Monday, October 15, 2018

Recommended! 7 Keunikan Baiza Sushi yang Jadi Favorit Millenial


Sebagai penggemar sushi aku agak kaget ketika akhir-akhir ini searching di internet ternyata banyak pemberitaan yang menyebutkan sushi tidak selalu sehat. Semua tergantung bagaimana pengolahan dan cara mengonsumsinya dalam hati aku jadi berkaca lagi, selama ini sushi seperti apa yang sering aku konsumsi.

Bicara soal sushi, memang sih selama ini ada rasa takut dan ragu kalau mau makan sushi. Yang aku takutkan adalah masalah kehalalannya. Dalam menu aslinya sushi memang menggunakan mirin yang notabene memiliki kandungan alkohol.

Alhamdulillah sekarang keraguanku terjawab sudah. Kini ada sushi sehat dan juga halal. Berlokasi di daerah Kemang, kemarin aku berkesempatan ke Baiza Sushi. Outlet #SushiSehat yang langsung masuk list favoritku. Sekali datang ke storenya, asli bikin aku jatuh cinta. Sushinya enak, sehat dan pastinya halal.


Kenapa aku yakin banget kalau #BaizaSushi itu halal? Karena aku udah ketemu dan ngobrol langsung sama ownernya. And she is so humble and friendly. Semua kekepoanku dijawabnya dengan ramah. Aku bertanya tentang filosofi Baiza, yang sekilas seperti berasal dari bahasa Jepang. Ternyata, kata Baiza diambil dari nama anaknya yang berasal dari bahasa Arab yang artinya bersinar.

Baiza Sushi dibangun oleh Ibu Ira dengan visi menghadirkan sushi sehat, halal, lezat dan pastinya terjangkau untuk masyarakat muslim. Gimana nggak terjangkau coba, harganya aja start from 18.000. Affordable kan?


Dari hasil hangout dan nyobain menu-menunya, menurutku ada 7 keunikan Baiza Sushi yang bikin kalian wajib coba:

❤️ Halal
Seperti yang aku bilang tadi, bertemu langsung dengan Founder dan Co-Foundernya (Ibu Ira dan Mba Nauli) yang berhijab dan paham akan hukum Islam bikin aku yakin akan kehalalan Baiza Sushi ini.

Sushi yang seharusnya menggunakan mirin, ia ganti menjadi cuka. Tapi rasanya, tetap enak dong.

❤️Enak dan Sehat
Menu pertama yang aku coba adalah California Maki, sushi dengan isian maki, alpukat, timun dan selada serta taburan wijen dan caviar. duh, bikin aku gagal diet. Sumpah enak gaes! Semua rasanya ngeblend dan nggak bikin eneg. 

Bukan cuma enak sih, aku juga lihat langsung bahan-bahan yang digunakan Chef Wawan dalam membuat sushinya. Dan semuanya seger, serta terjaga kualitasnya. Beneran #SushiSehat

❤️ Aman untuk Ibu Hamil
Pas makan di Baiza Sushi kemarin, aku juga bareng temenku yang lagi hamil. Awalnya ia sempet takut akan sushi yang rata-rata menggunakan ikan mentah. Tapi kemudian setelah liat menu, ia happy luar biasa. Soalnya tersedia menu dengan isian maki, salmon dan tuna mateng yang pastinya aman untuk ibu hamil.


❤️ Menu dan Kemasannya yang Unik
Lihat-lihat menu Baiza sushi aku agak amaze, karena ada menu-menu unik seperti sushi rendang, rujak sushi, dan saus-saus khas Indonesia. Ternyata memang di musim-musim tertentu Baiza Sushi menyediakan menu-menu spesial yang banyak direquest oleh pelanggan.

Bukan hanya menunya saja yang unik. Kemasannya juga menurutku sangat unik. Baiza Sushi dikemas dalam box pop up yang catching. Penataannya yang rapih sejujurnya bikin sayang untuk dimakan hehehe. Baiza sushi juga menyediakan paket rame-rame. yang cocok banget untuk celebrate ultah, atau sekedar cemilan ngumpul sama kerabat. 

❤️DIY Sushi
Sushi dengan isian sesuka kita, di mana lagi selain di Baiza Sushi coba? Jadi di sana kita bisa pilih sendiri sushi dengan menu-menu kesukaan kita. Mau salmon, tuna, maki, atau apapun itu, bisa kita pilih dan kemudian chefnya akan buatkan untuk kita.

