Sunday, December 10, 2023

...

Ageless Limitless: Bermimpi di Usia yang Tak Lagi Muda, Why Not?

 


"Eksis jadi Beauty Blogger di usia 35 tahun, apa nggak ketuaan??!"

Seiring berjalannya waktu, banyak dari kita mungkin berpikir bahwa dunia kecantikan dan impian hanya milik generasi muda. Namun, kenyataannya usia bukanlah penghalang untuk mengejar mimpi dan tetap tampil cantik. Yup, sebagai seorang beauty blogger, aku merasa perjalanan menuju kecantikan dan impian pada usia yang tidak lagi muda, dapat menjadi inspirasi bagi banyak perempuan. 

Nah, di postingan kali ini aku akan membahas bagaimana mengintegrasikan kecantikan dengan perjalanan mengejar impian di usia matang, disertai dengan tips kecantikan yang relevan. So, baca sampai habis ya! 

Bermimpi di Usia yang Tak Lagi Muda, Why Not




Rasanya bahagia banget, kemarin aku berkesempatan hadir di acara Blogger Gathering yang merupakan rangkaian program dari kampanye Ageless, Limitless yang diadakan oleh ERHA ULTIMATE ANTI AGING CENTER. Selain ada live show Photorejuvenation Laser Treatment, juga ada talkshow super informatif dengan narasumber Dermatologist ERHA ULTIMATE, dr. Margaretha Indah Maharani, SpDV, FINSDV, FAADV dan Aditiya Muchsin Sobari, selaku Senior Brand and Product Management Manager. 

Don’t let your age define your limit, because you are #AgelessLimitless 

Jangan biarkan usia menentukan batasanmu, karena kamu awet muda tanpa batas! Ini menunjukan bahwa kita tak pernah terlalu tua untuk mewujudkan berbagai mimpi-mimpi besar yang kita bangun. 

Kamu pasti penasaran apa sih makna Ageless Limitless? 
  • Ageless adalah membangun pribadi yang lebih percaya diri dengan menjaga dan merawat kesehatan kulit agar bisa tampak lebih muda dari usia yang sesungguhnya. 
  • Limitless adalah sebuah inspirasi bahwa tidak ada batasan usia dalam mewujudkan cita-cita. Tidak ada kata terlambat untuk merealisasikan mimpi. 

Pada dasarnya, kita akan selalu cukup muda untuk bermimpi besar. Tak peduli apakah kita berusia 30 tahun ataupun 70 tahun, tidak ada alasan yang dapat menghalangi kita untuk mengejar mimpi. Bicara soal usia, rasanya tepat banget ya kalau menjadikan artis cantik Wulan Guritno sebagai role model. Di usianya yang sudah 42 tahun, Wulan tetap cantik, stuning, aktif berkarya dan mengukir prestasi. 

Kalau Wulan Guritno aja bisa, lantas kenapa kita nggak? Yah, walau banyak perbedaan antara kita dan artis cantik Wulan Guritno, tapi aku percaya kalau kita terus berupaya merawat diri dari tanda-tanda penuaan, kita bisa kok tetap cantik dan berpretasi tanpa terbatas usia. 

Kenali Tanda Penuaan Dini Agar Tidak Terlambat Menangani


Nah, berikut ini adalah beberapa gejala dan tanda penuaan dini yang harus kita waspadai, yaitu:



  • Keriput adalah keadaan kulit yang ditandai dengan munculnya garis halus dan kerutan
  • Kulit kendur adalah berkurangnya kekencangan dan elastisitas kulit karena produksi kolagen dan elastin berkurang.
  • Flek hitam adalah bintik-bintik usia atau flek hitam sering terlihat di area yang sering terpapar sinar matahari, seperti tangan dan wajah.
  • Melasma adalah bercak-bercak yang berwarna kecokelatan atau lebih gelap dibandingkan warna kulit. 
Seiring dengan bertambahnya usia, memang gejala di atas pasti akan kita alami, tapi mudah-mudahan bisa kita minimalisir agar kita bisa terus ageless limitless ya. Dari talkshow kemarin, aku jadi tahu nih gimana sih cara meminimalisirnya. 

Talkshow Informatif: How to Achieve Your Ultimate Ageless Skin! 




