Saturday, September 16, 2017

Langkah Jitu Memilih Mobil Bekas Berkualitas


Kebutuhan akan mobil sebagai kendaraan operasional seolah menjadi jawaban dari mobilitas yang semakin hari semakin meningkat. Jarak yang lebih cepat ditempuh melewati jalan tol, hujan dan panas yang sering menghambat perjalanan menggunakan sepeda motor, atau kendaraan umum yang penuh sesak menjadi alasan kita harus memiliki mobil. Selain itu keinginan untuk tampil gaya dan lebih percaya diri pun menjadi alasan lain banyaknya orang yang membeli mobil. 

Namun, perlu digarisbawahi membeli mobil tidak cukup hanya sekedar punya uang. Lebih dari itu, kita juga harus punya pengetahuan seputar kendaraan agar tidak menyesal setelah membeli. Sekarang ini, banyak informasi dan tempat jual beli mobil baik baru ataupun bekas yang terpercaya. 

Bicara tentang mobil baru dan bekas, kira-kira mana yang akan kalian pilih? Semua pasti milih mobil baru lah yaaa, tapi kalo kita cermati lagi ternyata membeli mobil bekas itu banyak keuntungan juga lho. Selain nyaman di kantong, pajak dan asuransi mobil bekas lebih kecil dari mobil baru, dan harga jualnya pun tidak jatuh kalau mau dijual kembali. 

Beruntung banget nih, kemarin saya menghadiri acara bertema, " Tips Memilih Asuransi Online dan Mobil Bekas", jadi makin banyak tahu tentang asuransi kendaraan online dan gimana caranya memilih mobil bekas tapi berkualitas. Bertempat di Tartine FX Sudirman, acara dihadiri oleh pembicara keren, diantaranya adalah:

Para pembicara berfoto bersama
  • Bernadus P. Wanadi,  Vice President Director of MSIG Indonesia
  • Enny, Senior General Manager Production MSIG 
  • Hery Sugiarto, GM CAReady Blue Bird
  • Fajar Nanda, Ketua VLOC Vios Limo Owner Community


Bener nggak sih kalau beli mobil itu sama aja kita berinvestasi?? Menurut Pak Hery, beli mobil itu nggak termasuk berinvestasi lho, karena harga mobil yang akan turun seiring dengan waktu dan kualitasnya. Nah, biar nggak terjebak rugi dan penyesalan mendalam, saya kasih referensi mobil bekas yang berkualitas tapi dengan harga terjangkau.

saya nyobain mobil ex taksi, nyaman banget lho ^_^

Di acara kemarin saya juga berkesempatan car visit mobil bekas taksi Blue Bird. Dan saya dibuat berdecak kaget, karena baik luar dan dalam nggak nampak sama sekali kalau dulunya mobil-mobil itu bekas taxi.

nggak keliatan bekas taksi ya

Mobil bekas taxi yang dijual di CAReady Blue Bird juga terjamin kualitasnya, karena sesuai dengan standart opersional mereka. Blue Bird memang memiliki regulasi, mobil taxi yang sudah berumur 5 tahun harus diganti dengan yang baru, sehingga mobil mobil yang masih baik dan beroperasi, tapi usianya sudah 5 tahun akan dijual dan diganti dengan yang baru. 

Berikut ada langkah jitu memilih mobil bekas ala Pak Hery:
  1. Cek bentuk Exterior mobil 
  2. Cek Mesin
  3. Cek Surat-surat Kendaraan
  4. Cari Pembanding (baik online maupun offline)
  5. Bawa Mekanik atau orang yang mengerti mesin
  6. Beli ditempat yang terpercaya


Bicara tentang tempat terpercaya membeli mobil, ada satu rekomendasi keren dimana kita bisa beli mobil dengan mencek langsung mesin, model, merk, kondisi, dan harga pasarannya. Bahkan bukan hanya itu di Mobil123.com kita bisa mendapatkan berita otomotif terkini dan review otomotif, hingga tips-tips memilih mobil. 

Biar nggak nyesel apa lagi kena tipu dalam urusan jual beli mobil, baiknya memang kita serahkan pada tempat terpercaya seperti mobil123.com. Apalagi bagi wanita-wanita karier seperti saya *eehhh :P yang pengetahuannya akan dunia otomotif sangat terbatas.


Walau bukan tergolong investasi, tapi mobil yang kita punya juga merupakan aset yang harus kita jaga dan lindungi. Maka dari itu penting lho, mengasuransikan kendaraan yang kita punya. Eiitss, tapi jangan salah pilih, percayakan pada MSIG Indonesia aja.

