Wednesday, October 3, 2018

Nggak Ada Lagi Cerita Gagal Berangkat dengan Umrohnesia


Labbaikallahuma Labbaik, Laa Syariikalaka Labbaik, Innal Hamda Wanni'mata Laka Walmulk Laa Syariikalak. 

Ada rasa haru dan rindu yang diam-diam menelusuk relung hati setiap mendengar kalimat Talbiyah. Rindu untuk bersimpuh dan memohon ampun ke rumah-Mu Ya Allah. Tapi mungkinkah terlaksana? Mengingat peristiwa beberapa waktu lalu, ribuan calon jamaah tertipu hingga akhirnya gagal berangkat ke tanah suci.

Peristiwa itu bukan hanya meninggalkan luka dan kecewa yang mendalah pada calon jamaah umroh yang gagal berangkat. Tapi juga menimbulkan rasa takut dan trauma yang berlebihan pada yang berkeinginan ke tanah suci seperti aku ini.

Jujur saja, rasanya takut sekali untuk mempercayakan uang yang selama ini aku tabung, receh demi receh agar bisa berangkat ke tanah suci. Rasa takut itu yang kemudian menimbulkan skeptis apakah semua agen travel umroh seperti itu?

Alhamdulillah, bersyukur rasanya masih banyak orang baik di dunia ini. Ternyata tidak semua travel Umroh penipu seperti yang viral beberapa waktu lalu. Sungguh masih banyak travel yang amanah, terpercaya dan berkualitas.


Hal itu aku tahu, setelah menghadiri launching sebuah marketplace Umroh bernama www.umrohnesia.co.id Agak kaget sebenarnya, kok umroh ada marketplacenya. Jadi semacam belanja online ya. Tapi memang tidak bisa dipungkiri gaya hidup kita yang mengarah ke digital membuat kita mengedapnkan unsur kepraktisan dan juga efisiensi.

Bagaimanapun di era digital saat ini, internet sudah menjadi kebutuhan yang sangat primer. Smartphone lebih lekat daripada dompet. Uang pun sudah disimpan dalam bentuk digital. Ada Bitcoin, Go pay, Grab Pay, Ovo, E-Money, Pay Pal, dll. Sehingga sangat dimungkinkan ketika berbagai paket perjalanan umroh ditawarkan dalam sebuah sistem transaksi digital.

Marketplace travel umrohnesia.co.id ini memang hadir sebagai solusi ibadah digital dengan kemudahan pilihan transaksi, juga menawarkan potensi jamaah besar, yang menjangkau segmen paling menguntungkan dengan sistem yang sangat transparan, serta sangat menjamin keamanan jamaah dan selalu berusaha mendekatkan jamaah dengan travel.

Nggak heran deh, makanya umrohnesia.co.id memiliki strategi, “not always promo/discount, profitable media placement, marketplace value, more awareness for travel, traffic optimization, and smart muslim enabler”.

Dalam acara launching kemarin, hadir ayahanda Taufik Ismail yang membacakan puisinya yang ia tulis di tanah suci puluhan tahun lalu. Mrembes mili hati ini mendengarkannya. Usai membacakan puisi, ayahanda Taufik Ismail mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya atas hadirnya marketplace umroh yang semakin membantu masyarakat menunaikan ibadahnya.

Hal senada juga diungkapkan Kunto Purbono selaku CEO Umrohnesia, 
“Umronesia mencoba memberikan berbagai sistem jaminan, pengawasan, serta garansi. Dalam sistem dan kinerjanya, umrohnesia.co.id berupaya untuk menghapus ketidakpercayaan jamah terhadao travel. Sehingga para jamaah ibadah umroh tidak kapok untuk berangkat, umrohnesia juga menjamin tidak adanya travel umroh yang curang dan jauh dari kerjasama dengan travel umroh ilegal”.

dok: Resi Prasasti

Menurutku, umrohesia merupakan platform digital marketplace travel umroh online yang juga menjadi enabler untuk umat yang berusaha meningkatkan kualitas hijrah dan ibadahnya terutama di era digital. Dan sebagai marketplace umroh, umrohnesia memiliki banyak pilihan paket berangkat dan kemudahan pembayaran dengan keamanan proses transaksi yang menjadi satu dengan berbagai fitur-fitur yang ada di umrohnesia.co.id.

Aku sendiri amat mengapresiasi hadirnya Umrohnesia karena sejak awal didirikan Umrohnesia memiliki visi menjadi platform digital yang memberi solusi kemudahan ibadah muslim Indonesia. Sedangkan misi Umrohnesia yaitu menjadi marketplace umroh dengan transaksi yang mudah, pilihan beragam, keamanan untuk jamaah dan keuntungan untuk travel umroh serta menjadi one stop apps untuk solusi kemudahan ibadah umat.

Harapanku ke depan, semoga semakin banyak masyarakat yang terbantukan dengan adanya Umrohnesia. Dan semoga tidak ada lagi kisah sedih dan memilukan calon jamaah yang gagal berangkat karena penipuan. Btw, kamu ada rencana umroh kapan? Share di kolom komentar dong ^_^

1 comment:

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D