Thursday, June 14, 2018

Mudik Nyaman Bersama Anak dengan Baby HUKI


Kenikmatan hari raya Idulfitri adalah ketika berkumpul bersama keluarga. Setuju nggak? makanya sesibuk dan sejauh apa pun, pasti dibela-belain demi berkumpul bersama sanak saudara di kampung halaman tercinta. Dan bicara soal pulang ke kampung halaman, aku punya pengalaman yang nggak enak banget soal itu dan pastinya ada hubungannya dengan minyak telon dan minyak kayu putih halal.

Jadi, beberapa tahun lalu, aku mudik bersama keluarga ke Pemalang dengan mobil pribadi. Total ada 8 orang dengan 3 anak-anak dalam satu mobil. Karena macet, perjalanan yang harusnya ditempuh 6-7 jam berubah menjadi 28 jam. Bete, kesel, bosen bahkan sampai masuk angin semuanya dirasain.

Bukan cuma aku saja yang merasakan, bahkan anak-anak juga ikut. Sepanjang jalan mereka rewel. Awalnya kami yang dewasa-dewasa ini nggak ngerti kenapa mereka serewel itu. Kami pikir mereka hanya bosan. Tapi ketika berhenti di rest area pun rewelnya tetap saja.

Rupa-rupanya mereka masuk angin dan mabok di perjalanan. Ada satu hal yang kami lupa, yaitu kesehatan dan kenyamanan mereka selama di perjalanan juga penting untuk diperhatikan.


Dan beruntungnya, sebelum mudik lebaran tahun ini, aku berkesempatan hadir dalam Mums Bloggers Gathering bersama HUKI dengan tema “Lebih Hangat dan Nyaman dengan yang Halal”. Bertempat di Ashley Hotel, Baby HUKI yang bekerja sama dengan Blogger Crony, mengajak para moms blogger untuk lebih memperhatikan kenyamanan bayi dan anak-anak selama dalam perjalanan mudik lebaran. Salah satunya dengan menjaga kehangatan tubuhnya.

Hayo, siapa yang kalau mudik suka lupa bawa minyak kayu putih dan minyak telon untuk anaknya? Dua benda itu memang terlihat sepele, tapi ternyata amat sangat penting.


Risa Trisanti, selaku Marketing Manager Baby HUKI, menjelaskan:

Menjelang lebaran ini, buat bunda-bunda yang punya baby pasti sudah mulai kepikiran, gimana caranya biar kalau bepergian atau mungkin mudik bawa si kecil, nggak crancky atau rewel? Yang paling penting buat persiapan sebelum berangkat dan saat dalam perjalanan mudik bersama si kecil, siapkan Baby HUKI Minyak Kayu Putih dan HUKI Minyak Telon supaya si kecil terhindar dari kembung dan masuk angin. Juga membuat mudik nyaman dengan anak.


Kenapa harus minyak telon dan minyak kayu putih Baby HUKI?
  • HALAL (Sudah tersertifikasi MUI dan terjamin kehigienisan serta kehalalannya dari pemilihan bahan hingga ke proses akhir)
  • Kehangatannya disesuaikan dengan kulit anak
  • Tekstur pada minyak telon dan minyak kayu putih Baby HUKI lebih pas untuk dioleskan di badan bayi/anak.
  • Kemasan praktis (Flip cover)


Minyak telon HUKI
Minyak telon HUKI berfungsi untuk menghangatkan, obat kembung dan obat masuk angin anak, sekaligus baik digunakan untuk pijat. Di dalam komposisi minyak telon Baby HUKI terdapat kandungan Oleum Cocos (minyak kelapa) yang berfungsi sebagai pelicin. Kandungan minyak kelapa minyak telon HUKI dibuat pas sehingga selain dapat menghangatkan badan bayi, teksturnya pas digunakan untuk pijat bayi

2 in 1
Jika biasanya para Bunda menggunakan 2 produk untuk mendapatkan 2 hasil tersebut (memijat dengan baby oil, dan menghangatkan dengan minyak telon). Kini tidak usah repot lagi. Cukup dalam 1 produk, para bunda bisa mendapatkan 2 manfaat sekaligus.

Minyak Kayu Putih Baby HUKI

Di dalam Minyak kayu putih HUKI terdapat zat aktif yang bernama Sineol. Sineol ini yang membuat kayu putih dapat berfungsi untuk menghangatkan badan, obat kembung anak, mencegah gigitan serangga. Kadar Sineol di dalam minyak kayu putih Baby HUKI yang lebih tinggi dibanding produk lain. Sehingga efek yang ditimbulkan pun jauh lebih baik.

Aroma, tekstur dan kehangatan dari Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon HUKI didesain pas untuk kulit bayi. Untuk kulit bayi saja aman, terlebih lagi bagi orang dewasa. Ya nggak bun?


