Friday, September 15, 2017

...

7 Revolusi Besar agar Hidup Aman, Tentram dan Bahagia

Hidup yang Tuhan rencanakan untuk kita adalah hidup yang bahagia dan sejahtera.

Setuju nggak dengan pernyataan di atas???

Saya sih setuju banget, walau pada kenyataannya kadang kepahitan dan kemalangan seringkali menimpa kehidupan kita. Tapi coba cermati lagi deh, apakah kemalangan dan kepahitan itu terjadi atas kehendak Tuhan semata? ataukah karena akibat dari kesalahan yang kita buat sendiri?

Ada pepatah yang mengatakan, hidup itu seperti permainan catur. Setiap langkah yang kita ambil dalam hidup ini ibarat langkah pion-pion catur. Jika salah mengambil langkah di awal permainan maka akan menyulitkan langkah kita berikutnya. Begitu pula dalam hidup, jika kita salah dan gegabah dalam mengambil keputusan, maka bisa dipastikan kehidupan kita akan jauh dari rasa aman, tentram dan bahagia.

Nah, bicara tentang aman, tentram dan bahagia ada 7 revolusi besar yang bisa kita lakukan agar hidup kita senantiasa bahagia seperti yang Tuhan rencanakan untuk kita. 

1. Memiliki Iman kepada Tuhan

Setiap yang ada di muka bumi ini tentu tidak tercipta dengan sendirinya, ada kuasa Tuhan yang menciptakan segalanya, termasuk kita dan kehidupan kita. Tuhan juga tidak pernah menjanjikan hidup kita selalu mudah, ada banyak tantangan yang harus kita lalui. Namun, jika kita percaya pada Tuhan, tantangan itulah yang membuat kita menjadi manusia yang kuat.

2. Menjaga Kesehatan

"Your Happiness is a reflection of your health"
Kebahagiaan kita tercermin dari kesehatan tubuh. Coba deh setiap kita pergi ke rumah sakit, perhatikan wajah-wajah yang ada di sana, pasti semuanya penuh harap akan kesembuhan. Oleh karena itu, agar hidup kita senantiasa aman, tentram dan bahagia,  maka salah satu kuncinya adalah dengan menjaga kesehatan.


3. Pendidikan yang Baik

Hidup itu sejatinya penuh dengan kompetisi. Agar kita mampu bersaing dengan orang lain, maka kita harus memiliki pendidikan yang baik, karena pendidikanlah yang membuat posisi kita diperhitungkan. Ada banyak cerita inspiratif seseorang yang bangkit dari keterpurukan dan meraih kebahagiaan berkat usahanya menggapai pendidikan yang baik.

4. Menghindari Permusuhan 

Masih ingat pelajaran SD, manusia adalah makhluk sosial? Sejak dari sekolah dasar saja, kita sudah diajarkan untuk hidup bersama, karena pada hakikatnya memang manusia selalu membutuhkan pertolongan orang lain. Lingkungan kita yang penuh dengan perbedaan ras, suku, bangsa dan agama, kadang membuat kita rentan akan permusuhan. Tapi, berkaca dari pelajaran SD, semua perbedaan itu tentu tidak akan menjadi masalah. Intinya adalah jadilah pembawa damai di manapun kita berada, hindari permusuhan maka kebahagiaan akan datang pada hidup kita.

5. Menghindari Hutang

Salah satu sumber ketidakbahagiaan adalah hutang. Hutang yang dilakukan dengan tujuan baik memang dapat berguna bagi seseorang. Tapi, hutang yang dlakukan dengan tujuan yang salah justru akan membuat kehidupan seseorang penuh dengan tekanan dan ketakutan. Intinya adalah hindari hutang jika kita tidak benar-benar membutuhkannya dan tidak punya cara untuk membayarnya, maka hidup kita akan lebih aman, damai dan sejatera.