Nggak dipungikiri memang, rasanya semakin bertambah usia, kulit mulai tidak sekencang dulu, garis-garis halus kian nampak, kering dan flek hitam pun kian menyertai. Hal ini aku rasakan betul. Tapi, rasanya belum terlambat kok untuk mengatasi itu semua. 

Nah, di talkshow kemarin dr. Margaretha Indah Maharani, SpDV, FINSDV, FAADV juga menjelaskan mengenai langkah yang bisa kita ambil untuk merawat kulit dari penuaan diri. Beliau juga menjelaskan mengenai apa sih yang membuat kulit kita menjadi kendur seiring bertambahnya usia? 





1. Hilangnya kolagen pada kulit 
Kolagen adalah protein penting untuk menjaga kulit awet muda dengan memberikan struktur pada dermis, lapisan kulit paling tebal. Seiring bertambahnya usia, tubuh kehilangan kolagen secara alami sehingga kulit pun mengendur. 

2. Paparan sinar matahari yang berlebihan 
Menurut studi, 80% penuaan dini dan kulit kendur terjadi karena kulit sering terpapar sinar matahari secara langsung. Matahari memainkan peran besar dalam tanda-tanda penuaan dini termasuk kerutan, gangguan pembuluh darah, dan kulit kendur. Sinar UV matahari merusak dan memecah elastin kulit dari waktu ke waktu, yang menyebabkan pengenduran kulit yang dini. 

3. Gaya hidup tidak sehat dan perubahan hormon 
Gaya hidup yang tidak sehat dan perubahan hormon juga bisa berpengaruh terhadap kualitas kulit lho. Asupan makanan tinggi gula dan lemak dapat merusak kolagen dan elastin dalam kulit. Selain itu, kebiasaan merokok dan begadang juga dapat merusak kesehatan kulit. 

Lalu bagaimana sih cara menjadi Ageless? 

Lebih lanjut, dr. Margaretha menjelaskan, ada empat langkah yang bisa kita lakukan untuk tetap ageless, yaitu: 


Healthy Lifestyle 
Hal ini meliputi diet sehat, cukup tidur, olahraga rutin, minimalisir stress dan lingkungan yang sehat 

Basic Skincare 
Meliputi produk perawatan atau skincare untuk mengencangkan kulit yang diresepkan oleh skin expert. 

• Doctor’s Prescription & Treatment 
Hal ini meliputi rekomendasi tindakan dan perawatan dokter, berupa treatment anti aging, Photoejuvenation Laser, Ultimate Skin Reborn by Profhilo, treatment hifu, dll.

Invasive Surgery (bedah invasif) 

Ageless, Limitless: A Powerful Concept of Anti-Aging by Erha Ultimate 


Dalam rangka mendukung konsumen untuk senantiasa merasa valuable dan percaya diri dengan tampil awet muda (ageless), demi mewujudkan mimpi dan cita-cita yang tak terbatas (limitless), Erha Ultimate Anti Aging Center menggaungkan kampanye Ageless, Limitless selama dua tahun belakangan ini. 

Yup, ANTI AGING CENTER dari ERHA ULTIMATE senantiasa memberikan solusi yang lengkap untuk membantu konsumen dalam mengatasi dan mencegah tanda-tanda penuaan seperti kerutan, garis halus, kulit kendur, flek hitam, dan melasma. Makanya nggak heran deh, kalau ANTI AGING CENTER dari ERHA ULTIMATE menjadi solusi no. 1 anti aging yang paling direkomendasikan.*
(*Berdasarkan data Brand Health Tracking dari Kantar, 2022)

Aditiya Muchsin Sobari, Senior Brand and Product Management Manager


Aditiya Muchsin Sobari, selaku Senior Brand and Product Management Manager, pada saat talkshow menjelaskan, 
“Berbekal pengalaman selama 24 tahun dalam melayani dan menyehatkan kulit serta rambut masyarakat Indonesia, ERHA ULTIMATE selalu memberikan solusi lengkap secara komprehensif, nyata dan efektif. Oleh karena itu sebagai Anti-Aging Expert, kami akan selalu berkomitmen dalam inovasi dengan teknologi dan mesin terkini yang didukung oleh Dermatologist atau Skin Expert yang berpengalaman dalam memberikan personalisasi treatment dengan hasil yang efektif dan nyata dalam satu kali treatment serta personalisasi produk yang disesuaikan kondisi dan kebutuhan kulit konsumen yang efektif dalam mengatasi tanda-tanda penuaan yang teruji dan aman karena sudah Dermatologist Tested & Approved.” 

