Sunday, December 31, 2023

...

Kulit Sehat Tanpa Drama: Rekomendasi Sunscreen yang Wajib Kamu Coba

 


Eitttss, siapa yang bilang skincare itu ribet? Apalagi kalau udah masuk urusan sunscreen, banyak yang ngerasa pusing milih yang cocok. Tapi jangan khawatir, karena kali ini aku akan bahas rekomendasi sunscreen yang nggak cuma bikin kulit kamu sehat, tapi juga tanpa drama! 

Nah, sebelum masuk ke review suncreennya, kamu wajib tahu dulu nih, kenapa pake sunscreen itu penting banget! 

5 Alasan Pake Suncreen itu Penting! 




1. Bikin Kulit Bebas Drama Matahari 
Kamu pernah ngalamin nggak sih, kulit wajah kamu tiba-tiba jadi kayak kena sinar laser matahari? Nah, itulah drama matahari yang bisa dihindari dengan rajin pake sunscreen atau tabir surya. Sunscreen tuh kayak bodyguard buat kulit yang melindungi dari sinar UV agar nggak bikin kulit rusak dan penuh drama. 

2. Anti-Aging Ala Sunscreen 
Hayooo, siapa yang mau kelihatan muda terus? Nah, pake sunscreen itu salah satu senjata andalan buat tampil awet muda. Sinar UV dari matahari bisa bikin kulit cepet tua, lho. Jadi, pake sunscreen bukan cuma soal kecantikan, tapi juga soal anti-aging! 

3. Lindungi Kulit dari Bahaya Kanker 
Serius deh, paparan sinar UV bisa bikin kulit jadi rentan terhadap kanker kulit. Pake sunscreen itu kayak kasih perisai perlindungan buat kulit kamu. Lebih baik mencegah daripada mengobati, kan? 


4. Hindari Drama Bekas Jerawat yang Makin Ngeganggu 
Buat yang lagi berjuang dengan jerawat, sunscreen juga bisa jadi sahabat terbaikmu. Pas kamu pake sunscreen, kamu bantu kulit terhindar dari risiko munculnya bekas jerawat yang bandel. Kulit jadi lebih tenang, dan jerawat nggak bakal ninggalin jejak yang bikin galau. 

5. Bye-bye Drama Kulit Kusam dan Nggak Sehat 
Sunscreen tuh kayak superhero yang bisa ngusir semua drama kulit kusam. Jadi, bukan cuma bikin kulit sehat, tapi juga mencerahkan kulit kamu. Langsung aja deh, siapin sunscreen buat kulit sehat dan bersinar! 

Nggak usah bingung pilih sunscreen yang cocok, aku ada rekomendasi nih buat kamu. Now, let’s move on to the review! 

Review Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen 50+ SPF PA++++ 




Setelah sebelumnya meluncurkan Sun Bright Daily Sunscreen yang difokuskan untuk kulit normal dan kering, kali ini Scarlett meluncurkan Ultra Light Daily Sunscreen yang ditujukan untuk kamu yang memiliki kulit normal dan berminyak. 

Dengan SPF 50+ PA++++ yang sudah teruji secara un vivo dan in vitro, Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen mengoptimalkan teknologi hybrid sunscreen yang lebih efektif dalam mencegah kerusakan kulit akibat bahaya sinar UV. Produk ini juga sudah lolos uji Non Comedogenic Test lho (tidak menyebabkan komedo). 


Fyi, semakin tinggi nilai SPF, semakin maksimal perlindungannya dalam menangkal sinar matahari yang menembus kulit bagian atas. Sehingga SPF 50+ berarti produk ini bisa mencegah sunburn secara lebih baik dibandingkan SPF lebih rendah. 

Sedangkan untuk nilai PA, semakin tinggi angkanya, maka semakin tinggi pula perlindungannya untuk mencegah sinar matahari masuk ke lapisan paling dalam kulit. Sehingga dengan PA++++, perlindungannya lebih maksimal terhadap efek buruk jangka panjang sinar UV seperti penuaan, bintik hitam, hingga risiko kanker kulit. 

Nggak hanya melindungi dari sinar UV, sunscreen terbaru Scarlett juga mengandung Triple Protection yang menjadi ‘tameng’ kulit dari bahaya sinar UVA, UVB, dan Blue Light akibat radiasi gadget. Ultra Light Sunscreen juga bisa berfungsi sebagai skincare karena memiliki kandungan 7X Ceramide, 9X Hyaluronic Acid, dan D-Panthenol yang dapat memberikan kelempan ekstra pada kulit. 

Kemasan: 
Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA+++ hadir dengan packaging berwarna aqua blue berbentuk tube pipih dengan isi 50ml. Tutupnya flip dan cukup rapat sehingga mampu mencegah produk tumpah. Karena bentuk tube-nya pipih, jadi nggak makan banyak ruang di dalam skincare pouch. Cocok banget sih dibawa travelling! 

