Friday, April 20, 2018

Siapa Bilang Cantik dan Sehat itu Mahal?


Menjadi cantik dan sehat tentu idaman setiap wanita di dunia. Tapi untuk mewujudkannya banyak sekali pengorbanan yang harus dilakukan ya nggak sih? Tapi ternyata itu tidak selalu benar lho.

Seperti kata Coco Chanel, “Beauty begins the moments you decide to be yourself”. Nah kan, cantik itu bukan berarti berkulit putih, hidung mancung atau bermata biru. Tapi, kalau kita menjadi diri sendiri itulah cantik yang sesungguhnya.

Pernah nggak sih, kamu bertemu dengan seseorang yang secara fisik biasa saja tapi ternyata banyak disukai orang lain. Itu karena ia pandai menempatkan diri, serta tahu bagaimana harus bersikap. Terkadang, kita rela menghabiskan banyak uang untuk menjadi cantik versi kita. Kita seolah mengikuti paradigma cantik yang mengada-ada sehingga jangankan cantik, yang didapat hanyalah rasa sakit.

Berikut adalah tips sederhana sehat dan cantik yang murah dan mudah:

1. Menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan

sumber: mengapa.info

Menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan merupakan langkah utama yang bisa kita lakukan untuk meraih tubuh sehat dan cantik. Jika kita selalu tampil bersih, tentu orang-orang di sekeliling kita akan merasa nyaman. Bayangkan jika kita tidak menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan, jangankan orang-orang sekitar serangga saja ogah mendekat hehe.


2. Tebarkan senyum

sumber: muslimah.or.id

Life is always better with a smile. Setuju nggak?
Setiap kita menebarkan senyum ke orang-orang di sekeliling kita, pasti mereka akan balas senyum kita dengan senyuman juga. Dan menurut penelitian, saat kita tersenyum hormon endorfin dalam tubuh kita menjadi semakin meningkat, dan tentunya hal itu baik untuk kesehatan.

So, jangan ragu untuk menebarkan senyum pada orang-orang di sekeliling kita ya. Tapi inget, jangan senyum-senyum sendirian lho.

3. Rutin berolahraga

sumber: bangka.tribunnews.com

Rutin berolahraga minimal 150 menit dalam seminggu tentunya membuat tubuh kita semakin sehat. Tak perlu pergi ke gym atau menggunakan alat olahraga yang keren bak iklan di televisi. Jalan kaki, jogging atau membersihkan rumah juga termasuk dalam kegiatan olahraga. Terlebih kita melakukannya dengan perasaan bahagia, pasti akan terasa lebih menyenangkan.

4. Minum yogurt setiap hari


Banyak penelitian yang menyebutkan yogurt memiliki kandungan dan yang baik untuk kesehatan. Dan berikut adalah manfaat yogurt:

• Menurunkan tekanan darah

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang dewasa yang mengonsumsi yogurt sebanyak 2-3 porsi per hari (atau lebih) mengalami penurunan tensi darah hingga 50% dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi yogurt sama sekali.

Manfaat yogurt ini datang dari kandungan kalium yang dapat membilas kelebihan natrium dari dalam tubuh. Natrium adalah mineral yang berperan meningkatkan tekanan darah, yang banyak ditemukan dalam makanan yang mengandung garam tinggi.

• Sumber protein yang sangat baik

Protein adalah mineral penting yang diperlukan dan digunakan dalam menjalankan berbagai fungsi tubuh. Itu sebabnya kekurangan protein akan menyebabkan berbagai macam gangguan, seperti kesulitan berpikir jernih; rambut, kulit, dan kuku yang mudah rapuh; hingga kehilangan massa otot. Protein juga berperan membantu menstabilkan tekanan darah.

Meski begitu, banyaknya kadar protein dalam yogurt bisa berbeda-beda sesuai jenis yogurt yang kita santap. Dalam 200ml yogurt Heavenly Blush terkandung 23 gram protein, yang setara dengan 3 ons daging tanpa lemak. Jadi, jangan lupa untuk cek label informasi gizi pada kemasan makanan yang kita beli, termasuk yogurt.

• Menggantikan energi setelah berolahraga

Suka ngerasa lapar setelah berolahraga? Dari pada pilih makanan atau minuman lain, baiknya Pilihlah yogurt untuk mengganjal perut dan menghindari makan berlebihan setelah olahraga. Pasalnya, kombinasi protein dan karbohidrat pada yogurt dapat menggantikan energi kita yang terkuras selama olahraga.

• Membantu sistem pencernaan lebih lancar

Manfaat yogurt yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Yogurt mengandung probiotik, bakteri baik yang membantu menyingkirkan bakteri jahat penyebab infeksi di usus sehingga pencernaan kita pun lebih lancar.

• Menjaga kesehatan tulang

Secara umum, yogurt kaya akan kandungan kalsium yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang dan gigi.
Nah, konsumsi yogurt dapat membantu kita mencegah terjadinya osteoporosis. Hal itu karena yogurt mengandung kombinasi kalsium dan vitamin D yang bermanfaat untuk memperkuat tulang. Dan vitamin D yang dapat membantu tubuh menyerap kalsium dengan lebih baik.

Riset dari Marmara University menunjukkan bahwa mengonsumsi yogurt tidak akan mengikis lapisan email gigi. Selain itu, asam laktat pada yogurt juga berfungsi untuk melindungi gusi kita dari infeksi.

• Sumber mineral dan vitamin

Yogurt diperkaya oleh asupan vitamin B kompleks, magnesium, kalium, fosfor, zat besi, selenium, dan zink. Kandungan vitamin B12 pada yogurt juga bermanfaat untuk membantu sistem saraf agar berfungsi dengan baik dan melindungi dari penyakit jantung.

• Memperkuat sistem imun

Deretan mineral dan gizi penting di dalam yogurt membantu meningkatkan produksi sel T, salah satu sel darah putih di dalam tubuh yang bertanggung jawab untuk melawan penyakit. Cukup makan setidaknya 400 ml yogurt setiap hari untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh kita dan membantu melawan infeksi dan bakteri.

• Membantu menurunkan berat badan

Yogurt sering didaulat sebagai camilan sehat yang tidak akan bikin gemuk. Ini karena kombinasi kandungan probiotik, protein, dan kalsiumnya yang memicu produksi hormon antilapar, seperti GLP-1 dan peptide YY. Itu sebabnya kita bisa lebih cepat kenyang setelah makan yogurt, sehingga tidak akan tergoda untuk makan lagi sampai waktu makan berikutnya.

So, Jangan lupa minum Yogurt Heavenly Blush untuk hidup cantik dan sehat yaa..

1 comment:

  1. Cantik dan sehat dambaan setiap wanita tapi suka on off

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D