6. Menabung

"Muda menabung, Tua kaya raya". Inget dong pepatah itu? Nah kan, artinya menabung itu adalah salah satu langkah menggapai bahagia di hari tua. Kuncinya bukan seberapa besar kita bisa menabung, tapi seberapa konsisten kita menabung. 

7. Asuransi

"Tidak ada orang bangkrut karena memiliki asuransi, Tetapi banyak orang bangkrut karena tidak memiliki asuransi". 
Saat ini kebutuhan akan asuransi tidak boleh dipandang sebelah mata. Asuransi itu seperti proteksi dan bentuk sayang kita pada diri sendiri dan keluarga. Bahkan di luar negeri, asuransi itu sudah menjadi kebutuhan, hampir semua orang punya asuransi, dari mulai asuransi kendaraan, pendidikan, kesehatan sampai jiwa. 

Anehnya, banyak orang saat ini yang tidak paham asuransi. Makanya sering terjadi kesalahpahaman. Klaim sulit diterima, agen susah dihubungi dan sebagainya. Itu terjadi karena kita membeli tanpa mengenali. Kucinya adalah "Tahu dulu baru beli", jangan sebaliknya.

Saat ini ada sebuah revolusi besar yang dilakukan Equity Life Indonesia dalam menghadirkan rasa aman dan bahagia pada masyarakat Indonesia melalui asuransi jiwa. Revolusi yang terus dilakukan Equity Life Indonesia menjadikannya salah satu perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia. Nggak percaya? Nih, saya jabarin satu-satu ya ^_^

  • Usia
Equity Life Indonesia memasuki usia 30 tahun
Sumber: equity.co,id

Menurut saya, usia sebuah perusahaan asuransi memiliki nilai tersendiri di mata masyarakat. Semakin banyak usianya, maka semakin menunjukkan eksistensi dan pengalamanya dalam memberikan perlindungan pada masyarakat. Dan pada tanggal 17 September 2017 lalu, Equity Life Indonesia berulang tahun yang ke-30. Usia yang terbilang matang, dan tidak mungkin diraih tanpa dukungan penuh dari agen dan nasabah.

  • Kontribusi untuk Indonesia
sumber: imgrum.co

Perusahaan yang hanya mengembangkan 'kantong' nya sendiri bukanlah perusahaan asuransi. Karena sejatinya perusahaan asuransi memberikan proteksi dan rasa aman pada nasabahnya. Dan apresiasi yang besar saya sampaikan pada Equity Life Indonesia, karena bukan hanya sukses memberikan proteksi dan rasa aman pada nasabahnya, tapi juga berkontribusi untuk Indonesia. 

Di ulang tahunnya yang ke-30 Equity Life Indonesia menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan dengan tema #UntukmuIndonesia dalam rangka meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air dengan mengajak masyarakat bersama-sama menjaga serta melestarikan nilai dan budaya Indonesia. Equity Life Indonesia percaya dengan kebersamaan, kebaikan, kepedulian dan berbagi kasih kita bisa menjaga kecintaan kita terhadap tanah air. 

Hal lain yang bagi saya penting dan patut diapresiasi adalah Equity Life Indonesia tidak bekerja sama dengan Bank Asing, tapi bekerja sama dengan Bank Daerah. Hal itu dilakukan karena Equity Life Indonesia percaya bahwa Bank Daerah punya potensi besar yang tentu tidak kalah dari Bank Asing.

  • Prestasi
Mau tahu perusahaan asuransi itu bagus atau nggak? Coba deh googling prestasi-prestasi yang sudah diraihnya. Tahun 2017 ini, ada 9 penghargaan yang dibawa pulang oleh Equity Life Indonesia di ajang Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), diantaranya ada Top Agent of The Year, Top Rokie Agent by Premium, Top Leader by Premium, dll. Waw.. pencapaian yang luar biasa yaa.

Penghargaan Equity Life Indonesia
sumber: equity.co.id

Penghargaan-penghargaan itu membuktikan Equity Life Indonesia memiliki agen-agen pemasaran terbaik, dan didukung juga dengan kinerja keuangan yang kuat. Bahkan tingkat Solvabilitas Perusahaan (RBC) Equity Life Indonesia tercatat sebesar 240,93% dan jauh di atas ketentuan minimum yang dipersyaratkan OJK yaitu sebesar 120%.