Menurutku ini solutif sih, terutama untuk yang picky eater. Kaya temenku yang kalau makan suka pilih pilih. Ia suka California Maki tapi nggak suka ada alpukatnya. Nah, dengan pilih DIY sushi ia bisa pilih mana yang ia suka aja.

❤️ Harga terjangkau
Makan enak nggak selamanya harus rogoh kocek dalam-dalam lho. Di Baiza sushi semua menunya masih terjangkau kantong. Aku sempet bandingin sama outlet sushi yang ada di Mall, dan ternyata masih lebih terjangkau Baiza Sushi tapi dengan rasa yang lebih enak.
Gimana nggak double nikmat coba?

❤️ Pesennya Mudah
Mau datang langsung atau pesan via ojek online, semua sama mudahnya. Lokasinya yang strategi dan mudah dicari membuat aku nggak kesulitan waktu ke storenya.

Kalau nggak sempet ke lokasi, bisa order via Go-Food atau Grab Food, dan sushi pesenan kamu akan langsung dianter ke rumah.


Untuk kamu yang pengen makan sushi yang halal, enak di mulut da juga nyaman di kantong bisa banget mampir ke Baiza Sushi yang ada di Jalan Kemang Utara No. 29 Jakarta Selatan. Atau kepoin aja Instagramnya di @BaizaSushi ^_^

16 comments:

  1. Liat sushinya kok jadi ngiler ya. Mau lah makan disini lagi

    ReplyDelete
  2. Baiza sushi memang enak dan bisa milih mau yang matang atau mentah. Keunikan membuat orang tertarikencoba dan ketagihan

    ReplyDelete
  3. Wah sushinya mateng nih ya, jadi aman buat bumil. Ntar kapan2 aku cobain ke sana deh

    ReplyDelete
  4. Mauuu iih AQ ga di ajak , enak ya ??? AQ mau sushii yg matang kyk itu ni.ajak y kl mau ke sana lg

    ReplyDelete
  5. Asik banget kalau ada sushi yg halal plus cocok buat bumil ya mba, ku jadi merasa istimewa sebagai bumil, haha... Pengen balik lagi deh rasanya sekalian bawa keluarga...

    ReplyDelete
  6. Sushinya bikin pingin nyicipin aja gitu, dah gitu sistem deliverynya praktis bisa by ojek online

    ReplyDelete
  7. Aku maaau. Ya ampuuun, dah lama ga makan sushi, pengeen. Apalagi kalau nemu yg halal enak n murah.

    ReplyDelete
  8. Dulu tuh yah, aku paling anti banget makan sushi, padahal kepengen nyoba, tp tetep ga tega mau masukin mulut ikan2 mentahnya. Tapi skrng semenjak ada yg matemg, jadi hobby. Aahhh kayaknya kapan2 kamuh harus traktir akoh deh ke Baiza Sushi.....hihi

    ReplyDelete
  9. Wihh kayaknya enak nie baiza sushinya.

    ReplyDelete
  10. Nah iya pilihan ada mentah atau mateng emang cucok ni. Aku suka banget sushi tp mmg jujur ga brani jajan sushi kl tempatnya kurang "jelas". Kl di sini bersih dan bener ngolahnya gini kan aku jadi pgn mampir hahahaa

    ReplyDelete
  11. Karena yakin aku nggak bakal bisa bikin di dapur Unik lucu punyaku.. wkwkwk aku mending order di baiza deh untuk sushi berkualitas yg enak, harga terjangkau Dan halal

    ReplyDelete
  12. Dekat dengan rumah, bakalan aku coba nih

    ReplyDelete
  13. Asik bgt ini Baiza sushi. Bisa traktir mkn sushi tanpa takut bangkrut. Terus kpn kamu mau traktir Mak makan di Baiza Sushi?

    ReplyDelete
  14. Dududu... Sushinya bikin mupeng semua euuy. Akupun penggemar sushi, kalo bisa request seperti yang kita mau. Thanks for the info ya.

    ReplyDelete
  15. Sushi baiza enak banget ya rasanya beda dari sushi-sushi lainnya. Trus variannya banyak. Apalagi ada sistem DIY nya bikin seneng deh mesan sushinya.

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah banget nih ada Sushi yang ada pilihan matangnya. Jadi anak kecil atau ibu hamil bisa merasa lebih tenang saat mengkonsumsinya. Apalagi ada jaminan halal, makin asik deh makan sushi nya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D