Tekstur: 



Nggak heran kalau sunscreen terbaru Scarlett ini diklaim memiliki tekstur yang seringan air, karena memang menggunakan air sebagai bahan dasarnya. Maka dari itu, super cocok kalau dipakai pemilik kulit berminyak. Semua itu karena teksturnya mudah menyerap, tidak menyumbat pori-pori kulit, dan tidak akan meninggalkan rasa lengket di kulit wajah. Sunscreen ini juga mampu meresap hanya dalam waktu kurang dari 20 detik lho. Luvvvv! 

Kandungan dan Manfaatnya: 
Selain dilengkapi dengan SPF 50+ PA++++, sunscreen ini juga dilengkapi dengan kandungan skincare yang menjadikannya produk hybrid. Salah satu keunikan dari Ultra Light Daily Sunscreen adalah adanya Blumilight yang fungsinya memproteksi kulit wajah dari efek buruk blue light. Kalau kalian termasuk orang yang sering menghabiskan waktu di depan laptop atau gadget lainnya, sunscreen hybrid yang satu ini fix wajib masuk list belanja kalian! 
  • 7X Ceramide: membantu merawat skin barrier kulit, sehingga kulit tidak hanya terlindungi dari sinar matahari, namun juga semakin terawat setiap harinya. 
  • 9X Hyaluronic Acid: membantu memberikan kelembaban ekstra pada kulit. 
  • D-Panthenol: Kandungan ekstra yang melindungi wajah dari iritasi. 

Cara Penggunaan: 
Ambil Scarlett Ultra Light Sunscreen SPF 50+ PA+++ di dua ruas jari, lalu aplikasikan di wajah dan leher, kemudian tunggu 20an detik hingga meresap. Saat diaplikasikan jauhkan dari area mata ya. Jangan lupa juga untuk re-apply secukupnya, terlebih jika kamu memiliki aktivitas yang cukup padat di luar ruangan dengan intensitas terkena sinar matahari yang cukup tinggi. 

Impression: 



Aku baru cobain Scarlett Ultra Light Sunscreen SPF 50+ PA+++ ini dan langsung jatuh hati pas pertama pake. Produknya bener-bener sesuai dengan klaimnya, yaitu seringan air. Karena memang seringan itu! 

Baru di apply dalam hitungan detik langsung menyerap sempurna. Terus nggak ada kesan lengket sama sekali, nggak ada white cast atau muka berat berminyak seperti topeng. Selain itu, produk ini juga melembapkan kulit dan memberikan efek healthy. 

Asli sih, kalau teksturnya seringan ini, mau reapply 10 kali juga nggak akan terasa berat di wajah! Overall, Scarlett Ultra Light Sunscreen ini cocok untuk penggunaan sehari-hari. Apalagi udah SPF 50+ PA++++ yang memberikan proteksi maksimal ke kulit kita. Dan tentunya yang paling penting adalah sunscreen ini tidak menimbulkan sebum atau jerawat. Plus sudah ada blue light protection yang melindungi kulit kita dari paparan sinar gadget. 



Harga dan Tempat Pembelian: 
Kalau dari segi harga, Scarlett Ultra Light Sunscreen SPF 50+ PA++++ ini nggak akan bikin kantong jebol. Menurutku, untuk produk sebagus ini, harganya sangat terjangkau. Terlebih satu kemasan produknya bisa digunakan untuk dua minggu sampai satu bulan. 

Sama seperti produk Scarlett yang lain, harga Scarlett Ultra Light Sunscreen SPF 50+ PA++++ ini adalah Rp 75.000 bahkan kalau promo bisa samapi 55.000 an lho. Bisa didapatkan di beauty store favorit kamu atau langsung di official online store Scarlett ya! Oh ya, jangan lupa untuk memastikan produk Scarlett yang kamu beli asli atau bukan, bisa dicek melalui link ini ya https://verify.scarlettwhitening.com 

Intinya, pake sunscreen tuh nggak cuma soal ngikutin trend kecantikan, tapi buat nyelametin kulit kamu dari drama-drama yang bisa bikin stress. Jadi, mulai sekarang, jangan lupa pake Scarlett Ultra Light Sunscreen SPF 50+ PA++++ sebelum keluar rumah, ya!





10 comments:

  1. Pas banget kulitku berminyak nih, jadi pengen coba deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii, yuk kalo mau coba. Siapa tau cocok ☺️

      Delete
  2. Serius seringan air? Soalnya sering banget pake sunscreen yang rasanya berat bgt kek beban hiduuuppp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesss, seringan air memang. Karena ingredientnya water based

      Delete
  3. Saran aja: Kalo beli Scarlett sih enaken di Tiktok pas Live, murah soalnya.

    ReplyDelete
  4. Kalo gw pakenya yang kuning sih, yang buat kulit normal. Itu juga udah oke. Cepet ngeresep juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget sih, yang kuning untuk kulit normal cenderung kering, yang biru ini untuk kulit normal berminyak. Pakenya tentu sesuai jenis kulit dan kebutuhan

      Delete
  5. Scarlett review-nya dimana mana ya. Tapi review yang ini lengkap nih jadi paham kandungan dan manfaatnya. Thanks for sharing

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D