  • Layanan

sumber: equity.co.id

Bergerak di bidang asuransi individu dan kumpulan, yang mencakup asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun, Equity Life Indonesia mewujudkan semua itu dengan pelayanan yang prima. Kuncinya adalah kepercayaan nasabah, dengan selalu mengembangkan layanan pelanggan yang informatif serta menjunjung tinggi ketepatan waktu, kemudahan, keakuratan dan integritas.

  • Inovasi Produk

sumber: keuangan.kontan.co.id

Equity Life Indonesia menyadari betul bahwa perkembangan digital saat ini mempengaruhi pola hidup masyarakat. Cepat, praktis dan efisien nampaknya sudah menjadi tagline masyarakat saat ini. Berpatokan dengan itu, Equity Life Indonesia terus mengembangkan produknya dengan menghadirkan inovasi-inovasi baru, diantaranya adalah Infomation Technology yang mempermudah nasabah mengakses layanan dan memiliki produk melalui berbagai perangkat teknologi. Teknologi tersebut juga digunakan untuk melihat costumer journey, sehingga klaim yang diajukan nasabah dapat diproses dengan cepat.

Equity Life Indonesia juga terus berinovasi dengan menjalin kerjasama dengan komunitas melalui premi murah yaitu Rp. 10.000,- per hari. Hal itu dilakukan dengan harapan, asuransi itu berhak dimiliki oleh siapa saja, bukan hanya orang-orang dengan penghasilan tinggi.

sumber: equity.co.id

Saya juga berkesempatan berbicara langsung dengan Presiden Direktur Equity Life Indonesia, Bapak Samuel Setiawan, dalam perbincangan itu, saya sedikit menyampaikan harapan adanya produk asuransi syariah Equity Life Indonesia, dan jawabannya sungguh mengagetkan saya, seperti my dream come true. Ternyata produk asuransi syariah sudah dalam planning. Wah, itu berati Equity Life Indonesia senantiasa berupaya mewujudkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. Two thumbs up👍👍


  • Kejujuran dan Loyalitas

Bagi saya, kejujuran dan loyalitas perusahaan asuransi adalah nilai yang mendasar. Asuransi yang bagus dapat dilihat dari kejujurannya terhadap nasabah dan loyalitas agen pada perusahan.

Dua hal ini yang amat spesial dari Equity Life Indonesia. Pak Samuel, banyak bercerita pada saya bagaimana Ia ingin menjadikan Equity Life Indonesia sebagai rumah kedua bagi para agennya. "Agen adalah Keluarga" itu prinsipnya. 

Senyum bahagia Top Agent of The Year Equity bersama Pak Samuel (seperti keluarga yaa)
Sumber: equity.co.id

No corupttion and no affair, adalah value yang dibangun di internal Equity Life Indonesia. Hal yang sungguh saya tidak lihat dari perusahaan asuransi lain. "Etika is Number One", ucap Pak Samuel kala itu. Bukan hanya etika di perusahaan tapi juga etika terhadap nasabah. Pak Samuel menekankan para agen untuk terus mendampingi nasabah, tidak berprinsip, sesudah nasabah beli agen bebas pergi. 

Loyal Costumer dibangun dengan Trust dan Integrity. Terbukti dari tidak ada satupun kasus mengenai Equity Life Indonesia yang masuk meja peradilan. Itu karena Pak Samuel menekan betul pentingnya kepercayaan masyarakat dan integritas perusahaan dalam memberikan pelayanan. 
Sssttt.... Equity Life Indonesia lagi kasih asuransi gratis 30 juta lho. Daftar yuk ^_^


