Thursday, November 9, 2017

Maximal Nge-Blog dengan Asus Zenfone 4 Max Pro


Kalau ditanya sedekat apa aku sama handphone, jawabannya adalah seperti belahan jiwa. Mungkin sebagian orang bilang aku kecanduan gadget, tapi nyatanya profesi blogger memang nggak pernah lepas dari yang namanya gadget, terutama handphone. Percaya nggak, kalau handphoneku hanya lepas dari genggaman ketika mandi, sholat dan tidur. Selebihnya dia selalu lekat di hati eh di genggaman maksudnya.

Alasannya sederhana, notifikasi sosial media yang tidak pernah berhenti masuk, koordinasi perkerjaan melalui email, WA grup, dan sebagainya. Terlebih aku suka gatel kalo liat momen kece di sekitar, bawaanya pengen capture moment aja.


Tapi akhir-akhir ini, aku suka kesel sama si belahan jiwaku. Dia udah mulai nggak bersahabat dan sering mendadak mati pas lagi urgent-urgentnya. Ponsel kesayanganku kayanya udah lelah dan minta di upgrade.

Akhirnya coba searching-searching smartphone yang cocok, dan berlabuhlah aku di gadgetsquad.id. Di sana banyak banget review gadget terbaru yang cukup detail.

Banyak yang bilang, milih ponsel itu sama kaya milih jodoh, susah-susah gampang. Dan kembali lagi mana yang lebih cocok dengan personality kita. Dan aku sempet baca di salah satu artikel, tentang apa sih yang jadi pertimbangan seseorang memilih ponsel. Nah, ternyata jawaban terbanyak adalah bukan pada merk ponsel, tapi pada daya tahan baterai. Dari data artikel itu, rata-rata orang membeli ponsel pintar dilihat dari ketahanan baterainya.

Ini sih aku banget. Secara semua pekerjaanku memang koordinasinya lewat ponsel. So pasti butuh ponsel dengan daya tahan baterai yang super oke.

Dari gadgetsquad.id, aku berkenalan sama Asus Zenfone 4 Max Pro. Dan jujur amaze banget sama semua fitur dan kecanggihannya. Bak ketemu jodoh, semua fitur dan kelebihannya itu yang aku butuhin banget.

Baterai Jumbo yang tahan lama

Kata “Max” pada Asus Zenfone 4 Max Pro menandai kualitas dan kecanggihan baterai yang ditawarkan. Dengan kapasitas 5000mAh, Asus Zenfone 4 Max Pro ini bisa bertahan dari pagi sampai malam. Kalau dibandingkan dengan smartphoneku saat ini yang cuma 2630mAh, jauh ya. Bagiku, daya tahan baterai itu sangat penting, karena tuntutan pekerjaan yang harus online 24 jam, terlebih aku suka lupa bawa power bank. Alhasil mati kutu kalau ponsel habis baterai.

Dok: @gadget_squad

Dan kerennya lagi, selain baterai jumbo dan tahan lama, Asus Zenfone 4 Max Pro punya fitur reverse charging dan dilengkapi kabel USB OTG (on the go) yang bisa berfungsi sebagai power bank. Jadi inget kejadiaan spesial, waktu meeting dengan klien di sebuah tempat yang nggak ada stop kontaknya, sementara si klien baterai ponselnya sekarat, tiba-tiba temenku dengan gagah beraninya ngeluarin hape Asusnya untuk dijadikan power bank dan penyambung hidup baterai si ponsel klien. Ajaibnya nggak lama project kami deal dan di acc. Duh Gusti, nggak nyangka, sesuatu yang kayanya sepele tapi bisa jadi problem solver buat orang lain.




Dok: @gadget_squad

By the way, baterai 5000 MAh itu nge-charge yang berapa lama ya? Wong aku yang cuma 2630 MAh aja sekitar 4,5 jam lebih baru penuh. Awalnya sempet worry sih akan hal itu, tapi teryata Asus Zenfone 4 Max Pro ini punya fitur yang namanya fast charging yang bisa mengisi baterai dengan cepat.

Dual Kamera yang Mempesona.

Kalau biasanya ponsel lain dilengkapi dengan kamera depan dan belakang yang jauh berbeda resolusinya. Asus Zenfone 4 Max Pro menawarkan kecanggihan yang berbeda. Kamera depan dan belakang sama-sama bersolusi 16 MP + 16 MP. Masing-masing juga memiliki sensor dengan kemampuan penangkapan sudut pandang normal dan sudut lebar 120 derajat.

Dok: gadget_squad

Uniknya lagi kamera Asus Zenfone 4 Max Pro bisa ngambil gambar time-lapse dengan kemampuan super resolution. Jadi, bisa mengambil gambar sekaligus secara berurutan dan digabungkan agar menghasilkan foto beresolusi 34 MP.

Tangkapan Gambar kamera Belakang Asus Zenfone 4 Max Pro
Dok: gadgetsquad.id

Fitur panorama kamera belakang Asus Zenfone 4 Max Pro
Dok: gadgetsquad.id

Dan bagi blogger yang sedang gemar-gemarnya belajar fotografi macam saya ini. Kadang kala suka mengeksplore sendiri settingan brigthness, ISO, Autofocus dan lain-lainya. Makanya cocok banget degan mode pro pada kamera Asus Zenfone 4 Max Pro ini. Jadi berasa punya kamera dslr dalam hape, ya nggak sih?

Dok: @gadget_squad

Motret bagus belom tentu rekam video bagus lho. Karena memang beberapa smartphone yang aku temui seperti itu. Tapi beda dengan Asus Zenfone 4 Max Pro ini, karena bisa merekam hingga resolusi 1080p@30fps. Cocoklah untuk blogger yang juga merangkap sebagai vlogger.

