Wednesday, February 5, 2020

...

Pepsodent Siwak Ajak Masyarakat Indonesia Jadi Pahlawan Senyum Bagi Anak Yatim Piatu


A smile is the best makeup any girl can wear- marlyn monroe

Senyum selain sebagai ibadah menurutku juga menjadi the best makeup kita. Yang tentunya bikin penampilan kita jadi makin cantik dan enak dipandang. Bahkan dalam psikologi, senyum juga menjadi tanda keramahan seseorang.

Nah, ngomongin soal senyum, pernah ngebayangin nggak, bagaimana jadinya senyum kita jika kondisi gigi dan rongga mulut kita tidak sehat? Pasti jadi nggak pede kan, bahkan bisa membuat orang di sekeliling kita ikutan nggak nyaman.

Solusinya ya, tentu kita harus pandai menjaga kesehatan rongga mulut. FYI, saat ini sudah banyak produk pasta gigi yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mulut kita lho. Nah, yang terbaru adalah Pepsodent Siwak.


Mengawali tahun baru dengan kebaikan, Pepsodent brand dari Unilever Indonesia, meluncurkan inovasi terbarunya, Pepsodent Siwak. Bahan ekstrak kayu siwak dalam produk ini mengandung begitu banyak kebaikan untuk kesehatan gigi dan mulut, dan sudah dikenal oleh umat Muslim sejak dahulu kala.

Pasti sudah tahu dong manfaat siwak itu apa? Yup, Siwak selain sebagai sunah Rasul, juga memikili banyak manfaat yaitu sebagai anti bacterial yang mencegah gigi berlubang dan juga mencegah timbulnya karang gigi.

Grand Launching Pepsodent Siwak bersama Indonesian Hijab Blogger


Happy banget rasanya beberapa waktu lalu, aku diundang oleh Indonesian Hijab Blogger untuk hadir di acara Grand Launching Pepsodent Siwak. Bertempat di Rumah Marroko, acaranya digelar begitu intimate dan meriah.

Di awal acara, para KOL berfoto bersama salah satu dari adik dari Panti Asuhan Rawa Sari. Itulah kali pertama aku bertemu dengan adik Livia, yang lucu dan menggemaskan. Kami banyak bertukar cerita dan juga membuat kreasi scrapbook bersama.



Sebelum mulai berkreativitas, para undangan yang hadir mendengarkan talkshow terlebih dahulu. Hmm, asli deh banyak banget pengetahuan yang aku tahu seputar kesehatan gigi dan mulut, manfaat siwak, sampai ilmu fiqih.

Dalam sesi talkshow, Kak Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent, PT Unilever Indonesia Tbk. menyampaikan, 

“Sejalan dengan tujuan mulianya, Pepsodent percaya bahwa ‘Setiap Senyuman Begitu Berarti’. Oleh karena itu, Pepsodent berkomitmen untuk melindungi tiap senyuman masyarakat Indonesia melalui seluruh rangkaian produk perawatan gigi dan mulut, serta berbagai program yang bertujuan mengedukasi masyarakat akan pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut mereka.”


Nah, kali ini Pepsodent mempersembahkan Pepsodent Siwak untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang mayoritasnya adalah muslim terhadap produk berkualitas yang halal serta mengandung bahan bermanfaat untuk merawat kesehatan gigi dan mulut. Dengan kandungan ekstrak siwak yang dilengkapi mint alami. Inovasi ini dapat merawat kekuatan gigi sekaligus memberikan kesegaran nafas yang lebih tahan lama.

Mengenai khasiat kayu siwak, Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. selaku pakar kesehatan gigi dan mulut menuturkan, 

“Berbagai penelitian modern membuktikan bahwa siwak adalah bahan alami yang berfungsi menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri serta menguatkan permukaan email gigi sehingga mencegah timbulnya gigi berlubang. Selain itu, siwak juga dapat menjaga kesehatan gusi dan jaringan penyangga gigi, menghentikan pendarahan dan peradangan gusi, dan menstimulasi peningkatan produksi air liur yang berfungsi menetralkan kondisi asam di dalam mulut. Dengan begitu banyaknya manfaat, penggunaan siwak kini sudah mendunia. Bahkan sejak 1984, World Health Organisation merekomendasikan siwak sebagai bahan yang efektif untuk merawat kesehatan gigi dan mulut.”