For more Information 👇

Equity Life Indonesia
Sahid Sudirman Centre, 20th Floor
Jl. Jend. Sudirman No. 86 Jakarta
Phone: (62-21) 8086 8000
Fax : (62-21) 8086 8001
www.equity.co.id
Instagram: @EquityLifeIndonesia
Twitter: @EquityLifeInd
Facebook: Equity Life Indonesia


Foto bersama Pak Samuel Setiawan (tengah baju putih berkacamata)

Gimana dears, 7 revolusi besar di atas nggak sulitkan untuk dilakukan? Kalau kamu punya pengalaman seputar revolusi besar dalam hidup atau pengalaman berasuransi, boleh dong di share di kolom komentar ^_^

61 comments:

Helenamantra said...

Aiiih aku suka dengan 7 poin itu terutama nomer 1. Penting untuk perbaiki hubungan dengan Allah.

Ovianty _ said...

Cakep banget artikelnya, lengkap content dan enak dilihat. Agen adalah keluarga, ungkapan yg keren

Hida said...

Wahh..lengkap banget say paparan infonya. Berguna banget nih tuk yg lagi.cari asuransi. Makasih ya.

Dewi Nuryanti said...

Wah sdh lama juga ya usia equity life ini. Aku selama ini tahunya klo equity life itu sebagai asuransi kesehatan.

Novitania Pambhudi said...

Hai Mba Helena,
Terimakasih, semoga bermanfaat yaa, betul banget mba. Semua bermula dari hubungan kita dengan sang pencipta

mpo ratne said...

Revolusi terbesar adalah sehat Dan untuk sehat ane menuangkan waktu menjaga kesehatan Dan paling susah itu Nyemil. Jadi revolusi terbesar kurangin Nyemil Demi kesehatan

Anisa Deasty Malela said...

Manisnya, penuturan dari bunsay Novitania buat saya kesemsem sama asuransi.
Saya termasuk orang yang syerem kalau dengar masalah asuransi, karena punya pengalaman buruk sulit klaim asuransi.

Ria Andika said...

Aku jadi 'melek' kalau asuransi cukup penting, waah harus mulai direncanakan nih

Echi Mustika said...

Masih belum klik sama asuransi, tapi setelah baca artikel ini jadi mikir lagi nih bun

Melysa Luthiasari said...

Iya betul betapa susahnya kita mendaftarkan diri di asuransi, padahal banyak manfaatnya. Tapi sangat gampang sekali untuk berhutang yg banyak merugikan. Semoga suatu saat aku dan keluarga bs menyisihkan uang untuk asuransi.

Hello Fika said...

kalau aku prinsipnya lebih baik sedikit tapi cukup, daripada banyak tp akhirnya lalai. ini terkait jg dgn yg no 1, kalau hubungan dengan allah baik, insyaallah rezeki dan hubungan dgn makhluk allah jg baik.

kalau asuransi mah termasuk salah satu bentuk ikhtiar sih menurutku, sah sah aja punya asuransi, asal mencari yg pas, dan sesuai kebutuhan

Gita Siwi said...

point 5 menghindari banget nih. Apalagi buat yang konsumtif nggak deh. Menabung harus. Point 1 adalah segalanya dari semua rencana yang udah kita terapkan. Asuransi memang bisa jadi pilihan ya asal pas juga milihnya.

D. Pusupa said...

Wah suka banget dengan quote-nya "Your Happiness is a reflection of your health"

PutriKPM said...

Equity ini emang terkenal lho asuransinya karena komitmen & CSRnya yang bagus. Aku memang belum pake asuransinya, tapi kalau gugling banyak berita bagusnya tentang asuransi ini lho.

Uli Hape said...

aku termasuk orang yang merasa nyaman dengan berasuransi, feel safety aja hehe

Catcilku said...

Hindari hutang itu bener banget. Ada tidak ya asuransi untuk bayar utang :)

ANDRI said...

7 poin yang betul banget. Apalagi poin no.1

Kania Safitri said...

Setuju banget dgn 7 revolusi hidup aman, tentran dan bahagia.

Ibrahim Fawwaz said...

