi cerah, sehat dan bercahaya. Day Cream ini juga diformulasikan dengan Oil Absorbance untuk membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah.

Truwhite Activator Night Cream



ERHA 21 Truwhite Activator Night Cream ini mengandung Arbutin, Vitamin C, Cromabright MFF dan TegoCosmo C250 sebagai whitening complex yang membantu mencerahkan kulit. Selain itu, juga diperkaya dengan Glycosphere Papain untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan mencegah kusam pada wajah. Menjadikan wajah tampak lebih cerah, sehat dan lembut.

Acne Spot Gel



Dengan formula intensif kombinasi Sulfur dan Asam Salisilat untuk merawat jerawat, Acne Spot Gel terbukti secara klinis sejak hari ketiga membantu mengurangi jerawat dan noda hitam bekas jerawat.



Nah, karena aku baru pakai ERHA 21 ini beberapa hari, nanti update perkembangan masalah kulitku akan aku review lagi di postingan berikutnya ya. By the way, untuk kamu yang punya masalah kulit yang sama kaya aku, dan mau coba produk ERHA kamu bisa kepoin websitenya di www.erha.co.id dan instagram ERHA di @erha.dermatology ^_^



33 comments:

  1. Enak sekali bisa beli semuanya tanpa resep sehingga hemat uang sedikit. Wajah jadi kinclong

    ReplyDelete
  2. dari segi harga gimana mba? suka lupa ni buat make skincare. mikirnya beli makeup mulu huhu

    ReplyDelete
  3. Makasih bunda.
    Cocok bngt buat istri tercinta.

    Ditunggu post berikutnya y..

    ReplyDelete
  4. Makasih bunda.
    Cocok bngt buat istri tercinta.

    Ditunggu post berikutnya y..

    ReplyDelete
  5. dulu waktu hamil anak syaa pernah ngidam loh perawatan wajah, dan saya ke klinik erha juga heheh eh sekarang bisa beli tanpa harus ke dokter yah

    ReplyDelete
  6. lebaran nanti tunjukin ke tante itu bahwa kulit wajah kaka sudah keceh badai karena sudah melakuka. perawatan kulit wajah di erha yang sangat personal dan profesional

    ReplyDelete
  7. Perawatan yg praktis tapi super lengkap ya..saya udah sering denger sih. Kualitas dari Erha. Banyak yg rekomendasiin

    ReplyDelete
  8. Kita sama masalahnya nih suka timbul jerawatan yaa... aku jg lagi nyobain produk Erha ini.

    ReplyDelete
  9. Sekarang aku sama sekali gak makeup klo di rumah, pergi pun lihat acaranya apa. Sebisa mungkin ngurangin makeup dan perbanyak perawatan wajah, karena udah muncul flek hitam. Huhuu

    ReplyDelete
  10. Wah, sama. Aku pun Terjebak EHA juga. Tapi baru produk perawatan rambutnya aja. Belom nyoba yang skin care. Nanti deh kalo beres treatment kosmetik sebelah. Semoga bisa cocok juga. Untuk rambut sih, aku udah cocok. Ketombe dan rambut rontoknya jadi jauh berkurang.

    ReplyDelete
  11. Aku belum pernah pake Erha tapi dari testimoni temen sih yang dulu jerawatan terus pakai erha jadi bersih gt mukanya.

    ReplyDelete
  12. Bekas jerawat emang bikin bete sih, bikin nggak PD, dan temanku sering keluhkan hal itu padahal dia sudah mencoba beberapa obat tapi belum ada yang cocok, ntar cobaku rekomendasiin produk Erha ini, kali aja cocok.