Pepsodent Siwak Ajak Masyarakat Indonesia Menjadi Pahlawan Senyum Bagi Anak Yatim Piatu


Satu hal yang membuat aku salut dengan Pepsodent adalah hadirnya Pepsodent Siwak tidak hanya mengedepankan kualitas dan kehalalan produk lho, tapi juga mengusung nilai-nilai kebaikan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, Pepsodent akan mendonasikan 2,5% dari laba tiap kemasan Pepsodent Siwak yang terjual untuk memperbaiki kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu di berbagai wilayah Indonesia. Artinya, siapapun dapat menjadi “Pahlawan Senyum” dengan membantu membebaskan sebanyak mungkin anak Indonesia dari permasalahan gigi dan mulut.

Adapun berbagai program yang akan dilaksanakan antara lain adalah aktivitas edukasi, membangun/memperbaiki fasilitas tempat cuci tangan, penyediaan produk, serta fasilitas cek gigi dan mulut gratis dengan dokter gigi profesional secara berkala.


Untuk mekanisme dan penyaluran donasi, Pepsodent bekerjasama dengan BAZNAS yang membina ribuan panti asuhan di seluruh Indonesia. Yup, Pepsodent dan BAZNAS sadar betul bahwa memang kesehatan gigi dan mulut anak-anak yatim piatu selama ini mungkin masih kurang menajdi prioritas. Selain itu, program ini juga menggugah kepedulian seluruh masyarakat Indonesia untuk berbagi dengan anak-anak yatim piatu melalui cara yang dekat dengan keseharian mereka. Yuk, jadi pahlawan senyum untuk anak-anak yatim piatu ^_^

12 comments:

Riawani Elyta said...

Selamat buat pepsodent untuk launching produk barunya. Juga untuk kepeduliannya pada masalah2 sosial

Panahan.co.id said...

Semoga Pepsodent tetap jadi produk favorit masyarakat.

Lusi said...

Aku termasuk setia sama pepsoden. Dari jaman warna kemasannya masih merah putih sampai macam2 gini.

Zahra Rabbiradlia said...

Baru tau ada pepsodent siwak. Penasaran banget pengen coba. Packagingnya jg suka banget deh

YSalma said...

Seneng akhirnya Pepsodent merilis pasta gigi berbahan dasar siwak.
Kebetulan pasta gigi di rumah udah mau habis, mau nyobain biar jadi bagian pahlawan senyum.

Desy Yusnita said...

Jadi semakin semnagat beli Pepsodent Siwak, karena ada donasi disetiap pembeliannya. Aku udah coba sih dan aku suka, kayanya akan repurchase sih.

Mechta said...

Hore, ada yg baru lagi dr Pepsodent ya. Dan kerennya, selain mendapat manfaat dari pasta giginya, dapat pula kesempatan utk menjadi pahlawan senyum bagi anak yatim. Keren deh..

Diah Woro Susanti said...

Ahh jadi penasaran mau ganti pasta gigi pepsodent siwak deh. Dari kecil udah pake merk pepsodent,ga pernah ganti, paling kalau kemarin yang mengandung fluoride besoknya, beli yang ada sirihnya hihi

Desri Desri said...

suka deh sama alur ceritanya kak Nov, berasa lagi ngobrol sama orangnya langsung, ngalir gitu loh ceritanya. tapi emang ya Pepsodent siwak ngga cuma bermanfaat buat penggunanya tapi juga buat orang sekitar.

Indah Nuria Savitri said...

Aku baru tau kalau Pepsodent juga punya yang versi siwak..boleh juga untuk dicobain once I got a chance

Jeanette Agatha said...

Aku baru liat variant baru dari pepsodent yang ini nih. Aku jadi mau cobain :)
Btw, ini acara seru banget sih, mbak :)

Hidayah Sulistyowati said...

Aku udah pakai dong, waktu belanja kaget juga ada produk baru dari Pepsodent. Langsung deh angkut, hihiii