Wah belum masuk kategori bahagia dong kalau begini, xixixi

Reh Atemalem said...

Soal menghindari utang itu bener banget, deh. Kalau punya utang bawaannya kepikiran, kualitas hidup jadi terganggu. Tapi sampai sekarang tetap bikin utang ke bank untuk perumahan, sih. :(

Atisatya Arifin said...

Setuju banget sama ketujuh revolusi hidup bahagianya. Sampai bingung mau komen apalagi karena semua sudah dijabarkan dengan lengkap dan jelas..

Rosanna Simanjuntak said...

Punya asuransi itu seperti punya uang tak terduga yang ditemukan di kantong celana. Mengejutkan sekaligus menyenangkan, betul?

Anonymous said...

Equity Life udah 30 tahun ya? Enggak nyangka deh

Desy Yusnita said...

Setuju dengan 7 revolusi ini. Menjalankan takdir yang Allah kasih dan selalu memperbaiki hubungan dengan DIA.

idfipancani said...

setuju bgt sama 7 revolusi besar agar hidup aman, tentram dan bahagia ini. Nice article btw.

Liswanti Pertiwi said...

Setuju. Apalagi asuransi juga penting banget.

Siti mudrikah said...

Pada dasarnya kita memang harus sadar diri sbg makhluk, selalu introspeksi diri untuk menjadi lebih baik.

Novitania Pambhudi said...

Hai mba Ovianty,
makasih, semoga artikelnya bermanfaat ya mba. Ungkapan keren itu asli aku kutip dari Pak Samuel lho mba hehee

Novitania Pambhudi said...

Hai Mba Hida,
Makasih, semoga informasinya bermanfaat ya ^_^

Novitania Pambhudi said...

Hai Mba Dewi Nuryanti,

Iya mba, Equity Life sudah berumur 30 tahun lho. Bukan hanya asuransi kesehatan aja, tapi juga ada asuransi jiwa dan yang lainnya.

Novitania Pambhudi said...

Hai Mpo Ratne,

Betul mpok, sehat itu utama ya, dan selain menjaga kesehatan ada 6 revolusi lain yang bisa bikin hidup kita aman, tentram dan bahagia ^_^

Novitania Pambhudi said...

Hai Mba Anisa Deasty,

Terimakasih mba anisa, nah asuransi memang menjadi salah satu bentuk proteksi kita mba.
Syerem dengan asuransi, itu karena kita nggak tahu seluk beluknya heheh. makanya Pak Samuel menekankan pentingnya kita untuk tahu dulu baru beli.

Novitania Pambhudi said...

Hai Ria Andika,

Iya bun mulai sekarang asuransi harus direncanakan karena memang penting

Novitania Pambhudi said...

Hai Mba EChi Mustika,

Belum klik karena belum kenal ya mba. tapi setelah kenal nanti pasti ikutan deh

Novitania Pambhudi said...

Hai Mba MElysa Luthiasari,

Aamiin aamiin, semoga bisa segera berasuransi ya mba, karena memang itu penting untuk proteksi masa depan.

Novitania Pambhudi said...

Hai Mba Fika,

Betul sekali mba, hubungan dengan Allah itu yang paling utama, dan memang asuransi sebagai bentuk ihtiar kita ya.

Novitania Pambhudi said...

Hai Gita Siwi,

Semua pointnya penting ya mba. Betul makanya penting untuk tahu dulu baru beli asuransi ya mba.

Novitania Pambhudi said...

Hai Mba Pusupa,

Kebahagiaan kita refleksi dari kesehatan kita, bener banget ya mba, hehe

Novitania Pambhudi said...

Hai Mba Putri KPM,

Nah betul mba, penting bnget untuk tahu reputasi dan prestasi sebuah perusahaan asuransi sebelum membeli, dan Equity life tepat dijadikan pilihan utama.

Novitania Pambhudi said...

Hai Mba Uli Hape,

Betul mba Asuransi bikin kita merasa aman terhadap masa depan kita ya

Novitania Pambhudi said...