    ReplyDelete
  13. Werha ternyata komplit banget ya produknya..aku pikir selama ini cuma tratment untuk wajah aja.,,ternyata sampai rambut juga.. bisa perawatan head to toe nih

    ReplyDelete
  14. Wah mantap nih aku juga jadi pengen terjebak erha hehe.. ada ya untuk yang anti aging juga sepertinya..ga usah konsul2 dulu lah :D

    ReplyDelete
  15. Asyeekk merawat wajah emang wajib ya mbak buat perempuan, supaya senantiasa terlihat cantik. Enak ya deket banget ma klinik Ernah rumahnya jd bisa lbh sering perawatan ke sana :D

    ReplyDelete
  16. Eh? Erha bisa buat cowok juga? Wah, asik dong. Makin asik lagi karena kalau kita sibuk, kita enggak perlu jauh2 ke Erha Apothecary buat perawatan. Tinggal beli aja produknya, kulit dan wajah kita bisa terawat deh.

    ReplyDelete
  17. Waah, keren sekali sampai memiliki kartu membernya mba Novitania. Pantas wajah dikau kinclong dan cantik, perawatannya langsung ERHA clinic sih.. Biaya nya kisaran berapa mba kalau langsung di klinik.

    ReplyDelete
  18. Praktis ya mbak packagingnya, jadi gampang dibawa kmana aja. Apalagi kl udah jadi member, biasanya akan banyak keuntungan yang didapat

    ReplyDelete
  19. Belum pakai erha pun kupandang kakak memesona memang.apalagi pakai erha, makin memikat.. Jadi ga sabar lihat update-nya

    ReplyDelete
  20. Sampai sekarang, kalau kurang telitu bersihin muka, jerawat langsung nongol. Jadi pengen nyobain acne spot gel nih. Ampuh ya?

    ReplyDelete
  21. Ditunggu hasilnya nanti ya Mbak. Penasaran nanti gimana. Soalnya saya belum pernah coba produk ini...

    ReplyDelete
  22. Dulu aku pernah perawatan wajah untuk menghilangkan bekas luka. Setelah 3 kali pperawatan, bekas lukanya hilang. Perawatan kulit di Erha memang memberikan efek signifikan setelah beberapa dokter kulit. Perawatannya emang paripurna sih ya. Jasilnya juga bagus

    ReplyDelete
  23. Perawatan kulit memang harus diperhatikan ya mbak, btw bisikin dong harganya hehe. Kayaknya di Cakung ada deh.

    ReplyDelete
  24. Baca postingan ini aku jadi ingat facial wash aku habis. Kemarin sempat salah beli dan ga cocok dengan salah satu facial wash.

    ReplyDelete
  25. Aku ingin produk yang untuk menghilangkan bekas jerawat Mbak secara saya pernah mengalami jerawat yang parah dan sekarang bekasnya masih ada pada wajah

    ReplyDelete
  26. Wah sm nh aq jg sk mengabaikan skin care pdhl sk coba2 makeup btw udh lm sering denger tntg Erha tp harganya gmna de, terjangkau gak?
    Tp klo bs beli online lbh enak ya bs menghemat budget dr tambahan biaya konsultnya hehe

    ReplyDelete
  27. Pas nih makin cantik saat lebaran nanti.. Makin percaya diri saat sesi foto keluarga nanti

    ReplyDelete
  28. Pas nih makin cantik saat lebaran nanti.. Makin percaya diri saat sesi foto keluarga nanti

    ReplyDelete
  29. Wah cucok ini perawatan dari erha Ada berbagai macam. Bisa Cari solusi untuk masalah kulit ini

    ReplyDelete
  30. Murah gak sih mbak ? Trus bikin ketergantungan gak ? Aku udah lama pengen nyobain tapi selalu parno sama dua pertanyaan diatas itu

    ReplyDelete
  31. jaman aku belum punya anak sering banget jerawatan karena mukaku berminyak, sekarang gak parah2 amat tapi klo lagi mens suka jerawatan, mau juga ah pakai produk erha ini

    ReplyDelete
  32. Wah jadi pengen nyobain skincare erha nih :)

    ReplyDelete
  33. Erha Ini terkenal bagus skincarenya, aku tau dr temn kantor yg perawatan disana. Aku pun pengen coba, tp perawatnnya lumayan mahal menurutku, tp penasaran.. Hhee

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D