Monday, May 22, 2017

...

2019, MRT Siap #UbahJakarta Jadi Lebih Baik



Bicara tentang kemacetan di Jakarta, coba deh, berapa banyak dari kita yang merasakan derita karena kemacetan??? Saya jamin hampir semua orang yang punya mobilitas tinggi di luar rumah pasti sebel, kesel dan geram banget sama yang namanya kemacetan. Selain buang waktu, buang tenaga dan juga buang buang uang atau bensin. Iya nggak sih???

Apa sih penyebabnya?

Bus dan angkutan umum yang nggak tertib adalah penyebab utama kemacetan, bahkan terkadang bukan hanya kemacetan tapi juga penyebab terjadinya kecelakaan. 

Selain itu juga, volume kendaraan pribadi yang setiap harinya terus bertambah, sementara luas jalan segitu-gitu ajah. Sangat nggak sebanding yaa >_<
Bahkan menurut data yang ada, pengguna transportasi umum hanya sekitar 15%, sisanya ya tetap pakai trasporatasi pribadi.

Nyaman dan cepat sampai. Mungkin itulah yang menjadi alasan masih banyak masyarakat yang menggunakan motor atau mobil pribadi ke manapun mereka pergi. Jika dibandingkan dengan transportasi umumnya yang kurang nyaman, dan makan waktu lebih lama di perjalanan. Sebuah PR besar nih buat Pemeritah. 

Dok PT. MRT Jakarta

Saya pribadi, ngarepin banget deh Jakarta, yang notabene Ibukota Negara, bisa punya mode transportasi yang murah, nyaman, dan cepet alias bebas macet. 

Yang pernah jalan-jalan ke Hongkong dan Singapura pasti pengen banget Jakarta punya mode transportasi sekeren MRT disana. Same to me ^_^

Tenang darling, 2 tahun lagi, Insya Allah masyarakat kota Jakarta bisa ngerasain enaknya bepergian menggunakan mode transportasi yang kaya di luar negeri itu.

Forum Jurnalis dan Blogger, MRT Jakarta

Dokpri
Bertempat di D'Labs Building by SMDV, 17 Mei lalu, para Jurnalis dan Blogger (dari Indonesian  Social Blogpreneur) duduk dalam satu forum bersama PT. MRT Jakarta untuk sharing dan membicarakan perkembangan MRT Jakarta. Suatu hal yang patut diapresiasi menurut saya. Bahkan bukan cuma Jurnalis dan Blogger, PT. MRT Jakarta juga turut mengundang teman-teman difabel untuk menyuarakan apa yang menjadi kebutuhan mereka dalam hal transportasi.

Pak William Subandar, selaku Dirut MRT Jakarta

Forum dibuka oleh Direktur Utama PT. MRT Jakarta, Pak William Subandar. Beliau menjelaskan dengan detail tentang seluk beluk pembangunan MRT yang sudah sampai 71,39%. Nantinya MRT Jakarta akan mampu mengubah kota Jakarta menjadi lebih dinamis dan berkembang. 

dokpri

Salah satu yang menjadi poin utama pembangunan MRT adalah SDM yang berkualitas. Terbukti bahwa putra-putri berbakat Indonesia yang masuk kedalam Batch 1 sudah diberangkatkan ke Malaysia untuk mengikuti pelatihan dan pendalaman materi seputar MRT dan pengoperasiannya.

dokpri

Forum dilanjutkan dengan paparan dari Pak Agung, yang meminta para Jurnalis dan Blogger untuk terus mengawal pembangunan MRT Jakarta agar integritasnya semakin terjaga. 

Wajah Baru Situs MRT untuk #UbahJakarta

Setelah puas mendengar paparan yang luar biasa dari Pak William dan Pak agung, para jurnalis dan blogger diajak melihat perubahan situs MRT yang lebih kece dan lengkap.

Dok MRT Jakarta

Sejak Februari 2017 lalu, situs web http://jakartamrt.co.id/ mengalami proses perbaikan dari segi konsep, perencanaan isi, desain perwajahan, hingga hal-hal teknis. Upaya yang signifikan tersebut menuju satu target: agar situs web http://jakartamrt.co.id/ menjadi pusat informasi segala aktivitas MRT Jakarta bagi publik yang mudah diakses terpercaya, dan dapat diandalkan oleh penggunanya.

Tujuan memperkenalkan wajah baru situs web ini ke publik adalah untuk membangun kesadartahuan tentang situs MRT dan memulai kampanye MRT #UbahJakarta sebagai bentuk pengenalan pada masyarakat.


Yuk, kita kawal dan kita dukung sepenuhnya, kampanye MRT #UbahJakarta ke arah lebih baik, agar tercipta Jakarta yang dinamis dan maju tentunya.


2 comments:

  1. pgn cpt nyobain nih naik MRT di jakarta :)

    ReplyDelete
  2. aku sih iyes dengan LRT dan MRT. Btw kenapa ya dibedakan ada LRT, MRT gini? Apa nanti tetap ada KRL?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D