Wednesday, September 19, 2018

Definisi Bahagia: Makan Puas di Dapur Pelangi Ambhara Hotel




The great advantage of a hotel is that it is a refuge from home life ~George Bernard Shaw

Definisi sebuah hotel terbaik menurutku adalah 2 hal, pelayanan yang paripurna dan makanan yang lezat. Sebagai orang yang mengutamakan kenyamanan perut, bagiku kelezatan makanan di sebuah hotel adalah kontjie yang bikin aku kembali stay cation di sana.

Nah, beberapa waktu lalu aku diajak temanku untuk nyobain menu makanan terbaru di salah satu hotel di kawasan Blok M. Ada yang bisa tebak hotel apa?

Yup, Hotel Ambhara. Awal masuk ke hotel aku nggak ada eskpektasi apa-apa, dan mengira hotelnya nggak terlalu luas. Pas masuk ternyata hotelnya panjang mennnn. Begitu masuk terasa banget ambience hotel yang menawan.

Dan memang naluri nggak bisa bohong ya, mataku langsung tertuju ke Dapur Pelangi, salah satu oulets FnB yang dimiliki Hotel Ambhara. Meja makan dan kursi berjejer rapi di samping menu-menu makanan yang menggugah selera, rasanya pengen cepet-cepet ambil piring *upss.


Tapi sebelum makan, aku sama temen-temen yang lain diajak Mba Dhini, salah satu perwakilan dari Hotel Ambhara untuk Hotel Tour dulu. Kami berkeliling hotel mulai dari Dapur Pelangi sampai ke kolam renang, spa, dan fitnesnya. Ke depannya Hotel Ambhara akan melaunching area ramah anak, alias Kid Zone yang dilengkapi dengan permainan edukatif dan menyenangkan untuk anak.


Dengan gaya arsitektur yang classy, Hotel Ambhara memiliki magnet tersendiri. Kurang lebih ada sekitar 225 kamar dan 19 meeting room, serta 1 Grand Ballrom yang sering digunakan untuk acara wedding.

Selesai berkeliling aku langsung ambil piring, yiiipiiieee waktunya makan. Sambil mencomot makanan Chefnya menjelaskan menu-menu makanan di sana. Dan ternyata tiap bulannya Dapur Pelangi Hotel Ambhara menyediakan menu makanan All You Can Eat dengan tema yang berbeda-beda. Seperti tema bulan September ini adalah Western, sedangkan untuk bulan depan (Oktober) temanya adalah Asian Street Food Festival.


Karena temanya Western, menu All You Can Eat di Dapur Pelangi di dominasi oleh menu makanan asal Perancis dan Italia seperti pizza, mushroom soup, assorted cheese, aneka cake, jajanan pasar, ice cream, dan yang paling spesial adalah adanya Padang Corner. Jadi apapun tema makanannya menu khas Padang tetap ada, mengingat sang owner berasal dari Padang. Duh, Cinta kampung halaman rupanya. Dan menurut Mba Dhini, ternyata banyak tamu dari luar yang suka dengan menu khas Padang lho, bangga deh.


Hampir semua menu makanan di Dapur Pelangi aku cobain. Rasanya enak-enak. Fiks, kemarin gagal diet. Kalau ditanya menu apa yang paling aku suka, jawabannya adalah semuanya. Aku lemah kalau soal makanan hehe.

For your information, Ambhara Hotel juga memiliki 5 outlets yaitu Dapur Pelangi, Seruni, Nirmawan Lounge, Barons Pub dan Nasi Bundo (makanan khas Padang) yang berada di Pasaraya namun dikelola langsung oleh Pihak Hotel.

Waktu aku posting acara makan-makan di Dapur Pelangi, lumayan banyak temen dan follower yang tanya, “Gila menunya enak-enak banget, pasti mahal ya makan di sana?” . Jawabannya, nggak sist, harga All You Can Eat di Dapur Pelangi terjangkau kok, cuma 350.000 nett dan untuk tamu yang menginap ada spesial harga jadi 185.000 nett. Promonya berlaku tanggal 11-23 September untuk lunch atau dinner time. Affordable kan?


Dan kabar gembira lagi buat kamu pecinta makanan enak, Ambhara memberikan promo menarik yaitu diskon 50% di semua outlets FnB setiap hari sabtu untuk perempuan dan minggu untuk laki-laki. Promo ini bisa dipakai di 5 outlets FnB.

Jadi, kalau mau cari tempat untuk arisan, ngumpul bareng sahabat, reunian cewe-cewe bisa banget di outletsnya Hotel Ambhara. Tinggal dateng aja di hari sabtu, dijamin dapet diskon 50%.

Dan waktu udah selesai makan dan mau pulang, aku kepo dengan box bertuliskan Apple Strudel dan rendang box. Dalam hati aku berkata, “Ya ampun godaan apalagi yang kau berikan Tuhan”. Jadi Apple Strudel dan rendang box memang oleh-oleh yang diproduksi Hotel Ambhara karena banyak tamu yang merequest. Harganya juga terjangkau banget, mulai dari 65 ribu aja.

Selesai makan, jujur aku tak kuat. Perut kenyang dan hati senang. Tapi lebih menyenangkan jika aku naik ke kamar atas dan dilanjutkan dengan bobo siang hehe. ^_^

1 comment:

  1. Oktober jadwalnya Asian food yaa, wah penasaran bakal ada apa aja. Gimana rasanya makan street food tapi di hotel, terus rasanya apa bakalan sama dengan yang asilinyaa.

    Jadi laparrr :p

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D