MSIG Indonesia atau yang dulu dikenal dengan Mitsui Sumitomo Indonesia adalah perusahaan asuransi umum patungan Jepang - Indonesia yang telah beroperasi lebih dari 40 tahun dan terus menerus berkembang setiap tahunnya.


Saat ini ada fitur terbaru dari MSIG Indonesia, berupa asuransi online dengan nama MSIG Online. Hal itu dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat yang memiliki keterbatasan untuk membeli polis asuransi kendaraan. Bahkan bukan hanya membeli tapi juga proses klaim bisa dilakukan via online lho. 

Kelebihan MSIG Online adalah
  • Terdaftar di OJK
  • Memiliki reputasi yang diakui baik
  • Dikenal dan berpengalaman secara internasional
  • Menawarkan cara pembelian yang mudah dan pembayaran yang aman
  • Memberikan e-policy 

Nah, gimana dears, udah tahukan langkah jitu memilih mobil bekas berkualitas dan asuransi online, kalau kamu punya pengalaman seru seputar beli mobil bekas dan asuransi kendaraan boleh dong di share di kolom komentar ^_^












20 comments:

  1. Sudah seharusnya nyari banyak informasi sebelum membeli asuransi atau mobil bekas. Keren inovasi dan layanan MSIG, Buebird dan Mobil123 ini

    ReplyDelete
  2. Jarang ada asuransi yang paperless, MSIG Online keren nih programnya :) Nah, klo Mobkas Blue Bird meski murah tetap nampak mewah ya kualitasnya terjaga kalau beli di CAReady!

    ReplyDelete
  3. Mobilnya keren... Keliatan kaya baru... Kalau mobil bekasnya kayq gini mah meding beli mobil bekas aja ya...

    ReplyDelete
  4. Gak nyangka ya pas liat foto mercy nya itu bekas ex taxi Blue Bird, bagus banget dan gak bakal rugi deh cari mobil bekas di portal CAReady dan mobil123

    ReplyDelete
  5. belum punya pengalaman beli mobil bekas. Kayaknya kedepannya menarik nih buat beli mobil bekas berkuaitas. Nabung dulu ah.

    ReplyDelete
  6. Mobilnya masih mulus dan bagus ya, apalagi ada asuransi online yang gak pake ribet makin cucok deh

    ReplyDelete
  7. Wah lengkap infonya, dari tempat membeli mobil bekas dan asuransi mobilnya. Pas bangets nih, biar bekas kalau ada asuransi rasanya lebih aman mengendarainya ya.

    ReplyDelete
  8. Jadi tertarik untuk beli mobil bekas armada dari Blue Bird, kualitasnya masih bagus dan layak jalan ya mba, dengan harga yang lebih murah lagi. Bisa lah dicicil di Mobil123.com

    ReplyDelete
  9. Wohooo, akupun tak percaya itu mobil bekas beneran disulap jadi kayak mobil baru yaa Ka :)

    Bisa ku rekomendasikan buat saudara yang sedang cari mobil nih, biar nda repot kali aja cucok ntr hehe.

    ReplyDelete
  10. Aku sih ngga ragu lagi beli mobil di CAReady karena dijamin mulus dan terpercaya

    ReplyDelete
  11. bisa jadi referensi ni. suami lagi berwacana mau beli yg bekas, maklumlah ya anaknya segambreng jadi biar keangkut semua kalau kemana-mana, wkwk... Tfs mba syantik

    ReplyDelete
  12. Kalau mobil baru dijual di CAReady juga gak? Mobil memang sebaiknya diasuransikan ya.

    ReplyDelete
  13. Agak rawan ya jika mo melakukan transaksi jual beli mobil tp minim informasi seputar hal tsb. Terutama klo mo beli mobil bekas. Hrs bener2 beli di tempat yg terpercaya. Untungnya sih skrg sudah ada portal mobil terpercaya ya.

    ReplyDelete
  14. Jadi tahu apa yang harus diperhatikan saat akan membeli mobil bekas

    ReplyDelete
  15. Oh ternyata pajaknya juga bs lebih murah ya kalo beli bekas, baru tau aku. Banyak info yg baru tau setelah baca tulisan ini. Ktn Tau nya cuma pake doang, hehehe....makasih infonya ya mba.

    ReplyDelete
  16. mobl mercy nya mulus... harganya 200 jutaan pun... murce

    ReplyDelete
  17. Pilih mobkas gampang2 susah ya mba, tapi kalo tau triknya semua jdi mudah apalagi di tempat yg terpercaya pasti aman

    ReplyDelete
  18. Fix ya, sekarang gak perlu pusing lagi kalau mau punya mobil tapi budget pas-pasan, tinggal klik aja mobil123.com. hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D