Thursday, February 11, 2021

...

Kini Saatnya Bebaskan Langkah, Berani! Bersama FWD Insurace

 


Bersyukur rasanya ternyata musibah dan pandemi yang terjadi ini membawa hikmah yang luar biasa untuk masyarakat Indonesia. Lewat pandemi ini, banyak orang yang semakin terbuka pemikirannya terkait pentingnya finansial literasi dan proteksi masa depan. 

Aku sendiri pun nggak menyangka, apa yang aku share di sosial media dan blog kemarin, mendapat atensi yang luar biasa dari follower dan juga pembaca. Banyak dari mereka yang akhirnya sadar untuk lebih aware lagi perihal menjaga kesehatan, mengatur keuangan dan juga mempersiapkan perlindungan masa depan. 

Yah, pandemi saat ini memang memukul parah kita semua. Kesehatan memburuk, ekonomi pun ikut ambruk. Rasanya yang kita punya saat ini hanyalah harapan, bahwa sebentar lagi… ya sebentar lagi, kita bisa memutar balik keadaan. 

Saat ini, semua sedang berjuang untuk tetap bertahan melewati masa-masa sulit ini. Nggak heran deh, tiap aku buka medsos, isinya pasti mendadak pada jualan semua. Mulai dari makanan, pakaian, kosmetik, masker, sampai skin care. Banyak yang mendadak alih profesi menjadi pengusaha. 

Jujur, aku pribadi sih seneng melihatnya. Bahkan tak jarang aku pun ikut bantu usaha temen dengan membeli dan merekondasikannya ke temen lainnya. Daripada merutuki keadaan, bukankah lebih baik kita gali kreativitas dan liat potensi bisnis di sekitar kita? Siapa tahu bisa jadi income tambahan. Syukur-syukur malah jadi tabungan masa depan, ya nggak? ^_^ 

Bebaskan Langkah, Berani! Bersama FWD Insurance




Ngomongin soal tabungan dan proteksi masa depan nih, kemarin aku baru aja ikutan Blogger Gathering bersama FWD Insurance. Bertajuk, Bebaskan Langkah, Berani! Acaranya fun dan inspiratif banget. Aku jadi semakin menyadari bahwa kita bisa saling berpegangan tanpa saling bersentuhan, dan saling menguatkan tanpa perlu berdekatan. FWD seolah mengajak kita semua untuk tidak berputus asa dan terus semangat melewati ini semua. Yes, cause everybody is a hero! 

Dua narasumber di acara Blogger Gathering kemarin, benar-benar memberikan insipirasi, bahwa kita semua adalah pahlawan. Ada Fanny Evrita dan Fedi Fianto yang mewakili dua komunitas yang terdampak pandemi ini. 

Fanny Evrita, berbagi cerita bahwa komunitasnya yang menaungi para disabilitas menjadi semakin sulit sekarang ini. Dan tentunya itu menjadi tantangan tersendiri bagi mereka agar tidak kalah oleh keadaan. Kemudian ada juga, Fedi Fianto yang terpaksa menghentikan agenda rutin komunitas extreme sportnya dan menggantinya dengan kumpul virtual saja. 



Pandemi yang terjadi ini memang cukup meruntuhkan ekonomi, makanya penting banget untuk selalu melakukan financial check up. Beruntungnya di acara kemarin, aku juga mendapatkan ilmu baru perihal pentingnya financial check up dalam memperbaiki keadaan di tengah masa sulit seperti ini. 

Ada 3 aspek yang harus kita perhatikan dalam financial check up, yaitu hutang, biaya hidup dan dana darurat. Setelah mempertimbangkan hal itu, tentunya kita bisa menentukan langkah yang tepat untuk mempersiapkan masa depan dan proteksi di hari tua. 

Salah satu perlindungan masa depan yang bisa kita pilih adalah FWD Insurance, yang memiliki produk yang lebih lengkap dengan jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi. BTW kamu udah tahu belum, kalau FWD Life baru saja merger dengan FWD Insurance? 

SAH!.... PT. FWD Life Indonesia dan PT. FWD Insurance Indonesia Resmi Merger 




PT. FWD Life Indonesia (FWD Life) dan PT. FWD Insurance Indonesia telah menyelesaikan proses penggabungan yang membawa kedua entitas menjadi satu, yang selanjutnya disebut PT. FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance). 

Jadi, pada tahun 2020 lalu, FWD Life mengakuisisi dan melakukan rebranding PT. Commonwealth Life (PTCL) yang telah berdiri di Indonesia sejak tahun 1993. Penggabungan dari FWD Life dan FWD Insurance ini akan memperkuat fondasi bagi FWD Insurance untuk melanjutkan pengalamannya yang sudah 28 tahun di Indonesia. 

Melalui inovasi dan konsistensi, FWD Insurance akan menghadirkan pengalaman yang berbeda dengan berbagai produk yang mudah dipahami dan berfokus pada nasabah yang didukung oleh teknologi digital sehingga dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin paham teknologi. 

Pasti pada nanya deh, kalau merger terus gimana dong dengan polis sebelumnya? Tenang aja, semua polis FWD Life dan FWD Insurance beserta syarat, ketentuan, dan manfaatnya tetap sama kok. Semua nasabah dapat terus mengakses produk dan layanan perusahaan seperti biasa, hanya saja mungkin ada beberapa nama produk yang berubah mengikuti nama perusahaan. 

Fyi, pencapaian ini sekaligus menandai peluncuran kampanye Everyday Heroes di Indonesia lho. Kampanye ini mendorong setiap orang untuk menjadi pahlawan dalam hidup mereka dan berani membuat keputusan yang tentunya akan memberikan dampak besar dalam hidup mereka. 

Menurutku, kampanye Everyday Heroes ini mampu menginspirasi semua orang untuk berani menghadapi perubahan dan tantangan, melangkah pasti dalam menjalankan cerita mereka sendiri dan merayakan hidup tanpa ragu untuk Bebaskan Langkah, Berani bersama FWD Insurance! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D