dermatologist, dr. Margaretha Indah Maharani, SpDV, FINSDV, FAADV


Lebih lanjut, dermatologist di ERHA ULTIMATE, dr. Margaretha Indah Maharani, SpDV, FINSDV, FAADV, juga juga menjelaskan bahwa, 
“Treatment yang ERHA miliki juga sudah melalui proses uji coba secara internal oleh tim inovasi, tidak hanya sekedar untuk mengikuti trend, tapi agar setiap pelayanan bisa memberikan hasil yang nyata dan maksimal sesuai dengan skin goals yang mereka butuhkan. Oleh karena, itu konsumen yang melakukan perawatan anti-aging dan menggunakan produk ERHA, selalu puas dengan hasil yang didapatkan."  

Pasti pada penasaran deh, program apa aja sih yang ada di Erha Ultimate Anti Aging Center? 

Program Ageless Limitless by Erha Ultimate Anti Aging Center 


• Ultimate Younger Program 
Ultimate Younger Look Solution, solusi untuk mengatasi semua tanda penuaan kulit seperti garis halus, kerutan, kulit kendur, flek hitam dan melasma. Duration: mulai dari 1 bulan Price: mulai dari Rp. 877.000 

• Bloom in Youth Program 
Pre-Aging Preventive Solution, solusi untuk menghambat proses tanda-tanda penuaan kulit, sehingga kulit akan selalu tampak muda. 
Duration: mulai dari 1 bulan 
Price: mulai dari Rp. 877.000 

• Gentlemen Program 
Men’s Skin Ultimate Solution, solusi untuk mengatasi semua permasalahan kulit pada pria seperti kerutan garis halus, flek hitam & melasma, kulit kendur dan kulit kasar. 
Duration: mulai dari 1 bulan 
Price: mulai dari Rp. 877.000 

Live Show Photorejuvenation Laser Treatment 


photorejuvenation laser treatment erha


Kalau tadi aku sudah jelaskan mengenai program Ageless Limitless, nah di acara kemarin, aku juga ikut menyaksikan proses Photorejuvenation Laser Treatment, yang merupakan salah satu layanan unggulan di Erha Ultimate Anti Aging Center. 

Fyi, Photorejuvenation Laser Treatment merupakan terapi peremajaan kulit dengan teknologi laser Q-switched Nd:YAG yang bekerja langsung pada lapisan kulit lebih dalam (dermis), tanpa melukai permukaan kulit. 

Photorejuvenation Laser Treatment ini bermanfaat untuk merangsang produksi kolagen baru yang terdapat di lapisan kulit dermis, memperbaiki tekstur kulit yang kasar, mengatasi pigmentasi dan noda kehitaman, memperkecil pori-pori, mengatasi garis-garis halus di daerah sekitar wajah, mengurangi kerutan pada kulit dan tanda-tanda penuaan lainnya. 

Dengan kombinasi dari arahan dan konsultasi dermatologist serta personalized produk yang diberikan tentunya akan memberikan hasil yang nyata dan maksimal untuk mendapatkan kulit wajah sehat, kenyal dan awet muda. Hal ini akan semakin maksimal jika dibantu dengan penggunaan personalised produk yang diberikan. 



Menariknya lagi, dengan 1 kali Photorejuvenation Laser Treatment aja, kita bisa langsung melihat kulit yang lebih kenyal, awet muda dan garis halus yang tersamarkan. Oh iya, perawatan ini merupakan non-invasive treatment dan No Downtime, jadi kita bisa langsung beraktifitas selesai treatment. Ssstt, ada discount lebih dari 300 ribu untuk konsumen baru lho!