Acara pun dilanjutkan dengan pemaparan oleh Dokter Spesialis Rehab Medik Brawijaya Hospital Antasari, dr. Amendi Nasution, SpKFR(K) tentang Baby Massage atau Pijat Bayi yang memiliki banyak manfaat untuk anak.

Salah satu pelayanan unggulan di Brawijaya Hospital Antasari adalah Baby Massage atau Pijat Bayi yang didukung oleh dokter spesialis rehab medik anak dan terapis profesional. Pijat Bayi berguna untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil melalui stimulasi sentuhan yang dapat merangsang semua sistem sensorik dan motorik untuk pertumbuhan otak, membentuk kecerdasan dan perkembangan fungsi pada si kecil sesuai tahapan usianya.


Bukan hanya itu saja, kak Arina, selaku Fisioterapis dari Brawijaya Hospital Antasari juga mengajarkan Blogger yang hadir bagaimana teknik pijat bayi yang baik dan benar dengan minyak pijat bayi dari HUKI. Total ada 11 gerakan pijat bayi dan anak ala Baby HUKI:

1. Gerakan Love Motion

Gerakan ini adalah pijatan di bagian dada dengan cara membuat gerakan seperti bentuk hati, dari mulai ulu hati mengarah ke bahu atas lalu turun lagi ke ulu hati, sebaiknya gerakan love motion ini diulangi sebanyak tiga kali.

2. Gerakan Cross

Masih di bagian dada, gerakan cross ini dimulai dari bagian bawah ke atas bahu dari sisi yang berlawanan, kemudian lanjut pada sisi lain sehingga membentuk tanda X atau saling bersilangan. Gerakan ini amat membantu otot-otot pernafasan anak di bagian dada depan.

3. Gerakan I Love U

Pijat I Love U ini sepertinya sudah amat terkenal dan disarankan oleh banyak tenaga medis untuk memperlancar sistem pencernaan anak. Gerakan ini adalah gerakan pijat dengan membentuk huruf ILU pada bagian perut anak dan diulang sebanyak tiga kali.

4. Walking Finger

Gerakan ini merupakan gerakan yang dilakukan dengan cara tap di bagian perut dengan 3 jari searah dengan usus besar dari bagian kanan ke bagian kiri perut anak. Gerakan pijat ini berfungsi untuk mencegah kembung, kram otot perut dan kolik pada perut anak.

5. Milking/Memerah

Seperti namanya, gerakan ini dilakukan dengan cara seperti sedang memerah saja, dimulai dari bagian atas ke arah bawah dan kembali lagi ke atas. Ulangi sebanyak tiga kali pada bagian tangan dan kaki. Gerakan ini berfungsi untuk menguatkan otot-otot pada bagian lengan dan kaki anak.

6. Gerakan Rolling/Memutar

Gerakan ini dilakukan dengan cara memutar menggunakan dua tangan kita, dari pangkal lengan hingga ke pergelangan tangan. Gerakan yang juga berfungsi untuk menguatkan otot lengan anak ini baiknya diulangi sampai tiga kali.

7. Gerakan Finger Shake

Ini merupakan gerakan memijat satu per satu jari yang ada di tangan dan kaki anak. Gerakan ini berfungsi untuk menguatkan motorik halus pada anak.

8. Gerakan Squeezing/memeras

Gerakan ini adalah gerakan memutar/sirkuler dengan satu tangan memutar dari pangkal paha hingga pergelangan kaki. Gerakan ini berfungsi untuk menguatkan otot-otot besar di tungkai anak.

9. Gerakan Love Motion

Merupakan gerakan membentuk hati pada bagian punggung dari mulai bagian tengah punggung ke arah bahu dan kembali lagi ke tengah punggung. Gerakan ini amat baik untuk menguatkan otot-otot punggung anak.

10. Gerakan spiral

Dari bawah leher dengan gerakan memutar sepanjang tulang belakang sampai ke arah bokong anak.

11. Gerakan Menggaruk

Gerakan ini seperti menggaruk dari bawah leher turun hingga ke arah bokong anak.


Di akhir sesi, aku dibuat takjub, ada produk bayi dan anak yang begitu concern pada masalah keHALALan. Dan itu tentu menjadi pembeda dan nilai plus tersendiri di banding dengan produk lainnya. Selain itu, aku juga makin sadar travelling dengan anak di musim lebaran juga perlu memperhatikan kenyamanan dan kehangatannya. Jangan sampai momen bahagia berubah jadi kurang menyenangkan. Karena itu mulai sekarang aku selalu stok minyak telon halal dan minyak kayu putih halal dari Baby HUKI.

Kalau kamu bagaimana? Punya pengalaman seputar mudik dan traveling bersama anak-anak nggak? share di kolom komentar dong ^_^

Instagram : @babyhukiofficial

Facebook : @babyhukiofficial

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D