Hai Catcilku,

Ya kalau bisa jangan berhutang hihihi, tapi kalau memang terpaksa berhutang, semoga bisa segera dilunasi hihihi

Novitania Pambhudi said...

Hai Andri,

Iya, iman kepada Allah itu point utama yaaa,

Novitania Pambhudi said...

Hai Mba Kania Safitri,

Revolusinya insya allah bikin hidup kita aman, tentram dan bahagia ya mba hehe

Novitania Pambhudi said...

Hai Mas Ibrahim Fawwaz,

Ini sih bukan kategori bahagia mas, tapi justru cara dan revolusi biar hidup kita jadi aman, tentram dan bahagia ^_^

Novitania Pambhudi said...

Hai Reh Atemalem,

Sebenernya hutang tidak selalu buruk kok ka, tergantung kebutuhan dan kesanggupan kita, tapi jangan lupa kalau proteksi juga penting yaa

Novitania Pambhudi said...

Hai Mba Atisatya Arifin,

SEmoga informasinya bermanfaat ya mba, dan semoga hidup kita makin aman, tentram, dan bahagia ^_^

Novitania Pambhudi said...

Hai Rosanna Simanjutak,

Betul mba, setuju banget dengan perumpamaannya, dan ibaratnya itu juga seperti kita membawa payung kemanapun kita pergi, karena cuaca sekarang yang susah ditebak, jadi kalau turun hujan kita ga perlu khawatir.

Novitania Pambhudi said...

Hai Mba Andiyani Achmad,

Betul mba, sudah 30 tahun lho usia Equity Life Indonesia ^_^

Novitania Pambhudi said...

Hai Mba Desy Yusnita,

Betul mba, point pertama itu yang paling utama ya mba.

Novitania Pambhudi said...

Hai Kak Idfi PAncani,

Makasih kak, semoga bermanfaat ya, dan makin bahagia tentunya ^_^

Ya Yat said...

menghindari hutang.. kayaknya susah... kalo bia hutang kenapa harus cash.. hihihihi

Novitania Pambhudi said...

Hai mba Liswanti Pertiwi,

Betul mba, untuk proteksi dan investasi masa depan yaa

Novitania Pambhudi said...

Hai Mba Siti Mudrikah

Betul sadar sebagai manusia yang harus selalu instrospeksi dan proteksi masa depan ya mba hehe

Sie-thi Nurjanah said...

Saya suka sama filosofi caturnya :D
Poin-poin yg dijabarkan tepat banget agar jalan hidup lebih terarah

unggulcenter said...

Dulu pepatahnya Muda Foyafoya, Tua Kaya raya mba hehe.. kalau menabung ya tetap tuanya standard-standard aja. maklum jaman orba yang foya2 anak pejabat, tetap tuanya bakal kaya raya.. untung ada reformasi (eh serius amat jadinya komennya)

Wian said...

Setuju banget klo asuransi itu penting utk dimiliki. Sayangnya, sekarang ini rata2 asuransi pake unit link. Gak ada yang pure. Aku kurang tertarik sama asuransi yg unit link.

Ivonie Zahra said...

Perusahaan asuransi ini sudah lama ya, jujur ssaya baru dengar lho mbak. makasih infonya

Novitania Pambhudi said...

Hai Kak Unggulcenter,

Nah pepatah itu menyesatkan ya ka. Serius banget nih komennya, yang jelas kalo mau hidup aman, tentram dan bahagia ya nggak boleh foya-foya hihihi

Novitania Pambhudi said...

Hai Mba Wian,

Betul asuransi memang penting ya mba. selain itu ada juga 6 tips yang lain hehe

Didit Anggoro said...

Saya langsung daftar asuransi gratisnya lho mba, baca artikel ini dan langsung meluncur ke tkp. daftar deh. makasih infonya ya

Bryan said...

Dari sini saya bisa belajar, kalau milih asuransi harus hati-hati ngga boleh asal

Makasih ya mbak Novitania