 

Paket Terbaru dari ERHA ULTIMATE ANTI AGING CENTER


Untuk memberikan layanan maksimal untuk konsumen baru, ANTI AGING CENTER memiliki paket terbaru yaitu:

☑ Anti Aging Product Kit (discount lebih dari 150 ribu untuk konsumen baru)

anti aging value kit erha


Merupakan langkah pertama untuk awet muda di mana konsumen akan mendapatkan konsultasi dengan dermatologist atau skin expert dan paket personalised produk yang mempunyai kelebihan yaitu produk disesuaikan dengan kondisi serta kulit konsumen, mempunyai efikasi yang 
tinggi sehingga efektif mengatasi tanda penuaan dan tentunya aman karena Dermatologist Tested & Approved.

☑ Ultimate Younger Value Kit (discount lebih dari 300 ribu untuk konsumen baru)

ultimate younger kit erha


Salah satu solusi paling favorite yang bermanfaat untuk membuat kulit sehat, kenyal dan awet muda, di mana konsumen akan mendapatkan konsultasi dengan dermatologist atau skin expert, 1x Photorejuvenation Laser yang membantu rejuvenasi kulit dengan treatment yang Non-Ablative dan No Downtime dan paket personalised produk yang efektif dan aman bagi konsumen.

☑ Center of Excellence (No.1 solusi Anti Aging yang paling direkomendasikan)


Keunggulan ERHA ULTIMATE ANTI AGING CENTER 




Selain sebagai solusi anti aging terbaik untuk mengatasi dan menghambat seluruh tanda penuaan, berikut ini adalah keunggulan ERHA ULTIMATE ANTI AGING CENTER, yaitu: 

  1. Hasil langsung terlihat setelah 1x perawatan 
  2. Dermatologist tested & approved 
  3. Anti Aging Expert 

Erha Ultimate Anti Aging yang dikenal sebagai Anti-Aging Expert ini didukung dengan fasilitas lengkap serta teknologi modern untuk berbagai treatment yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan konsumen yang sudah Dermatologist Tested and Approved untuk semua clinical programnya, yang mana memberikan hasil yang efektif dan nyata dalam 1x treatment. 

Menghadiri acara Blogger Gathering kemarin, jadi komitmen sama diri sendiri untuk tetap tampil cantik ageless limitless deh. Kamu juga pasti mau kan, tetap cantik dan berprestasi walau usia sudah tak muda lagi? Yuk, rawat diri mulai saat ini di ERHA ULTIMATE ANTI AGING CENTER. Always be Gold, Not Old! ^_^ 


For More Info 

Jangan lupa follow, biar nggak ketinggalan info:




25 comments:

  1. tapi ya treatment di ERHA Ultimate tuh memang sebagus itu, aku kalo treatment di ERHA dari tahun 2018, kulit jadi makin sehat dan glowing

    ReplyDelete
    Replies
    1. jujurly erha emang selalu jadi klinik andalan aku kak, bahkan aku punya dokter fav, yaitu dokter Mona, soalnya humble, ramah dan asik banget, next aku mau fokus ke perawatan anti aging nih

      Delete
  2. Wah ayo cuss ke ERHA Anti Aging Centernya bikin mupeng aja dengan segala macam paket perawatan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah kita ya. Supaya bisa tetap bermimpi tanpa mengenal batas usia ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mba, tertarik banget aku tuh, apalagi ada personalised produk, insya allah cocok dan maksimal progressnya

      Delete
  3. Jadi pengin perawatan deh mbaaa hahaaa. Pasti menua, tapi maunya sih nggak kelihatan tuwir2 amat gitu 😆 nampaknya bisa ya, perawatan di Erha aja nih biar gold not old 😍 mumpung libur anak2 skul kayaknya asyik mluncur ke Erha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes mba sama, selama ini hanya fokus skincare an aja, tapi kayanya kurang mantep nih, soalnya tanda tanda penuaan makin terasa yes

      Delete
  4. Isitlahnya melasma yaa..kulit yang aga gelap gini..
    Aku ada di tangan.. suka aku tarik dan makin tampak bintik-bintiknya.
    Semoga wajah engga ada, hiiks~

    Dan perawatan Ageless Limitles dari ERHA ini jadi pastinya treatment andalan buat perempuan yang mulai tampak tanda-tanda penuaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga sudah mulai muncul melasma nih mba huhuhu, walau masih sedikit tapi nggak mau jadi insyekur karena itu. makanya pengen mulai perawatan lagi

