Tuesday, February 19, 2019

Baper DBD Saat Musim Hujan? Jangan Sampe Deh!


Musim hujan bagi sebagian masyarakat memang sangat membahagiakan, cuaca jadi lebih adem dan sejuk. Jujur, aku suka musim hujan. Tapi memasuki musim hujan kewaspadaan harus lebih extra. Terutama soal penyebaran penyakit dan daya tahan tubuh.

Kalau batuk pilek saat musim hujan kayanya biasa ya. Tapi kalau kena DBD duh jangan sampe deh. Alhamdulillah aku sendiri belum pernah kena Demam Berdarah, dan semoga tidak akan pernah kena. Inilah yang kemudian aku jaga, jangan sampai ada anggota keluarga yang terkena DBD.

Saturday, February 16, 2019

Merencanakan Umroh di Biro Perjalanan Terpercaya, Lazuardi Harmoni Umroh & Haji


“Vi, Mama mau umroh”. Sebaris kalimat yang membuatku terhenyak sekaligus sedih. Selama ini aku kira Mama belumlah memiliki keinginan untuk ke rumah Allah. Namun ternyata aku salah, Mama sudah lama berharap untuk bisa berdoa di depan Ka’bah.

Jujur aku sedih, di usiaku yang sudah dewasa ini, aku belum bisa membahagiakan Mama dengan membawanya ke tanah suci. Selama ini aku sibuk membahagiakanya dengan cara lain, seperti membelikan pakaian, skin care, makan-makan dan sebagainya. Ternyata di hatinya yang paling dalam ada keinginan beribadah ke tanah suci.

Thursday, February 14, 2019

Gelombang Wakaf, Agar Hidup Tak Terombang-ambing Penyesalan


Hidup yang bahagia adalah hidup yang tanpa penyesalan. Di postingan sebelumnya sudah aku ceritakan betapa aku punya penyesalan terbesar dari hidup yang sampai sekarang masih menyisakan luka di hati.

Sebuah penyesalan yang mungkin susah sekali untuk ditebus. Aku belum bisa membahagiakan nenek hingga akhir hayatnya. Nenek yang sudah seperti orang tua kandungku telah berpulang beberapa tahun lalu, saat usiaku masih terbilang belia. Sehingga tidak ada daya dan upaya untukku membahagiakannya.

Friday, February 8, 2019

Cari Properti? Ke Indonesia Properti Expo 2019 Aja!


Pasti banyak deh dari kamu yang pengen punya rumah di tahun ini. Atau bisa dibilang #2019PunyaProperti udah jadi resolusi sebagian besar millenial atau anak muda. Rumah itu menurutku penting banget sih, karena di rumah nantinya semua cerita berpulang dan kenangan berkumpul menjadi satu.

Makanya nih, walau kepengen banget punya rumah, aku nggak mau asal beli. Tetep harus sesuai dengan tipe idamanku, baik dari segi lokasi, model rumah, sampai budget. Sebenernya sudah setahun terakhir ini, suami keliling perumahan di daerah Bekasi. Dari kantor pemasaran lain ke pemasaran lain ia datangi satu persatu.

Wednesday, February 6, 2019

Senampoooll!! di Allianz Sweat Challenge


Siapa sih yang nggak pengen hidup sehat di dunia ini? Pasti nggak ada kan ya. Bisa dibilang kita semua ingin sehat dan bahagia. Tapi, pertanyaannya, komitmen untuk berusaha mendapatkannya atau nggak.

Hmm, contohnya ya aku gini, pengen banget punya tubuh yang sehat dengan berat badan yang ideal, tapi nyatanya malas berolahraga dan nggak menjaga makan, hiks. Yah, memang bukan perkara gampang memulai itu semua. Perlu komitmen yang tinggi juga lingkungan yang mensupport kita.

Friday, February 1, 2019

Solusi Tangkal Batuk di Musim Pancaroba


Banyak yang bilang kesabaran seorang ibu tuh diuji saat anaknya sakit batuk. Walau hanya penyakit yang terbilang ringan, tapi batuk tuh benar-benar menguras kesabaran seorang ibu. Bayangkan saja, anak pasti jadi rewel, susah makan, dan nggak nyenyak tidur.

Hal itu pun berdampak pada kita dan keluarga. Belum lagi virusnya yang mudah menyebar, sehingga menulari satu keluarga. Duh, kalau udah begini ya, aku jadi kelimpungan. Pekerjaan jadi terbengkalai, tugas-tugas rumah pun jadi tak selesai.

Wednesday, January 30, 2019

Belajar Arti Kemanusiaan di Jakarta Humanity Festival 2019

Being human is given, but keeping our humanity is a choice

Indonesia negara indah yang rawan bencana. Tagline itu sering banget aku dengar, atau bahkan aku baca di banyak media dan portal berita. Nggak kaget sih, karena bisa dibilang, cukup sering berita tentang bencana alam baik yang besar, kecil atau sedang, menimpa sebagian wilayah Indonesia. Awalnya aku kira, yah karena wilayah dan letak geografis Indonesia yang memungkinkan terjadinya bencana. Tapi ternyata bukan cuma itu lho.

Ada satu hal yang akhirnya makin aku sadari. Berbagai bencana yang kerap menimpa Indonesia menyadarkan kita semua, bahwa bumi ini semakin tua dan tidak bisa lagi menerima semua perlakuan semena-mena kita.