Selalu Cantik dengan Kamera Selfie

Kalau di kamera belakang ada fitur wide angel, di kamera depan ada yang namanya fitur selfie panorama. Fungsinya kurang lebih mirip dengan wide angel, sama-sama menghasilkan foto dengan tangkapan kamera yang lebih luas. Nah, fitur ini yang aku cari juga, selain karena nggak terlalu pede kalau selfie diisi muka aku doang, fitur panorama ini juga bisa mengabadikan view atau dekorasi kece event-event blogger yang aku datangi.

Terlebih ada fitur beauty live yang bisa menjadi penyelamat, kala tak ingin melewatkan momen selfie tapi kondisi wajah sudah tidak mendukung, fiturnya mirip seperti beautication untuk memuluskan wajah saat selfie. Yang membedakan dan sekaligus spesial adalah, fitur beauty live ini bisa dibawa pada aplikasi live streaming oleh Asus.

Fitur beauty live Asus Zenfone 4 Max Pro saat live streaming
Dok: @gadget_squad

Bener-bener penyelamat, kalau aku harus live streaming atau video call tapi nggak sempet untuk retouch make up. Kemulusan wajahnya juga bisa diatur sendiri lho, mulai dari angka 1 sampai 10. Aku sih biasanya di angka 3 atau 4 aja, biar nggak keliatan banget perbedaan antara wajah asli dan foto atau video.

Layar Besar dan Antiradiasi

Bagi penyuka layar besar seperti aku, Asus Zenfone 4 Max Pro dengan layar sentuh berukuran 5,5 inchi ini, fix buat aku jatuh cinta. Bukan hanya ukurannya yang besar, tampilan layarnya pun kelihatan tajam karena disokong teknologi IPS LCD beresolusi HD.

Belum lagi tersedia filter cahaya biru yang dapat melindungi kesehatan mata. Selain itu, kita juga bisa atur kecerahan (brightness) secara otomatis dengan menyesuaikan kondisi cahaya sekitar. Jadi, nggak bakal ngerasa keterangan atau kegelapan deh.

Privasi Ponsel yang Oke

Bagiku yang pekerjaan melalui ponsel, banyak sekali data-data penting dan aplikasi perbankan yang ada di dalam ponsel. Makanya suka khawatir kalau ponselku dibuka atau dipegang orang lain. Beberapa kali kejadian, teman iseng bajak sosial mediaku dan itu bikin aku marah banget sama dia. Iyalah wong bersosmed itu nggak boleh sembarang dan ada aturannya, terlebih bagi seorang blogger.

Tapi itu jadi pelajaran sih buat aku, artinya ponsel pintarku masih kurang pintar dan belumlah terbilang aman. Beda dengan Asus Zenfone 4 Max Pro yang menyediakan fitur App lock dan Hide App untuk mengunci atau menyembunyikan aplikasi tertentu. Caranya tinggal mengelompokkan menu aplikasi dalam satu folder.

Tampilan familiar dengan Kinerja Maksimal

Di beberapa kesempatan event blogger, aku suka dimintain tolong teman blogger untuk menggambil fotonya. Sering banget dibikin pusing sama tampilannya menu smartphone temen yang nggak familiar. sampai mencari fitur kamera saja susahnya minta ampun. Mungkin hal ini kesannya sepele. Tapi bagiku yang menjunjung tingi keefisienan, hal ini penting banget.

Nah, begitu melihat tampilan dari Asus Zenfone 4 Max Pro yang familiar tapi dengan systerm operasi android 7.0 Nougat yang keren, aku jadi pengen buru-buru punya. Terlebih aplikasi bawaannya juga yang sehari-hari kita gunakan seperti Google, Apps4u (FB, Instagram) dan aplikasi Asus (weather, Webstorage, ZEnUI, FAQ dan Zentalk).


Dok: @gadget_squad

Kinerja Asus seri ini bisa dikategorikan sangat cepat karena disokong prosesor Qualcom Snapdragon 430 octa core berkecepatan 1,4 GHz, dan ditopang RAM berkapasitas 3GB, dengan memori internal 32GB plus slot kartu microSD.

Dengan kekuatan prosesor dan RAM yang cukup gede itu, aku nggak khawatir saat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Atau bahkan memainkan game berat seperti Asplalt 8.

Dok: @gadget_squad

Harga Bersahabat

Biasanya smart phone dengan fitur keren yang sudah aku ceritain di atas itu dibanderol dengan harga di atas 4 jutaan. Tapi Asus Zenfone 4 Max Pro ini bisa didapetin cuma dengan harga 2.999.000. Harga yang terjangkau dan amat sangat wort it untuk ditukar dengan ponsel sekeren ini.

Wahh, jadi ingin cepet-cepet upgrade ponsel saya ke Asus Zenfone 4 Max Pro nih dears, kamu bagaimana???




4 comments:

  1. Saya sudah lama kepingin punya HP ASUS Zenfone 4 Max Pro, belum kesampaian juga. Baca artikel ini jadi makin mupeng . Semoga bisa segera punya Aamiin.

    ReplyDelete
  2. Enak banget bisa ketemu belahan jiwa yang pas. Asus Zenfone 4 keren ya, ngeliatnya jadi pengen punya. Nanti pas harbolnas, mau ngecek harga Asus Zenfone 4, siapa tahu diskon dan ada uang di rekening yang cukup buat beli belahan hati, hehe..

    ReplyDelete
  3. ASUS emang hasil fotonya katanya bagus. harga juga bersahabat. Rekomendasi kalau mau ganti hape nih.

    ReplyDelete
  4. Wah dengar-dengar neng menang ya dapat handphone Zenfonenya... Selamat ya ...
    Kapan kita berselfie-selfie ria dengan Zenfone 4 Max Pro?
    #Ehhh

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D