      Delete
  5. Aduh ini yang keliatan banget tuh dahiku udah kyk muncul kerutan hiks hiks. Kudu mencoba nih perawatan photorejuvination laser-nya supaya kulit kembali muda seperti sedia kala.
    Oh ya produk kit-nya boleh dibeli langsung tanpa perawatan dulu kah? thx infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mba, ada produk yang memang untuk anti aging, tapi biar maksimal bisa coba paket-paketnya mba, siapa tau bisa makin syantik kaya Wulan Guritno

      Delete
  6. Makasih infonya Mak, jadi tahu berapa biaya yang dibutuhkan jika pengen perawatan di ERHA.. Soalnya kan kayaknya banyak yang cocok perawatan di ERHA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, jadi pengen nabung untuk investasi kulit dan kecantikan ya mba

      Delete
  7. Keren juga ya hanya dengan satu kali treatment udah ada hasilnya pada wajah. Sepakat nih ada banyak hal yang buat kulit jadi lebih tampak tua dibandingkan aslinya. Ehem. Termasuk stres dan paparan sinar matahari. Aku gunakan Erha dan nyatakan cocok di kulit wajahku

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya mba, aku lagi sisihkan budget nih buat treatment biar tahun baru makin caem kaya Wulan Guritno hehehe

      Delete
  8. jujur di usia jelang 40 ini aku masih punya banyak mimpi yang ingin diwujudkan. dan seharusnya kita memang tidak boleh berhenti bermimpi ya walaupun usia tidak muda lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada kata terlalu tua untuk bermimpi mba, yuk semangat terus kejar mimpi sambil mempercantik diri, biar tetap berprestasi di usia yang tak lagi muda

      Delete
  9. Setujuu, always be good not old! Biasanya pasca treatment begini mesti ngumpet dulu beberapa hari karena muka iritasi, bengkak, dll. Tapi ini non-invasive treatment dan No Downtime, jadi kita bisa langsung beraktifitas selesai treatment. Wah...asyik nih, mana pas pula harga dan peruntukan perawatan untuk usia jelita. Pas buat dicoba!

    ReplyDelete
  10. Memiliki kulit yang sehat dan juga terawat itu impian setiap orang, apalagi kalau bisa awet muda kayak Wulan Guritno ya kak.

    ReplyDelete
  11. Jadi pengen langsung otw ke ERHA ULTIMATE ANTI AGING CENTER deh. Usia hanya angka. Tampil muda berapa pun usianya, ya gak masalah sih. Sama aja kaya mimpi. Kapan pun gak akan pernah terlambat

    ReplyDelete
  12. Jelang usia 35 thn, permasalahan kulit di wajah saya juga mulai bermunculan. Setuju sih dengan ERHA untuk merawat kulit wajah biar tampak lebih muda.

    ReplyDelete
  13. Berarti untuk seusia saya belum terlambat kan untuk memulai perawatan, soalnya saya tuh duluh paling malas merawat kulit. Sampai sekarang sih perawatan itu mood-moodan. Saat lihat baik-baik di cermin, baru deh serasa pingin perawatan terus.

    ReplyDelete
  14. keren nih ERHA sudah eksis 24 vtahun ternyata yaa, pantesan banyak yang gandrung dengan klinik ini. apalagi motonya yang ageless limitless, next coba deh perawatan di erha.

    ReplyDelete
  15. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali untuk mewujudkan mimpi. Meski masalah kulit seiring bertambahnya usia juga makin bertambah. Saya juga usianya udah lebih dari ini, seneng sih ketemu passion nulis dan bisa jadi jalan buat berkarya

    ReplyDelete
  16. Pengen banget photorejuvenation laser biar bisa lebih kenceng lagi nih kulit wajahnyaaaaaa. Di unur yang nggak lagi belia, kita emang harus lebih memperhatikan wajah kita yaaa mak. Hihi

    ReplyDelete
  17. Bermimpi diusia yang tak lagi muda emang nggak dilarang ya mbak, tapi akan lebih bagus lagi kalau segera bangun dan bergerak untuk mewujudkan mimpi itu. termasuk mimpi punya kulit wajah yang nampak lebih muda dari usianya, selain mulai mengubah pola dan gaya hidup, perlu rutin melakukan perawatan juga. Perawatannya bisa di ERHA

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D